Promo: Konversi Poin Kartu Kredit Menjadi Asia Miles dengan Bonus 15%

Asia Miles, frequent flyer program dari Cathay Pacific kembali menawarkan bonus hingga 15% untuk penukaran poin kartu kredit menjadi Asia Miles untuk periode 13 September – 12 November 2022.

Promo ini mirip dengan promo serupa sebelumnya namun perbedaan yang paling mendasar dari promo kali ini adalah tidak ada batasan (cap) perolehan bonus miles dari penukaran poin kartu kredit. Ini artinya, Anda bisa saja menukar puluhan, ratusan, atau bahkan jutaan miles sekaligus dan masih memperoleh bonus hingga 15%.

Perlu Anda ketahui bahwa penawaran ini bersifat global yang berarti semua member dari Asia Miles akan bisa memanfaatkan promo ini. Hanya saja, Anda perlu registrasi terlebih dahulu untuk bisa memanfaatkan promo ini.

Berikut adalah detail promo tersebut seperti yang saya kutip dari website Cathay Pacific:

Get up to 15% bonus miles for converting credit card points

Promotion period: 13 September – 12 November 2022

Your bonus miles

RewardsRequirements
10% Bonus MilesConvert credit card points and earn less than 30,000 miles
15% Bonus MilesConvert credit card points and earn 30,000 miles or above

Baca juga: 10 Kartu Kredit Terbaik Untuk Mengumpulkan Asia Miles

Baca juga: Desain Baru Kartu Kredit CIMB Niaga World Cathay Pacific


Good Timing: Tukarkan Poin HSBC Anda untuk Asia Miles

Promo penukaran poin kartu kredit menjadi Asia Miles ini hadir bersamaan dengan berita devaluasi poin kartu kredit HSBC pada 24 Oktober 2022 nanti.

Oleh karena itu, saya secara pribadi menyarankan Anda untuk menukarkan poin HSBC Anda menjadi Asia Miles dengan pertimbangan Anda bisa memperoleh bonus penukaran miles hingga 40%.

Berikut skema-nya:

  • 5 Million Club HSBC Premier & Menukar lebih dari 510.000 poin HSBC/30.000 airline miles = Mendapat cashback 25% penukaran poin + bonus 15% =Total bonus penukaran ±40%
  • 5 Million Club HSBC Premier & Menukar kurang dari 510.000 poin HSBC/30.000 airline miles = Mendapat cashback 25% penukaran poin + bonus 10% =Total bonus penukaran ±35%
  • 1 Million Club HSBC Premier & Menukar lebih dari 510.000 poin HSBC/30.000 airline miles = Mendapat cashback 15% penukaran poin + bonus 15% =Total bonus penukaran ±30%
  • 1 Million Club HSBC Premier & Menukar kurang dari 510.000 poin HSBC/30.000 airline miles = Mendapat cashback 15% penukaran poin + bonus 10% =Total bonus penukaran ±25%
  • 1 Million Club HSBC Signature & Menukar lebih dari 510.000 poin HSBC/30.000 airline miles = Mendapat cashback 10% penukaran poin + bonus 15% =Total bonus penukaran ±25%
  • 1 Million Club HSBC Signature& Menukar kurang dari 510.000 poin HSBC/30.000 airline miles = Mendapat cashback 10% penukaran poin + bonus 10% =Total bonus penukaran ±20%
Tukarkan poin di kartu HSBC Premier MasterCard Anda untuk bonus hingga 40%

Baca juga: Panduan Lengkap Asia Miles

Baca juga: Tips – Tukarkan Asia Miles untuk Travel Experience Award

Penutup

Promo penukaran poin kartu kredit dengan bonus hingga 15% ini sangat menarik terutama karena tidak ada batasan penukaran (cap) dan minimum penukaran untuk bisa memperoleh bonus 15% cukup terjangkau yaitu hanya setara 30.000 Asia Miles.

Oleh karena itu, saya menyarankan Anda untuk mempertimbangkan menukarkan poin kartu kredit Anda menjadi Asia Miles terutama jika Anda menukarkan lebih dari 30.000

Promo seperti ini sendiri jarang ada dan biasanya hanya diadakan sekali dalam setahun sehingga ada baiknya Anda memanfaatkan promo ini sebaik-baiknya.

Tukarkan Asia Miles Anda untuk terbang di Cathay Pacific First Class

Menariknya, promo penukaran poin kartu kredit menjadi Asia Miles dengan bonus hingga 15% ini bisa digabungkan dengan promo lainnya seperti promo cashback penukaran poin dari HSBC untuk anggota million club points.

Cathay Pacific Asia Miles sendiri merupakan salah satu frequent flyer program favorit saya karena memiliki opsi penukaran airline miles menjadi travel award seperti hotel, sewa mobil, dan terutama favorit saya yaitu travel experience dengan valuasi yang cukup baik.

Apakah Anda tertarik dengan promo penukaran poin kartu kredit menjadi Asia Miles dengan bonus hingga 15% ini? 

Share
13 comments
  1. Ahhh, baru saja pagi ini saya menukarkan HSBC poin saya, siang ini muncul artikel ini, langsung saya daftarkan. Semoga karena masih proses di HSBCnya tetap dapat eligible point untuk 15% tambahannya.

  2. Hai Edwin,

    Terima kasih informasinya. Sangat ditunggu-tunggu sekali dari awal tahun. untuk program serupa di krissflyer memang belum berlangsung? Atau sudah berakhir.

    Terima kasih

  3. Edwin,

    Saya cek web Asia Miles untuk redeem poin kok susah banget ya? Availability dikit banget & hampir semua miles nya kena yg mahal, istilahnya kalau KF kena yg advantage. Saya baca2 juga beberapa bilang sekarang emang useless, miles nya mangkrak tidak bisa buat redeem.

    Selain itu, Asia Miles surcharge nya mahal banget ya? Meski pilih Finn Air yg katanya surcharge nya tergolong kecil, masih aja kena $400…

    Mengingat saya belum pernah pakai Asia Miles, mohon insight dari Edwin ttg 2 hal ini supaya kita tidak salah langkah.

    Terimakasih

    1. Dwi,

      Sebenarnya sweet spot Asia Miles masih cukup banyak dan dia juga proaktif menyesuaikan fuel surcharge (YQ). Sebagai contoh Asia Miles untuk penukaran Malaysia Airlines (MAS) masih cukup menarik terutama untuk ke korea atau ke/dari Indonesia ke Kuala Lumpur di kelas bisnis di mana tax nya di bawah 1 juta Rupiah.

      Nantinya, ketika Hong Kong buka kembali, percayalah saya bahwa Asia Miles ini akan menjadi sangat menarik lagi. Selain itu, saya akan juga merekomendasikan menukarkan Asia Miles untuk travel experience reward seperti airport transfer ataupun tiket ke disneyland (seperti itu) memang valuasi nya tidak terlalu bagus namun jika ada 15% ini, maka value proposition nya menjadi cukup menarik.

      1. Edwin,

        Thanks buat jawabannya! Untuk redemption Asia Miles sendiri gmn, apakah sulit (harus telpon dll)? Untuk rute Eropa/US apa ada yg surcharge nya murah (tidak ratusan $)?

        1. Dwi,

          Pakai Malaysia Airlines (tukar via Asia Miles) tax nya cukup masuk akal. Selain itu, dalam kondisi minyak di harga normal (tidak diatas 100 USD/barel) maka seharusnya tax dari cathay juga masuk akal di kisaran 1-2 juta kalau saya tidak salah.

  4. Hai Edwin,

    Terima kasih infonya. Semoga diakhir tahun ini program penukaran bonus miles ada di krisflyer.
    Kalau saya pribadi sering menukarkan barang elektronik dibandingkan menginap dihotel. Meskipun valuasinya tidak sebaik penukaran untuk hotel ( divaluasi +-rp85). Setidaknya dapat wujud fisiknya.

  5. Hai, Edwin
    Tahun depan ya, udah tidak sabar- hahaha.
    Mohon di posting Edwin kalau ada bonus miles dari krisflyer.
    Untuk penukaran life-style award di asiamile tergolong mahal, tidak sebagus di krisshop.
    Asiamile terbagus untuk travel-award dengan banyaknya pilihan hotel dan valuasi yang baik.

    Terima kasih

  6. Hi, ko Edwin
    Mohon penjelasan apa berlaku akumulasi dengan contoh
    transfer HSBC 25.000 miles
    transfer DBS 15.000 miles
    total transfer 40.000 miles berarti bonus 15%
    Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BoardingArea