Promo Terbaru & Tambahan Benefit Langsung dari Accor Plus

Accor Plus adalah program keanggotaan berbayar dari jaringan hotel Accor yang dijual di region Asia Pasifik, dengan membeli keanggotaan Accor Plus ini Anda dapat memperoleh berbagai macam keuntungan menarik yang sepenuhnya dapat Anda baca di sini. Kebetulan saat ini Accor Plus sedang menawarkan promo yang cukup menarik & memberikan tambahan benefit bagi calon member baru mereka.

Baru-baru ini Accor Plus meluncurkan program promo terbaru untuk keanggotaan Accor Plus Explorer dengan harga senilai Rp2,755,000 yang merupakan promo potongan harga senilai Rp145,000 dari harga yang biasanya dijual (Rp2,900,000).

Menariknya, keanggotaan Accor Plus Explorer dengan harga tersebut hanya ditawarkan di hotel-hotel di jaringan Accor dan tidak berlaku untuk pembelian melalui channel telemarketing yang selama ini merupakan cara utama untuk memperoleh Accor Plus. Keanggotaan Accor Plus Explorer sendiri dilengkapi oleh fasilitas gratis menginap 1 malam yang sering kali diistilahkan sebagai stay plus di luar keuntungan-keuntungan umum lainnya.

Gunakan Stay Plus Anda untuk menginap gratis di hotel jaringan Accor. Foto: Sofitel Singapore City Centre

Tambahan Benefit Saat Mendaftar dan Langsung Menginap

Satu hal yang harus digarisbawahi adalah apabila ingin memaksimalkan uang yang Anda keluarkan, akan lebih baik apabila membeli keanggotaan ini di hari H menginap di hotel Accor tujuan Anda.

Mengapa? Karena dengan membeli (Accor Plus) di saat menginap, maka Anda berhak untuk mendapatkan keuntungan-keuntungan tambahan yang langsung dapat anda nikmati untuk periode menginap tersebut. Keuntungan ini akan berbeda untuk tiap-tiap propertinya, jadi tidak ada salahnya untuk menghubungi hotel tujuan Anda untuk menanyakan keuntungan tambahan ini.

Keuntungan langsung semacam apa? Bisa saja satu hotel menawarkan gratis makan pagi dan hotel lainnya menawarkan upgrade kamar, jadi semuanya bersifat hotel specific. Sayangnya, keuntungan tambahan ini hanya berlaku 1 kali saja di saat pendaftaran.

Contoh: Pullman Bandung.

Pullman Bandung saat ini menawarkan salah satu benefit langsung berupa: Room upgrade atau late check out atau early check in pada saat Anda mendaftar Accor Plus Explorer dan menginap saat itu juga. (Note: Harap menghubungi langsung hotel Pullman Bandung untuk mengkonfirmasi benefit langsung tersebut di atas karena pihak hotel bisa mengubah benefit sewaktu-waktu).

Salah Satu Hotel yang Menawarkan Promo Accor Plus Explorer Menarik!

Setelah artikel ini diterbitkan, salah satu pembaca setia PinterPoin menginformasikan ke saya bahwa Hotel Grand Mercure Medan Angkasa menawarkan pembelian Accor Plus Explorer Promo dengan manfaat tambahan yang sangat atraktif, berikut adalah manfaat tambahan yang diberikan:

  • 1 Voucher kamar Deluxe termasuk sarapan pagi
  • 1 Voucher upgrade kamar
  • 1 Voucher bersantap senilai Rp150,000 di Kisah Kafe
  • 2 Voucher sarapan gratis untuk 2 kali menginap
  • 1 Voucher “Saturday Buffet Dinner” untuk 1 orang di Kisah Kafe
  • 2 Voucher fruit basket disiapkan di kamar
  • Gratis 1 cangkir kopi/teh di Violet Bar/Kisah Kafe (untuk 1 orang selama 90 kali kunjungan)

Menurut saya, manfaat tambahan yang diberikan oleh hotel ini sangat generous, setidaknya value dari manfaat tambahan tersebut sepertinya bisa mencapai kisaran angka Rp1,000,000 hingga Rp1,500,000. Bagi Anda yang berdomisili di Medan ataupun Anda yang memiliki rencana untuk bepergian ke Medan, tentu ini bisa menjadi opsi pembelian Accor Plus yang solid! Silahkan menghubungi Grand Mercure Medan Angkasa : +62 61 4555 888 / +62 822 8335 8400, saya dibantu oleh bapak Aji Tanjung saat mengkonfirmasi promo menarik ini.

Salah satu promo Accor Plus Explorer yang saya anggap sangat menarik. Promo ini ditawarkan oleh Grand Mercure Medan Angkasa

After Sales Service Untuk Accor Plus Kini Lebih Jelas

Aspek lain yang membuat saya tertarik adalah sekarang dengan memiliki Accor Plus lewat program ini, after sales service akan menjadi lebih jelas karena hotel akan memikul tanggung jawab untuk melayani segala pertanyaan, keluhan, dan juga untuk perpanjangan Accor Plus untuk tahun berikutnya.

Saya sendiri sempat memiliki Accor Plus lewat jalur telemarketing dan pernah mengalami beberapa kesulitan pada waktu menjadi anggota. Salah satu kesulitan yang saya temui kala itu adalah dalam hal perpanjangan keanggotaan, kebetulan agen penjual saya telah berhenti menjadi telemarketer sehingga akhirnya keanggotaan Accor Plus saya terputus 😁

Gunakan Stay Plus Anda untuk menginap gratis di hotel jaringan Accor. Foto: Movenpick Bali

Program ini berlaku untuk pendaftaran di seluruh properti Accor di Asia Tenggara namun sayangnya tidak dapat dibeli di jaringan hotel Raffles atau Ibis Budget.


Baca juga: Hotel Review – Pullman Bandung Grand Central

Baca juga: Panduan Lengkap Accor Live Limitless (ALL)


Penutup

Reminder: Program loyalti Accor yang dinamakan Accor Live Limitless (ALL) tengah mengadakan promo khusus berupa fast track bagi anggota Accor Plus yang telah dimulai di awal tahun 2022 di mana anggota Accor Plus dapat memperoleh hingga 25 EQN bonus untuk membantu mendapatkan atau mempertahankan status ALL Gold atau Platinum lebih cepat.

Sepertinya dengan dimulainya kembali era travel sekarang ini menjadi saat yang tepat untuk memiliki keanggotaan Accor Plus Explorer secara lebih ekonomis yang sekaligus bisa digabungkan dengan promo fast track yang secara lengkap telah diulas oleh kontributor PinterPoin Eric Valega di sini.

Apa pendapat anda untuk program baru Accor Plus yang sekarang langsung melibatkan hotel ini?

Share
30 comments
  1. Dear Paulo,

    Saat ini saya sudah memegang status Platinum di ALL. Apakah worth it untuk membeli Accor Plus ini?

    1. Bantu jawab ya bro PS.

      Bro Rivaldi, buat pemegang status ALL Plat menurut saya wajib punya accorplus karena rate accorplus dpt diskon tambahan 10% dari rate member.

    2. Dear Rivaldi,

      Sepertinya musti crunch the number sendiri, apakah worth it atau tidak untuk membeli Accor Plus nya. Mungkin yang bisa saya sarankan adalah menghubungi hotel-hotel jaringan Accor tujuan Anda yang bisa memberikan benefit tambahan yang paling menarik di luar benefit umum dari Accor Plus. Saya mendapat info dari salah satu pembaca PinterPoin yang kebetulan barusan membeli Accor Plus dari 1 hotel di Medan yang menawarkan benefit2 tambahan yang sangat menarik, termasuk di dalamnya tambahan 1 malam menginap di hotel tersebut (stay ini di luar dari fasilitas stayplus biasanya ya)

      1. Halo Bro Paulo,

        Kalau boleh tau di hotel apa ya di Medan? Kebetulan saya di Medan juga. Thanks bro

        1. Ke Grand Mercure Angkasa saja bro, dapat tambahan 1 malam gratis plus banyak voucher lainnya. Cari mas aji di Front Office.

        2. Hi Bro Wewy! Thank you ya bro sudah kasih info Grand Mercure Medan Angkasa nya! Semoga bisa membantu pembaca-pembaca PinterPoin lainnya 🙂

        3. Halo Bro Ben, artikel sudah saya tambahkan informasi tambahan untuk Hotel di Medan, silahkan dibaca detailnya yah. Semoga Membantu!

      2. Dear kak Paulo
        Saya mau tanya apakah untuk Jakarta dan sekitarnya ada juga yang berikan fasilitas tambahan seperti grand mercure medan karena saya lihat di hotel jakarta jarang yang menawarkan program Accor plus ini kak.
        Thank you sebelumnya pembaca PP

        1. Dear Wangsa,

          Ada koq, di semua Hotel Accor Indonesia seharusnya menawarkan Accor Plus, coba ditanyakan ke hotel-hotel yang sekiranya dapat memberikan benefit2 yang menarik seperti Fairmont, Swissotel

        2. tanggal 15 agustus kemarin saya beli via mercure ancol, dapat voucher menginap + sarapan yang berlaku 3 bulan setelah pendaftaran. saya dapat infonya dan langsung chat via instagram mereka.

  2. Halo Paulo,

    Menurut pendapat Anda, apakah benefit yang diperoleh dari membeli secara langsung Accor Plus ini lebih menarik dibandingkan dengan memperoleh Accor Plus dari kartu kredit CIMB ALL World? Atau sebaiknya tetap memperoleh Accor Plus dengan memiliki CIMB ALL World?

    Terimakasih untuk artikel2nya yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas traveling

    1. Halo Abraham,

      Nah kalau memang sudah mendapatkan Accor Plus dari kartu kredit CIMB All World sepertinya terasa tidak perlu untuk membeli lagi status Accor Plus yah (saya sendiri kurang paham apakah bisa seorang member Accor memiliki Accor Plus secara beli dan dari fasilitas KK CIMB ini). Pembedanya hanyalah di immediate benefit pada waktu pendaftaran saja sih, jika saya pikir sepertinya keuntungan tambahan tersebut akan sulit men-justify nominal rp2,755,000 yang harus dikeluarkan yah.

      Hope it helps 🙂

  3. Sedikit tambahan info terkait how to extend our Accor Plus membership jika kehilangan jejak telemarketer adalah melalui website Accor Plus itu langsung. Setelah login dengan akun kita (sama dengan akun di website ALL) maka cari opsi renewal.
    Rate yang saya dapatkan untuk renewal beberapa hari sebelum masa berlaku habis adalah di Rp. 2.600.000,- .
    Sedikit lebih hemat mengingat harga member awal ada di Rp. 2.900.000,- (btw, saya sudah tahun ke-3 membership).

    Namun kalau ada opsi lewat telemarketer Accor Plus Indonesia sepertinya bisa lebih hemat ya, saya 1 bulan sebelumnya sudah ditawarkan oleh salah satu agen untuk perpanjangan membership dengan rate “hanya” Rp. 2.200.000,- saja dan benefit vouchernya tetap lengkap. Hanya saja karena merasa masih terlalu awal untuk extend, saya melewatkan kesempatan tersebut.

    Semoga membantu.

  4. misal kita membeli Accor Plus Explorer via website accorplus.com , bisakah menginap 1 malam gratis / stay plusnya dipakai di Raffles Jakarta ? pertanyaan kedua apakah menginap gratis / stayplus bisa langsung dipakai setelah membayar tanpa menunggu grace period tertentu ?

    Terima kasih buat yg sudah membantu menjawab

    1. Stay Plus bisa langsung dipakai saat itu juga.

      Untuk Raffles, di aplikasi sejauh ini belum ada date yang available untuk menginap gratis (selalu berbayar). Begitu juga dengan Fairmont. Paling banter hanya bisa di Pullman dan Swissotel PIK.

    2. Dita,

      Sepengetahuan saya Raffles dikecualikan dari Accor Plus free night ini tapi saya 100% yakin Anda bisa menggunakan malas gratisnya di Fairmont Jakarta.
      Dan untuk menginap gratis bisa langsung dipakai setelah membayar tanpa menunggu grace periode tapi sekali lagi Anda harus mengecek ketersediaan malam gratis tersebut di website atau Apps Accor.

  5. Pak Edwin, saya memperoleh free night Accor Plus dari kartu kredit CIMB ALL World di mana keanggotaan habis 31 Okt 2022. Membaca komentar pak Edwin ke ibu Dita, pagi ini, 23 Okt 22 jam 10 saya cek Fairmont tidak bisa dipakai untuk free night. Saya sedang kebingungan tidak tahu harus menginap di mana di Jakarta untuk free night yang akan habis dalam seminggu. Mohon bantuan pak Edwin bagaimana cara memakai free night di Fairmont

    1. Bu Julia, untuk free night Accor Plus sepengalaman saya cuma bisa dipakai di kamar yang seharga maksimal 1.3 sd 1.4 juta rupiah (mungkin setara 90 euro). Kalau di Jakarta, hotel “bagus” yang senilai tersebut bisa cek di Pullman Jakarta atau Pullman Central Park. Itupun hanya di kamar-kamar tertentu saja.

      Saat pencarian hotel, aktifkan saja akan menggunakan “Stay Plus”, lalu setelah itu pilih “Open Rate Calendar” untuk tahu tanggal mana saja yang available untuk free night.

      1. Wah terima kasih untuk infonya,
        Saya kemarin sempat ditawarkan Accor Plus juga di Mercure Alsut, dengan harga 2,755 dapat gratis menginap 1 malam di hotel tsb (diluar dari Stay Plus). Janjinya Stay Plus bisa dipakai di semua hotel kecuali Raffles dan Ibis Budget.
        Tapi kalau ternyata Stay Plus dibatasi dengan kondisi diatas jadinya tidak terlalu worth ya kecuali sering dine in di Accor.
        Sama menyambung pertanyaan dibawah apakah kita bisa redeem diluar negeri? bagaimana dengan limitnya?

        1. Kalau dihitung-hitung sebenarnya akan untung, karena selain dapet free night/Stay Plus dari keanggotaan Accor Plus juga akan dapet beberapa voucher, seperti upgrade room dan free breakfast. Selain itu juga bisa diskon 50% kalau makan berdua ala carte atau buffet di restoran hotel (termasuk Sana Sini Pullman).

          Dipilih2 saja hotelnya, mana yang valuasinya paling tinggi untuk pake vouchernya. Karena harga upgrade room atau breakfast sendiri bisa senilai 400-500 ribu/malam. Total jadi 1.3 juta stay plus + 4 x 500 ribu voucher sudah lebih dari 2.75 juta.

          Beberapa hotel Mercure ada yang kamarnya tipe Privilege Room. Perbedaannya ada tambahan coffee machine, free minibar, afternoon tea, dan breakfast. Jadi pesan kamar 1 level di bawah Privilege room lalu pakai 1 voucher upgrade room, sudah dapet sekaligus free breakfast.

  6. Pak Firman terima kasih atas respon Bapak, sepertinya betul free night cuma bisa kamar seharga max 1.3-1.4 juta. Akhirnya saya berhasil dapat free night di Mercure PIK *4 setelah gagal coba di Pullman.
    Ternyata free night tidak termasuk makan pagi ya.

    Barangkali Pak Firman atau pembaca lain ada yang berhasil dapat free night di luar negri misal Singapore, mohon share, terima kasih.

    1. Saya pake free night saya di Sofitel Darling Harbour sekitar 4jutaan semalam, dikasih champagne dan welcome chocolate karena saya gold member accor.

  7. Mau tanya perbedaan silver/gold/platinum member ALL sama Accor plus apa ya?

    Kalau seandainya setelah membeli ibis business card , status member ALL kita otomatis jadi gold , apakah masih perlu membeli Accor plus ?

    1. William,

      Accor Plus adalah membership berbayar Accor sedangkan silver/gold/platinum adalah status elit di Accor. Jadi Anda bisa saja menjadi seorang Accor Plus dengan status Platinum (“Accor Plus Platinum”).
      Accor Plus fungsinya berbeda dengan status elit – biasanya untuk memperoleh penawaran spesial dari Accor (seperti program fast track ke Platinum Accor) – Anda diwajibkan untuk memiliki keangottan Accor Plus.

  8. izin menambahkan,

    untuk Accor Plus yg dibeli dari Novotel Samator Surabaya

    ada tambahan bonus yaitu dapat voucher 1 malam kamar Suite

    selain dapat 1 malam gratis (complimentary night) di jaringan di Accor juga

    kata front office yg melayani saya (Bu Dwi) sebaiknya memesan Accor Plus H-14 karena harus menggunakan kartu fisik jika memanfaatkan benefit Accor Plus yg diperoleh dari Novotel Samator

  9. izin menambahkan,

    untuk Accor Plus yg dibeli dari Novotel Samator Surabaya

    ada tambahan bonus yaitu dapat voucher 1 malam kamar Suite

    selain dapat 1 malam gratis (complimentary night) di jaringan di Accor juga

    kata front office yg melayani saya (Bu Dwi) sebaiknya memesan Accor Plus H-14 karena harus menggunakan kartu fisik jika memanfaatkan benefit Accor Plus yg diperoleh dari Novotel Samator Sby Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BoardingArea