Tahukah Anda bahwa kartu kredit terbitan Bank Danamon yang bekerja sama dengan American Express memiliki welcome bonus unik berupa cashback untuk segala jenis transaksi dalam periode 60 hari sejak kartu diterbitkan?

Jika Anda belum tahu, hingga 30 September 2020 mendatang, kartu Danamon American Express menawarkan welcome bonus sebagai berikut:

Danamon American Express Platinum

Welcome bonus berupa cashback 100% dengan maksimum 10 Juta Rupiah untuk semua jenis transaksi selama 2 bulan pertama sejak kartu diterima

 

Danamon American Express Gold

Welcome bonus berupa cashback 50% dengan maksimum 2,5 Juta Rupiah untuk semua jenis transaksi selama 2 bulan pertama sejak kartu diterima

 

Danamon American Express Gold Credit Card

Welcome bonus berupa cashback 50% dengan maksimum 500 ribu Rupiah untuk semua jenis transaksi selama 2 bulan pertama sejak kartu diterima


Baca juga: Review Kartu Danamon American Express Platinum

Baca juga: Review Kartu Danamon American Express Gold


Cara ‘Untung’ Dari Welcome Bonus

Dalam kondisi yang tepat, welcome bonus berupa cashback yang ditawarkan akan selalu lebih besar daripada annual fee tahun pertama yang harus Anda bayarkan.

Saya ambil contoh kartu Danamon American Express Gold yang memiliki annual fee sebesar 1,2 juta Rupiah.namun menawarkan cashback 50% dengan maksimum 2,5 juta Rupiah.

Asumsikan Anda tidak bisa menghapuskan annual fee tahun pertama kartu tersebut sama sekali, maka Anda masih untung sebesar 1,3 juta Rupiah. Jika bisa, maka Anda akan ‘untung’ 2,5 juta Rupiah.

Review: Kartu Danamon American Express Gold

Begitu pula dengan kartu Danamon American Express Platinum yang memiliki annual fee sebesar 12 juta Rupiah namun bisa di-waive separuhnya.dengan memiliki Asset Under Management (AUM) setidaknya 1 miliar Rupiah di Danamon (H/T: Yogi). Hal ini berarti ‘biaya’ memiliki kartu ini di tahun pertama hanyalah 6 juta Rupiah.

Jika Anda memaksimalkan welcome bonus berupa cashback 100% dengan maksimum 10 juta Rupiah tersebut, maka.Anda sebenarnya masih untung sebesar 4 juta Rupiah ditambah Anda akan bisa memanfaatkan fasilitas kartu tersebut selama 1 tahun.

Review: Kartu Danamon American Express Platinum (Updated)


Baca juga: 4 Kartu Kredit Dengan Konvertibilitas Terbaik di Indonesia


Penutup

Welcome bonus yang sangat unik dan menarik dari Bank Danamon yang bekerja sama dengan American Express.

Jika Anda memiliki AUM yang besar di bank tersebut (±1 Miliar) dan belum mengajukan kartu danamon Amex Platinum ini, saya menyarankan.Anda untuk segera mengajukannya karena kita tidak tahu sampai kapan welcome bonus ini berlangsung.

Apapun itu, kartu terbitan Danamon Amex sendiri merupakan kartu yang menarik untuk dimiliki karena merupakan satu-satunya kartu di Indonesia yang memiliki transfer partner Marriott Bonvoy.

.

Apa pendapat Anda mengenai welcome bonus unik kartu Danamon American Express ini?