Bagi Anda yang memiliki Asia Miles yang berjibun, tidak memiliki rencana traveling dalam jangka waktu dekat, dan memiliki rencana untuk cash out sebagian atau seluruh Asia Miles Anda; Mengapa tidak mempertimbangkan opsi menukar Asia Miles dengan diskon hingga 40% untuk gadget Samsung.

Kebetulan, saat ini Asia Miles bekerja sama dengan Samsung sedang mengadakan diskon penukaran hingga 40% untuk berbagai produknya. Penawaran ini berlangsung hingga 4 April 2021 mendatang.

  • Samsung Galaxy S21 Series

  • Samsung Galaxy Book Ion

  • Samsung Galaxy Z Fold2 5G

Berdasarkan pengamatan saya, satu-satunya produk Samsung yang menawarkan diskon 40% untuk penukaran Asia Miles hanyalah Samsung Galaxy Z Fold 5G yang mana di Indonesia harganya mencapai kisaran 30 juta Rupiah.

Apakah Menarik?

Dalam kondisi normal, saya akan merekomendasikan Anda untuk tidak menukar Asia Miles untuk gadget karena value yang Anda peroleh akan sangat rendah (jauh dibawah valuasi PinterPoin sebesar 210 Rupiah per 1 Asia Miles).

Sayangnya, saat ini kita berada dalam kondisi abnormal akibat epidemi Covid-19 sehingga penawaran seperti ini terkesan menarik karena menawarkan potensi cash out pada harga yang cukup baik.

Menggunakan asumsi Galaxy Z Fold 2 5G seharga 30 juta Rupiah, maka 1 Asia Miles Anda akan memiliki valuasi sekitar 115,3 Rupiah namun masih belum memperhitungkan biaya pengiriman dan pajak dari Hong Kong ke Indonesia (delivery hanya bisa dilakukan ke alamat Hong Kong).

Oleh karena itu, Anda juga harus mempertimbangkan faktor bahwa Anda baru bisa mengambil barang tersebut ketika berkunjung ke Hong Kong atau menitipkannya pada famili/teman di Hong Kong (jika ada) untuk sementara waktu.


Baca juga: Alternatif Penukaran Asia Miles

Baca juga: Panduan Lengkap Asia Miles


Penutup

Promo yang menarik bagi Anda yang ingin mencairkan Asia Miles Anda menjadi gadget dari Samsung. Valuasi terbaik terdapat pada penukaran Asia Miles menjadi Samsung Galaxy Z Fold2 5G  dengan harga sekitar 115 Rupiah per 1 Asia Miles.

Sayangnya, saya kurang tahu apakah produk tersebut bisa dibawa dan digunakan di Indonesia…. namun jika bisa, maka ini adalah kesempatan untuk cash out Asia Miles dengan harga yang cukup baik mengingat kita masih tidak tahu kapan bisa traveling seperti semula lagi.

.

Apakah Anda tertarik untuk menukarkan Asia Miles Anda untuk gadget dari Samsung?