teks, cuplikan layar, Font, Merek, deasin

Review: Kartu Kredit BNI Garuda Indonesia Visa Signature

Kali ini, saya akan melakukan penilaian terhadap kartu kredit BNI Garuda Indonesia Visa Signature menggunakan metode penilaian kartu kredit PinterPoin.

Kartu kredit BNI Garuda Indonesia Visa Signature adalah kartu kredit top-tier dari Bank BNI yang melakukan co-branding dengan Garuda Indonesia.

Kartu ini merupakan versi superior dari kartu kredit BNI Garuda Indonesia Visa Platinum yang mana merupakan kartu kredit mid-tier dari Bank BNI yang juga melakukan co-branding dengan Garuda Indonesia.

Berikut adalah earning rate dari kartu ini:

  • Transaksi di dalam/luar negeri: Rp10.000 = 1 GarudaMiles

GarudaMiles yang terkumpul di kartu kredit akan secara otomatis ditransfer ke akun Garuda Indonesia Anda ketika sudah mencapai 250 miles.

teks, cuplikan layar, Font, Merek, logo
Pemasukan
Bulanan
Minimal
Rp10.000.000Masa Berlaku
Poin
3 tahun (co-brand)
Kartu Kredit
Referensi
Tidak perluMin.
Transfer
250 mile
Biaya TahunanRp800.000Rekanan
Penukaran
GarudaMiles
Welcome BonusHingga 4.200 milesBiaya
Penukaran
Rp0
Perolehan Poin
Dalam Negeri
Rp10.000/milePenggabungan
Poin?
Tidak
Perolehan Poin
Luar Negeri
Rp10.000/mileManfaat di
Bandara
Lounge domestik gratis
tidak terbatas
Keanggotaan Priority Pass
(0x/tahun akses gratis)
Tingkat Perolehan (Skor Maksimal: 3.5)

Anda bisa mendapatkan 1 GarudaMiles setiap melakukan apapun sebesar Rp10.000.

Nilai: 2

Welcome Bonus (Skor Maksimal: 2)

Dapatkan enrollment bonus sebesar 200 GarudaMiles ketika kartu kredit disetujui.

Dapatkan first transaction bonus sebesar 4.000 GarudaMiles setelah melakukan transaksi sebesar Rp2.500.000 dalam periode waktu 90 hari sejak kartu kredit disetujui.

Nilai: 0,5

Konvertibilitas (Skor Maksimal: 1.5)

Kartu ini hanya memiliki 1 transfer partner yaitu Garuda Indonesia dengan Frequent Flyer Program-nya yaitu GarudaMiles.

Nilai: 0,5

Bonus Unik & Kerja Sama Travel Fair (Skor Maksimal: 1)

Kartu kredit ini memiliki berbagai bonus unik berupa:

  • Loyalty bonus sebesar 2.000 GarudaMiles yang akan Anda peroleh setiap ulang tahun kartu, dan

  • Program fast track ke GarudaMiles Gold dengan cara bertransaksi minimal Rp8.000.000/bulan selama 5 bulan berturut-turut sejak kartu kredit diaktifkan, dan

Kartu kredit BNI juga sering bekerjasama dengan Travel Fair di mana pemegang kartu kredit BNI berkesempatan untuk memperoleh cashback untuk pembelian tiket penerbangan.

Nilai: 1

Airport Perks (Contoh: Lounge, Makanan) (Skor Maksimal: 1)

Kartu ini memiliki airport perks berupa akses ke berbagai airport lounge domestik di Indonesia. Klik disini untuk mengetahui daftar airport lounge yang bisa diakses menggunakan kartu kredit ini.

Selain itu, kartu ini juga menawarkan keanggotaan Priority Pass, namun tidak ada akses gratisnya.

Nilai: 0,5

Iuran Tahunan & Kemudahan Waiver (Skor Maksimal: 1)

Iuran tahunan kartu ini adalah sebesar Rp800.000 dan kemungkinan besar bisa di-waive (dihapuskan) ketika Anda mencapai transaksi dalam jumlah tertentu.

Nilai: 0,8

Total Nilai: 5,3/10

“Kartu kredit co-brand Garuda Indonesia yang memiliki fasilitas yang lengkap dan gimmick yang menarik namun kurang kompetitif dari sisi earning rate.”

Penutup

Kartu kredit BNI Garuda Indonesia Visa Signature adalah kartu kredit yang bisa Anda pertimbangkan untuk miliki apabila Anda mencari kartu kredit top-tier yang memiliki fitur unik seperti loyalty bonus ataupun program fast track ke GarudaMiles Gold.

Sayangnya, sama seperti kartu kredit BNI Garuda Indonesia Visa Platinum, kartu kredit ini kurang menarik dari sisi earning rate maupun welcome bonus kecuali ketika terdapat promosi pendaftaran kartu kredit.

Meskipun begitu, terdapat beberapa alasan khusus mengapa kartu kredit ini (mungkin) layak untuk diajukan atau dimiliki:

  1. Kartu ini layak diajukan ketika terdapat sign-up bonus besar seperti pada promo App-Fly yang diadakan pada tahun 2018 lalu.
  2. Kartu ini layak diajukan ketika terdapat promo kombinasi antara BNI dengan Garuda Indonesia seperti promo akuisisi kartu kredit di tahun 2023.
  3. Kartu ini layak dipertahankan jika masih terdapat promo Garuda Indonesia yang unik dan spesifik untuk pemegang kartu BNI Garuda Indonesia.
.Apakah Anda tertarik untuk memiliki kartu kredit BNI Garuda Indonesia Visa Signature?

Perubahan


Share

30 comments
  1. Dear Pak Edwin,

    Saya tertarik untuk memiliki kartu ini karena bisa menawarkan fast track ke Gold GFF (saya tergolong jarang travel).

    Apakah selama menjadi nasabah CC BNI garuda visa signature akan otomatis menjadi GFF gold selamanya? Atau tetap ada minimum travel ataupun spending requirement?

    Kemudian apakah ada kartu lain yang menawarkan benefit serupa (fast track GFF gold) atau lebih baik selain Citi (saya tidak perlu extra 20 kgs) dan saya sudah ada UOB privi miles dan niaga visa infinite untuk better spending rate (selain JCB ultimate juga karena belom berhasil dapet… hahaha)

      1. Untuk mendapatkan tambahan 20kg bagasi di garuda flight. Apakah harus menggunakan kartu kredit ini untuk pemesanan tiket? Apa tinggal tunjukan cc bni dan status gold gff kita?

  2. Pak Edwin,

    Untuk fast track ke Garuda miles gold setelah 1 tahun pertama berakhir dan masuk tahun ke 2 apakah masih bisa ikut program fast track lagi dengan cara bertransaksi minimal 8 juta Rupiah per bulan selama 5 bulan?

    Terima kasih

    1. Eddy,

      Sayangnya tidak bisa. Di tahun selanjutnya Anda harus memenuhi kualifikasi GarudaMiles Gold untuk bisa mempertahankan status tersebut.

      1. Hi Edwin,

        Jika hanya keangotaan saja, Apakah berarti itu tidak ada kegunaannya? (karena tidak ada akses ke lounge)
        Thanks

  3. Halo, jika sebelumnya saya sudah pernah memiliki kartu BNI Visa Garuda Platinum, namun saya tutup karena limit kecil, kemudian saya ajukan Citibank Visa Garuda, lalu saya tutup karena kebanyakan kartu. Apakah bisa mengajukan kembali kartu BNI Garuda Visa Signature ini?
    Kondisi no GFF nya antara BNI dan Citibank berbeda

      1. Saya sudah ada coba apply dari marketing, namun statusnya langsung ditolak karena sebelumnya sudah ada Garuda, diarahkan ke call center. Kemudian, setelah saya telp ke call center dikatakan bahwa memang tidak bisa apply Garuda lagi

  4. Hi Edwin,
    saya beberapa saat yang lalu ditawakan oleh BNI pencairan dana tunai dengan bunga 0% dan admin 300rb sebesar limit kartu. mungkin anda juga sering ditelpon. biasa sih saya tidak tertarik ya program pencairan dana, namun diinfokan bahwa pencairan dana tunai tetap memperoleh poin reward juga. nah kalau hanya dengan 300rb bisa mendapatkan poin reward dari pencairan limit (anggaplah 80jt yang cair) berarti kan dapat 8000 garuda miles? bagaimana menurut anda?

    1. Halo, bantu jawab. Biaya keanggotaan dari Priority Pass gratis, tapi ketika penggunaan fasilitas Airport Lounge dikenakan Rp250rb per kunjungan dan bukan free penggunaan Lounge yang kerjasama dgn Priority Pass seperti di CC HSBC Visa Signature (1 juta poin)

  5. ini masih gratis airport lounge ngga ya? soalnya di web BNI malah dapat starbucks 1 tall? sebelumnya makah ga dpt starbuck kan ya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.