Bank Mandiri baru saja merilis produk terbarunya di segmen kartu kredit yaitu Mandiri Kartu Kredit Shopee. Sesuai dengan namanya, kartu kredit ini merupakan kartu kredit dari Bank Mandiri yang melakukan co-branding dengan marketplace Shopee dan dirilis pada 17 Maret 2021 lalu.

Daya tarik utama dari kartu kredit ini terletak pada welcome bonus berupa 100.000 koin Shopee serta berbagai promosi yang menarik jika Anda bertransaksi menggunakan kartu kredit ini di Shopee maupun di gerai Food&Beverage (F&B).

Berikut detail dari masing-masing fitur kartu kredit terbaru ini yang saya kutip dari website Bank Mandiri:


Mandiri Kartu Kredit Shopee

Welcome Bonus 100.000 Koin Shopee

Merupakan hadiah bagi nasabah baru Mandiri Kartu Kredit Shopee yang memenuhi persyaratan berupa 100,000 Koin Shopee.

  1. Pemegang kartu telah melakukan aktivasi dan transaksi retail pertama kali dalam 3 bulan setelah kartu disetujui (opening date).
  2. Berlaku hanya 1 kali untuk nasabah Mandiri Kartu Kredit Shopee (nasabah baru & eksisting) atau pemohon yang telah menutup fasilitas Mandiri Kartu Kredit di atas 6 bulan terakhir.
  3. Berlaku hanya untuk kartu utama/ basic
  4. Bukan merupakan kartu hasil upgrade/downgrade.
  5. Telah mendaftarkan nomor NPWP dalam sistem Mandiri Kartu Kredit bila limit diatas 50 juta.
  6. Pengkreditan Koin Shopee bagi nasabah yang telah eligible dilakukan ke akun pemegang kartu utama.
  7. Pengkreditan Welcome Bonus akan dilakukan setiap tanggal 1 bulan berikutnya untuk pemegang kartu yang melakukan transaksi sebelum tanggal 20 pada bulan berjalan.Ilustrasi : Mandiri Kartu Kredit Shopee milik Pak Adi disetujui pada tanggal 1 Januari 2021, kemudian Pak Adi melakukan trasaksi pada tanggal 10 Januari 2021, maka Pak Adi akan menerima welcome bonus berupa 100,000 Koin Shopee di account Shopee nya pada tanggal 1 Februari 2021

 

Cashback 5% s.d 100.000 Koin Shopee

Pemegang Mandiri Kartu Kredit Shopee berhak untuk mendapatkan cashback 5% s.d 100,000 dalam bentuk Koin Shopee.

Syarat & Ketentuan Program:

  1. Maksimal Cashback Koin Shopee senilai Rp 100 ribu
  2. Minimal Transaksi untuk mendapatkan cashback Koin Shopee sebesar Rp 500 ribu
  3. Kuota perhari 170
  4. Cashback Koin Shopee akan didapatkan jika customer memasukkan kode voucher SHOPEEMANDIRI
  5. Berlaku untuk 1 kali transaksi/ nomor kartu/ Shopee ID/ hari via aplikasi Android/iOS Shopee. Apabila Shopee mendeteksi bahwa 1 (satu) pengguna memiliki beberapa akun aktif, maka seluruh transaksi yang dilakukan oleh beberapa akun aktif tersebut akan dianggap dilakukan oleh 1 (satu) pengguna.
  6. Shopee berhak untuk membatalkan pemberian cashback/ diskon, atau jika diperlukan, membatalkan transaksi atau membekukan akun, apabila ditemukan indikasi penyalahgunaan voucher oleh pengguna.

 

Bonus hingga 5X Koin Shopee

Merupakan program reguler berupa pemberian Koin Shopee untuk setiap pembelanjaan Rp 1.000 dan kelipatan, baik di dalam platform Shopee maupun di luar. Berikut detail jumlah Koin Shopee yang akan didapatkan pemegang kartu:

Jumlah Pembelanjaan

(dan kelipatannya)

Jumlah Koin Shopee Jenis Transaksi

Detail

Rp 1,000 5x F&B Restaurant, Fast Food Restaurant, Bars/Taverns/Lounge/Disco, Bakeries
Rp 1,000 1x Transaksi di shopee dan merchant lainnya selain di merchant F&B
  1. Pemegang Kartu mendapatkan 5 (lima) Koin Shopee untuk setiap transaksi ritel category restaurant/ dining kelipatan Rp 1.000,- (seribu rupiah) yang menggunakan Kartu Kredit Co-Brand di merchant luring (offline) maupun daring (online), baik domestik maupun international. Adapun pengkategorian merchant restaurant/dining mengikuti merchant category yang dimiliki Bank Mandiri.
  2. Pemegang Kartu mendapatkan 1 (satu) Koin Shopee untuk setiap transaksi ritel selain category restaurant/dining kelipatan Rp 1.000,- (seribu rupiah) yang menggunakan Kartu Kredit Co-Brand di merchant luring (offline) maupun daring (online), baik domestik maupun international.
  3. Transaksi-transaksi yang tidak mendapatkan Koin Shopee dari Kartu Kredit Cobrand adalah transaksi cash advance, Powerbuy (cicilan di merchant), transaksi Power Installment (konversi cicilan setelah transaksi), powercash, pembayaran premi asuransi, dan tagihan PLN.
  4. Pemegang Kartu yang berhak untuk mendapatkan Loyalty Point dalam bentuk Koin Shopee adalah Pemegang Kartu utama yang sudah melakukan transaksi.
  5. Koin Shopee yang didapatkan dari Transaksi menggunakan kartu kredit co-brand tambahan (suplemen), akan diakumulasikan ke akun Shopee milik pemegang kartu utama
  6. Koin Shopee tidak dapat ditransfer/dialihkan kepada akun Shopee milik Pemegang Kartu lainya.
  7. Jumlah Koin Shopee yang dimiliki oleh Pemegang Kartu hanya dapat dilihat di akun Pemegang Kartu Utama di Platform Shopee.
  8. Syarat dan ketentuan penggunaan Koin Shopee akan diatur berdasarkan syarat dan ketentuan yang berlaku pada Platform Shopee.
  9. Perhitungan jumlah Koin Shopee yang menjadi hak pemegang kartu diperhitungkan berdasarkan aktivitas transaksi menggunakan Mandiri Kartu Kredit Shopee yang dilakukan selama periode yang mulai dihitung pada tanggal 20 (dua puluh) dari suatu bulan (“Tanggal Awal Perhitungan”) hingga tanggal 19 (sembilan belas) bulan berikutnya (“Tanggal Akhir Perhitungan”).
  10. Pemberian Koin Shopee ke akun pemegang Mandiri Kartu Kredit Shopee yang terdaftar di Platform Shopee dilakukan setiap tanggal 1 pada bulan yang jatuh setelah Tanggal Akhir Perhitungan.Ilustrasi: Pak Adi merupakan nasabah melakukan transaksi dengan menggunakan Mandiri Kartu Kredit Shopee pada tanggal 25 Januari 2021. Atas transaksi tersebut, Tn. Adi berhak untuk memperoleh Koin Shopee. Tn. Adi akan menerima Koin Shopee di akun miliknya di Platform Shopee pada tanggal 1 Maret 2021.

 

FREE Biaya Penanganan

Pemegang Mandiri Kartu Kredit Shopee tidak akan dibebankan biaya penanganan untuk transaksi di platform Shopee baik transaksi full payment maupun cicilan

  • FREE Biaya penangangan berlaku baik transaksi menggunakan kartu kredit basic maupun kartu kredit supplemen
  • Tidak ada kuota ataupun batas untuk program ini
  • Berlaku untuk transaksi di platform Shopee baik transaksi full payment maupun cicilan

 

Purchase Protection

Pemegang Mandiri Kartu Kredit Shopee mendapat perlindungan atas kehilangan atau kerusakan harta benda yang dibeli oleh tertanggung baik secara daring (online) maupun luring (offline).


Baca juga: Review Kartu Kredit Mandiri Traveloka Visa Platinum

Baca juga: Review Kartu Kredit Mandiri Visa Signature


Penutup

Impresif! Bank Mandiri baru saja menerbitkan kartu kredit co-branding pertama dengan marketplace. Hal ini merupakan terobosan baru bagi inovasi jenis kartu kredit di Indonesia sehingga Mandiri Kartu Kredit Shopee ini layak dipertimbangkan untuk dimiliki.

PinterPoin akan segera menulis review kartu kredit terbaru dari Bank Mandiri ini untuk memutuskan apakah kartu kredit ini layak dimiliki dan digunakan untuk bertransaksi.

.

Apa pendapat Anda mengenai Mandiri Kartu Kredit Shopee ini?