Turkish Airlines Nama Baru | PinterPoin

Turkish Airlines Akan Mempunyai Nama Baru

Pada saat peluncuran satelit Türksat 5B kemarin, 14 Juni 2022, Presiden Recep Tayyip Erdogan mengumumkan bahwa maskapai nasional Turkish Airlines akan mengubah nama resminya.

Keputusan ini menyusul perubahan nama negara Turki (Turkey dalam bahasa Inggris) menjadi Türkiye yang diumumkan pada bulan Desember 2021 silam.

Menurut Presiden Erdogan, nama Türkiye lebih cocok & baik dalam merepresentasikan kultur dan nilai-nilai dari negaranya. Uniknya, Erdogan juga menyebut bahwa perubahan nama ini juga demi menjauhkan penyamaan nama unggas Turkey dari negaranya.

Nama baru yang dipilih oleh Turkish Airlines adalah Türkiye Hava Yolları, yang merupakan terjemahan bahasa Turki dari Turkish Airlines. Sebenarnya nama tersebut sudah dikenal secara lokal sejak tahun 1933, kini nama tersebut akhirnya akan “go international”.

“Turkey no longer exists. It is Türkiye,”

“Türkiye Hava Yolları will be inscribed on the bodies of our planes instead of Turkish Airlines.”

“Hava Yolları” is airlines in Turkish.

Presiden Recep Tayyip Erdogan

Sebanyak 301 unit pesawat yang dimiliki oleh Turkish Airlines Türkiye Hava Yolları nantinya akan menjalani perubahan livery secara bertahap, yang pastinya akan memakan biaya yang tidak sedikit.


Baca juga: Panduan Lengkap Turkish Airlines Miles&Smiles

Baca juga: Review Turkish Airlines Business Class A330-300 Vienna – Istanbul


Turkish Airlines Nama Baru | PinterPoin
Kru kabin Turkish Airlines termasuk salah satu yang teramah. Foto: PinterPoin

Penutup

Meski terdengar cukup unik dan asing, saya rasa masyarakat global akan segera terbiasa dengan nama baru Turki & Turkish Airlines. Perubahan nama maskapai nasional sewajarnya akan semakin mempercepat proses menyebarluaskan nama resmi baru Turki. Apalagi mengingat Turkish Airlines merupakan maskapai dengan jaringan rute terbanyak di dunia.

Share
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BoardingArea