Menjelang pertengahan bulan, biasanya loyalis KrisFlyer akan menunggu-nunggu promo Spontaneous Escapes dari Singapore Airlines.

Melalui promo tersebut, anggota KrisFlyer bisa mendapatkan diskon setidaknya 30% (atau lebih) penukaran KrisFlyer miles untuk Saver Award. Promo tersebut tergolong sangat populer karena penghematan 30% bisa terasa sangat signikan.


Contoh promo Spontaneous Escapes terakhir: (Maret 2020) Diskon 30% Singapore Airlines & SilkAir – KrisFlyer Spontaneous Escapes.


Mungkin beberapa dari Anda sempat bertanya-tanya kemanakah promo Spontaneous Escapes Singapore Airlines bulan ini? Well, ternyata Singapore Airlines memutuskan untuk meniadakan promo tersebut. Alasannya? Coronavirus.

SQ A350 Business Class

Traveling memang sedang dibatasi saat ini guna mencegah penyebaran Coronavirus. Foto: PinterPoin.

Belum ada pengumuman resmi kapan promo tersebut akan kembali diadakan. Bisa dipastikan jika Spontaneous Escapes juga tidak akan diadakan hingga beberapa bulan kedepan melihat kondisi yang tidak kunjung membaik.

Pendapat

Secara logis, memang seharusnya promo yang mendorong niat untuk traveling tidak diadakan disaat seperti ini. Apalagi pemerintah Singapore telah mengimbau untuk tidak bepergian guna mencegah penyebaran Coronavirus.

Bagi Anda yang melewatkan, Singapore sendiri telah menerapkan peraturan “Stay-home” selama 14 hari yang secara tidak langsung menghalangi niatan orang untuk berkunjung ke sana.

Sedikit informasi tentang aturan “Stay-home” 14 hari dari pemerintah Singapore:

Peraturan baru “Stay-home” selama 14 hari ini tidak berarti akses masuk ke Singapore ditutup secara total. Setiap orang masih bisa masuk ke Singapore, tetapi wajib untuk membuktikan kondisi sehat dan harus siap untuk tidak bisa keluar/pulang hingga 14 hari kedepan.

Jika Anda ngotot untuk mengunjungi Singapore, maka Anda juga diwajibkan untuk memberikan bukti tempat menetap (hotel atau alamat rumah) di Singapore selama 14 hari kedepan. Selama periode 14 hari tersebut, Anda tidak boleh meninggalkan rumah atau hotel sama sekali.

Banyak negara juga kini telah menerapkan aturan lock-down yang efektif membatasi rencana traveling. Saya sendiri sudah membatalkan banyak rencana bepergian hingga beberapa bulan ke depan hingga kondisi membaik.

Apakah Anda kecewa dengan ditiadakannya promo Spontaneous Escapes?

H/T: Mainly Miles