World of Hyatt adalah sebuah loyalty program hotel yang menjadi favorit di kalangan enthusiast poin & miles. Poin Hyatt dianggap sebagai poin dengan valuasi yang tinggi menggantikan Starwood Preferred Guest yang kini sudah tergabung dengan Marriott Bonvoy. Terlebih, akan terbuka kesempatan emas untuk memperoleh status Globalist Hyatt di tahun 2021.

Di Indonesia sendiri, metode untuk mengumpulkan poin Hyatt tergolong jarang dan cukup sulit. Sedikitnya properti Hyatt di Indonesia dan terbatasnya metode mengakumulasikan poin menjadikan program World of Hyatt kurang atraktif dan dikenal.

Namun untungnya Hyatt tergolong sering dalam menjual poinnya dengan tambahan bonus seperti saat ini. Hyatt sedang mengadakan promo diskon 25% pembelian poinnya yang berlaku hingga 31 Desember 2020.

A warm welcome awaits your next stay. Save 25% on Bonus Points now. Buy 5,000 Bonus Points or more and get 25% off through December 31. Terms apply.

Untuk bisa mendapatkan diskon 25% tersebut, Anda wajib melakukan pembelian minimal 5.000 poin dengan kelipatan pembelian sebesar 1.000 poin.

Jumlah maksimal poin sebelum +bonus yang bisa dibeli per akun per tahun adalah 55.000 poin. Dengan memfaktorkan diskon 25%, maka Anda akan bisa membeli 55.000 seharga US $1,320 US$990 atau ±Rp13.980.000.

Hyatt mengijinkan sesama anggota untuk saling memindahkan poin, namun dengan syarat pemindahan harus dilakukan ketika anggota akan memesan sebuah hotel & kekurangan jumlah poin yang diperlukan. Pemindahan atau penerimaan poin hanya bisa dilakukan 1x per bulan.

Park Hyatt Sydney

World of Hyatt adalah poin hotel yang sangat berharga. Foto: Park Hyatt Sydney

Simulasi Penukaran Poin Hyatt

Terdapat sebuah arbitrary opportunity dimana Anda bisa memanfaatkan pembelian poin Hyatt dengan bonus untuk menghemat jutaan Rupiah.

Rata-rata properti high-end dari Hyatt berada di kategori 7 alias membutuhkan 30.000 poin per malamnya. Anda bisa menggunakan poin untuk menginap di properti tersebut dengan harga yang jauh lebih murah.

Anda akan jauh lebih untung untuk menukar poin ketika harga hotel yang diinginkan sedang mahal-mahalnya, lihat contoh berikut:

Park Hyatt Maldives

  • Harga per malam cash: US$1.700+ setelah pajak & biaya
  • Harga per malam poin: 30.000 poin yang bisa dibeli seharga US$540
  • Hemat: US$1.100+

Park Hyatt New York

  • Harga per malam cash: US$1.000+ setelah pajak & biaya
  • Harga per malam poin: 30.000 poin yang bisa dibeli seharga US$540
  • Hemat: US$400+

Park Hyatt Sydney

  • Harga per malam cash: AU$2.700+ setelah pajak & biaya
  • Harga per malam poin: 30.000 poin yang bisa dibeli seharga US$540
  • Hemat: US$1.300+

Dengan hitungan yang tepat, Anda bisa menghemat jutaan hingga puluhan juta menginap di hotel-hotel Hyatt yang harga cash-nya tinggi.

Pada saat Peak season, Anda akan jauh lebih untung karena harga hotel biasanya menjadi jauh lebih mahal, namun harga poin tetap sama.


Baca juga: Panduan Lengkap World of Hyatt


Perbandingan dengan Promo Sebelumnya

Jika dibandingkan dengan promo sebelumnya yang memberikan bonus 40% poin, promo diskon 25% pembelian poin Hyatt ini sedikit lebih tidak menguntungkan.

Contoh perbandingan pembelian 14.000 poin:

  • Pada promo ini, Anda akan membayar US$252 untuk mendapatkan 14.000 poin
  • Pada promo bonus 40%, Anda akan membayar US$240 untuk mendapatkan 14.000 poin

Meski demikian, jika Anda tertarik untuk menginap di properti Hyatt yang cash rate-nya tinggi, maka saya sarankan untuk mempertimbangkan opsi membeli & menukar poin Hyatt ini.

Jangan lupa juga untuk selalu membandingkan harga menginap menggunakan cash sebelum Anda membeli poin Hyatt pada promo kali ini. Rata-rata hotel sedang memberikan harga cash rate yang sangat murah akibat pandemi COVID-19.

.

Apakah Anda tertarik dengan diskon 25% pembelian poin World of Hyatt?