Oman Air 787 Dreamliner

Gratis Stopover Hotel di Muscat Saat Terbang dengan Oman Air

Kabar baik bagi Anda yang akan atau ingin terbang dengan Oman Air. Hingga periode yang tidak ditentukan, Anda bisa mendapatkan gratis 1 malam di Sundus Rotana Hotel (bintang 4) saat melakukan stopover di Muscat, Oman.

Kabar baik lainnya adalah, semua kelas kabin termasuk Economy Class bisa memanfaatkan program ini. Untuk bisa mendapatkan gratis hotel, Anda wajib memesan tiket dengan waktu yang cukup untuk stopover.

Update: Berdasarkan email yang dikirimkan oleh Oman Air, program ini hanya berlaku hingga 31 Oktober 2019.

Sultan Qaboos Grand Mosque Muscat Oman
Transit di Muscat, Oman, dan jangan lupa untuk mengunjungi Sultan Qaboos Grand Mosque. Foto: PinterPoin.

Baca juga: Flight Review: Oman Air Economy Class B787-9 Dreamliner Jakarta – Muscat

Baca juga: FOTO: Impresi Mengunjungi Muscat, Oman Dalam 1 Hari

Baca juga: Flight Review: Oman Air Economy Class B737-8 Muscat – Moscow, Business Class on a Budget


Cara Mendaftar

Setelah membeli tiket dengan durasi stopover, Anda wajib mengunjungi link resmi dari Oman Air ini dan mengisi data diri & informasi penerbangan Anda.

Oman Air Hotel

Sundus Rotana Hotel

Anda tidak diberikan opsi untuk memilih hotel karena hanya tersedia 1 pilihan, yakni Sundus Rotana. Hotel bintang 4 ini berjarak 10 menit dari bandara Muscat jika ditempuh dengan taksi. Hotel ini umumnya dihargai minimal Rp 1 juta+ per malam.

Hotel ini menawarkan segala fasilitas yang baik dan mumpuni. Anda bisa beristirahat secara optimal sebelum berjalan-jalan di kota Muscat keesokan harinya.

Sundus Rotana Oman Air
Foto: Sundus Rotana Hotel.
Sundus Rotana
Foto: Sundus Rotana Hotel.

Meskipun kalah jauh dibandingkan Al Bustan, namun tetap saja gratis hotel bisa menjadi daya tarik untuk singgah sebentar di sebuah kota.

eVisa Oman

Untuk bisa keluar dari bandara, Anda wajib mempunyai eVisa Oman yang bisa Anda dapatkan melalui link ini. Setelah eVisa Anda berhasil diterbitkan (biasanya dalam 1-2 hari), jangan lupa untuk print eVisa tersebut.

Pendapat

Oman Air tergolong cukup sering menawarkan gratis hotel untuk menarik pengunjung yang kebetulan transit melewati kota Muscat. Hal tersebut dilakukan guna mendongkrak kunjungan turis mancanegara ke Oman, sama seperti yang dilakukan oleh maskapai Timur Tengah lainnya seperti Emirates, Etihad, dan Qatar Airways.

Sebelumnya, Oman Air memberikan gratis hotel Al Bustan Palace (Ritz-Carlton Hotel) yang spektakuler untuk penumpang Business Class. Namun sayangnya program tersebut sudah dihentikan.

Beberapa waktu lalu saya berkesempatan untuk terbang dengan Oman Air & mengunjungi kota Muscat secara singkat. Tentu saja saya berencana untuk kembali mengunjungi Oman namun dengan durasi yang lebih panjang lain kali.

Jika Anda akan terbang ke Eropa dengan Oman Air, maka kemungkinan besar Anda harus melakukan overnight transit karena jadwal penerbangan yang kurang bagus. Penerbangan Oman Air dari Jakarta akan mendarat pada jam 19.25 waktu Muscat dan biasanya penerbangan ke Eropa akan berangkat pada siang hari (keesokan harinya).

Program gratis hotel ini akan membantu Anda untuk menghemat biaya hotel atau lounge (seperti yang saya lakukan).

Apakah Anda tertarik untuk mengunjungi kota Muscat?

H/T: Points of Arabia

Share
1 comment
  1. Saya coba naik oman ke eropa dan beli tiket promo. Nah kalau utk long transit ini berapa biaya visanya dan apakah tiket promo bisa apply fasilitas ini jg? Apakah ada link program promo ini? Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BoardingArea