Hilton Honors Kembali Mengadakan Status Match di Tahun 2022 (Namun Lebih Sulit)

Hilton kembali mengumumkan program status match di awal tahun 2022 ini. Hanya saja, berbeda dengan program status match di tahun-tahun sebelumnya, kualifikasi untuk bisa memenuhi syarat status match challenge dipersulit menjadi sebagai berikut:

  • Status match ke Hilton Honors Gold dipersulit menjadi 7 (tujuh) malam dari sebelumnya menginap 5 (lima) malam dalam periode waktu 90 hari
  • Status match ke Hilton Honors Diamond dipersulit menjadi 12 (dua belas) malam dari sebelumnya menginap 9 (sembilan) malam dalam periode waktu 90 hari

Sebagai pertimbangan, status yang Anda peroleh di tahun 2022 ini akan berlaku hingga 31 Maret 2024 mendatang yang berarti apabila Anda berhasil kualifikasi pada Januari 2022 ini, maka Anda bisa memiliki status tersebut hingga 27 bulan!!

Anda bisa menggunakan link ini untuk mendaftar pada program status match challenge dari Hilton Honors.

Perlu Anda ketahui juga bahwa untuk bisa mengajukan status match ini, Anda diwajibkan untuk memiliki status elit dari program kompetitor seperti Marriott Bonvoy, IHG Rewards, World of Hyatt, dan sebagainya.

Menariknya, Hilton Honors di tahun 2022 ini juga menambahkan kolom ‘other’ yang berarti Anda bisa memasukkan hotel loyalty program lain seperti Shangri-La Golden Circle, 1865 Privilege by Langham, dan sebagainya sebagai salah satu syarat untuk melakukan status match challenge tersebut.

Berikut juga sedikit informasi tambahan mengenai syarat tambahan status match challenge ini:

  • Award stay (penukaran poin) tidak terhitung untuk menyelesaikan persyaratan tersebut
  • Anda hanya bisa melakukan status match jika Anda memenuhi kondisi berikut:
    • Tidak pernah melakukan status match Hilton Honors sebelumnya, status match ini bersifat sekali seumur hidup per akun
    • Hanya berlaku untuk anggota biasa atau Silver, anggota Gold & Diamond tidak bisa mengajukan status match
  • Salah satu syarat untuk mengajukan status match challenge ini adalah Anda harus pernah menginap di kompetitor yang Anda ajukan status match-nya. Sertakan bukti pernah menginap dalam bentuk folio hotel ataupun screenshot recent stay Anda.

Baca juga: Fifth Time is The Charm – Pengalaman Berjuang Mengajukan Status Match Marriott Bonvoy

Baca juga: Hotel Review – Hilton Garden Inn Bali Ngurah Rai


Penutup

Hilton Honors kembali mengadakan status match challenge di tahun 2022 ini namun (sedikit) lebih sulit dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Untungnya, banyak properti Hilton di Indonesia tergolong murah dan bahkan ‘Hilton Garden Inn Bali Ngurah Rai’ yang terletak di Bali adalah properti termurah Hilton di dunia yang bisa Anda manfaatkan untuk status match challenge ini.

Mengasumsikan bahwa tiap malam di Hilton Garden Inn Bali Ngurah Rai adalah Rp300.000 nett, maka Anda hanya perlu mengeluarkan Rp3.600.000 (Rp300.000 x 12) untuk bisa memperoleh status Hilton Diamond selama 27 bulan, hal ini berarti Anda hanya perlu ‘membayar’ Rp133.000 Rupiah per bulan untuk bisa memperoleh status Hilton Diamond ini. Sangat murah!!

Hilton Garden Inn Bali 4.000 Poin Per Malam | PinterPoin
Hilton Garden Inn Bali bisa Anda manfaatkan untuk mengejar/mempertahankan status Diamond Elite dari Hilton Honors dengan murah. Foto: Hilton Garden Inn Bali Ngurah Rai | PinterPoin

.

Apakah Anda tertarik dengan program status match challenge dari Hilton Honors di tahun 2022 ini? 

Share
9 comments
  1. Website status match nya udah 3 hari ini ga bisa login.. temen temen yg lain mengalami hal serupa kah? or is it just me.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BoardingArea