Memilih venue untuk melangsungkan pernikahan memang bisa membingungkan. Biasanya, akan banyak ditemui beragam jenis venue dan penawaran yang menarik tetapi tidak berbeda jauh satu sama lain. Namun, bagaimana jika terdapat penawaran gratis honeymoon bernilai ratusan juta dengan menikah di salah satu hotel Hyatt?

Pembaca Ridwan baru-baru ini memberikan sebuah komentar yang cukup menarik untuk saya bahas:

Hi Vincent,

Thanks for giving us alot of information about earning hotel and airplane points. Menurut saya Hyatt termasuk salah satu hotel chain yg paling generous utk memberi point in terms of wedding.

https://meetings.hyatt.com/en/why-hyatt/current-offers/wedding-honeymoon.html

Easy 150,000 points kalau dilihat dr how much most indonesians spend on their wedding. This wedding deal will most likely be renewed every few years, soalnya dari 2015 saya lihat masih ada sampai skrg.

Dari bbrp tahun yg lalu sy ada kepikiran utk mengrequest ke Pinterpoin utk bikin artikel mengenai earning points from organizing wedding in most hotel chains. Sebab sy lihat masih bnyk Indonesians don’t really care about earning points frm wedding (most hotel marketing will keep quiet unless kita yg tny). Mungkin pak Vincent yg pny bnyk koneksi dgn hotel chains bs dpt info yg lebih lengkap mengenai their wedding programs

Regards,
Ridwan

Mendapat Poin dari Melangsungkan Pernikahan

Topik tentang mendapatkan poin dari melangsungkan pernikahan sebenarnya sudah cukup lama ingin saya bahas, namun entah mengapa sering terlupakan. Ironisnya, saya sendiri juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk pernikahan saya sendiri, namun di salah satu hotel anggota Hilton Honors 😉 .

Well, saya setuju dengan pendapat Ridwan bahwa orang Indonesia umumnya mengalokasikan budget yang sangat besar untuk acara pernikahan. Oleh karena itu, kali ini saya akan mengulas penawaran dari Hyatt yang saya anggap paling generous ketimbang hotel atau venue lain di Indonesia.

Spesifiknya, Anda bisa mendapatkan hingga 150.000 poin Hyatt dengan mengadakan pernikahan di hotel-hotel Hyatt yang berpartisipasi.

Promo ini berlangsung hingga 31 Desember 2022 dan berpotensi untuk diperpanjang mengingat promo ini sudah berlangsung cukup lama. Berikut besaran spending dan bonus yang bisa didapat:

  • Spend $10,000 USD Equivalency, Earn 60,000 World of Hyatt Bonus Points
  • Spend $20,000 USD Equivalency, Earn 90,000 World of Hyatt Bonus Points
  • Spend $30,000 USD Equivalency, Earn 120,000 World of Hyatt Bonus Points
  • Spend $40,000 USD Equivalency, Earn 150,000 World of Hyatt Bonus Points

Sebagai catatan, saya memvaluasi poin Hyatt sebesar Rp270 per 1 poin. Artinya 150.000 poin bernilai setidaknya Rp40.500.000. Tentu saja valuasi poin tersebut bisa Anda lipatgandakan dengan ditukarkan di properti aspirasional.

Park Hyatt Sydney

Apa destinasi honeymoon impian Anda? Foto: Park Hyatt Sydney.

Cara Menggunakan Promo

Berikut hal yang wajib Anda lakukan agar bisa mendapat bonus poin tersebut:

  • Hubungi perwakilan hotel Hyatt yang Anda inginkan secara langsung dan jangan lupa sebut kode promo “HMOON”, atau,
  • Isi form di website ini dan jangan lupa request kode promo “HMOON”
  • Pastikan dengan pihak hotel bahwa Anda telah menggunakan kode promo tersebut
  • Saat menandatangani surat kontrak, pastikan promo tersebut sudah tertera dengan jelas
  • Bonus poin akan masuk setelah pembayaran lunas dan acara pernikahan telah usai

Baca juga: Panduan Lengkap World of Hyatt


Contoh Penerapan

Congratulations on your wedding! Mari berasumsi Anda telah menyelesaikan persyaratan bonus 150.000 poin dengan melakukan spending sebesar US$40,000. Apa yang bisa Anda dapat dari bonus poin tersebut?

Contoh favorit saya adalah Park Hyatt Maldives yang harga per malamnya bisa mencapai US$1,400++ di peak season. Lagipula, Maldives memang merupakan destinasi honeymoon yang sangat ideal 😉 .

Park Hyatt Maldives merupakan salah satu resort dengan banderol harga yang mahal, namun bisa ditebus dengan 30.000 poin per malam.

Menukarkan poin, Anda memerlukan 30.000 poin per malam untuk menginap di hotel tersebut. 150.000 poin bisa berarti 5 malam di Park Hyatt Maldives yang bernilai setidaknya Rp105.000.000+.

Anda juga bisa menggunakan poin Hyatt di hotel/resort aspirasional lainnya di segala penjuru dunia seperti Park Hyatt di Tokyo, Seoul, Sydney, New York, dan Paris.

Alternatifnya, Anda bisa menggunakan poin tersebut untuk menginap selama 30 hari penuh di hotel kategori 1 Hyatt yang hanya memerlukan 5.000 poin per malam. Contohnya seperti Hyatt Regency Yogyakarta dan Park Hyatt Chennai di India.

gratis honeymoon menikah di hyatt

Menikah di hotel Hyatt dan dapatkan gratis honeymoon sebulan penuh! Hyatt Regency Yogyakarta bisa ditebus dengan 5.000 poin per malam. Foto: Hyatt.

Menikah di Hotel Hyatt di Indonesia

Seluruh hotel Hyatt di Indonesia ikut berpartisipasi dalam program bonus poin atau gratis honeymoon ini. Berikut daftar lengkap properti Hyatt di Indonesia:

gratis honeymoon menikah di hyatt

Menikah di Grand Hyatt Jakarta bisa mendatangkan gratis honeymoon bernilai ratusan juta. Foto: Grand Hyatt Jakarta.

Hotel yang Tidak Berpartisipasi

Terdapat segelintir hotel Hyatt yang tidak berpartisipasi dalam promo bonus poin untuk acara pernikahan, diantaranya:

  • Andaz Tokyo Toranomon Hills
  • Grand Hyatt DFW
  • Grand Hyatt Fukuoka
  • Grand Hyatt Hong Kong
  • Grand Hyatt Macau
  • Grand Hyatt Sao Paulo
  • Grand Hyatt Taipei
  • Grand Hyatt Tokyo
  • Hyatt Bangalore MG Road
  • Hyatt on the Bund
  • Hyatt Regency Hakone Resort and Spa
  • Hyatt Regency Hong Kong, Sha Tin
  • Hyatt Regency Hong Kong, Tsim Sha Tsui
  • Hyatt Regency Tokyo
  • Hyatt Regency Trinidad
  • Hyatt Regency Saipan
  • Hyatt Regency Shanghai, Wujiaochang
  • Park Hyatt Hangzhou

 

Tambang Emas Bagi Pemegang Kartu Hyatt (Khusus Amerika Serikat)

Meski tidak relevan bagi orang Indonesia, namun saya ingin memberikan gambaran bagi pemegang kartu kredit World of Hyatt terbitan Amerika Serikat. Jika Anda kebetulan mempunyai kartu tersebut dan akan menikah, saya sarankan untuk tidak menoleh ke hotel lain selain Hyatt.

Kartu World of Hyatt terbitan Chase tersebut mempunyai fitur tambahan perolehan 4 poin Hyatt per spending sebesar US$1 di hotel Hyatt.

Mengasumsikan Anda akan menghabiskan US$40,000 untuk menikah di hotel Hyatt, maka Anda akan mendapatkan perolehan poin yang sangat spektakuler:

  • 150.000 poin dari spending US$40,000
  • 200.000 poin dari membayar menggunakan kartu kredit Hyatt (1+4 poin x US$40,000)
  • Total: 350.000 poin Hyatt

350.000 poin tersebut bernilai minimal Rp94.500.000,- menurut valuasi saya. Misalnya Anda menukarkan poin tersebut untuk menginap 11 malam (330.000 poin) di Park Hyatt Maldives dengan harga rata-rata US$1,400 per malam di peak season, maka Anda akan mendapatkan valuasi sebesar Rp237.000.000+.

Pendapat

Jika Anda dan pasangan kebetulan sedang mencari hotel untuk melangsungkan pernikahan, maka saya sarankan untuk mempertimbangkan penawaran menarik ini. Mendapatkan bonus poin tentunya menjadi sebuah hadiah manis setelah mengadakan pernikahan. Jika digunakan dengan tepat, poin tersebut bisa menjadi honeymoon mewah bernilai hingga ratusan juta.

Namun, saya sarankan untuk berdiskusi dengan pasangan Anda dan jangan lupa membandingkan penawaran dari venue menikah lain. Semoga Anda bisa mendapatkan venue dan penawaran terbaik untuk hari spesial Anda.

.

Apakah Anda tertarik untuk menikah di hotel-hotel Hyatt demi mendapatkan gratis honeymoon ini?