Selamat bulan Agustus!! Mungkin pembaca PinterPoin banyak bertanya-tanya mengapa Vincent dan saya belakangan ini sangat jarang menulis (terutama di bulan Juli lalu) dan melakukan update seputar points & miles di PinterPoin.

Secara singkat, jawabannya adalah karena kami berdua sedang berada di Amerika Serikat (USA) untuk beberapa saat. Kesibukan kami selama beberapa minggu terakhir membuat kami tidak sempat menulis.

Tetapi jangan khawatir, per 1 Agustus 2021 ini seharusnya kami berdua akan kembali aktif menulis dan membagikan ilmu-ilmu penting mengenai points & miles yang mana bisa membantu Anda dalam traveling murah meriah terutama untuk pergi ke negara adidaya yang tidak pernah menutup perbatasannya yaitu Amerika Serikat.

Saya akan berada di Amerika Serikat sementara waktu

Tentunya keberhasilan saya dan Vincent untuk pergi dan bermukim di Amerika Serikat untuk sementara waktu tidak lepas dari ilmu points & miles dan ilmu traveling yang kami sempat bagikan juga. Sebagai contoh:

  • Proses perpanjangan visa Amerika Serikat tanpa harus wawancara yang ditulis oleh rekan kami Grandy mempermudah banyak orang dalam memperpanjang visa Amerika Serikat tanpa wawancara dan dengan proses yang terbilang sangat singkat.
  • Untuk tiket pergi dan pulang saya menggunakan Business Class Qatar Airways yang mana poinnya (Qmiles) bisa diperoleh dengan mudah dari kartu kredit Citi Indonesia ketika mereka mengadakan promo 3x point multiplier pada akhir tahun lalu dan awal tahun ini.
  • Untuk akomodasi selama di Amerika, saya banyak menukarkan poin Hilton saya yang saya kumpulkan di Surabaya ketika terdapat promo 2.500 poin per stay di mana saya dengan mudah mengumpulkan 200.000 poin Hilton selama periode promosi.
  • Untuk vaksin, hal ini bisa didapatkan dengan gratis dan bisa walk-in persis seperti yang pernah saya baca secara online di blog Azrul Ananda. Saya sendiri langsung mencobanya dan akan menceritakan pengalaman saya mendapat vaksin Pfizer pada artikel selanjutnya
  • Untuk transportasi maupun travel experience, terdapat opsi untuk menukarkan Asia Miles Anda untuk hal tersebut yang mana saya terkadang menukarkan Asia Miles saya untuk travel experience yang saya anggap good deal.

Saya memperoleh vaksin Pfizer di Amerika Serikat berkat points & miles

Secara singkat, hampir seluruh (setidaknya 80%) biaya perjalanan ke Amerika Serikat kali ini ‘dibiayai’ oleh points & miles yang saya akumulasikan di tahun 2020 lalu dan awal tahun 2021 ini. Sayapun juga akan merekomendasikan Anda untuk melakukan hal serupa kedepannya.

Selama bulan Agustus ini, saya akan menulis beberapa artikel yang mungkin masih berhubungan dengan rencana perjalanan dan tujuan saya di Amerika Serikat yang mana adalah:

  1. Bagaimana memanfaatkan points & miles secara efektif dan efisien untuk pergi ke Amerika Serikat terutama mengingat saat ini terdapat beberapa negara yang memiliki travel ban bagi turis asal Indonesia.
  2. Ulasan hotel di Amerika Serikat (dan mengapa Anda harus memiliki status elit di hotel chain)
  3. Tips memperoleh vaksinasi di Amerika Serikat
  4. Pengalaman traveling saya di Amerika Serikat
  5. Sekilas mengenai pengalaman membuka rekening & mengajukan kartu kredit Amerika Serikat

Kartu Amex Bonvoy Briliant adalah kartu kredit yang saya incar di Amerika Serikat

Dan bersama dengan Vincent dan rekan PinterPoin lainnya, kami juga berencana untuk mengadakan Zoom Masterclass di tahun 2021 yang sepenuhnya berisikan materi baru yang menggabungkan ilmu points & miles asal Indonesia dan di Amerika Serikat.

Oleh karena itu, stay tuned di PinterPoin untuk mendengar kisah saya dan Vincent selanjutnya. Stay safe & stay healthy.

.

Kisah apa yang Anda paling ingin dengar dari saya selama berada di Amerika Serikat ini?