dalam ruangan, kendaraan, Sandaran tangan, kursi

Tips: Upgrade Penerbangan Cathay Pacific ‘World of Winners’ Dengan Miles

Melanjutkan post saya sebelumnya yang membahas cara menukarkan tiket gratis dari promo ‘World of Winners’ Cathay Pacific; Pada post kali ini saya akan menjelaskan step-by-step cara upgrade penerbangan tersebut menjadi business class dengan menggunakan miles.

Panduan ini juga berlaku bagi Anda yang memesan tiket secara cash namun ingin meng-upgrade penerbangan tersebut menggunakan Asia Miles. Berikut caranya:

      1. Pilih ‘manage booking’ di website Cathay Pacific.

        teks, cuplikan layar, Font, nomor

        2. Pilih penerbangan Anda lalu apabila upgrade menggunakan miles tersedia (available), maka di sisi kanan akan terdapat opsi ‘Cabin upgrade’.

        teks, cuplikan layar, Situs, Laman internet, orang, pakaian, Periklanan online, software

        3. Pilih opsi tersebut, lalu centang pilihan penerbangan yang ingin Anda upgrade.

        teks, cuplikan layar, software, nomor, Font, Ikon komputer

        4. Konfirmasi jumlah miles yang diperlukan (dalam kasus ini, 34.000 Asia Miles untuk round-trip upgrade dari Economy ke Business).

        teks, cuplikan layar, Font, garis, nomor

        5. Setelah mengkonfirmasi, pemesanan Anda akan tampak sebagai berikut dan akan ada tulisan ‘redemption upgrade’ namun akan tertulis bahwa tiket Anda statusnya masih ‘ticket not issued’.

        teks, cuplikan layar, Font, nomor, software, Laman internet

        6. Untuk bisa issued tiket upgrade Anda hingga memiliki e-ticket number, Anda pertama-tama harus menunggu dulu telepon dari Cathay Pacific (biasanya berawalan +852). Mereka akan mengkonfirmasi apakah benar Anda request upgrade ke business class.

        7. Setelah konfirmasi, pihak Cathay Pacific akan mengirimkan Anda surel yang berisikan link pembayaran (Anda harus melakukan pembayaran atas selisih taxes & fees). Dalam kasus ini, selisihnya adalah 70 HKD (±Rp133.000).

        teks, cuplikan layar, Font
        teks, cuplikan layar, software, Ikon komputer, Sistem operasi, Laman internet, Situs, Software aplikasi kantor, Software multimedia

        8. Setelah melakukan pembayaran, voila, Anda akan mendapatkan surel yang berisikan nomor e-ticket baru Anda beserta dengan fare class yang baru yaitu ‘U’ (Business upgrade award).

        teks, cuplikan layar, nomor, Font, software


        Baca juga: Flight Review Cathay Pacific Business Clas A330-300 Surabaya – Hong Kong

        Baca juga: 10 Kartu Kredit Terbaik Untuk Mengumpulkan Asia Miles


        Penutup

        Anda bisa meng-upgrade penerbangan Cathay Pacific dari promosi ‘World of Winners’ karena tiket tersebut merupakan tiket berbayar dengan fare class ‘O’ yang masuk pada kategori economy essential.

        Saya sendiri tidak akan ragu untuk meng-upgrade tiket penerbangan saya menjadi Business Class karena penerbangan Surabaya – Hong Kong memakan waktu hampir 5 (lima) jam sehingga upgrade tersebut tentunya worth it.

        Cathay Business Class
        Terbang di Cathay Pacific Business Class yang nyaman

        Apakah Anda akan upgrade penerbangan Cathay Pacific Anda menggunakan miles?

        Share

        13 comments
        1. Saya sudah coba upgrade tiketnya bbrp hari yg lalu,,, dan pihak Cathay jg sdh telpon tp panggilannya tidak terjawab. Solusinya gmn ya, PP?

        2. Apabila tdk ada upgrade cabin berarti seat tdk tersedia ya ? Kemudian apakah bisa menggunakan miles pribadi untuk upgrade pasangan ?

        3. Nambahin tips, kalau yang pas mau upgrade ada error di websitenya. coba update / isi dulu mailing address nya dari profile, baru coba lagi.

          agak ragu mau upgrade soalnya flight pergi nya malam (Gak nikmatin flight, malah bobo haha) dan flight pulang nya pagi banget (gak sempet nikmatin lounge nya šŸ™ )

          btw mau sekalian nanya, boleh minta tips miles redemption yang bagus / good value dari hongkong ke mainland china / taipei?

        4. Kak kl upgrade di salah satu tujuan misal dari CGK-HKG saja atau sebaliknya bisa kah? Mohon infonya. Thx

        5. menurut hemat saya, it’s not worth 17,000 miles to upgrade to business for SUB-HKG leg. kenapa? karena lounge di surabaya tidak bagus, sangat tidak sebanding dengan lounge di HKG. Kemudian makanan yang didapatkan adalah breakfast sehingga tidak sevariatif service lunch/dinner (tidak ada cheese course, menu minuman juga tidak sebanyak kalau lunch, dinner/supper service). Apalagi kalau sedang tidak beruntung dan mendapatkan pesawat A330 dengan konfigurasi regional di mana kursi business classnya bukan yang Cirrus reverse herringbone. Kalau dari Hong Kong ke Surabay, nah menurut saya ini worth it karena bisa merasakan full business class experience yang ditawarkan Cathay Pacific.

        6. @ Edwin : boleh share Edwin ambil hotel apa? Ada rekomendasi hotel di Hong Kong kl status Accor kita masih Silver? Kl GHA dgn status Gold? Atau pilihan hotel lain ? Terimakasih sebelum nya.

          1. Tjahjono,

            Saya kebetulan trip Wow tersebut banyak di macau-nya sih, nginep di Sofitel Macau at Ponte16 dan di HK mau coba silveri, Mgallery. GHA no recommendation karena saya bukan membernya.

        7. @ Edwin: bisa share transport dari Hong Kong Airport ke Macau Sofitel, apa mudah? Tadi nya nggak kepikir nginap di Macau dan belum pernah kesana. Oya apakah voucher free breakfast dan upgrade dari Accor Plus berlaku juga di luar Indonesia ?

          1. Tjahjono,

            Jujur susah. Artikel sih belum saya tulis tetapi semoga saya mendapat hikmah untuk segera menyelesaikannya karena jujur agak malas tapi intinya sih transit 3x.
            Free breakfast dan upgrade dari accor berlaku di luar indonesia tentunya.

          1. Wenny,

            Tergantung upgrade nya ke kelas kabin apa dan rute apa. Kalau bisa upgrade ke bisnis dari ekonomi, saya akan bilang worth it. Kalau tukarnya hanya sekedar ekonomi ke premium ekonomi, saya akan bilang tidak worth it.

        Tinggalkan Balasan

        Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

        Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.