HSBC resmi memperpanjang promo 8x point multiplier sebanyak 2 (dua) bulan yaitu untuk periode 20 November 2021 – 19 Januari 2022.

Hanya saja, terdapat berbagai perbedaan antara promo kali ini dengan promo sebelumnya yaitu pada jenis kartu yang bisa berpartisipasi pada promo point multiplier ini serta minimum nominal transaksi untuk memperoleh point multiplier.

HSBC Visa Signature diikutsertakan pada promo ini

Untuk promo kali ini, HSBC Visa Signature juga diikutsertakan dan bisa memperoleh 8x point multiplier.

Menariknya, tidak ada perbedaan nominal transaksi yang harus Anda lakukan dan juga perbedaan point multiplier meskipun Anda menggunakan kartu kredit HSBC Visa Signature. Hal ini berbeda dengan promo serupa sebelumnya dari HSBC yang membedakan perolehan point multiplier setiap kartu kredit.

Berikut sedikit informasi dari program tersebut seperti yang saya kutip dari website HSBC:

Program HSBC 2021 hingga 8x Poin Rewards atau Cash Back hingga Rp2,5 juta” (“Program”) adalah program bonus Poin Rewards hingga 8x atau Cash Back hingga Rp2,5 juta yang berlaku untuk Pemegang Kartu Kredit HSBC Premier & Signature yang melakukan transaksi gesek dan online, baik domestik dan atau di luar wilayah Indonesia mulai dengan jumlah paling sedikit setara Rp 15.000.000 (lima belas juta Rupiah) selama periode 20November 2021–19 Januari 2022 (“Periode Program”)


Cara Memaksimalkan Promo

Promo kali ini bisa dimanfaatkan oleh para pemegang kartu kredit HSBC Premier MasterCard dan HSBC Visa Signature. Jika Anda memiliki keduanya, maka hal tersebut lebih baik lagi karena Anda bisa memanfaatkan promo ini di masing-masing kartu. Selain itu, pada promo kali ini, transaksi pada kartu tambahan TIDAK dikecualikan dari promo point multiplier.

Berikut detail bonus poin maksimal yang bisa diterima per bulan:

  • Sampai dengan bonus 1.000.000 Poin HSBC untuk kartu kredit HSBC Premier MasterCard  (setara dengan 58.823 airline miles)
  • Sampai dengan bonus 1.000.000 Poin HSBC untuk kartu kredit HSBC Visa Signature  (setara dengan 58.823 airline miles)

Mengasumsikan Anda mengincar perolehan poin maksimal, maka Anda harus bertransaksi dalam jumlah berikut di masing-masing kartu kredit:

  • HSBC Premier MasterCard/HSBC Visa Signature = Transaksi 214.500.000 Rupiah untuk memperoleh total 1.143.000 Poin HSBC (setara dengan 67.235 airline miles)

(Sebaiknya) Daftar Ulang

Walaupun secara eksplisit sudah tertulis bahwa pemegang kartu kredit HSBC Premier MasterCard yang sudah mendaftar pada promo ini periode Agustus – November 2021 lalu tidak perlu mendaftar ulang lagi, tidak ada salahnya Anda kembali mengirim SMS daftar ulang.

Sedangkan bagi pemegang kartu kredit HSBC Visa Signature, Anda WAJIB DAFTAR karena pada promo sebelumnya Anda belum teregistrasi. Berikut cara daftar maupun daftar ulang pada program promo 8x point multiplier dari HSBC ini:

  • Anda diwajibkan untuk daftar ulang untuk bisa mengikuti promo ini. Anda bisa mendaftar melalui SMS ke 64722 (atau ke 0881 888 4722 untuk operator selain Telkomsel, XL, dan Indosat) dengan format sebagai berikut: MULTI<spasi>6 digit terakhir nomor kartu kredit utama HSBC
  • Anda bisa juga mendaftar menggunakan email namun jika Anda tidak bisa melakukan kedua-duanya ataupun tidak berhasil registrasi menggunakan salah satu metode, terdapat juga metode manual yaitu menghubungi pihak customer service HSBC.

Baca juga: Review Kartu Kredit HSBC Visa Signature

Baca juga: Review Kartu Kredit HSBC Premier MasterCard


Penutup

Promosi yang cukup menarik meskipun tidak semenarik promo 10x point multiplier periode Juli – Desember 2020 lalu.

Memperhitungkan point multiplier maksimal, maka earning rate dari setiap kartu kredit adalah sebagai berikut:

  • HSBC Premier MasterCard = 3.187,5 Rupiah per 1 mile

  • HSBC Visa Signature = 3.187,5 Rupiah per 1 mile

Masuk ‘Million Club’ dari HSBC dengan cepat dengan memanfaatkan promo ini

Mengingat promo sebelumnya sama sekali tidak menarik, maka saya merekomendasikan Anda untuk memanfatkan promo ini sebaik-baiknya meskipun hanya 2 (dua) bulan saja.

Dengan menabung dan mengumpulkan poin HSBC, Anda juga akan masuk ‘million club’ dari HSBC yang bisa memberikan cashback 10/15/25% untuk penukaran poin HSBC menjadi airline miles.

.

Apa pendapat Anda mengenai promo HSBC 8x Point Multiplier yang diperpanjang hingga Januari 2022 ini?