Secara tidak terduga, BCA menawarkan program penghapusan iuran tahunan bersyarat untuk seluruh kartu kredit co-branded Singapore Airlines.

Kemarin, salah satu pembaca PinterPoin menyampaikan informasi sebagai berikut:

Saya langsung mengkonfirmasi kembali dengan pihak BCA dan memang informasi tersebut benar apa adanya.

Tentunya hal ini sangat mengejutkan mengingat BCA sendiri terkenal sebagai bank yang cukup pelit dalam memberikan pembebasan iuran tahunan terutama untuk kartu kredit BCA Singapore Airlines Visa Infinite.

Satu pembaca PinterPoin bahkan menceritakan sulitnya menghapus iuran tahunan kartu kredit ini yang mana beliau harus berjuang hingga lebih dari setengah tahun untuk bisa memperoleh penghapusan iuran tahunan kartu kredit ini.

BCA Singapore Airlines Visa Infinite adalah kartu kredit yang (dulunya) memiliki iuran tahunan yang sulit dihapuskan

Berdasarkan pembicaraan dengan pihak BCA, berikut adalah syarat penghapusan iuran tahunan yang ada:

  • Iuran tahunan yang bisa dihapuskan maksimal adalah iuran tahunan yang tertagih 6 bulan sejak billing statement di mana tagihan iuran tahunan tersebut muncul

Secara praktis – jika Anda ditagihkan iuran tahunan pada billing statement di bulan Maret lalu, maka Anda masih bisa mengajukan penghapusan iuran tahunan.  Jika Anda ditagihkan iuran tahunan sebelum Maret lalu, maka Anda tidak bisa mengajukan pembebasan iuran tahunan.

  • Penghapusan iuran tahunan akan dilakukan dalam bentuk reimbursement

Jika Anda sudah memenuhi syarat transaksi yang ditentukan, maka Anda hanya perlu menghubungi HaloBCA untuk mengajukan.penghapusan iuran tahunan dengan me-mention program ini. Iuran tahunan akan dikembalikan dalam bentuk reimbursement pada billing statement bulan berikutnya.


Baca juga: Review Kartu Kredit BCA Singapore Airlines Visa Infinite

Baca juga: Kisah Pembaca – Pengalaman Menghapuskan Iuran Tahunan BCA SQ Visa Infinite (non-prioritas)


Penutup

Transaksi 30 juta Rupiah dalam periode waktu 3 bulan untuk bisa memperoleh penghapusan iuran tahunan (waiver annual fee) tidaklah sulit sehingga promo dari BCA ini boleh dikata cukup menarik 😉

PinterPoin sendiri merekomendasikan kartu kredit BCA Singapore Airlines Visa Infinite untuk welcome bonus yang cukup.besar, earning rate yang bagus, dan fitur gratis 1 minuman di Starbucks bandara.

.

Apa pendapat Anda mengenai program penghapusan iuran tahunan bersyarat kartu kredit BCA co-branded Singapore Airlines ini?

 

H/T: Chandra Ins