Kembali: Promo Cashback Hingga Rp3.000.000 Transaksi Kategori Traveling Citi Indonesia

Citi Indonesia kembali mengadakan promo cashback untuk transaksi di kategori traveling yang menurut saya cukup menarik di mana Anda bisa memperoleh cashback hingga Rp3.000.000,- dari promo ini.

Kategori transaksi ‘traveling‘ pada promo ini sendiri cakupannya cukup luas di mana transaksi pada Travel Agent (offline ataupun online), Hotel, dan Airlines masuk pada qualifying transasction yang berhak memperoleh cashback. Promo ini dibagi menjadi 3 periode yaitu periode November, Desember, dan Januari.

Perlu Anda ketahui juga bahwa promo ini bersifat targeted. Anda bisa saja memperoleh penawaran dengan cashback lebih kecil namun dengan persyaratan lebih mudah juga atau justru sebaliknya.

Berikut adalah detail dari promosi tersebut seperti yang saya kutip dari website Citi Indonesia:

Syarat & Ketentuan:

  1. Promo berlaku untuk Kartu Kredit Citi yang diterbitkan di Indonesia.
  2. Periode program : 17 November 2022 – 29 Februari 2023
  3. Periode transaksi : 17 November 2022 – 31 Januari 2023
  4. Periode transaksi : 22 Juli 2022 – 30 September 2022
  5. Gunakan Kartu Kredit Citi Anda untuk transaksi di merchant dengan merchant dengan kategori Travel, Hotel, Airlines dengan akumulasi transaksi seperti di bawah ini :
  • Cashback hanya akan diberikan jika akumulasi transaksi telah terpenuhi pada masa periode transaksi.
  • Cashback akan diberikan paling lambat di 28 Februari 2023 langsung ke lembar penagihan Kartu Kredit Citi yang dipakai.
  • Cashback maksimum yang bisa didapatkan adalah 1x (satu kali) selama periode program dan tidak berlaku kelipatan.
  • Transaksi yang akan dihitung adalah total akumulasi transaksi pada Kartu Kredit Citi Anda.
  • Transaksi yang dihitung adalah transaksi di merchant dengan kategori Travel, Hotel, Airlines dimana kategori merchant mengikuti ketentuan Citibank.
  • Transaksi yang tidak diperhitungkan untuk memenuhi kriteria adalah 1Bill, LOP/EazyPay, cicilan berjalan, tarik tunai, tarif, biaya serta transaksi yang dibatalkan (void), dan Pay All.
  • Kartu Kredit Citi Anda harus dalam keadaan aktif, tidak dalam kondisi terblokir, atau tidak dalam kondisi menunggak hingga pemberian voucher.
  • Batas waktu pengaduan Pemegang Kartu untuk program ini akan diterima Citibank selambatnya 30 hari kerja setelah periode program berakhir.
  • Citibank berhak untuk membatalkan Pemegang Kartu dari partisipasi program ini dan/atau menerimacashback, jika:
    • Tidak memenuhi ketentuan untuk mengikuti program dan/ atau menerima hadiah; dan/ atau Melakukan tindakan atau dicurigai melakukan perbuatan jahat, curang atau tindakan yang melanggar ketentuan hukum dan perundang-undangan terkait dengan penggunaan Kartu Kredit Citi, fasilitas atau layanan Citibank yang dimiliki termasuk namun tidak terbatas pada adanya Tarik Tunai / Gesek Tunai di Merchant, manipulasi transaksi oleh Pemegang Kartu dan/ atau Merchant, dan tindakan curang lainnya menurut pertimbangan Citibank.

Baca juga: Review Kartu Kredit Citi Premier Miles

Baca juga: Review Kartu Kredit Citi Prestige


Penutup

Promo cashback hingga Rp3.000.000 dari kartu kredit Citi Indonesia ini cukup menarik mengingat terdapat banyak sekali cara untuk bisa memperoleh cashback ini.

Anda bisa saja menggunakan kartu kredit Citi mereka untuk membayari terlebih dahulu transaksi kategori traveling yang akan dilakukan oleh famili/teman mereka sehingga selain memperoleh points&miles dari transaksi tersebut, mereka juga akan mendapatkan ekstra cashback dari promo spesial Citi Indonesia ini.

Gunakan kartu kredit Citi Prestige pada promo ini untuk perolehan points&miles yang optimal

Mengingat kategori traveling pada promo ini cukup beragam, maka seharusnya Anda tidak akan kesulitan untuk bisa memperoleh cashback ini. Hanya saja, terutama jika Anda memperoleh penawaran cashback Rp3.000.000, saya sangat menyarankan Anda untuk mengatur timing dari spending di kategori traveling tersebut.

Berdasarkan pengalaman saya pada promo serupa sebelumnya, kuota promo cashback Rp3.000.000 sebanyak 300 kuota habis dalam waktu kurang dari 1 (satu) minggu sejak promo berlangsung. Saya cukup apes karena tidak berhasil memperoleh cashback tersebut meski sudah melakukan eligible spending sesuai dengan S&K yang berlaku.

Apakah Anda tertarik dengan promo cashback hingga Rp3.000.000 dari Citi Indonesia untuk transaksi kategori traveling ini?
Share
7 comments
  1. Apakah harus daftar ? atau bisa langsung digunakan ? misalnya saya mau melakukan pembayaran pelunasan di Travel Agent KIA Jakarta apakah bisa mendapatkan cashback ini atau harus hubungi citibank dulu

    1. Vero,

      Semua kartu kredit citi Indonesia langsung terdaftar pada promo ini kalau membaca S&K yang ada (tidak disyaratkan mendaftar terlebih dahulu). Dan berkaca pada promosi serupa sebelumnya, maka Anda bisa saja langsung melakukan pembayaran pelunasan di travel agent Anda untuk bisa memanfaatkan promo ini.

    2. tricky part-nya adalah embel-embel kuota. apakah kita termasuk yang masih dapat kuota? ini mungkin yang perlu ditanyakan ke pihak citi. itu pun jika mereka bisa cek ya

      1. Rio,

        Seharusnya masih masuk. Karena kuota tersebut cukup banyak dan tidak banyak orang yang bertransaksi 60 juta dalam 2-3 bulan untuk kategori traveling spesifik di kartu kredit Citi. Saya akan bilang kans dapat cashback ini cukup besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BoardingArea