Kartu BCA American Express (Amex) Platinum sedang mengadakan promosi berupa bonus 3.000.000 Membership Rewards (MR) yang setara dengan 80.000 airline miles dengan bertransaksi sebesar 1,75 miliar Rupiah.

Berikut detailnya seperti yang saya kutip dari website BCA:


Periode Promosi: 20-12-2020 to 31-03-2021

Tambahan hingga 3 Juta Membership Rewards® Points

Syarat & Ketentuan :

  • Berlaku untuk akumulasi transaksi minimal Rp 350 juta/kartu selama periode program berlangsung dengan Kartu BCA American Express Platinum
  • Maksimal tambahan 600.000 Membership Rewards® Points/kartu utama atau kartu tambahan selama periode program berlangsung (Maksimal 3 juta Membership Rewards® Points/Customer Number, termasuk kartu utama dan kartu tambahan)
  • Tambahan poin akan dikreditkan di saldo Membership Rewards® Points pada bulan Mei 2021
  • Klik di sini untuk informasi lebih lanjut mengenai Membership Rewards® Points

Baca juga: Review Kartu BCA American Express Platinum


Cara Mengoptimalkan Promosi

Sama seperti promo point multiplier bulan Agustus lalu, promo kali ini mensyaratkan Anda bertransaksi menggunakan kartu tambahan.

Memperhitungkan tambahan bonus, efektif kartu BCA American Express Platinum akan memiliki earning rate sebesar 5.585 Rupiah = 1 airline miles. Nominal ini berada jauh di bawah earning rate yang ditawarkan HSBC Premier saat 10x point multiplier ataupun Citi PremierMiles 4x point multiplier.

Bahkan, earning rate yang ditawarkan kartu ini dengan memperhitungkan bonus masih kalah menarik dibandingkan dengan earning rate CIMB Niaga JCB Ultimate sebesar 5.000 Rupiah = 1 KrisFlyer Miles.

Perlu Anda ketahui bahwa promo kali ini juga bersifat all in or nothing dalam artian jika Anda tidak bisa bertransaksi sampai 350 juta Rupiah di satu kartu, maka Anda tidak akan memperoleh apapun.

Promo BCA Amex Platinum kali ini bersifat all in or nothing

Sebaliknya, jika Anda berhasil bertransaksi minimal 1,75 miliar Rupiah yang disebar pada 5 kartu (1 utama + 4 tambahan) alias bertransaksi sebesar 350 juta Rupiah pada setiap kartu selama periode promosi, maka Anda akan memperoleh bonus 3.000.000 MR/80.000 airline miles tersebut.


Sekilas Mengenai BCA American Express Platinum

  • 7.500 Rupiah = 1 airline miles untuk transaksi domestik
  • Welcome bonus sebesar 1.000.000 MR (setara 26.666 airline miles) periode Maret – September 2020
  • 5 airline transfer partner (Garuda Indonesia, Singapore Airlines, Etihad Guest, Emirates Skywards, Qmiles)
  • hotel transfer partner (Hilton Honors, Jumeirah)
  • Status Hilton Honors Gold & Shangri-la Golden Circle Jade
  • Akses tidak terbatas ke berbagai lounge di seluruh dunia & free 2 minuman di starbucks bandara di Indonesia
  • Iuran tahunan (annual fee) yang bisa dihapuskan dengan syarat untuk nasabah prioritas/solitaire BCA

Baca juga: 10 Kartu Kredit Terbaik Untuk Mengumpulkan KrisFlyer Miles


Penutup

Promo yang cukup tidak menarik dari BCA Amex Platinum. Saya meminta maaf untuk kekeliruan menulis dari artikel ini beberapa saat yang lalu.

Setelah mengkonfirmasi dengan pihak BCA, dapat dipastikan bahwa untuk bisa memperoleh 3.000.000 MR tersebut, Anda harus bertransaksi dengan akumulasi 1,75 miliar Rupiah yang disebar pada 1 kartu utama + 4 kartu tambahan dengan masing-masing kartu bertransaksi sebesar 350 juta Rupiah.

Secara pribadi, saya tidak merekomendasikan promo ini dan mungkin Anda lebih baik ‘mengerjakan’ promo lain di bulan Januari yang lebih menarik seperti Bonus 14.000 poin ALL dari CIMB Niaga ataupun cashback hingga 9.000.000 Rupiah dari DBS yang masih ada pada Januari 2021 mendatang.

.

Apa pendapat Anda mengenai promo bonus 80.000 miles dengan bertransaksi sebesar 1,75 miliar Rupiah di kartu BCA Amex Platinum ini?