Revisi: Promo HSBC Premier 8x Point Multiplier Periode November 2021 – Januari 2022

HSBC resmi memperpanjang promo 8x point multiplier sebanyak 2 (dua) bulan yaitu untuk periode 20 November 2021 – 19 Januari 2022.

Hanya saja, terdapat berbagai perbedaan antara promo kali ini dengan promo sebelumnya yaitu pada jenis kartu yang bisa berpartisipasi pada promo point multiplier ini serta minimum nominal transaksi untuk memperoleh point multiplier.

HSBC Visa Signature diikutsertakan pada promo ini

Untuk promo kali ini, HSBC Visa Signature juga diikutsertakan dan bisa memperoleh 8x point multiplier.

Menariknya, tidak ada perbedaan nominal transaksi yang harus Anda lakukan dan juga perbedaan point multiplier meskipun Anda menggunakan kartu kredit HSBC Visa Signature. Hal ini berbeda dengan promo serupa sebelumnya dari HSBC yang membedakan perolehan point multiplier setiap kartu kredit.

Berikut sedikit informasi dari program tersebut seperti yang saya kutip dari website HSBC:

Program HSBC 2021 hingga 8x Poin Rewards atau Cash Back hingga Rp2,5 juta” (“Program”) adalah program bonus Poin Rewards hingga 8x atau Cash Back hingga Rp2,5 juta yang berlaku untuk Pemegang Kartu Kredit HSBC Premier & Signature yang melakukan transaksi gesek dan online, baik domestik dan atau di luar wilayah Indonesia mulai dengan jumlah paling sedikit setara Rp 15.000.000 (lima belas juta Rupiah) selama periode 20November 2021–19 Januari 2022 (“Periode Program”)


Cara Memaksimalkan Promo

Promo kali ini bisa dimanfaatkan oleh para pemegang kartu kredit HSBC Premier MasterCard dan HSBC Visa Signature. Jika Anda memiliki keduanya, maka hal tersebut lebih baik lagi karena Anda bisa memanfaatkan promo ini di masing-masing kartu. Selain itu, pada promo kali ini, transaksi pada kartu tambahan TIDAK dikecualikan dari promo point multiplier.

Berikut detail bonus poin maksimal yang bisa diterima per bulan:

  • Sampai dengan bonus 1.000.000 Poin HSBC untuk kartu kredit HSBC Premier MasterCard  (setara dengan 58.823 airline miles)
  • Sampai dengan bonus 1.000.000 Poin HSBC untuk kartu kredit HSBC Visa Signature  (setara dengan 58.823 airline miles)

Mengasumsikan Anda mengincar perolehan poin maksimal, maka Anda harus bertransaksi dalam jumlah berikut di masing-masing kartu kredit:

  • HSBC Premier MasterCard/HSBC Visa Signature = Transaksi 214.500.000 Rupiah untuk memperoleh total 1.143.000 Poin HSBC (setara dengan 67.235 airline miles)

(Sebaiknya) Daftar Ulang

Walaupun secara eksplisit sudah tertulis bahwa pemegang kartu kredit HSBC Premier MasterCard yang sudah mendaftar pada promo ini periode Agustus – November 2021 lalu tidak perlu mendaftar ulang lagi, tidak ada salahnya Anda kembali mengirim SMS daftar ulang.

Sedangkan bagi pemegang kartu kredit HSBC Visa Signature, Anda WAJIB DAFTAR karena pada promo sebelumnya Anda belum teregistrasi. Berikut cara daftar maupun daftar ulang pada program promo 8x point multiplier dari HSBC ini:

  • Anda diwajibkan untuk daftar ulang untuk bisa mengikuti promo ini. Anda bisa mendaftar melalui SMS ke 64722 (atau ke 0881 888 4722 untuk operator selain Telkomsel, XL, dan Indosat) dengan format sebagai berikut: MULTI<spasi>6 digit terakhir nomor kartu kredit utama HSBC
  • Anda bisa juga mendaftar menggunakan email namun jika Anda tidak bisa melakukan kedua-duanya ataupun tidak berhasil registrasi menggunakan salah satu metode, terdapat juga metode manual yaitu menghubungi pihak customer service HSBC.

Baca juga: Review Kartu Kredit HSBC Visa Signature

Baca juga: Review Kartu Kredit HSBC Premier MasterCard


Penutup

Promosi yang cukup menarik meskipun tidak semenarik promo 10x point multiplier periode Juli – Desember 2020 lalu.

Memperhitungkan point multiplier maksimal, maka earning rate dari setiap kartu kredit adalah sebagai berikut:

  • HSBC Premier MasterCard = 3.187,5 Rupiah per 1 mile

  • HSBC Visa Signature = 3.187,5 Rupiah per 1 mile

Masuk ‘Million Club’ dari HSBC dengan cepat dengan memanfaatkan promo ini

Mengingat promo sebelumnya sama sekali tidak menarik, maka saya merekomendasikan Anda untuk memanfatkan promo ini sebaik-baiknya meskipun hanya 2 (dua) bulan saja.

Dengan menabung dan mengumpulkan poin HSBC, Anda juga akan masuk ‘million club’ dari HSBC yang bisa memberikan cashback 10/15/25% untuk penukaran poin HSBC menjadi airline miles.

.

Apa pendapat Anda mengenai promo HSBC 8x Point Multiplier yang diperpanjang hingga Januari 2022 ini? 

Share
44 comments
      1. Kalau yg periode juli-december 2020 kemarin, apakah dari kartu tambahan berhak memperoleh muktiplier point reward ?

        1. Kiki,

          Berhak, teman saya ada yang bertransaksi menggunakan kartu tambahan dan point multiplier masih masuk pada kartu utama.

  1. Disini ada yg kartu cc premier nya mau coba d bobol lewat bukalapak??
    saya ud 2x di kartu utama dan kartu tambahan…
    Tapi transaksi nya cm 10rb
    Semacam test kartu gt..
    apa ada yg alamin??

    1. Iya saya juga sering beberapa kali dari bukalapak Rp. 10,000 dan PT Aplikasi karya anak bangsa (gojek) dengan nilai Rp.1000 .. emang kayaknya data kartu creditnya udah bocor.. tapi anehnya cuma di HSBC aja sih.. di kartu lainnya belum pernah

      1. iya… saya transaksi online pake bca puluhan orderan blanja ga perna skalipun gini… tp hsbc smua gitu.. dr kartu utama sampe tambahan
        ngeri ga si d biarin aktif dan sekedar ganti kartu??
        saya komplain ke hsbc jawaban mreka standart sop cs aja.. ga ada info apapun knapa bs bocor gt datanya

        1. Aku pernh kejadian waktu itu di DBS, transaksi 2x nomial 1jt an d olx dan seluler pulsa., call ke cs DBS di mereka lgsg blokir dan kirim kartu baru dgn no baru. Saranku sih mending blokir dan minta nomor baru aja. Waktu itu biaya terbit kartu baru 50rb jg d waive

    2. saya juga alami, kartu utama & Kartu tambahan HSBC premier saya juga muncul permintaan OTP Dari bukalapak Rp.10.000 tgl 5Januari2021 sekitar jam 19

      kemungkinan bocor dari HSBC sendiri karena kartu tambahan hsbc premier saya tdk pernah dipakai transaksi di merchant / situs online manapun

      sementara belum blokir kartu sampai estatement muncul, kekurangan dari CC HSBC adalah notifikasi sms muncul ketika nominal transaksi di atas 100.000

    3. Saya pernah alami minta otp dr bukalapak nilai rp10rb. Kartu main dan 2 kartu tambahan sdh sdh saya alami. Memang sekarang ada fitur verifikasi otp. Akan tetapi tidak semua online transaksi yg Wajib minta otp. Contoh. Transaksi dr google play (beli games, beli app dll semuanya tidak perlu (by pass) fitur otp. Ini mengerikan.

      Dan sama jg nasib saya dgn yg lain. Cuma kartu HSBC aja yg demikian. Kartu SC, BCA, UOB, mandiri. tidak pernah terjadi.

      HSBC semoga lalukan internal security audit.

    1. langsung d ttup?? poin nya d abisin dl dong??
      ini org dalem hsbc ya brrti…
      bahaya ga ya ttep d aktifin kartu nya

        1. Pak edwin, ini mumpung kan pos nya bahas poin multiplier dari hsbc premier utk kmd diconvert ke miles, apakah pernah punya pengalaman beli miles nya langsung dari portal e-commerce ? Sy lihat di t*p*d ada bbrp yg jual miles langsung, ada kf/asia miles/emirates/qatar/garuda….atau mungkin ada teman2 komunitas yg pernah punya pengalaman beli miles di portal e-commerce, recommended ga sih?

        2. Hi Roy. Betul saya sendiri pernah liat jualan kf miles. Tp kalo dihitung² mahal jg. Mending langsung pake duitnya beli air ticket sq.

        3. Roy,

          Saya sangat tidak merekomendasikan membeli miles secara langsung karena melanggar T&C yang ada dan berisiko freeze akun.

    1. Anton,

      Sayangnya belum ada info. Tapi berdasarkan info yang ada, kelihatannya bulan Maret ini promo point multiplier tersebut tidak diadakan

  2. Belanja 1 bulan di hitung dari 20 Aug sampai 19 Sept? 20 sept ke 19 oct dan 20 oct ke 19 Nov?

    Karena yang tahun lalu dari tgl 1 sampai ahkir bulan.

  3. Maaf, sekedar reconfirm aja, bedanya kali ini transaksi di kartu suppliment juga berlaku ya? Emang yang tahun lalu gak termasuk ya?

    Dan transaksi kali ini hanya supermarket, medical dan online yang berlaku. Medical termasuk pembelian obat dan test PCR dll… Merchant online basically semua transaksi on line ya? Google ads, bayar listrik online, termasuk ya?

  4. Halo bro Edwin, “untuk maksimal Transaksi 214.500.000 Rupiah untuk memperoleh total 1.143.000 Poin Reward HSBC (setara dengan 67.235 airline miles)” boleh tanya bagaimana hitungnya kah? karena saya telp HSBC dan infonya 125 juta (transaksi dalam negeri, non medical/ luxury/ pendidikan) dapat 666,667 point, dan bisa pakai di 3 periode (20 agustus – 19 sept, 20 sep- 19 oct, 20 oct – 19 nov) jadi 125 juta x 3 untuk dpt 3 x 666,667 poin (2 juta point rewards) thank youu

    1. Bantu jawab y, 125 jt per periode itu transaksi minimum untuk mendapat 8x point. Yg ditulis Edwin adalah transaksi maksimum.

  5. Sepertinya ada perhitungan yang sedikit keliru, tapi mohon dikoreksi jika saya salah.
    > HSBC Premier MasterCard = Transaksi 214.500.000 Rupiah untuk memperoleh total 1.143.000 Poin Reward HSBC (setara dengan 67.235 airline miles)
    Maks. poin bonus = 1.000.000 poin bonus = 125.000 poin reward x8
    Pembelanjaan optimal = 125.000 poin x IDR 1.500 = IDR 187.500.000
    Dapat 125.000 poin reward + 1.000.000 poin bonus = 1.125.000 poin reward HSBC (setara dengan 66.176 airline miles).

  6. pak edwin izin bertanya, untuk statement ini “transaksi pada kartu tambahan TIDAK dikecualikan dari promo point multiplier”

    mksdnya untuk kartu tambahan bisa mendapatkan juga point maksimal 1jt?misalnya saya mempunyai 1 kartu tambahan saya bisa mendapatkan maksimal point 2jt/ bln? (1jt kartu utama + 1jt kartu tambahan)?

    Terima kasih

    1. Steven,

      Tidak. Maksudnya transaksi di kartu tambahan akan diperhitungkan pada promo point multiplier di kartu utama. Untuk satu kartu utama dibatasi memperoleh bonus 1 juta poin saja dan hal tersebut termasuk pada transaksi yang dilakukan di kartu tambahan.

      1. Dear edwin, skema reward untuk periode desember ini sepertinya sudah berubah.
        Dari info yang saya dapat, untuk mendapatkan poin multiplier 8x, minimal transaksi jadi 200juta.

        1. Benar & sekarang HSBC signature juga bisa ikut 8x rewards

          Kayaknya kalau peminat masih banyak, bank bakal terus menambah tingkat kesulitan nya: pertama 75 jt 10x point, trus 125 jt 8x point & sekarang 200 jt 8x point….

        2. Leo,

          Iya betul sekali sekarang terdapat perubahan minimum transaksi menjadi 200 juta namun kabar baiknya adalah kartu kredit HSBC Visa Signature juga di include.

  7. Kemarin pagi saya daftar via SMS, sorenya dapat SMS registrasi berhasil, tapi semenit kemudian dapat SMS lagi pendaftaran tidak sesuai S&K. Waktu telpon CS HSBC, disarankan SMS ulang. Jadi nunggu lagi deh sebelum transaksi.

    1. Arief,

      Seharusnya dan sepengetahuan saya kalau HSBC Premier sih tidak masalah kalau Anda mengirimkan/memperoleh sms konfirmasi telat selama Anda mengirimkan SMS tentunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BoardingArea