teks, orang, dalam ruangan

Plot Twist: BNI JCB Ultimate Memberikan Spending Reward di Luar Kuota Reguler

Ketika beberapa pembaca PinterPoin mengontak saya dan menginformasikan bahwa mereka mendapatkan spending reward BNI JCB Ultimate periode Februari di luar kuota reguler yang ditentukan, saya tahu bahwa ini adalah kemenangan kita.

Sebelum Anda menghela napas, saya akan sampaikan dulu bad news yang ada.

Berbeda dengan spending reward periode Januari lalu di mana semua nasabah memperoleh spending reward yang dijanjikan, spending reward ‘spesial’ di Februari ini hanya akan diberikan kepada nasabah yang viral dan bisa diverifikasi.

kartun, ilustrasi, papan klip
Social pressure kali ini berhasil, congrats bagi Anda yang mendapatkan kuota spesial

Artinya adalah – jika Anda tidak melakukan protes, tidak menulis di media konsumen, tidak komentar di media sosial bank terkait dan sebagainya, maka kemungkinan besar Anda tidak akan mendapatkan spending reward ‘spesial’ ini.

Sebaliknya, bagi beberapa orang yang vokal menyuarakan ketidakadilan perubahan sepihak ketentuan spending reward BNI JCB Ultimate ini, mereka mendapatkan spending reward ‘spesial’ yang berada di luar kuota reguler yang ada.

Informasi ini bisa saya pastikan benar apa adanya dan setiap dari narasumber yang ada juga sudah saya verifikasi. Dua di antaranya bahkan sudah menerbitkan e-ticket Japan Airlines (JAL) Business Class ke Jepang.

Narasumber 1

teks, cuplikan layar, Font
teks, cuplikan layar, Font

Sekedar informasi, narasumber 1 menyuarakan protes melalui Media Konsumen (mediakonsumen.com).

Narasumber 2

teks, cuplikan layar, Font

Sekedar informasi, narasumber 2 menyuarakan protes melalui media sosial Instagram.

Narasumber 3

teks, elektronik, cuplikan layar, Ponsel

Sekedar informasi, narasumber 3 menyuarakan protes melalui media sosial Instagram.

Saya tidak merasa bahwa semua ini kebetulan saja terutama jika Anda melihat tanggal dan waktu pengiriman Whatsapp blast ini yaitu pada Selasa, 13 Februari 2024 pukul 2 siang yang berarti ini sistematis.

Dari cerita di atas, saya bisa mengambil asumsi bahwa social pressure yang terjadi ternyata lebih efektif dari ekspetasi saya karena hanya berselang 1 (satu) hari kerja saja sejak saya menulis artikel mengenai kisah lengkap BNI JCB Ultimate dari awal hingga akhir.


Baca juga: BNI JCB Ultimate – Kartu Kredit Paling Baru & Menarik di 2023

Baca juga: Kisah di Balik BNI JCB Ultimate Yang Penuh Kontroversi


Penutup

Beberapa pembaca dan member grup Telegram PinterPoin menginformasikan kepada kami bahwa mereka mendapatkan spending reward periode Februari 2024 meski sebelumnya mendapatkan informasi bahwa spending reward yang sama sudah kehabisan kuota.

Menariknya, kesamaan dari ketiga narasumber di atas adalah mereka vokal dan bisa dikontak.

Oleh karena itu, berikut adalah saran dari kami bagi Anda yang mau berjuang kembali untuk mendapatkan hak Anda yaitu spending reward periode Februari 2024:

  • Pastikan bahwa Anda membuat nomor laporan kepada pihak CS BNI terkait spending reward BNI JCB Ultimate periode Februari ini. Dengan membuat laporan, pihak terkait akan bisa dengan mudah mengontak Anda.

  • Berkaca dari mereka yang mendapat ‘kuota spesial’ ini, Anda mungkin akan mau melakukan social pressure di Media Konsumen, Instagram, dan media sosial lainnya seperti X, Facebook, dan sebagainya. Semakin kreatif Anda, makan akan semakin mudah juga Anda di-notice oleh pihak terkait.

  • Apapun social pressure yang Anda lakukan, jangan lupa untuk menyertakan nomor laporan Anda agar pihak terkait bisa lebih mudah mengontak Anda untuk menyelesaikan masalah ini.
orang, pakaian, Wajah manusia, kendaraan, penumpang, dalam ruangan
Ganbatte untuk memperjuangkan hak spending reward Anda. Foto: JAL Business Class Sky Suite

Saya mewakili PinterPoin juga akan terus menyuarakan hak Anda agar hal serupa di bulan Januari lalu bisa terjadi kembali dan semua orang yang berhak atas spending reward ini akan mendapat apa yang seharusnya mereka dapat.

Sekali lagi, beberapa hari (atau minggu) kedepan akan menjadi hari-hari yang sangat menarik 🙂

Apakah Anda mendapat ‘Kuota Spesial’ dari kartu kredit BNI JCB Ultimate ini?
Share

148 comments
  1. Waduh ini berarti malah jadi semakin tidak fair, sudah main ganti TnC sembarangan, sekarang malah ada “kuota extra”. (tanpa bermaksud untuk menyudutkan/menyalahkan yang berhasil dapat kuota extranya).

    Apakah kiranya kasus kuota extra ini bisa dipakai untuk menambahkan social pressure kepada BNI ya? supaya barangkali ada kebijakan untuk menggoalkan smua yg sudah eligible claim spending reward at least sampe Maret (sesuai masa berakhirnya program).

    1. Ebi,

      Sama dengan kasus dimanapun, yang tidak ada suara/kurang berjuang untuk diri sendiri/berharap orang lain yg berjuang, adalah yang terakhir dapat/bahkan tidak dapat sama sekali.

      Lagian logikanya diantara ribuan orang yang redeem, nasabah2 yang berjuang untuk viralin itu yang dinotice oleh BNI. Nama km yang tidak/kurang berjuang mana masuk radar mereka.

      Kalau saya lihat banyak yang hanya berani koar2 di pinterpoin tapi giliran di sosmed BNI tidak berani.

      Saran saya semakin km berani, kamu yang pertama akan berhasil dikasih (setidaknya untuk nutup mulut).

      Siapa yang berjuang untuk kamu kalau bukan dirimu sendiri.

      1. Setuju. Saya salah 1 yang paling awal dapat tiket ke Jepang. Caranya juga begini. Kalau diam-diam saja mana mungkin bisa dapat. Sampai sekarang komentar-komentar saya di akun Instagram BNI tidak saya hapus.

      2. Saya ga ikut berjuang buat spending reward karena saya terima card di desember and baru jalan 2 bulan spending. Sejak peristiwa di januari,saya kejar welcome bonus aja yang memang hak saya. Setelah perjuangan dri mid januari dengan cara telepon call center dan posting nomor laporan yang saya dapat di IG BNI berulang kali, WB uda sukses saya dapatkan di tanggal 15 Feb kemarin dari yang seharusny ketentuan max 60 hari yaitu di 18 maret.

        Selamat berjuang bagi yang sudah kejebur. Saya sign out dari battle dengan dapat WB yang memang hak saya

        Buat yang minta pinterpoin push dengan posting di IG,saya rasa anda harus berjuang sendiri. Kalau pinterpoin ikutin cara anda,ada kemungkinan pinterpoin dikenakan gugatan legal oleh BNI karena membantu memprovokasi.

    2. ilustrasinya mirip yuyu dalam ember, tau yuyu? kepiting

      utk berebut keluar saling injak temennya sendiri, siapa yg bisa keluar duluan, ya masak ngajak2. rebutan lah bossque

    3. Laporinn ke OJK aja via online ya, saya membuat laporan ke ojk dgn menyertakan brosur yg pernah mereka kirimkan disana tidak ada kata2 kouta. Dan diberikan bni cashback 15jt padahal sebelumnya mereka menolak krna kouta habis. kontak157.ojk.go.id kapan pun klo kamu menghadapi drama bank jangan sungkan buat lporan ke sana. Saya 100% laporan saya, saya menangkan semua.

  2. Setuju dgn mimin Edwin terkait BNI JCB tampaknya masih ada harapan ya, bagi yang mau extra effort.

    Saya termasuk yang dapat konfirmasi spending rewards tiket batch 2, di luar kuota (karena saya dberikan konfirmasi sebelum 1 Februari).
    Secara keseluruhan, saya dapat welcome bonus 3mio, iuran tahunan refunded dan spending rewards tiket.

    Saya tidak melakukan komplain dan/atau tindakan sejenisnya di media sosial manapun.
    Saya hanya secara berkala & konsisten telepon ke CS BNI untuk menyampaikan seluruh fakta & hukum yang berlaku terkait kasus ini.

    Karena saya ga pake jalur viral, yg saya lakukan saat itu adalah menyampaikan segala komplain kita sebagai nasabah kepada program owner (via CS) dengan spesifik & konsisten serta memberikan informasi kepada mereka bahwa seluruh transaksi di 3 bulan terkait adalah real & dapat dipertanggungjawabkan.
    Kalo saya berani tanggung jawab atas keabsahan transaksi saya, sudah seharusnya juga pihak bank berani tanggung jawab atas promo yang sudah diimplementasikan.

    At the end, saya akhirnya balik lagi sih pake JCB CIMB Niaga yang beberapa tahun terakhir konsisten ngasih saya tiket bisnis ANA tanpa drama sama sekali.

    Good luck manteman

  3. Jujur saya kecewa sekali dengan BNI terkait kartu kredit JCB ultimate ini, sudah spending ratusan juta namun saat claim tidak bisa.. barusan saya tlp lagi call center nya dan tetap tidak bisa menjanjikan bahwa cashback tersebut bisa di dapatkan atau tidak bahkan WB 3 juta saya aja belum masuk sampai sekarang padahal udah transaksi dari november lalu

    semoga ko edwin bisa bantu suaranya untuk kami, karena udah komplain di medsos dan call centernya juga tidak ada hasil nya T.T

    1. Bro saran dari saya jangan cuma telpon call center tapi ajukan banding keberatan sampe keluar nomor laporan baru. WB sih harusnya udah masuk ya karena saya november akhr udah terima 16 januari kemaren.

      1. udah barusan hari ini saya coba untuk minta di buatkan laporan baru lagi dan udah dapat nomor nya tapi dia selalu ngomong kalau tidak janji itu akan dapat.. WB saya juga belum masuk” padahal udah transaksi tanggal 16 november kemarin sampai detik ini WB 3 juta nya belum masuk” padahal saya pertama kali langsung transaksi 20 juta di toko offline

    2. ini spending “ecek-ecek” atau spending beneran nih bro….kl ecek2 ati2 lho…bisa di cek ntar dg si Bei…eh BeNi maksudnya..

    1. kayaknya pemotongan point bni tuh manual di kerjainnya wkkwkwkkww, saya sendiri udah keluar tiket 2 hari lalu dan point belum kepotong per detik ini.

  4. Saya batch 1 cb 15 juta belum cair, sudah eligible, sudah di wa juga, tapi gak masuk masuk. Ya mungkin harus sabar, sistemnya belum bagus.

    1. Saya jg batch 1, tgl 2 jan lapor, tgl 11 rame masalah kuota lalu BNI revisi aturanny, setelah tgl 11 saya rajin komen di IG BNI, tgl 23 jan dpt WA dari BNI, seminggu kemudian point saya baru d potong (setelah mau nelpon BNI), lalu dalam beberapa hari masuk cashback 15jt nya.
      Saran saya walau sdh dpt WA, tetep d kejar apakagi sdh lbh seminggu. Saya di IG dan web BNI nya yg pelaporan online.
      BNI jg telemarketing ny ska nawarin cash advance, setiap nelpon saya selalu blang 15 jt aj nih g masuk2 dan it kan terecord oleh mereka

      1. Ya saya klaim 1 januari 2024, tgl 16 januari katanya sudah diproses, di wa terima cashback tgl 1 februari, sampai tgl ini belum cair, sudah saya hubungi hari ini katanya akan dibuatkan laporan, semoga saja cepat cair.

  5. Bagi pihak BNI yang membaca artikel ini, saran saya segera cairkan semua cashback tanpa kuota atau kalian bakal kebanjiran artikel media konsumen.

    Bagaimanapun itu kesalahan kalian yang gagal mengantisipasi kecuali memang dari awal ada niatan yang kurang baik.

    Terima kasih

    1. Artikelnya mantap, penting buat moral booster untuk kita2 batch feb. Saya sendiri masih otw verifikasi ktp di Media Konsumen. Benar2 terimakasih buat tim pinterpoin terutama om Edwin, hehe.

    1. Rekan saya transaksi pertama 10 Oct (langsung di atas 10jt) dan sudah dikonfirmasi eligible untuk WB, namun sampai hari ini masih belum cair juga… Spending rewardnya malah duluan

  6. Mau tanya dong guys, untuk yang tiket kan banyak yang dpt kuota tambahan (extra special) untuk yang cashback 15 jt ada yang dpt gak? Thank you

  7. Saya salah satu yang dapat kuota special yang dibahas bro edwin

    Saran saya jangan cuma menyerang IG BNI saja

    Tetapi orang2 yg terlibat di grand launching BNI JCB Ultimate, direktur utama BNI , JCB , dll , dibawah ini

    @putrama_wahju @takumitakahashi @corina.karnalies @rtumilaar

    Semangat kawan perjuangkan hak kalian
    Saya juga pernah diposisi kalian , berusaha dan jangan pasrah . Semoga ada NEXT kuota special yang keluar

    Terima kasih sekali lagi
    Pinterpoin dan bro edwin
    Semoga makin jaya

    Fyi
    Gw sudah berhasil issue tiket pesawat PP

  8. Dear tim Pinterpoin

    Cuma mau bilang makasih untuk tim Pinterpoin yang senantiasa berbagi ilmu gratis disini, tidak mudah merangkum data2 yang mudah kita akses dan cerna informasinya.
    Kita bisa dapat informasi up-to-date dari sini mulai dari awal terbit kartu BNI sebagai contoh, sampai ada intrik2 drama dan perubahan T&C dari bank penerbit kartu, sampai artikel plot twist ini. Thank you!

  9. Bener bener nih BENI paling doyan gocek nasabah. Bukan masalah berjuang apa enggak ya, tp ini udah termasuk inkonsistensi menurut saya.

    Setelah diinfokan bahwa Spending Reward ada kuota (bulan januari awal), ya jelas saya penggunaan kartu ke CC bank lain yang memiliki benefit lebih baik, karena jelas tujuan awal saya menggunakan CC juga untuk mendapat bonus dan mengumpulkan poin seperti teman teman pembaca PP yang lain.

    Malah ternyata ada twist macam gini, yaudah deh cuma bisa melongo sama bersabar aja karena Spending bulan Januari udah dialihkan ke kartu lain.

  10. Mau tanya buat para senior, kartu saya baru datang feb ini stelah sebelumnya decline pengajuannya
    Karena wb tidak ada dan cashback ada kuota nya rencananya kartu ini tidak saya aktifkan. Tapi CS BNI bilang meskipun tidak aktif akan kena annual fee, apakah benar ya??

  11. pengalaman di CC BNI yang lain, saya pernah tdk mendapatkan hadiah/welcome bonus yg dijanjikan
    pertama CC BNI Jd.id, terus yg lebih baru adalah BNI Visa Signature Wayang bulan Desember 2023 yang lalu. Saya terpaksa telpon untuk minta no.ticket laporan dan rajin memantau tiap 2 minggu sekali bagaimana progress pemberian hadiahnya.

    Semoga berhasil bagi yg blm mendapatkan hadiah dari BNI Koi ini.

  12. Saya sdh komplain 3x ke call centre perihal komplain saya buat laporan jam 08.00 tgl 1 feb, pdhl teman saya buat laporan jam 08.10 malah dpt program cashback. Bingung sama mekanisme kerja BNI, bagaimana cara penilaian mereka. Semoga komplain saya yg ke 3 ini mendapatkan hasil, jika tidak lebih baik dibuat laporan ke media konsumen..

  13. Sejak artikel ini terbit sy lihat stiap hari setidaknya ada 2 artikel yg terbit di media konsumen yg komplen hal yang sama..

    Wow…
    Apakah BNI akn diam diam saja ?

    Atau barangkali kalau BNI sdh ada update nya boleh di share di sini bro Edwin

    Terima kasih

  14. #ABSEN

    Saya proses redeem sudah konfirmasi jam ke CS,

    Tepat di 1 Feb 24 Pukul, 08.02.35 detik, tetap tidak dapat………..

    Jika sudah ada yang dapat melebihi menit tersebut, itulah pertanyaan besar nya dan yg sedang kita mintakan penjelasan dan keadilannya. : semangat :

  15. Saya coba komplain ke BNI via call dan email, menyertakan artikel pinterpoin juga soal aturan berubah, tidak tepat janji dan “sogokan” untuk beberapa pemegang kartu untuk tutup mulut. Semua tidak di gubris dan hanya dikirimkan deskripsi tnc welcome bonus dan bonus redemption untuk tiket business pp beserta 15 juta cashback beserta ucapan terima kasih dan permohonan maaf sejumlah 3x email berbeda

    Memang parah kartu ini…

    1. Menurut saya karena tuntutan anda terlalu kabur jadi tidak digubris BNI. Harusnya fokus di 1 titik bukan serang membabi buta semuanya dibanjirin ke bni. Cari 1 celah tnc BNI tekan disana. Itu baru mungkin di consider oleh pihak Bank karena kemungkinan takut di kejar lawsuit.

  16. Sekedar saran untuk semua yang sudah dikecewakan BNI, mari kita TUTUP SAJA kartu BNI, jangan diberi panggung atau review yang positive sama sekali, biar review negative saat ini yang menjadi jejak digital selamanya, biar mereka kehilangan konsumen.

    Saat ini manajemen dan petinggi BNI yang mengubah ubah kebijakan tetap tidur dengan tenang walau kita komplain keras, buang waktu dan pulsa, serta buang buang energi saja jadinya.

    Sebaiknya kita support bank lain yang bener bener bikin TnC jelas dan komitmen dalam berbisnis, support bank yang benar benar menghargai konsumen.

    Social pressure seperti ini saya rasa akan berhasil jangka panjang jika kita satu suara dalam menjadikan BNI menjadi bank penerbit kartu kredit terburuk di Indonesia. #SayNOtoBNICreditCards

    1. Jika kita tutup kartu keditnya artinya case close. sangat mudah dilupakan. kasus kasus besar yang viral saja sudah tenggelam, ga kedengaran lagi. apalagi cuma kartu kedit.

      Saya sendiri batch 2 yng di bilang habis quota. sudah ada nomor laporan juga, sudah serang ig BNI juga, sudah di call BNI juga open case. dan saya juga sudah lapor OJK melalui aplikasi APPK.

      Menurut saya, BNI bisa kasih ke semua batch 1 karena mereka tahu mereka salah dan ada poin yang melanggar Undang Undang dan bisa kita serang.

      Yah kita lihat saja bagaimana ke depannya case ini, saya sih tidak menyerah akan tetap saya kejar, sambil kita belajar dari case BNI ini tentunya untuk bekal kita ke depannya. dan tentunya saya juga ga buang 100% energi saya ke sini. sudah saya terima dengan lapang dada dan saya perjuangkan. dan saya juga sudah move on. kejar miles kartu kredit lain dan bekerja spt biasa…

      Tentunya saya akan update lagi nanti jika ada kabar.
      Bro Edwin kalo ada info update update lagi yah, ini gunanya kita sebagai pembaca pinterpoin kan, saling mendukung. terima kasih

  17. Sih Koi sy baru dikirim kartunya, yg ingin sy tanyakanapa 1. ada promo/welcome bonus di bln Feb ini?
    2. Promo dining 10x point reward berlaku di semua merchant resto kah? Atau hanya bbrp resto yg eligible?
    Mohon info nya, krn CS BNI tdk menguasai produk dan hanya meminta check di web bni gt

    Thx suhu2

  18. Sejak artikel ini tayang, per hari ini sudah genap 20 artikel di MK (termasuk artikel saya).

    Artikel saya masuk awal minggu ini, 30menit kemudian dapat email no tiket laporan status open, lalu 3jam setelah terima email dihubungi CS keluhan sudah diterima dan akan diteruskan pihak terkait.

    Kamis kemarin dapat email laporan status closed tanpa dihubungi oleh CS. Lalu saya call CS infonya laporan sudah diteruskan ke pihak terkait dan sedang di proses. Estimasi waktu nya tidak bisa ditentukan.

    Apakah yg lain sudah ada update terbaru dari CS?

    1. saya belum setor artikel di media konsumen, baru pengaduan untuk eskalasi ke pic. tapi 2hk lsg closed dan diinfo kalo kuota memang sudah habis dan cs nya blg “turut prihatin atas kejadian ini” wkwkw apa mungkin semua di close sepihak sama bni ya?

  19. Iya sama juga. Setelah tulis media konsumen di buatkan laporan. Trus tanpa konfirmasi laporan di closed. Telepon cs laporan dibuka kembali dalam jangka waktu 5 hari kerja

  20. Dear Ko Edwin, Saya juga udah naikkan ke Media Konsumen, tapi hanya di email saja dibuatkan nomor pelaporan. Sepertinya media konsumen sudah tidak berefek. Kita harus gimana lagi? Ada saran buat saya dan temen2 korban KOI lainnya?

      1. Bro Edwin.. izin .. minta update nya yah ..

        Sy sdh up di media konsumen brusan di tlp diinfo kan dr manajemen katanya ga dapat ..

        Sy sdh info jg apabila tdk diproses berarti BNI siap kl mslh ini sy bawa ke media massa yg lbh bsr dan dijawab oleh staff tsb ; “itu hak Bapak kalau mau masukkan ke media lagi”

        Sprtinya BNI sudah betul2 angkat tangan mengenai masalah ini..

        Dtggu update nya segera bro..

        Terima kasiy

      1. Dear Ko Edwin.

        Thank you Ko buat responnya. Ditunggu kabar baik ya Ko Edwin. Please keep us update buat BNI koi ini. Sampe skg masih gak terima banget 🙁

        1. Windy,

          Sayangnya, saya harus menyampaikan berita buruk bahwa pihak terkait tidak bergeming dan kukuh kepada keputusan mereka bahwa kuota spending reward yang diumumkan pada 15 Januari tidak menyalahi aturan yang ada.

  21. Mantap bos besar Edwin, anda satu2nya harapan kami semua yg masih berharap di sini. Semangat buat teman2 yg masih menanti, semoga momentum gak hilang.

  22. Saya sendiri batch pertama, telpon 1 januari, eligible, point sudah dipotong, sampai hari ini tgl 26 februari cb 15 juta belum masuk, sudah telpon bolak balik, ini mau telpon lagi. Ya harap sabar aja semuanya, pelan pelan pasti masuk. Saya update nanti perkembangannya.

    1. Ini per hari ini sudah masuk cb 15 juta, claim 1 januari, masuk tgl 28 februari. Memang agak lama tapi masuk. Semoga teman teman yg lain juga dapat.

      1. Untuk batch Januari aman Om, karena semua akan diproses. Batch Februari yang tidak ada kejelasan kuota dan transparansi 10 dan 30 nasabah yang “eligible”

  23. Jangan2 nanti plot twist baru di Maret.
    tiba2 yang spending sampai Maret (Des,Jan,Feb) diberikan kuota tambahan, tapi yang komplain di Februari dinyatakan hangus karena ga spending lagi di bulan maret.

    Saya sendiri sudah aktif di IG. FB dan baru kemarin naik surat Media Konsumen, dan pagi ini diemail nomor laporan (Open) dengan SLA 5 Hari kerja. mudah2an ada konfirmasi lanjutan…

    Kita tunggu langkah bro edwin dan tim untuk duduk bersama tim BNI, semoga yang spending sebelum Januari semuanya mendapatkan hak nya masing-masing.

    1. Saya malah berpikir yang batch februari kali ini mereka sengaja diam biar orang2 jadi gak ada yang spend untuk ngejar batch maret.
      Nanti maret mereka release semua yang eligible sampai batch maret dicairkan semua, tpi harusnya by then sudah sedikit kewajiban mereka untuk batch maret nya..
      Semoga yaaaa

        1. Mirip2 penipuan skema ponzi di mana korban biasanya sulit move on atau minimal menerima kenyataan sudah ditipu, masih berharap (halu?) penipunya mengembalikan modal/cuan di periode berikutnya…..

    2. Heru D,

      Sayangnya, saya harus menyampaikan berita buruk bahwa pihak terkait tidak bergeming dan kukuh kepada keputusan mereka bahwa kuota spending reward yang diumumkan pada 15 Januari tidak menyalahi aturan yang ada.

    1. Sayangnya, saya harus menyampaikan berita buruk bahwa pihak terkait tidak bergeming dan kukuh kepada keputusan mereka bahwa kuota spending reward yang diumumkan pada 15 Januari tidak menyalahi aturan yang ada.

    1. J,

      Sayangnya, saya harus menyampaikan berita buruk bahwa pihak terkait tidak bergeming dan kukuh kepada keputusan mereka bahwa kuota spending reward yang diumumkan pada 15 Januari tidak menyalahi aturan yang ada.

  24. Halo..sy jumat lalu ada tlp bni krn sy danistri sdh penuhi kewajiban spending. Katanya silahkan ditukarkan di 1 maret dengan menghubungi bni.. apakah memang prosedurnya spt ini ? Makasih ya

    1. Hati2 jebakan kata2 nya om Efendi…
      Apakah ada kata-kata: “dengan melakukan spending s/d 200jt di bulan Februari…
      Jadi spending yang November 2023 dianggap “hangus” – di gantikan dengan spending Februari 2024.

      dan kata2 nya ada “Semoga Beruntung” kah? kalau iya masih kuota yang 10 tiket dan 30 cashback

      1. Saya sudah pernah menanyakan hal ini. Pada dasarnya bni mengacu ke TnC spending 3 bulan berturut2 minimal 50 jt. jadi kalau mau ikut claim 1maret harus ngikutin ketentuan spendingnya juga sampai februari.

  25. Sy juga korban.uda tlp berkali2 ke CS dan dijanjikan kabar 5hr kerja jg sudah 10hr ga ada kabar apapun.gmn kalo kita kerjain rame2 aja bank ini. Kita pake CC nya sampe limit. Trus ga usa dibayar.nanti kita jawab balik aja “cairin dulu cashback sesuai janji anda baru tagihan kita bayar” .biar mrk tau rasa jg gmn diperlakukan semena2 dan sepihak.

  26. Barusan follow up komplen, ternyata diclose dengan alasan spending reward ditolak, malah disarankan lapor aja ke media konsumen

    Trus ditawarin tuker poin ke miles, 1:10
    Saat saya tanya kenapa BRP 10x ngga ada yang masuk, jawabannya lebih hebat lagi, “oh memang itu belum berlaku pak”

    Minimal iuran tahunan berhasil dihapus deh, April kalau ga ada update, saya tutup aja BNI, T&C nya beneran suka suka banget, ga ada yang bisa dipegang

    1. Bro Eibert

      Saya baru di terbitkan di media konsumen dan mendapatkan no laporan baru di email. Apakah no laporan yang bro FU itu masih no laporan spending di tgl 1?
      Kalau iya coba aja masukin ke Media Konsumen dulu dan menunggu no laporan baru terus FU di 5 hari kerja kemudian.
      Kalau ditawarin miles 1:10 itu normal yah, kecuali dia nanwarin 1:1 masih berlapang dada dah kita hehe.
      Saya pernah BRP 10x makan di Gyukaku om.. makanya poin saya skrg 100.000 (Seharusnya 80.000 saja)

  27. Tgl 28 feb’24 saya telp ke CS tp masi blm mendapat kejelasan dan sebelumnya sudah buat 5x laporan sejak tgl 7 Feb’24 jawabannya sama menunggu followup PIC terkait.
    Apakah harus menulis di media konsumen utk mendapatkan hadiah diluar kuota regular?
    Masih ada harapan gak ya untuk yg sdh capek2 komplain ke CS, di tgl 1 Feb’24 saya buat laporan tepat jam 08.00 dengan no Laporan 200020877798 tetapi yang diberikan kuota hadiah justru yg buat laporan jam 8 lewat.

  28. Barusan 10.23 di tlpn oleh pihak BNI.. cashback 15 jt tetap tidak bisa di akomodir. Keputusan management. Sekalipun sudah di pasang di media konsumen..
    BNI tidak bisa memberikan solusi.. dan.tidak ada itikat baik.

  29. Saya di telp BNI barusan soal komplain di media konsumen managemen tetap tidak bisa memberikan katanya karna quota sudah habis hehehe… harapan saya sisa komplain di OJK. Kayaknya agak susah ini. Perusahaan besar ga mau bayar yah ga mau bayar. Salah di dia juga dia ga mau bayar.

      1. Iyaa… masuk media konsumen trus saya buat id laporan baru. 2 minggu kemudian di telp dan di blg tidak mendapat cashback.

        Saya juga ada id laporan ojk. Yang ini belum di respon.

  30. Dear Ko Edwin. Saya jg brusan di telpon BNI terkait yang media konsumen. Intinya mereka tetep gamau cairin. Jadi kita harus gimana lg? Ada insight? Bener2 ga ngerti lg Bank sebesar mereka memperlakukan Nasabah seperti ini.

  31. Hi Guys, update yah, barusan banget saya dapat notifikasi ini. udah gatau lagi harus gimana. Saya baru tau ada Bank yang memperlakukan Nasabahnya seperti ini…..

    Yth. Korban Penipuan CC BNI JCB Ultimate

    Berkenaan dengan Pengaduan Saudara dengan Nomor P2402XXXX, dapat diinformasikan bahwa pengaduan Saudara telah diselesaikan oleh PT BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO), Tbk dengan status Pengaduan Diselesaikan Seluruhnya dan nominal ganti rugi sejumlah 0. Detail selengkapnya dapat Saudara cek dengan memasukkan Nomor Pengaduan dan PIN melalui tautan:
    https://kontak157.ojk.go.id/appkpublicportal/Konsumen

    Terima kasih.

    Salam,
    Kontak 157

    1. Ini OJK yah. Saya juga barusan dpt reply gini dari OJK hahaha… case closed sudah. Biar BNI yg salah tetap kalo kita ga bikin viral di tiktok, bukan anak jendral, bukan siapa siapa yahh mereka tau kita komentar di ig mereka juga akan bosen sendiri hahahhaha…

    2. Diih Bawa2 Nama OJK. Ini Artikel Berita Milage apa Artikel Keluhan… Cuma Perkara Tiket Bisnis Ke Japan maupun Welcome Bonus Maupun Cashback.. Sampai Bahwa Bahwa OJK ke PinterPoin

      Undah Hapus Ajalah ini Website… Bikin Memperkeruh Nama Baik Bank BNI Doank.. BNI kan Sudah Berjasah Demi Kesejaterahan dan Kemakmuran NKRI…Jadi Websitenya Dihapus Aja yaakk..Bikin Malu Saja..

      Udah Kalian Bersyukur Sajalah ama Allah, Kalau Kalian Travel Ke Luar Negeri.. Karena Allah Selalu Memberikan Rezeki Kepada Seseorang yang Membutuhkannya..

      Dari Pada Bikin Malu Amah BNI maupun OJK.. Tutup Aja ini Website.. Demi Nama Baik pinterpoin.com

  32. halo. saya juga membuat keluhan di media konsumen dan hr ini saya ditelp BNI bahwa mereka tetap tidak akan memberikan cashbacksepnding reward , sepertinya masih banyak teman2 yang belum ditepati janjinya oleh BNI, bagusnya gimana ya guys?

  33. Bro Edwin, BNI ini sudah bisa saya tutup? Sudah komen di ig, sudah call center berkali kali rugi pulsa, sudah lapor media konsumen, sudah lapor OJK, kena mental juga, psikologi jd amburadul wkwkkw… cukup tau aja BNI bank yang ubah aturan sendiri seenak jidat dengan management yang lepas tangan mau untung sendiri. Bank terbaik 2023 menjadi Bank tertrauma dan terjelek 2024 di Dunia Kartu Kredit. Saat nya di tutup lah jika gada update apapun. Thankyou PinterPoin sudah bareng kita selama ini.

    1. Jane,

      Sayang kalau ditutup sekarang, siapa tahu Anda bisa memenangkan ticket/cashback war periode Maret ini. Tapi keputusan menutup atau membiarkan kartu ini sepenuhnya kembali ke Anda sendiri.

  34. Teori saya yang cukup masuk akal menurut saya:

    BNI JCB Ultimate Memberikan Spending Reward di Luar Kuota Reguler yang didapat kemungkinan diambil dari qouta bulan Maret melihat cara kerja BNI yang tidak mau rugi seperti itu dan tidak ada tranparansi sama sekali
    saya termasuk yang harus redeem maret nanti, tapi setelah lihat tanggapan kepada temen2 di media konsumen dan OJK seperti itu saya sudah masuk kategori pasrah, paling saya cuman telpon saja.. saya udh ikhlaskan BNI ini.. anggap saja buat pelajaran, kalau tidak dapat saya akan tukar poin terus tutup kartunya.. semangat teman2 disini, semoga nanti dapet kesempatan gantinya di bank lain.. =)
    and special thanks to pinterpoin ! you did nothing wrong and very good job for us

    1. Andreas,

      Terimakasih atas support-nya. Sayangnya saya tidak bisa berbuat apa-apa lebih jauh untuk membantu teman-teman di sini memperoleh apa yang menjadi hak masing-masing pemegang kartu.

  35. At Least mereka memberikan kompensasi yang menguntungkan kepada yang sudah spending.
    Refund Annual Fee sebagai permintaan maaf & penawaran Konversi Miles spesial dari 1:10 menjadi 1:5 misalnya.
    Tapi entahlah.. BNI oh BNI cukup tau dah

    1. iya emang ga bisa dihapuskan, sebaiknya tutup saja. ga ada bagus2nya itu kartu. kecuali dulu masih dpt welcome bonus 3.000.000 ga masalah lah iuran 1jt, krna masih bisa dipakai masuk lounge singapore pake program jcb dan lounge key.

      1. Bisa kok cuma harus nego2an. Ada yg berhasil claim apus annual fee tp potong 20rb point. Kalau saya ditawarin apus 50% minimum spend bulan depan 500rb doang. Intinya mereka pas awal di telpon cs akan ngomong kalau ga bisa tetapi bilang aja kalau nasabah lain ada yang dapet kenapa saya dibedakan. Tar dia akan blg diajukan ke pic terkait. Ga ada 5 menit paling jg udh dpt penawaran dari mereka.

  36. Pembaca pinter poin, saya sarankan jika temen2 mengalami hal yang tidak seharusnya didunia perbankan yang tidak sesuai di s&k awal, saya sarankan langsung buat laporan ke : kontak157.ojk.go.id ya. selama ini saya selalu berhasil menerima hak saya sebagai nasabah: Contoh beberapa bank yang pernah saya laporkan seperti: CIMB Niaga, Jenius dan terakhir JCB BNI Ultimate ini. jangan mau drama sama call center, admin ig, dll. selagi kalian punya bukti kuat, langsung aja laporkan ke ojk.
    Note: Untuk BNI setiap kali kalian apply produk mereka, sebaiknya ada recording atau screenshut ya. emang agak2 aneh bank satu itu.

  37. Tiba2 nomor laporan saya di email diTUTUP tanpa ada telpon ke saya hari ini 29/02/2024 Jam 15:10WIB. Saya langsung telpon ke BNI dan banding pakai nomor laporan baru lagi. Dikasih lagi nomor laporan Baru (SLA 5HK)
    Kata CS nya sifatnya pengajuan. Tapi tetap saya minta dan akan saya minta terus no laporan baru .

    1. gw telpon dari jam 7.34 3x…
      yg pertama langsung nyambung jam 7.36, tp infonya ga bisa proses kalo telponnya masuk sebelum jam 8…
      yg kedua coba lg telpon 7.45an, nyambung 7.51, alasan masih sama..
      yg ketiga mulai telpon 7.56, tp baru nyambung 8.12…

  38. Woi pinter poin jangan lah kau sekali lagi endorse BNI. Kita semua tau kualitas bank nipu indonesia ini. Siapa yg tanggung lagi kalau endorse. Klo takut mending ga ush endorse BNI at all lah drpd nyesek

    1. Hal seperti ini ga ada yang tau. Pinterpoin juga mana mau kejadian seperti ini. Minimal dijadikan pelajaran aja, blacklist banknya.
      Judul artikel yang hampir 1000 comment pas mungkin diganti dengan CC terburuk di 2024 he

    2. Penuntut,

      Kita tidak dibayar untuk endorse ini melainkan menulis dengan inisiatif sendiri berdasarkan best available informatin saat itu.

  39. dah lah bwaaang, move on, tutup ja kartunya, drpd misuh2 sendiri, sakit pikiran ntar hahaha

    begitu artikel ini terbit, chance bni akan approved komplain by mediakonsumen udah kecil. mreka pasti udah antisipasi bakal ada komplain sejenis lewat surat pembaca. ya kali banknya bodo

    congrats buat yg udah dapet spending reward, artinya anda termasuk orang yg jenius, out of the box, disaat yg laen cuma ngedumel di kolom komen, anda udah coba cari exit point masalah reward anda, hahaha

    1. Sampai mau nutup yah ada proses nya. Justru udah sakit pikiran (ini pas bulan januari) skrg udah tahap move on koq hahahahaha… namanya form diskusi yah begituuu lah…
      Jadi ini bukan misuh misuh lho yah…

  40. Halah kalian kalau ada event bni spending rewards cashback 15 juta lagi dengan kuota 50 paling kalian hajar lagi. Hrsnya ud tau Bni cm kasih kuota 30 kalian gk lanjut bukan malah lanjut misuh-misuh. Stop d 1 bulan transaksi 50jt lbh baik drpd lanjut sampai 150 juta.

    Tutup kartu bni? Gw yakin kalian blm nutup hahahahaha

    1. Benar ini.. Ga usah ditutup, minimal sampai dekat ulang tahun baru tutup deh itu kartu.
      Lumayan kan dapat pinjaman 50 jt per bulan biaya ongkos parkir di mall doank.

      Banknya saja yang di black list, next kalau mereka ada produk baru ya anggap aja angin lalu.

    2. Pagi Bro, Yang misuh misuh justru anda lho. Bikin komen mengada ngada haha… kalo ada ikutin BNI JCB ultimate sejak oktober dan baca semua komen di 3 artikel pinterpoin. Harusnya anda ga komen mengejek spt ini. Jd lah pembaca yg smart, kalo komen setidaknya ksh informasi, pendapat, solusi atau pengalaman.

  41. Kecewa diprank gak dapat WB+SR. akhirnya depo ke crypto + earn lalu convert cicil 6B 0%. Posisi floating profit skrg sudah melebihi drpd yg dijanjikan BENI. Begitu september cicilan lunas baru saya tutup (sayang uda bayar AF).

  42. dear edwin
    saya termasuk yang pengajuan spending nov des dan jan per 1 feb wb saya cair namun tanggal 6 saya di info tidak mendapatkan cashback l. saya tidak pikir panjang dan convert ke kf . lalu tiba2 tanggal 13 saya mendapat wa ternyata mendapat cb 15jt lalu saya telp call center dinyatakan tidak bisa dapat cb karena sudah di konversi ke kf. disana saya berdebat dengan cs karena merasa ditipu setelah di blg tidak bisa dapat cb karena sudah di tukar ke kf. namun di wa saya menemukan kata bahwa brp telah berhasil di cairkan menjadi cb disana saya berdebat lagi dan mengancam akan membawa masalah ini ke publik berdasar bukti wa resmi bni akhirnya dimintalah bukti tersebut lalu per tgl 16 feb kf masuk tp cb blm masuk lalu saya tlp lagi call center dan harus mengulangi cerita kronologi dan berdebat lagi. tiap 3 hari saya menelpon dan berdebat akhirnya hari ini cashback 15jt masuk ke kartu kredit saya. terima kasih pinter poin saya yakin ini bukan salah pinter poin sepenuhnya karena semua jg kena “prank” dari bank nya.

      1. Iya tanggal 6 februari di wa nggak dapat cb lalu tgl 13 februari di wa dpt cb. Secara sistem bni masih krg baik hal ini jg di buktikan saat saya terima welcome bonus dapat 3jt sebanyak 2 kali( akhirnya di koreksi di statement maret) lalu krisflyer masuk sebanyak 6000 dan cashback juga keluar sebesar 15jt

  43. Dear Bro Edwin,

    Any update kah berita baik atau buruk yg bisa di sampaikan pembaca ? mengenai update si bank beni ini..

    thanks b4.

  44. Saya juga yang termasuk beruntung wa februari tanggal 6 feb ditolak. Terus saya ancam tiap hari telpon untuk follow up terus tiap hari. Per hr ini cashback cair ke limit kk bni saya. Jadi saran saya jangan menyerah telpon tiap hari blg mana cashbacknya. Usaha saya tidak sia2 per hari ini. Saya prediksi akan banyak dengar berita bahagia seperti ini jika kalian telp bni trs tiap hr follow up. Jgn pernah bosan sampai Cashback cair

    1. Hi Kak Janet,

      Kalau boleh tau, kaka komplainya karena peraturan berubah ubah atau gimana ya kak ?

      Soalnya saya komplainya di menit saya, tidak dapat, sedangkan di menit yg jauh malah dapat gitu sih.

  45. Apa ada yang sudah mendapatkan wa blast dari BNI? Kebetulan tadi saya baca di IG BNI ada beberapa orang yg sudah dapat info bahwa tidak dapat cashback nya. Tadi saya coba hubungi BNI Call dan infonya juga tidak dapat kuotnya.

    @Bro Edwin, dari redeem bulan Februari kemarin apakah dapat cashbacknya?

    1. @ Kak Janet,
      Itu dapat CB yg 3k atau 15k (SR) ya?
      Soalnya sy udah complain jg, Redeem Feb tapi zonk CB 3k dan 15k,

  46. Alhamdullilah saya dan rekan per kemarin sudah confirmed via cek mutasi mendapatkan cashback nya. Tidak mengejar2 juga bisa mendapatkan, yang mengejar2 malah banyak yang gak dikasih ya, sedih.
    Wait and see promo periode selanjutnya, kalo oke sikat, kalo gak ya sudah goodbye tutup kartu. Agak ngeri2 dikerjai BNI.

    1. @Soda apa ikut program redemption yang maret kak? Kalau boleh tahu bisa buat laporan redeem di BNI jam berapa ya?

    2. Apply bulan december awal,dikirim di januari. Cashback sudah habis,spending reward sudah gabisa dapat. Jadi cuma nyumbang iuran tahunan doang 1 jt tanpa dapet benefit apa apa. Karena saya tlp tidak ada opsi penghapusan. Mantap sekali bank ini

      1. Saya masi bikin laporan via call centre dan laporan OJK, tp skrg diberi jawaban – Informasi Program Spending Reward BNI JCB Ultimate telah kami sampaikan pada tanggal 05 Oktober 2023 dalam website BNI untuk pemberian Tiket Pesawat Business Class Jakarta-Tokyo (PP) ataupun pemberian Cashback Rp15.000.000,- (lima belas juta rupiah) sesuai dengan syarat transaksi program dimana untuk tiket pesawat dapat ditukarkan maksimal 1 kali per kartu per periode program dan pemberian tiket pesawat dapat diberikan apabila alokasi tiket pesawat masih tersedia. Pemberian cashback dapat ditukarkan maksimal 1 kali per kartu per periode program dan pemberian cashback dapat diberikan apabila alokasi cashback masih tersedia.
        Setau saya dari awal apply BNI tidak ada diinfo alokasi cashback, apakah teman2 pernah ada yg baca perihal alokasi kuota?

      1. wah busuk skali bni, hasil dapat atau ditolak aja ga diinfo sama sekali…

        najis sekali bank plat merah ini, saya nyambung telpon dari jam 7.30 padahal dan masuk laporan percis jam 8 dan 8.01 untuk kartu dengan istri…

        jam sgitu aja ga dapat, mo yang dapat jam erbapa coba??? ga jelas beneran dapat atau ga orang2….

        1. Aan,

          Jangan heran kak, Batch Februari berhasil bikin laporan 8.02:35detik masih tidak dapat, sedangkan rekan rekan/nasabah lain bisa dapat, padahal ybs bikin LP nya di menit 4 keatas semua malah dapat dan sekarang ini sedang memperjuangkan/mempertanyakan, kenapa bisa begitu si bang beni ini…..

          Thanks,

  47. Saya dapat Spending rewardnya untuk penukaran tiket di maret ini.. Saya udah agak hopeless awalnya cuma ya sambil usaha aja pas telp bikin laporan baik2 ke cs nya, addressing by name jg.. Ngajak becanda mba2 cs nya sampe ketawa2 jg csnya.. Taunya berapa hari diinfo dapat, dan besoknya langsung di hubungi BNI teletravel utk issued tiket..
    Welcome bonus jg dapat krn transaksi offline di transaksi pertama.. Yg WB ada telp 2x di waktu berbeda, hanya utk remind cs aja.. Tau2 masuk pas 60 hari kalendar…

    Kalau AF gagal hapus, krn emg cs nya kekeh, ya krn emg ada ketentuannya jd ga ngotot jg sih, just try my luck

    1. wah congrats, kalau boleh tau bisa kontak CS di jam brp waktu claim nya? saya dari jam 7.45 telp, dan baru bs terhubung sm agen CS di jam 8.36, selesai bikin laporan jam 8.42. 10 hari ga ada kabar akhirnya saya tlp lg ke CS, dan baru dikasih tau kalau ga dpt spending rewards nya (claim yg 15jt) karena sudah habis kuota nya. Sia2, cuma ngabisin pulsa aja..

  48. tampaknya sih dari dilihat2 batch februari dan maret. Claim diterima kalau nyambung ke CS BNI itu diatas jam 8 pagi. Sejauh yang saya baca dari berbagai artikel, semua yang nyambung sebelum jam 8 pagi ga dapet kuota.

    1. ga juga, temen saya telpon dari 7.30 batch febuari dapat. yang 15jt….

      ga jelas dan ga transparant kriteria dia, bukan first come first serve

      1. Telpon mayoritas sebelum jam 8, yang menurut saya jadi penentu itu nyambung ke CS BNI nya diatas jam 8. Kalau saya personal telpn udh dri 7.40an tapi baru sambung 8.04 dan berakhir dapet tiket.

  49. halo ko edwin, mau tanya
    utk skrg ini kalau saya mengajukan BNI JCB Ultimate apakah masih worth it?
    mengingat banyak sekali masalahnya tp kalau dilihat bonusnya masih cukup oke

    terima kasih

    1. Jeanne,

      Bonus yang mana? Saya sih dapat banyak komplain dari teman-teman terkait kartu ini sehingga saya tidak bisa merekomendasikan kartu ini.

      1. kalau lihat di website BNInya sendiri masih tertulis bonus tiket pesawat dan cashback 15jtnya
        tp gatau apakah di websitenya sudah ter-update atau belum

        1. kak
          pinterpoin dah kena bombadir karena promo tsb kak *padahal yang buat peraturan itu BNI bukan PP*
          jgn diflashback kan kembali hahaha *ketawa*
          itu promo tiket kan ada kuotanya skg dan sedikit sekali kak sehingga semuanya komplain *saya ga termasuk ya karena ga apply kartu*

          dari komen komen yang diatas, jelas ga worth it kalau apply skg, kecuali apply pas pertama launching tahun lalu baru ok, itu pun harus ikut war dulu XD

  50. @ Jeanne : satu 2 nya alasan utk apply Bni jcb ultimate hanya kl anda sering transaksi dining minimal Rp 1 juta. Inipun dgn catatan anda tidak keberatan dgn annual fee Rp 1 juta yg tidak bisa dihapuskan (kecuali kl ketentuan nya berubah lagi). Atau anda bisa memanfaatkan program khusus jcb ultimate seperti disc di restaurant tertentu atau program hotel dan antar jemput di Bali (utk ini masih ada alternative CIMB Jcb ultimate)
    Alasan tidak apply :
    1. Sdh tidak ada welcome bonus utk menutupi cost annual fee
    2. Program spending reward hanya sampai Maret 2024, jadi anda tidak bisa ikut
    3. Berdasarkan pengalaman yg program pertama, kl pun ada lagi program “spending “ apakah mau ikut dimana harus berlomba klaim, ngotot2 a plus untung2 an utk mendapatkan reward nya ?
    Btw masih ada merchant restaurant yg bisanya hanya visa dan Mastercard sedang kan JCB tidak bisa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.