Promo Anggota Baru Alaska Airlines | PinterPoin

Update Syarat dan Manfaat Status Alaska Mileage Plan untuk 2022

Menjelang akhir tahun 2021, Alaska Airlines telah mengumumkan update untuk status dan manfaat Alaska Mileage Plan untuk tahun 2022. Berikut detailnya:

Pemegang Status Alaska Mileage Plan di 2021

Status yang Anda pegang saat ini akan terus berlaku hingga 30 April 2022. Apabila Anda memiliki status elit di tahun 2021, Anda harus memenuhi syarat perolehan status untuk tahun 2021 paling lambat 30 April 2022 untuk mempertahankan status tersebut.

Alaska Airlines sendiri juga mengadakan promosi bonus 50% Elite Qualifying Miles (EQM) untuk penerbangannya sendiri untuk membantu Anda memperoleh atau mempertahankan status di tahun 2021.

 

Perolehan Status Alaska Mileage Plan di 2022

Status Baru – MVP Gold 100K

Untuk program tahun 2022, Alaska Airlines akan meluncurkan status MVP Gold 100K. Status ini memerlukan jumlah terbang yang sangat banyak, dan didesain untuk kurang lebih menyamai status Executive Platinum milik American Airlines.

Sebagai gambaran, berikut perbandingan status kedua maskapai tersebut:

Alaska American Airlines Oneworld
MVP Gold Ruby
MVP Gold Platinum Sapphire
MVP Gold 75K Platinum Pro Emerald
MVP Gold 100K Executive Platinum Emerald

Untuk memperoleh status MVP Gold 100K di tahun 2022, Anda harus:

  • Terbang minimal 140x atau mengumpulkan 100.000 EQM, dan
  • Terbang dengan Alaska Airlines minimal 24x.

Bahkan walaupun tingkat statusnya sendiri sudah didesain lebih menyerupai American Airlines, perolehan status Alaska di tahun 2022 masih tidak menggunakan konsep Elite Qualifying Dollar (EQD). Konsep EQD sendiri sangat buruk bagi Anda yang terbang sering tetapi dengan penerbangan yang cukup murah dan saat ini sudah diterapkan di beberapa maskapai di Amerika Serikat, sehingga ini tentu cukup diapresiasi.

Perolehan Status Lain

Perolehan status lainnya di 2022 masih tetap sama dengan 2021, kecuali syarat frekuensi terbang dengan Alaska Airlines akan naik untuk status MVP Gold maupun MVP Gold 75K.

MVP MVP Gold MVP Gold 75K MVP Gold 100K
Pilih 1 EQM 20.000 40.000 75.000 100.000
Frekuensi terbang 30 60 90 140
Wajib Frekuensi terbang
dengan Alaska
2 6 (dulu 4) 12 (dulu 6) 24

Manfaat Status Alaska Mileage Plan di 2022

Manfaat status Alaska di tahun 2022 sendiri kurang lebih sama dengan sebelumnya, namun dengan beberapa perubahan:

Status Baru – MVP Gold 100K

Untuk status MVP Gold 100K, Alaska Airlines menambahkan manfaat yang sudah disesuaikan dengan Executive Platinum di program AAdvantage. Berikut manfaat tambahannya dibandingkan dengan MVP Gold 75K:

  • Saat terbang dengan maskapai rekanan selain American Airlines dan Alaska Airlines:
    • Bonus miles sebesar 150% dari base miles,
  • Saat terbang dengan American Airlines:
  • Saat terbang dengan Alaska Airlines:
    • Bonus miles sebesar 150% dari base miles,
    • Prioritas lebih tinggi di daftar tunggu upgrade gratis tidak terbatas ke kelas bisnis untuk diri sendiri (upgrade gratis tidak terbatas ke kelas bisnis untuk kebanyakan subkelas akan diproses mulai 120 jam sebelum keberangkatan, sama seperti MVP Gold 75K),
    • Makanan ringan gratis saat terbang di kelas ekonomi standar (minuman premium gratis tetap diberikan juga seperti untuk anggota MVP Gold 75K),
Tingkatkan peluang mendapatkan upgrade gratis tidak terbatas ke kelas bisnis Alaska Airlines dengan status MVP Gold 100K.

Manfaat Status Lain

Manfaat untuk status lain tetap berlaku seperti sebelumnya, kecuali anggota MVP Gold 75K kini memperoleh 1 sertifikat upgrade untuk penerbangan internasional jarak jauh tertentu.

Selain itu, Alaska Airlines juga kini sudah mulai menambahkan klausul di manfaat status elitnya dimana anggota MVP Gold 75K dan 100K akan mendapatkan upgrade gratis tidak terbatas ke kelas bisnis American Airlines untuk beberapa penerbangan jarak dekat/menengah yang akan diproses mulai 72 jam sebelum keberangkatan, dari sebelumnya hanya setelah check-in.

Prioritas upgrade untuk anggota elit Alaska Airlines akan persis di bawah anggota elit American Airlines dengan status serupa (MVP Gold 75K setelah Platinum Pro) – walaupun begitu, kami masih belum menerima informasi mengenai prioritas upgrade untuk anggota MVP Gold 100K saat terbang dengan American Airlines.

Dapatkan upgrade gratis tidak terbatas ke kelas bisnis American Airlines lebih cepat dengan status MVP Gold 75K dan 100K.

Silakan kunjungi panduan lengkap kami untuk informasi lebih lanjut mengenai manfaat status Alaska Mileage Plan.

Penutup

Program Alaska Mileage Plan sendiri merupakan program yang memberikan manfaat cukup signifikan bagi anggota elitnya, dan dengan perubahan ini masih tetap mempertahankan hal tersebut.

Setelah bergabung dengan Oneworld dan memberikan manfaat saat terbang dengan maskapai anggota Oneworld (termasuk secara spesifik American Airlines), hal terakhir yang perlu dilakukan Alaska Airlines adalah merevisi award chart-nya dalam beberapa waktu kedepan.

Semoga kedepannya Alaska Mileage Plan dapat terus menawarkan program frequent flyer yang menarik bagi anggotanya.

 

Bagaimana pendapat Anda mengenai update untuk syarat dan manfaat status Alaska Mileage Plan untuk tahun 2022?

Share
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BoardingArea