Peluncuran kartu kredit baru tentunya akan menarik perhatian publik, terutama bagi para pengumpul poin & miles. Seperti yang selalu ditekankan di PinterPoin selama ini; penggunaan kartu kredit yang bijak dan efektif bisa menghadirkan keuntungan yang seringkali ‘terlewatkan’.

Kali ini, terdapat sebuah kartu kredit baru yang diterbitkan oleh Traveloka dengan menggandeng Bank Mandiri: Traveloka Mandiri Card Visa Platinum, kartu kredit co-brand Online Travel Agent (OTA) pertama di Indonesia.

Traveloka Mandiri Card

Traveloka Mandiri Card

Traveloka Mandiri Card, kartu kredit co-brand OTA pertama di Indonesia.

Kartu terbitan Visa ini sudah dilengkapi dengan fitur keamanan tinggi dan teknologi Visa payWave. Kartu ini bisa digunakan sehari-hari baik di dalam negeri maupun luar negeri. Selain fitur mendasar, aspek menarik dari kartu kredit ini meliputi:

Welcome Bonus Generous

Traveloka Mandiri Card hadir dengan welcome bonus hingga 10.000 Traveloka Point yang bernilai Rp 1.000.000 setelah melakukan transaksi pertama dalam 3 bulan sejak pembukaan.

Untuk mendapatkan 10.000 Traveloka Point tersebut, nasabah harus mengajukan setidaknya 1 kartu tambahan bersamaan dengan pengajuan kartu utama. Jika hanya mengajukan kartu utama, maka welcome bonus efektif yang akan didapat adalah 5.000 Traveloka Point.

Traveloka Point tersebut bisa digunakan untuk pembelanjaan apapun di Traveloka. Bagi saya, welcome bonus kartu ini merupakan salah satu yang paling generous di jajaran kartu kredit entry level di Indonesia.

Tukarkan Traveloka Point untuk akomodasi penginapan liburan Anda selanjutnya.

 

Perolehan Poin dari Transaksi

Melalui Traveloka Mandiri Card, pemegang kartu bisa mengumpulkan Traveloka Point dari segala transaksi dengan kartu ini. Bagi Anda yang mungkin belum familiar, Traveloka Point mempunyai fixed value senilai Rp 100 / 1 point.

Earning rate kartu ini dibagi menjadi 2 kategori pembelanjaan:

  • 1 Traveloka Point per Rp 8.000 untuk transaksi apapun
  • 2 Traveloka Point untuk pemesanan tiket pesawat dan hotel melalui Traveloka

Efektifnya, setiap pembelanjaan sebesar Rp 8.000, Anda akan mendapatkan rebate sebesar 2,5% di Traveloka dan 1,25% untuk transaksi lain.

Melihat tiering earning rate tersebut, Traveloka Mandiri Card memang sepertinya diciptakan untuk memberikan reward lebih kepada loyalis Traveloka.

Perlu diperhatikan jika transaksi cicilan tidak akan mendapat Traveloka Point. Transaksi yang dilakukan pada kartu tambahan juga akan menghasilkan Traveloka Point yang akan dikreditkan ke pemegang kartu utama.

 

Gratis Iuran Tahunan

Untungnya, kartu kredit Visa Platinum ini menggratiskan iuran tahun pertama. Pada tahun berikutnya, kartu kredit ini hadir dengan iuran tahunan sebagai berikut:

  • Rp 500.000 per tahun untuk pemegang kartu utama
  • Rp 250.000 per tahun untuk setiap kartu tambahan

Menurut saya, selain cocok bagi loyalis Traveloka, kartu kredit ini juga cocok bagi Anda yang belum pernah mempunyai kartu kredit sebelumnya. Penggratisan iuran tahunan bisa menjadi awal baik untuk mulai merasakan manfaat mempunyai & menggunakan kartu kredit untuk pengeluaran sehari-hari.

 

Diskon Spesial

Bagi Anda loyalis Traveloka, salah satu benefit menarik dari kartu kredit ini adalah diskon harian sebesar 10% untuk produk Traveloka Xperience (kecuali bioskop dan event). 

Berlaku setiap hari hingga 31 Desember 2020, Anda bisa mendapat maksimum diskon hingga Rp 50.000 dengan minimum pembelanjaan sebesar Rp 250.000 di Traveloka Xperience.

Selain itu, Traveloka Mandiri Card juga menawarkan diskon hingga 60% penukaran Traveloka Point pada lebih dari 10.000 partner merchant Traveloka, contohnya:

  • Shopee
  • Zalora
  • Shopback
  • Tokopedia
  • Lazada
  • dan masih banyak lagi

Beberapa merchant partners Traveloka.

 

Benefit Bank Mandiri

Bank Mandiri selaku bank penerbit kartu kredit ikut memberikan benefit kartu kredit seperti:

  • Cicilan 0% di berbagai merchant partner Mandiri
  • Diskon dan cashback spesial di berbagai merchant partner Mandiri

Beberapa merchant Bank Mandiri.

 

Cara Pengajuan

Pengajuan Traveloka Mandiri Card bisa dilakukan melalui aplikasi resmi Traveloka yang bisa di-download melalui iOS dan Android.

Langkah-langkah pengajuan:

  • Klik ikon Traveloka Mandiri Card di aplikasi Traveloka
  • Siapkan dokumen yang diperlukan dan isi data diri lengkap
    • Foto selfie Anda
    • KTP
    • Bukti penghasilan
  • Tunggu proses verifikasi dari pihak bank selama kurang lebih 14 hari kerja
  • Lakukan aktivasi kartu kredit ketika disetujui

Baca juga: Murah: Beli Asuransi Perjalanan Untuk Visa Schengen Di Traveloka


Pendapat

Sekilas, saya melihat jika Traveloka Mandiri Card merupakan salah satu kartu kredit entry level terbaik di Indonesia saat ini. Perolehan 1 hingga 2 Traveloka Point per Rp 8.000 bisa dikatakan cukup generous ketimbang kartu kredit entry level lain.

Prediksi saya, kedepannya bukan tidak mungkin jika Traveloka akan mengadakan promo khusus nasabah pemegang kartu kredit Traveloka Mandiri Card. Oleh karena itu, saya rasa kartu kredit ini wajib dimiliki bagi Anda yang merupakan pengguna setia Traveloka.

Kartu ini juga membebaskan iuran tahunan di tahun pertama, dan menurut pengalaman biasanya Bank Mandiri cukup lenient dalam menghapuskan iuran tahunan kartu kredit di tahun berikutnya asalkan kartu aktif digunakan.

Belum lagi memfaktorkan welcome bonus sebesar 10.000 poin Traveloka yang bernilai Rp 1.000.000, kartu ini saya rasa cukup atraktif dan akan segera menjadi populer di kalangan traveler.

Anda bisa klik disini untuk mengunjungi laman resmi Traveloka Mandiri Card.

.

Apakah Anda Tertarik untuk mendapatkan Traveloka Mandiri Card?