Saat ini, sedang terdapat sebuah promo dari Marriott Bonvoy yang saya anggap sangat menarik dan sepertinya kurang diperhatikan oleh kebanyakan orang. Promo kali ini ditargetkan khusus untuk hotel-hotel Marriott di Asia Pasifik, termasuk Indonesia.

Selain diskon harga, segelintir hotel juga menawarkan insentif tambahan berupa bonus poin atau upgrade kamar gratis. Oleh karena itu, promo ini bisa dibilang sangat menarik jika dimanfaatkan pada hotel tertentu.

Promo ini aslinya bersifat targeted, artinya hanya dikhususkan bagi anggota yang menerima email dari Marriott Bonvoy saja. Namun uniknya penggunaan kode promo publik MR4 Member Exclusive Rate digunakan untuk promo ini. Anda hanya perlu memasukkan kode MR4 sebelum mencari hotel.

Email dari Marriott

Berikut detil promo yang saya rangkum dari Marriott:

  • Kode promo: MR4
  • Periode pemesanan: 1 Februari – 31 Mei 2021
  • Periode menginap: Hingga 30 Juni 2021
  • Promo ini berlaku di Asia Pasifik, kecuali hotel di China, Hong Kong, Macao dan Taiwan
  • Kode promo hanya bisa digunakan 1x saja*

* Promo ini hanya bisa digunakan 1x saja mengacu pada syarat & ketentuan yang dikeluarkan oleh Marriott, namun setiap hotel nampaknya memiliki aturan tersendiri untuk promo ini, misal ada hotel yang menyebut kode promo ini hanya bisa digunakan 1x sepanjang periode promo. Kebanyakan hotel lain tidak menyebut aturan tersebut. Oleh karena itu, periksa rate details pada tiap hotel sebelum memesan.

Untuk itu, saya merangkum beberapa penawaran menarik dari hotel Marriott Bonvoy di Indonesia pada promo kali ini:

Diskon Luxury Hotel – W Bali Seminyak

Untuk opsi luxury hotel, bagi saya W Bali Seminyak merupakan opsi paling menarik karena beberapa alasan:

  • Harga termurah yang pernah dipublikasi di website untuk W Bali
  • Garansi upgrade ke villa dengan private pool untuk semua tamu (hingga akhir Februari saja) H/T: Pembaca Josh

Karena renovasi yang sedang berjalan di W Bali, anggota Platinum keatas yang memesan kamar biasa akan mendapatkan upgrade ke Marvelous villa dengan kolam renang pribadi.

Jika Anda tidak mempunyai status elite, perlu diketahui jika harga per malam untuk Marvelous villa juga didiskon!

Namun sayangnya W Bali merupakan salah satu hotel yang menerapkan peraturan pembatasan penggunaan promo sebanyak 1x.

Marvelous villa dengan private pool


The Stones Hotel – Legian Bali, Autograph Collection

Hotel bintang 5 di kawasan Legian, Bali, ini memberikan penawaran paling menarik menurut saya dari promo ini. Seberapa menarik? Lihat penawarannya berikut ini:

Apabila Anda menggunakan kode promo MR4, Anda akan mendapatkan bonus 5.000 poin per stay!

UPDATE: Kode promo MR4 kini hanya bisa digunakan 1x saja dan tamu wajib menunjukkan email penawaran ketika check in.

Contoh, jika saya menginap 1 malam di The Stones dengan harga Rp871.200 nett per malam, saya akan mendapatkan poin yang sangat banyak (hampir 7.000 poin):

  • Bonus 5.000 poin dari promo MR4
  • Welcome gift 1.000 poin untuk anggota Platinum/Titanium
  • Perolehan 510 poin + bonus 255 poin untuk Platinum Elite atau 383 poin untuk Titanium Elite

Jika mengikuti valuasi PinterPoin (Rp135 / 1 poin Marriott), maka anggota Titanium akan mendapatkan 6.893 poin bernilai Rp909.876. Anggota Platinum/Titanium juga bisa mengharapkan upgrade ke Suite atau kamar dengan private plunge pool!

Tentunya sulit untuk mengalahkan promo ini, dimana poin yang diberikan bernilai lebih dari biaya yang dikeluarkan. Anda bisa melakukan mattress run sekaligus meraup poin Marriott Bonvoy yang banyak di hotel ini. Saya rasa promo The Stones ini merupakan promo hotel Marriott Bonvoy paling menarik dalam beberapa tahun belakangan.


Moxy Bandung

Moxy Bandung menawarkan perpaduan rate kamar yang murah dan tambahan bonus 1.000 poin bernilai setidaknya Rp135.000.

Rp406.560,- nett per malam di Moxy Bandung + bonus 1.000 poin

Jika Anda mencari opsi hotel terjangkau di Bandung, atau sekedar ingin melakukan mattress run, maka Moxy Bandung bisa menjadi pilihan yang menarik. Anda bisa membaca ulasan menginap saya di Moxy Bandung melalui link ini.


Hotel Marriott Termurah di Dunia

Jika mengacu pada harga yang dipublikasi di website Marriott Bonvoy, saya cukup yakin hotel Marriott termurah di dunia ada di Indonesia. Harga atraktif tersebut hanya bisa diakses dengan kode promo MR4 dan bahkan lebih murah ketimbang promo “Terimakasih Indonesia” (kode promo BOG) sebelumnya.

Four Points by Sheraton Bali, Ungasan hanya Rp377.520,- nett per malam

Bahkan, menariknya salah satu hotel termurah adalah Sheraton di Lampung yang notabene merupakan brand hotel kategori Premium di portofolio Marriott Bonvoy.


Auto Upgrade Suite

Four Points by Sheraton Kuta memberikan penawaran yang unik, yakni upgrade ke Leisure Suite secara otomatis. Apabila Anda tidak mempunyai status dan menginginkan kamar Suite dengan harga terjangkau, maka mungkin Anda bisa mempertimbangkan penawaran ini.

Four Points by Sheraton Kuta menawarkan gratis kamar Leisure Suite melalui promo MR4

Namun jika Anda mempunyai status Platinum atau Titanium, maka penawaran ini menjadi kurang menarik.

Leisure Suite di Four Points by Sheraton Kuta

Penutup

Tanpa digembor-gemborkan, sedang ada promo Marriott Bonvoy yang sangat menarik saat ini. Untuk mengakses promo ini, Anda bisa menggunakan kode promo MR4 sebelum mencari hotel di website atau aplikasi resmi Marriott Bonvoy.

Selain penawaran yang saya tulis di atas, masih banyak penawaran dari hotel lain yang mungkin menarik bagi Anda. Ingat, sebelum memesan, jangan lupa untuk mengecek rate details yang ditawarkan dari tiap hotel.

Seperti biasa, saya masih menganggap Indonesia sebagai surga bagi loyalis Marriott Bonvoy karena murahnya harga hotel dan banyaknya penawaran menarik yang diberikan.

.

Tertarik untuk memanfaatkan promo ini?