Kartu Danamon Amex Platinum sedang menawarkan promo berupa cashback 25% untuk transaksi online apapun dengan maksimum cashback yang bisa diperoleh senilai 1 juta Rupiah.

Berikut detail promo tersebut seperti yang saya kutip dari surel dan website Danamon:


*Nikmati Cashback 25% sampai dengan Rp1juta saat Anda melakukan transaksi online.*
Penawaran istimewa ini berlaku 23 Juni – 23 Agustus 2020.
Syarat dan Ketentuan:
1. Minimum 20x transaksi pada kategori apapun dengan minimum per transaksi Rp 200,000 selama periode program.
2. Tidak termasuk bill payment/insurance, cash advance, money transfer dan transaksi cicilan.
3. Transaksi pada hari yang sama di merchant yang sama akan dihitung sebagai 1x transaksi.
4. Cashback akan diberikan untuk setiap transaksi pada kategori online yang dilakukan selama periode program berlangsung, dengan maksimum cashback senilai Rp1juta.
5. Transaksi Kartu Utama dan Kartu Supplement akan dihitung sebagai satu kesatuan billing, yaitu billing Kartu Utama
6. Pengkreditan cashback akan dilakukan maksimum 1 bulan setelah periode transaksi berakhir
7. Bank Danamon berhak menolak atau membatalkan pemberian cashback terhadap transaksi yang dianggap tidak wajar, seperti transaksi gesek tunai.

Sekilas Kartu Danamon Amex Platinum

Danamon Amex Platinum adalah kartu yang sangat eksklusif. Konon, untuk mengajukan kartu ini, Anda harus mendapat persetujuan dari 2 pihak yaitu Danamon dan American Express sendiri.

Sumber PinterPoin juga mengatakan bahwa Danamon hanya mau memproses kartu ini jika Anda adalah nasabah prioritas di bank tersebut. Selain itu, annual fee dari kartu ini juga tidak bisa sepenuhnya dihapus melainkan hanya ‘didiskon’ 50% dengan syarat Anda menaruh dana senilai 1 miliar Rupiah di Bank Danamon.

Sama seperti kartu American Express Platinum terbitan BCA, kelebihan utama dari kartu ini antara lain adalah fasilitas unik yang ditawarkan seperti status Hilton Honors Gold, Shangri-la Golden Circle – Jade Membership, unlimited Priority Pass, akses ke airport lounge internasional dari Amex, Centurion, Delta, dan berbagai fitur lainnya.

Selain itu, kartu ini merupakan satu-satunya kartu di Indonesia yang memiliki opsi penukaran poin ke Marriott Bonvoy

Tukarkan Membership Rewards (MR) kartu Danamon Amex dengan poin Marriott Bonvoy

Kartu ini juga sering mengadakan promosi points multiplier yang mana merupakan kesempatan terbaik untuk mengumpulkan airline miles maupun poin hotel dengan sangat cepat.


Baca juga: Review Kartu Danamon American Express Platinum

Baca juga: 10 Kartu Kredit Terbaik Untuk Mengumpulkan GarudaMiles


Penutup

Promo yang cukup menarik dari Danamon Amex Platinum. Sayangnya, nominal cashback yang ditawarkan memiliki batasan 1 juta Rupiah saja dan sekilas program ini hanya berlangsung 1 (satu) kali saja, tidak seperti HSBC yang mengadakan berkali-kali.

Hanya saja, poin 7 dari S&K dari promo ini terdengar cukup janggal. Bagaimana pihak bank menentukan apakah suatu transaksi merupakan ‘transaksi yang tidak wajar’ untuk transaksi jenis online? Karena setahu saya, pihak bank tidak bisa mengetahui barang apakah yang kita beli di marketplace online 😉 Apa pendapat Anda?

.

Apa pendapat Anda mengenai promo cashback 25% hingga 1 juta Rupiah dari Danamon Amex Platinum ini?