Bagi Anda yang pernah mengikuti Masterclass PinterPoin, Anda pasti ingat saya selalu bercerita bahwa welcome bonus dari kartu Citi Premier Miles & Citi Prestige bersifat “ATAU” yang berarti Anda tidak bisa memperoleh kedua-duanya. Kelihatannya hal ini berubah dan sekarang Anda bisa menumpuk welcome bonus dari kedua kartu kredit Citi

Perubahan ini kemungkinan berasal dari hilangnya welcome bonus kartu kredit Citi Premier Miles. Faktanya, saya tetap memperoleh welcome bonus dari kartu kredit Citi Prestige sebesar 150.000 Citi Rewards (setara 30.000 airline miles) meskipun sudah memiliki dan mengambil welcome bonus kartu Citi Premier Miles.

Saya memperoleh 150.000 Citi Rewards sebagai welcome bonus kartu Citi Prestige

Kalau boleh jujur, saya tidak berekspetasi apa-apa karena saya.sebenarnya tidak memenuhi syarat poin (2) dari ketentuan welcome bonus Citi Prestige.

Selain itu, sedikit aneh juga saya memperoleh welcome bonus tersebut tidak lama setelah Citi tidak memperpanjang welcome bonus kartu Citi Premier Miles. Apakah ini merupakan tanda bahwa kedepannya mereka akan lebih ‘memanjakan’ pemegang kartu kredit Citi Prestige?


Seputar Citi Prestige

Kartu kredit Citi Prestige adalah kartu kredit top-tier dari Citi Indonesia. Dengan earning rate sebesar 7.500 Rupiah (6.520 jika Anda adalah nasabah CitiGold) dan lebih.dari 10 transfer partner, Citi Prestige merupakan salah satu kartu kredit terbaik di Indonesia.

Keunggulan utama dari kartu ini terletak pada fitur yang ditawarkan seperti:

  • Fitur 4th night free sebanyak 5 (lima) kali setiap tahunnya.
  • Fitur luxury airport transfer sebanyak 5 (lima) kali setiap tahunnya.
  • Fitur lounge access menggunakan Priority Pass sebanyak 5 (lima) kali setiap tahunnya.
  • Bonus 15% penukaran airline miles jika Anda adalah nasabah CitiGold
  • Perlindungan asuransi perjalanan (travel insurance) yang komprehensif

Benefit asuransi perjalanan dari Citi Prestige

Kartu ini juga dilengkapi dengan welcome bonus berupa 150.000 Citi Rewards (setara 30.000 airline miles) namun sayangnya memiliki annual fee sebesar 3,5 juta Rupiah yang tidak bisa dihapuskan dengan alasan apapun. 


Baca juga: Review Kartu Kredit Citi Prestige

Baca juga: Citi Prestige Memberikan Cashback 1,5 juta Rupiah di tahun 2020


Penutup

Intinya: Pemegang kartu Citi Premier Miles akan tetap bisa memperoleh welcome bonus kartu Citi Prestige

Hanya saja, prakteknya sedikit sulit terutama karena berdasarkan pengalaman saya, banyak sekali agen Citi Prestige yang tidak mengetahui hal ini.

Berikut sedikit tips dari saya apabila Anda sudah memiliki kartu kredit Citi Premier Miles dengan limit setidaknya 100 juta dan berniat mengajukan kartu kredit Citi Prestige:

  1.  Ajukan kartu kredit Citi Prestige melalui call center Citi Prestige di 021-2529700.
  2.  Pastikan Anda memperoleh phone customer service yang mengetahui akan hal ini dan kompeten di bidangnya. (Tips: cari yang namanya Irfan)
  3.  Catat nama phone customer service yang melayani pengajuan Anda dan follow-up setiap 2 minggu
  4.  Setelah kartu diterima, segera aktifkan dan bayar annual fee tahun pertama yang biasanya ditagihkan pada billing statement pertama
  5.  Jika welcome bonus sudah diterima dalam periode 30 hari sejak billing statement pertama, urusan selesai. Jika belum, ulangi langkah (3) dan usahakan agen selalu sama.
  6.  Jika agen terus bersikukuh bahwa Anda tidak bisa mendapat welcome bonus, cari agen lain dan catat nomor laporan Anda sebagai referensi.

Citi Prestige sendiri sekarang merupakan salah satu kartu kredit top-tier andalan saya.

Walaupun annual fee sebesar 3,5 juta Rupiah tidak dapat dihapuskan dengan syarat apapun, Anda bisa memperoleh welcome bonus sebesar 30.000 miles di tahun pertama (valuasi 6,2 juta Rupiah versi PinterPoin) dan diskon annual fee sebesar 1,5 juta Rupiah dalam bentuk cashback di tahun selanjutnya.

.

Apakah Anda tertarik menumpuk welcome bonus kartu kredit Citi Indonesia?