teks

BNI JCB Ultimate: Kartu Kredit Terbaru & Paling Menarik di 2023

BNI bekerja sama dengan JCB baru saja meluncurkan kartu kredit top-tier terbaru mereka yang sangat menarik bernama BNI JCB Ultimate yang ditujukan untuk para foodie & Japanophile.

Jika sebelumnya saya hanya memberikan teaser kali ini saya akan menjelaskan secara mendetail fitur dari kartu kredit ini berdasarkan informasi dari website BNI & informasi yang saya peroleh secara verbal pada event launching kartu kredit BNI JCB Ultimate.

teks, orang, dalam ruangan
BNI JCB Ultimate adalah kartu kredit top-tier terbaru

Welcome Bonus

BNI JCB Ultimate menawarkan welcome bonus berupa cashback sebesar Rp3.000.000 ketika Anda mengajukan kartu kredit ini secara online.

Hal ini berarti jika Anda tidak mengajukan secara online, maka Anda tidak akan bisa memperoleh welcome bonus.

Selain itu, terdapat juga syarat satu transaksi minimal sebesar Rp10.000.000 pada bulan pertama sejak kartu kredit disetujui dan welcome bonus sendiri akan dikreditkan paling lambat 60 hari kerja setelah Anda memenuhi syarat.

Secara pribadi, saya merasa welcome bonus dalam bentuk cashback ini menarik dari segi nominal dan esensi.

Welcome bonus ini saya bilang as good as cash.


Earning Rate

Kartu kredit BNI JCB Ultimate menggunakan konsep BNI Rewards Points (BRP) dengan skema konversi 10 : 1 yang berarti setiap menukarkan 10 BRP Anda akan memperoleh 1 airline mile.

Pada dasarnya, Anda akan memperoleh 1 BRP setiap transaksi Rp2.500 namun bergantung pada jenis kartu yang Anda miliki, maka jumlah BRP yang bisa Anda peroleh bisa berbeda juga seperti pada kasus BNI JCB Ultimate ini.

Anyways, kartu ini memiliki 3 jenis perolehan BRP bergantung pada kategori transaksi Anda yang mana adalah sebagai berikut:

  • Transaksi pada kategori dining = 10 BRP setiap transaksi Rp2.500 dengan syarat minimum transaksi sebesar Rp1.000.000. Hal ini berarti earning rate kartu kredit ini pada kategori dining adalah Rp2.500/mile.

  • Transaksi mata uang asing = 3 BRP setiap transaksi Rp2.500 yang berarti earning rate kartu kredit ini untuk transaksi mata uang asing adalah Rp8.333/mile.

    • Transaksi pada kategori lain = 1 BRP setiap transaksi Rp2.500 yang berarti earning rate kartu kredit ini pada kategori lain-lain adalah Rp25.000/mile.

    Kecuali untuk transaksi pada kategori dining (yang mana memang ditonjolkan kartu ini), earning rate dari kartu kredit BNI JCB Ultimate ini tergolong standar.

    Yang membuat menarik? Konvertibilitas dari BNI Rewards Points.

    Bagi Anda yang tidak tahu, BNI baru saja menambah ANA Mileage Club sebagai transfer partner dari BRP. Berdasarkan informasi yang saya peroleh, kedepannya BNI juga akan menambahkan Cathay Pacific Asia Miles (soon) dan JAL Mileage Bank (soon) sebagai transfer partner.

    Tidak menutup kemungkinan juga kedepan BNI akan terus menambah transfer partner yang menarik sehingga berpotensi menjadi kartu kredit top-tier dengan transfer partner terbanyak.

    teks, Font, Grafis, logo, desain grafis, deasin, tipografi
    Tukarkan BRP Anda untuk ANA Mileage Club yang memiliki banyak potensi sweet spot

    Fitur

    Disinilah kartu kredit BNI JCB Ultimate benar-benar bersinar.

    BNI JCB Ultimate memiliki 2 (dua) jenis spending reward yang bisa dipilih berdasarkan preferensi Anda yaitu:

    • Cashback sebesar Rp15.000.000 ketika Anda bertransaksi sebesar Rp150.000.000 dalam periode 3 bulan dengan minimal transaksi Rp50.000.000/bulan, atau

    • Tiket business class pulang pergi (PP) Jakarta – Tokyo menggunakan maskapai rekanan BNI dengan syarat transaksi sebesar Rp200.000.000 dalam periode 3 bulan dengan minimal transaksi Rp50.000.000/bulan.

    Note: Spending Reward ini hanya bisa di-klaim 1x setahun dan Anda harus memilih salah satu. Poin yang terkumpul selama periode 3 (tiga) bulan tersebut akan dihanguskan.

    PinterPoin akan merekomendasikan Anda menukarkan spending reward untuk tiket berbayar business class ke Jepang karena:

    1. Merupakan tiket berbayar (paid fare) yang berarti Anda bisa memperoleh airline miles lagi dari penerbangan tersebut.

    2. Banyak maskapai pilihan (Singapore Airlines, Garuda Indonesia, All Nippon Airways/ANA, atau Japan Airlines/JAL)

    3. Kebijakan pick your own airline ini sangat menarik karena Anda bisa menyesuaikan jadwal dengan maskapai preferensi Anda selama harga tiket tersebut berada di bawah Rp50.000.000.

      Meski begitu, terdapat beberapa limitasi dari tiket ini seperti:

      • Periode keberangkatan harus maksimal dua minggu setelah penukaran poin*

      • Tiket tidak bisa diatasnamakan pemegang kartu tambahan.

      • Segala biaya yang muncul akibat reschedule, reissue, rename, dan refund tiket pesawat akan dibebankan ke pemegang kartu.

      * = To be confirmed ke pihak penerbit kartu kredit

      Untuk poin ketiga, secara teoritis Anda akan bisa menghindari biaya reschedule dengan cara memesan tiket dengan fare class tertinggi di masing-maskapai (biasanya fare class J/C).

      Review Japan Airlines Business Class 787-9 Jakarta Tokyo | PinterPoin
      Terbang ke Tokyo dengan business class Japan Airlines (JAL)

      Sweet spot dari spending reward BNI JCB Ultimate ini sebenarnya cukup banyak tetapi saya akan highlight 2 saja yaitu mengumpulkan Alaska Miles dengan cepat atau membantu Anda mencapai status PPS Club dari Singapore Airlines.

      Kami akan membahas sweet spot ini secara lebih mendetail di Masterclass PinterPoin.


      Cara Mengajukan

      Terdapat beberapa syarat khusus untuk pengajuan kartu kredit top-tier terbaru dari BNI ini yang mana adalah:

      1. Harus tidak pernah mengajukan kartu kredit BNI lain dalam periode waktu 6 (enam) bulan.
      2. Harus memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
      3. Harus melampirkan slip gaji atau dokumen penghasilan lainnya.

      Di titik ini, kartu kredit BNI JCB Ultimate juga unggul dibandingkan dengan kartu kredit top-tier lainnya karena pengajuannya tidak membutuhkan penempatan dana (fund placement).

      Sekali lagi, saya akan merekomendasikan Anda mengajukan kartu ini secara online melalui e-form BNI karena berdasarkan syarat & ketentuan, jalur tersebut merupakan satu-satunya cara memperoleh kartu kredit ini dengan welcome bonus berupa cashback Rp3.000.000.


      Baca juga: 5 Kartu Kredit Top-Tier Dengan Transfer Partner Terbanyak

      Baca juga: 5 Kartu Kredit Dengan Airport Perks Terbaik


      Penutup

      BNI bekerja sama dengan JCB baru saja meluncurkan kartu kredit top-tier terbaru bernama BNI JCB Ultimate pada 20 September 2023 lalu.

      pakaian, orang, pria, teks, alas kaki, berdiri
      おめでとう untuk peluncuran BNI JCB Ultimate!

      Sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa kartu kredit ini adalah kartu kredit yang sangat bagus terutama apabila Anda bisa mengoptimalkan spending reward tiket PP kelas bisnis ke Jepang , memperoleh welcome bonus yang masif, dan mengoptimalkan earning rate kartu kredit ini di transaksi kategori dining.

      Sebenarnya masih banyak lagi fitur dari kartu kredit ini lebih tepatnya dari JCB sebagai payment processor kartu kredit ini seperti program dining & travel yang sangat menarik, layanan antar jemput Bandara – Hotel di Bali, dan sebagainya tetapi itu adalah cerita di lain waktu 😉

      Untuk saat ini, saya hanya ingin sekali lagi mengucapkan Congratulations BNI dan JCB untuk peluncuran kartu kredit BNI JCB Ultimate.

      Terimakasih telah menghadirkan kartu kredit baru yang sangat bagus di tengah badai devaluasi!

      Apa pendapat Anda mengenai kartu kredit BNI JCB Ultimate?
      Share

      872 comments
      1. Mungkin perlu diperjelas redemption partner siapa saja.
        Berdasarkan info dari BNI Rewards Points (link di bawah), saya dapat kesan bahwa BRP dari kartu JCB ini hanya bisa ditukarkan dengan ANA Miles saja.
        Yang lainnya (Garuda Miles, KrisFlyer Miles) tidak ada keterangan soal kartu JCB.

        ANA Miles
        Tukar 5.000 BNI Rewards Point untuk mendapatkan 500 ANA Miles (berlaku untuk BNI Visa Infinite, BNI Visa Signature, BNI MasterCard World, JCB Precious dan JCB Gold).

        Referensi:
        https://www.bni.co.id/creditcard/id-id/layananfasilitas/layanan/bnirewardpoints

        1. VM,

          Website-nya BNI seputar penukaran BRP ini masih belum di update dengan informasi BNI JCB Ultimate. Ditunggu saja nanti eventually juga di update oleh pihak BNI.

          But anyways, good point! Seharusnya bisa ditukar jadi GarudaMiles, KrisFlyer, ANA Miles kok tetapi ini sedang kita konfirmasi juga ke pihak BNI dan kalau ada langsung kita update info-nya.

          1. Terima kasih atas update-nya.
            Kalau dibaca S&K yang tertera di situs web BNI, sepertinya transaksi yang diperhitungkan untuk cashback 3 juta dan 15 juta, serta tiket ANA Biz Class ke Jepang hanya berasal dari transaksi retail (gesek mesin EDC).
            Masih wait and see saat ini.

            1. VM,

              Retail ini cakupannya luas tetapi di semua bank retail berarti transaksi online atau offline apapun sih. Menurut saya di BNI juga sama.

            2. Sebagai data point:
              Pengajuan kartu 1 Oktober 2023, kartu diterima hari ini (9 Oktober 2023).
              Tidak ada telepon dari analis atau CS BNI sama sekali, malah saya yang tanya status pengajuan sekitar tanggal 5 Oktober 2023.
              Limit 30 juta, bisa ikut serta dalam skema tiket PP Jakarta-Tokyo dengan cara top-up (pakai + bayar) agar sebulan bisa belanja 70 juta -> keterangan dari CS BNI via telepon 1500046.

              @Edwin:
              Saya awalnya agak ragu mengajukan kartu ini karena kata “retail” menurut BCA (yes, I know, different bank) berarti transaksi dip-in (gesek di mesin EDC).

            3. VM

              Update 10 Oct 2023
              Saya barusan juga telp ke call center BNI dan konfirmasi ternyata transaksi “Retail” = Gesek di mesin EDC. Walaupun CS ny agk ragu2 pas mau jawab apakah transaksi online bisa dianggap “Retail” juga atau tidak. Apakah teman2 lain ada info yang berbeda?

            4. @Kev
              CS BNI yang menjawab telepon saya tanggal 9 Oktober memberikan informasi yang berbeda.
              Saya meminta konfirmasi CS BNI kemarin dengan alasan bahwa akan sangat sulit melakukan transaksi retail (pemahaman BCA dan saya berarti transaksi dip-in/gesek via mesin EDC) senilai 10 juta, kecuali beli paket tur, furnitur, perhiasan, yang mana jarang kita lakukan sehari-hari.
              Menurut CS BNI, “transaksi retail” mencakup transaksi online, termasuk belanja di e-Commerce seperti Blibli, Tokopedia, dll.
              Saya tidak menanyakan perihal paper.

              Kalau menurut pribadi saya sih, coba gunakan saja dulu 1~3 bulan pertama ini dan lihat berapa BRP yang didapatkan.
              Jangan terlalu dipaksakan jor2an dan malah menyulitkan diri sendiri saat harus bayar tagihan 🙂

            1. Hati-hati. Kartu BNI JCB Ultimate kena iuran tahunan 1 juta yang TIDAK BISA DIHAPUSKAN dengan cara apapun. Dan untuh cashback 3 juta , wajib TRANSAKSI PERTAMA sebesar 10 juta…bukan transaksi di bulan pertama. Mau dapat cashback 3 juta, jadi boncos 1 juta deh…. Lagian kartu ini susah dibayar cuma dibayar lewat BNI atau Toped, dari bank lain tidak bisa…

            2. Saya telepon 1500046 tanggal 24 Desember 2023, diminta menunggu bulan Januari 2024.
              Tanggal 8 Januari 2024 (kemarin) saya telepon lagi, diinfokan bahwa pembelanjaan saya eligible dan dibuatkan nomor pelaporan untuk follow up dalam 2-3 hari kerja.

            3. saya sudah cair, tp emang harus ditelp dulu. tapi abis itu langsung cair ditagihan berikutnya di kreditkan. yg 15jt juga sama setelah telp ga lama dpt WA bahwa saya berhasil mendapatkan 15jt dan sudah di kreditkan jg ditagihan berikutnya.

      2. Halo tim pinterpoin, mau tny utk limit minimum nya berapa ya ? Dan juga dokumen penghasilan itu minimal rekomendasi dengan gaji berapa ya ?

            1. kan bisa transaksi 2x 30juta dalam 1 billing atau lebih. habis transaksi 30juta terus bayar, lalu transaksi lagi. recurring

            2. Agra,

              Tidak ada hubungannya. Selalu bisa top up – transaksi – top up – transaksi yang penting by the end of the 3 month, Anda sudah bertransaksi 200 juta.

      3. Halo Edwin,

        Di bagian earning rate disebutkan bahwa untuk kategori dining earning rate nya 2500/miles dengan syarat minimum transaksi 1 juta. Ini maksudnya minimal 1 juta per billing cycle di kategori dining atau harus setiap transaksi dining minimal 1 juta baru bisa dapat earning rate 2500/miles?

        1. Bram,

          Untuk dapat 10x poin BRP alias 2.500 per miles transaksinya harus kategori dining dan minimal transaksi tersebut (ticket size) adalah 1 juta Rupiah.

          1. Halo Edwin,

            Untuk category dining apakah resto atau bs depot yg ada edc rumah makan dan cafe termasuk ya? Selama merchant tersebut masuk kategori fnb ya?

            Thx

            1. Helo Edwin,

              Apabila dining nya d hotel. Sering kategori nya ikut hotel tsb mesin nya
              Bagaimana menurut nya

        1. Transaksi qris tidak mendapatkan BNI Reward Poin, karena challange tiket dan cashback ini dengan menukar BRP, sehingga kesimpulannya qris tidak bisa mendapatkan reward ini.

        1. Anto,

          Wajib menunggu 6 bulan sejak pengajuan cc BNI terakhir. Tapi saya mendapat info kalau nasabah Emerald BNI bisa bypass requirement 6 bulan ini, tapi tidak tahu apakah akurat atau tidak informasinya.

          1. Saya bukan nasabah Emerald, tapi bulan 5 dapet cc BNI Garuda Indonesia, bulan 10 dapat JCB Ultimate. Jadi cuma 5 bulan waktu tunggu guys

            1. Yudi,

              Iya kalau nasabah Emerald BNI bisa bypass semua aturan yang ada termasuk aturan menunggu 6 bulan dari kartu BNI sebelumnya. Jadi bisa dibuatkan deviasi.
              Kesimpulan: Money matters

      4. Hi Bro Edwin,
        Mw tanya ttg syarat ini :
        Periode keberangkatan harus maksimal dua minggu setelah penukaran poin
        ini pemikiran saya adalah setlah ditukar point, 2 minggu harus berangkat?
        atau stlah tuker point, 2 minggu baru bisa kita pilih tanggal keberangkatan kita?

        kalo 2 minggu harus berangkat mepet banget yah?

        1. Ben,
          Seharusnya dlm 2 minggu harus memastikan tgl berangkat.
          Gak mungkin setelah kita berhasil gesek 200jt flm 3bln, langsung dlm 14 hr hrs berangkat. Kalo keyemu super peak season, apa mereka tetap bisa issue ticket utk kita. So saya rasa dlm 2 minggu kita hrs fix tgl nya dan issue ticket.

          1. Tony,

            Well skenario ini juga memungkinkan kok. Super peak season mereka akan tetap issue tiket kita…. selama harga tiket tsb di bawah 50 juta. Saya rasa Jepang di peak season atau sakura sekalipun harga tiketnya masih di bawah 50 jt. Itulah kehebatan fitur ini.

            1. Bang, berarti kalo dapt tiket nya, keberangkatan di sekitar bulan 4? (Sakura) atau bole di pilih sampe bulan 12? Jadi was was mau beli tiket family trip ke jepang jg

            2. Sugi,

              Masih belum tahu, kita wait and see dulu 1-2 minggu ini karena sudah mulai ada orang yang menukarkan spending reward tsb.

          1. Apa sudah ada update mengenai periode keberangkatan yg lebih jelas? Krn saya chat live agent, jawabannya malah beda dari web untuk periode program

            “ “untuk informasi di sistem terkait promo tiket pesawat Jakarta – Tokyo berlaku hingga 24032024 ya, tidak di sebutkan batas maksimal waktu keberangkatan ya Kak, namun yang pasti tidak melebihi dari tanggal batas akhir promo yaitu 24032024 ya”

          2. pak edwin, itu banyak pembaca level norak yg mau komplain ke dirut ke lawyer dll…

            bayangin pak, klo sampe ni manusia norak… nulis… menurut pinter poin gini gitu dll…

            kayanya bahaya buat bisnis bapak deh…. sekalian pak… usul, bapak bikin konten premium aja….yg mau baca bayar. win win.

            adalagi yg dibawah tuh, nyalahin pinter poin. dah baca gratisan, masi ngatur2 pula dia wkkwkw

            kan sayang klo manusia level norak n mental gratisan yg sejuta aja ga mo bayar bikin rusak bisnis pak

        1. Chris,

          Termasuk, bahkan merchant minuman aja masuk kategori ‘dining’ tetapi sekali lagi ada syarat minimal transaksi 1 juta Rupiah sebagai nominal transaksi minimal untuk memperoleh 10x BRP points alias Rp2.500 = 1 miles.

      5. Info dari call center

        Iuran Tahunan Rp. 1.000.000,-

        Saya tidak bisa apply kartu ini karena sudah punya BNI JCB Precious, jadi menurut call center, hanya bisa diupgrade kartunya tanpa pengajuan baru (Cashback 3.000.000, – tidak bisa dipakai)

        Jika punya JCB Precious, maka tidak bisa apply kartu ini dari baru.

          1. Edwin,

            Sy sdh punya JCB percious, coba iseng apply online dan finally dikirimin juga jcb ultimate juga tanpa perlu upgrade kartu.. jdi 2″ nya skrg ttp aktif. Sempet di telepon ditawarin mau upgrade saja dri jcb precious, tpi saya tolak.

        1. Hi, sy sdh punya bni platinum reguler, jika apply yg jcb ultimate msh bs dpt promo cashback and free tiket pp jepang nya ga yah? Thx

      6. Saya baru menutup kartu BNI World dan JCB Precious 2 minggu lalu karena tidak terpakai, apakah bisa mengajukan JCB Ultimate ini?

        Thanks

            1. Berdasarkan info CS, transaksi pertama min 10 jt DAN transaksi tsb di bulan yang sama dgn bulan kartu di approve. Misalnya, di approve mendekati akhir bulan, perlu segera transaksi sebelum bulan habis. Jadi ketika mengajukan, usahakan kartu dpt diterima di bulan yg sama dgn approval nya.

      7. Edwin,

        Jika saya sudah pernah mengajukan kartu kredit BNI Batik bulan Juli lalu, namun tidak sampai diproses lebih lanjut (tidak ada info disetujui atau ditolak) apakah masih eligible untuk mengajukan kartu ini?

      8. Hi Bro Edwin,

        -Mengenai tiket business jakarta-tokyo apakah bisa ditukarkan atas nama selain pemegang kartu atau harus sesuai dengan pemegang kartu ya?
        -untuk miles di category dining jika bill dibawah 1jt tidak dapat miles kah?

        Terimakasih

        1. @Jonathan. Biar saya bantu menjawab pertanyaan nya. Untuk fitur free business class ticket hanya bisa ditukarkan atas nama pemegang kartu. Tidak bisa ditukarkan atas nama orang lain selain pemegang kartu dan untuk category dining itu bisa dikumpulkan juga melalui BNI Reward Points yang ditukarkan ke airline miles, namun jika transaksi di kategori dining dibawah 1 juta, maka earning rate nya tidak memperoleh 10x BNI Reward Points. Hanya mendapatkan reward 1x biasa saja. Per Rp. 2500 mendapatkan 1 BNI Reward Points

        2. Jonathan,

          -Mengenai tiket business jakarta-tokyo apakah bisa ditukarkan atas nama selain pemegang kartu atau harus sesuai dengan pemegang kartu ya? -> Harus sesuai dengan pemegang kartu

          -untuk miles di category dining jika bill dibawah 1jt tidak dapat miles kah? -> dapat tapi earn rate nya adalah earn rate normal yaitu 1 BRP poin yaitu setara Rp25.000 = 1 miles.

        1. @ Tian. Untuk informasi yang saya tau saat ini, biaya iuran tahunan BNI JCB Ultimate berkisar Rp. 1000.000/tahun. Kemungkinan bisa dihapus jika memenuhi syarat tertentu

        1. Good point. Akan lebih menarik kalau batasnya dihilangkan, karena makan di restoran jepang juga tidak bisa setiap hari (mahal) hahaha.

      9. Pak Edwin dan para suhu sekalian, sy ada beberapa pertanyaan..
        1. Kalo spending di Restoran di Luar Negeri dan habis 1 juta min, nanti ikut spending 2500/mile atau yang 8000/mile?
        2. Dining ini maksudnya semua jenis restoran? resto kecil tapi ada EDC pun termasuk kah? wkwkwk
        3. Berapa lama masa kadaluarsa Poin BNI Reward? karena ini juga menjadi pertimbangan.

        1. John,

          Good Question:

          1. Kalo spending di Restoran di Luar Negeri dan habis 1 juta min, nanti ikut spending 2500/mile atau yang 8000/mile? -> 2.500
          2. Dining ini maksudnya semua jenis restoran? resto kecil tapi ada EDC pun termasuk kah? wkwkwk -> Semua jenis restoran termasuk restoran kecil
          3. Berapa lama masa kadaluarsa Poin BNI Reward? karena ini juga menjadi pertimbangan. -> 2 tahun

          “Sejak tahun 2011 BNI memberlakukan ketentuan perhitungan BNI Rewards Point melalui mekanisme aging point. Masa berlaku Poin dihitung 1 tahun sejak Poin terbentuk di Kartu Kredit. Namun masih dapat dilakukan redemption/penukaran untuk masa 1 tahun berikutnya.”

      10. Mau tanya, misal kartu kredit jadi bulan oktober, transaksi 200 juta/150 juta selama 3 bulan, kan otomatis desember ya bulan ke 3, apakah bonus tiket/cashback uang tetap dapat? Kan otomatis sudah lewat tahun itu. Terus andaikata dapat, tahun depan itu masih bisa dapat lagi?

          1. Pak Edwin or Tim Pinter Poin,

            Mau tanya yang dimaksud per tahun kalender itu apabila saya baru terima kartu di November 2023 dan saya transaksi dalam 3 bulan (Nov 2023, Des 2023 dan Jan 2024) dengan total akumulasi 200 jt serta diatas 50 jt/bulan, apa masih dapat Free Business PP ke Jepang? atau tidak karena melewati kalender tahun 2023? terima kasih

      11. Free ticket 1 atau 2 per tahun? Di article teaser bilang 2.
        Dining 1 juta per bill atau per billing cycle.
        2 minggu harus tentukan tgl sepertinya gak practical.
        Sy ada BNI titanium garuda, tapi jarang pakai. Kemungkinan akan disetujui gak ya?

        Sepertinya banyak pertanyaan. Semoga Suhu bisa jawab pertanyaan yang sudah numpuk.

      12. Earning di kategori dining nya kurang tepat IMHO. Harus nya 10x itu kalau dining nominal di atas Rp 1.000.000 tapi kalau spend di bawah 1jt itu harus nya jangan hanya mendapatkan 1x, harus nya 4x lebih make sense.

      13. Coba apply online tapi saat swafoto gagal terus dan diinfo fotonya tidak match terus dan akhir ga bs dilanjutkan karena melampaui batas percobaan upload swafoto. Mohon pencerahannya pak bagaimana agar foto bs sesuai ktp

      14. Mau tanya dong supaya eligible untuk PP Jakarta – Tokyo, itu akumulasi 200 juta dalam 3 bulan harus retail? Atau transaksi online juga dihitung ya?

        1. ada 2 kemungkinan 1) bisa minta dihapus dengan syarat, karena cc BNI biasanya auto free AF selama 2 tahun, 2) wajib bayar AF kayak Citi Prestige… masih wait & see nih

          1. Tyo,

            Tidak bisa dihapuskan sekalipun…. apakah Anda tidak apply kartu kredit-nya? Keluar Rp1.000.000 juta untuk bisa dapat tiket business PP Jepang up to Rp50.000.000 adalah investasi dengan return 5.000%

            1. Halo adakah yg seperti saya, sampai ke step 3 isi info data diri, pekerjaan, emergency contact & pengiriman tapi stuck ketika klik Lanjutkan?
              Sudah dicoba ulang berkali-kali beda hari tetap sama, sudah coba ganti gadget juga belum bisa lanjut ke step 4.

              Tolong pencerahannya

      15. Dear PinterPoin,

        untuk kartu ini sepertinya cashback 15 juta itu hanya untuk transaksi retail sejumlah 150 juta ya? untuk transaksi online sepertinya tidak diperhitungkan? terima kasih

      16. Tidak tertarik dengan Kartu JCB Ultimatenya. Free lounge di airport domestik gak termasuk. Dapat point gede kalau makan minimal transaksi Rp 1.000.000 (seberapa sering makan dengan harga segini?), dan tim analis yang kadang seenak udelnya turunin jenis kartu dari yang di apply (padahal sudah memenuhi persyaratan buat kartu yang diajukan – mana tidak ada sistem validasi ke kantor pula).

        Apply Batik World tapi yang datang Titanium dengan limit minimal dan Annual Fee (Rp 500.000) yang tidak sebanding bila dibandingkan Kartu UOB Yolo saya yang limit 50 juta tapi free Annual Fee (Annual Fee cuma Rp 300.000 klu tidak memenuhi syarat belanja). Akhirnya tuh Titanium cuma tinggal di rumah saja. Mendingan kartu-kartu limit besar yang saya masukin di dompet.

        Syukurnya sih Batik World kagak disetujui, sudah gak ada minat naik Lion Group mengingat perusahaan ini paling sering bermasalah dengan armada dan penumpangnya, belum lagi sudah gak ada free lounge access nya. Jadi makin gak menarik produk kartu kredit nya BNI.

      17. Agak OOT, kalau cc JCB ini punya aksesl lounge di Jepang & Luar negeri sebanyak 8x setahun. Apakah dengan 2 kartu terbitan bank berbeda dapat 16x dan seterusnya?

      18. Ada yg mengganjal di T&C website BNI untuk pengajuan reward tiket Pesawat Jakarta – Tokyo: “Pada saat pengajuan minimal BNI Rewards Point yang tersedia sebesar 80.000 dan seluruh point yang tersedia akan dilakukan penghapusan untuk dikonversikan menjadi tiket pesawat…” di sini tertulis minimal BRP yg tersedia 80rb yang artinya jika minimal penggunaan 200jt, per milesnya adalah 2500 dan ini hanya bisa didapat jika penggunaan untuk dining minimal 1jt? sepertinya akan sangat sulit klo spending dining sampai 200jt, atau spending mata uang asing 666jt? dan non dining berarti spending 2Bio? Cmiiw…

        https://www.bni.co.id/creditcard/id-id/produk/produk-kartu-kredit-bni/bni-jcb-ultimate

          1. Kalo 60.000 untuk cashback 15Jt. “Pada saat pengajuan minimal BNI Rewards Point yang tersedia sebesar 60.000 dan seluruh point yang tersedia akan dilakukan penghapusan untuk dikonversikan menjadi cashback…” di poin 2 Program Khusus. Sementara Poin 1 untuk reward tiket pesawat.

        1. Baru baca detail jg, minimal ada 80.000 berati benar2 harus transaksi 200 jt di dining yg min 1 jt/trx. Sulit sekali, sepertinya harus diralat judul artikel kartu baru dan paling menarik di 2023.. hehe

          1. Nico,

            Hitung yang benar dulu…. biasakan berhitung dan analisa sebelum berkomentar.

            80.000 BRP bisa diperoleh dari

            Rp200.000.000 ÷ Rp2.500 (2.500 = 1 BRP) = 80.000.

            Tidak perlu transaksi dining untuk trx 200 juta-nya. Kalau semua transaksinya dining malah Anda dapatnya 800.000 BRP karena 10x BRP.

        2. Ya…there is no free lunch pak Ferry. Bank juga berhitung lah, makan di restoran Rp 200 juta bisa dapat bisnis class 40-50 juta pp sudah 20-25 % nya ini sih gede banget. Kalau gampang mah semua orang bisa ikutan, bank tekor dan ujung2nya devaluasi lagi. Kalau belanja 2 M, dapat bisnis class pp 40 juta setara 2%. Tinggal dihitung lagi aja worthed gak. Mungkin cocok kalau ada yang wedding, bayarnya pakai kartu kredit ini di restoran, bisa dapat banyak rewardnya. Tapi biasanya orang Indonesia pinter2 mengakali aturan. Nanti liat saja trik dan tipsnya he he he. Siapa tahu kenal orang resto bisa numpang gesek.

          1. bapa ngm persis sama kayak suami saya, skeptis hehe. tapi ini bener dapat kok pak saya udah dapat kok dan transaksinya bukan harus makan direstoran ya, yg dpt miles rp 2500 per miles itu apabila bapak makan direstaurant sebesar 1 juta rupiah makan miles yg bapak dapatkan setara rp 2500/miles(ini diluar promo mereka untuk dapat 3juta dan 15jt)
            Untuk dapat 3juta bapak harus belanja Rp 10juta, dalam 1 struk transaksi pertama.
            Untuk dapat 15 juta bapak harus belanja 50juta per bulan selama 3 bulan berturut2 dari bulan pertama kartu bapak di approved. 50 juta di bulan pertama itu bisa termasuk untuk dpt welcome bonus 3 juta yang apply dr web itu. jadi belanja 150jt dpt 3juta plus 15juta. lumayan ya pak hehe. tapi sepertinya hanya bisa sekali per customer tidak bisa didapat setaon sekali.

        3. “Kartu kredit BNI JCB Ultimate menggunakan konsep BNI Rewards Points (BRP) dengan skema konversi 10 : 1 yang berarti setiap menukarkan 10 BRP Anda akan memperoleh 1 airline mile.

          Pada dasarnya, Anda akan memperoleh 1 BRP setiap transaksi Rp2.500 namun bergantung pada jenis kartu yang Anda miliki, maka jumlah BRP yang bisa Anda peroleh bisa berbeda juga seperti pada kasus BNI JCB Ultimate ini.”

          Yang artinya 1 BRP itu butuh 2.500 rupiah saja, bukan dilihat dari konversi 10:1 BRP ke airline mile. Saya nangkapnya begini

      19. Salam Pak Ferry.
        Dlm term n condition redeem tiket itu wajib ada 80,000BRP yah berarti spending 200jt itu murni di dining (above1jt/ transaksi).
        Kalo bener, yah gak usah capek² apply…… berapa org bisa spend 200jt di restaurant dlm 3 bln.
        Kalo nendap dana 500jt nasih byk yg sanggup.
        Bye bye BNI.
        afterall the funfair, its nit another CIMB JCB ultimate

        1. 80.000 bukannya hitungannya =
          Rp200.000.000 ÷ Rp2.500 (2.500 = 1 brp CMIIW) = 80.000.

          Ga harus lewat dining. Trx biasa aja masuk. Yg penting 200 juta.

          1. Kalo baca artikel PP di atas, Rp2500 per mile hanya bisa didapat untuk spending dining minimal 1Jt, mata uang asing Rp8333/mile dan Rp25000/mile selebihnya

            1. Betul. Rp2.500 nya per mile. Namun perhitungan eligible point untuk cashback maupun PP kan dihitung berdasarkan BRP. Bukan per mile. So kalkulasinya tetap sesuai yang saya ilustrasikan.

            2. BNI Rewards Point adalah program loyalty dari BNI dimana untuk setiap transaksi Kartu Kredit BNI senilai Rp 2.500,- (dua ribu lima ratus rupiah), Pemegang Kartu akan memperoleh 1 (satu) reward point dan berlaku untuk nilai transaksi kelipatannya.

              Jadi klo belanja biasa 200jt ya menghasilkan 80rb BRP. Kalau 200jt belanja di dining dapatnya 800rb BRP. Karena Dining dpt 10x BRP setiap Rp 2.500

        2. Tony,

          Pak Tony salah hitung, berikut perhitungan yang benar seperti yang sudah disampaikan oleh pembaca Billy:

          ” 80.000 bukannya hitungannya =
          Rp200.000.000 ÷ Rp2.500 (2.500 = 1 brp CMIIW) = 80.000.

          Ga harus lewat dining. Trx biasa aja masuk. Yg penting 200 juta”

          Sekian

      20. Dapat info setelah tanya ke KCP BNI dan hubungi call centernya:
        1. Tidak ada Free Annual free
        2. Annual Fee 1jt langsung ditagihkan begitu bulan pertama kartu aktif
        3. Program welcome bonus. Belanja 10jt di Domestik. Ritel. Non online. Per struk.
        4. BRP 10x points khusus dining domestik/overseas per struk.
        5. Bagi yang telah memiliki JCB Precious belum jelas bisa apply kembali yang JCB Ultimate via link dan dapat welcome bonus atau tidak. Bila diwajibkan Upgrade berarti tidak bisa via link dan harus via call center.
        Info selebihnya seperti di website BNI.

            1. @Adi,

              CIMB JCB Ulti bisa penghapusan AF dengan minimal belanja. Nanti akan dikreditkan kembali AF yang sudah dibayarkan.

        1. Untuk welcome bonus fix tidak bisa melalui online? Karena untuk fitur PP dan cashback tadi saya tanyakan via web CS katanya eligible.

          So lets say saya pergi ke rumah makan dan habis 10 juta apakah eligible untuk welcome bonus?

          1. Tadi ketika ngobrol dengan CS di KCP dan diapun telepon ke call center atau di mana dijelaskannya seperti itu ya.
            Transaksi ritel dibilangnya ga diwajibkan Dining saja. Tapi perlu dikonfirmasi lagi sih ini ke Banknya langsung ke cabang atau kalo perlu kacab nya lag. Simpang siur sekali jawaban dr Call center.

            1. Kevin,

              Paling aman tunggu informasi dari yang buat produk BNI JCB Ultimate-nya. Kita sedang approach untuk bisa klarifikasi terkait hal ini kok.

        2. Tadi saya juga telp call center BNI dan diberitahu bahwa gratis 2 tahun pertama dan tahun ketiga bisa pengajuan untuk dihapuskan. Apakah teman-teman lain ada yang menanyakan tentang hal ini juga?

        3. Tadi pagi saya tanyakan ke call centre, hanya boleh satu jenis JCB, artinya yang sudah punya Precious opsinya cuma upgrade. Ya gak dapat welcome bonus, dan harus nunggu usia kartunya 1 tahun dulu. Limit Precious starting dari 30 juta keliatannya sudah bisa upgrade, mengacu pada starting limit Ultimate yang 30 jt tapi tadi CS pun tidak tahu/tidak menyebutkan pasti berapa minimal limit di Precious supaya bisa upgrade.

      21. Ini ada pertanyaan lg.
        Nah setelah terima kartu jcb nya, transaksi pertama di bln pertama gesek di mesin edc minimal 10jt (lets say beli hp di toko).
        Pasti eligible dapet caah back 3jt.
        Nah contoh transaksi dlm 3 bln ini sebagai berikut:
        Bln ke 1: 10jt + 50jt
        Bln ke 2: 70jt
        Bln ke 3: 71jt
        Total 201jt

        Nah apakah masih bisa redeem ticket ke jpn? Krn dibln ke 1 ada transaksi 10jt itu sdh ada cash back.

        1. Promo PP ke jepang itu transaksi 3 bulan berturut2 minimal 50jt per bulannya dan total 3 bulan akumulasi minimal 200 jt

          Ilustrasi di atas semestinya dapat sesuai ketentuan mereka.

      22. Konversi nya adalah 1 BRP per Rp 2500. Jadi kalo pemakaian 200jt, BRP yg didapatkan adalah 80000 (inline dgn ketentuan TNC BNI). Yang ditulis Pinterpoin diatas adalah konversi pemakaian rupiah menjadi mile. 2500/mile buat dining dan 25000/mile transaksi lainnya. Jadi kalo pun kita transaksi non dining sebesar 200jt, seharus nya BRP yg didapatkan adalah tetap 80000, yg kalau dikonversi jadi miles menjadi 8000miles. Tapi dalam hal ini, BRP tersebut akan dituker menjadi tiket PP biz class, bukan untuk dikonversi. Please cmiiw

      23. Ada yang senais apply via e-form tapi saat isi di bagian informasi diri, saat di lanjutin malah stuck gk ke halaman berikutnya ?

        apakah server lg antri karena banyaknya yg apply ??

        1. Iya saya sama juga seperti ini, padahal kelihatan nya semua data sudah oke tidak paham juga apa ada yang salah dengan data yang diinput

      24. Jika dilihat dari website BNI, saya menangkapnya seperti ini (mohon koreksi jika salah):
        -Annual Free 1jt tidak gratis seperti CC BNI lainnya
        -Program Gratis tiket pesawat/cashback 15jt hanya sampai Maret 2024 saja, yg berarti hanya tinggal 6 bulan saja utk memanfaatkan program tsb

        Kemudian menurut salah 1 poster di forum ini, utk transaksi Online tidak berlaku?

      25. @ Ben

        Benar, transaksi eligible dip/tap secara offline di mesin EDC (domestic/overseas).

        2 program promo Welcome Bonus unggulan hanya bisa pilih salah satu, Free Tiket Pesawat Business Class (200 juta selama 3 bulan, minimal 50 juta/bulan) atau Cashback 15 juta (150 juta selama 3 bulan, minimal 50 juta/bulan).

      26. barusan nanya lewat chat di website bni, cs nya mention untuk eligible reward tiket pesawat dengan transaksi akumulasi 200jt dalam 3 bulan termasuk juga transaksi online dan offline, jadi tidak harus offline katanya sih begitu ya

      27. Saya kemarin sore apply dan pagi ini jam 07.30 saya mendapatkan SMS :
        Selamat pengajuan kartu kredit BNI Anda telah disetujui dengan limit Rp. 100000000. Info BNI Call 1500046
        Tetapi ketika saya tanyakan ke BNI Call, katanya ini hanya merupakan konfirmasi bahwa saya baru saja mengajukan permohonan kartu kredit tersebut. Untuk disetujui atau tidaknya ditunggu 14 hari kerja.
        Saya bingung ini CS nya yang tidak sinkron dengan sistem BNI nya atau memang sistem BNI nya yang error.

          1. Saya tanyakan hari ini ke BNI Call, kartu kredit statusnya sudah disetujui dengan limit 100 juta dan sedang dicetak. Jadi pengajuan saya auto approved, tidak ditelpon analis sama sekali. Hanya isi e-form saja di awal.
            Sebagai tambahan informasi, saya memasukkan 2 kartu kredit sebagai dokumen pendukung dengan masing-masing limit 100 juta (OCBC Voyage dan BCA SQ Infinite). Mungkin itu yang membuat auto approve dan tidak ditelpon analis.

            1. Jim,

              Waktu isi e-form sumber income dari gaji atau usaha? Saya cuma dapat limit 37jt padahal ada OCBC voyage dan BCA kris infinite juga :’)

            2. QJPT,

              Saya dari usaha. Ketika diminta upload bukti pendapatan, saya masukkan rekening dengan perputaran (arus uang masuk) terbesar. Mungkin cuma dapat limit 37 juta karena SLIK OJK (BI checking) nya belum pernah ada limit yang besar seperti KPR. Saya pernah 2x KPR, 1 sudah lunas, 1 lagi berjalan dengan limit/ plafon di atas 1M. Sepertinya ada pengaruh juga untuk meningkatkan credit score.

      28. Bro Edwin,
        Izin bertanya ya tentang BNI JCB ultimate ini:
        1. Spending reward ticket business class jkt-tokyo pp di websitenya BNI tulis “memakai maskapai rekanan BNI”.
        So which airline? Setahu saya direct flight dr jkt ke tokyo itu cuma garuda, ANA & JAL
        2. Pak Edwin diatas beberapa kali mention ticket ke tokyo itu bernilai 50jt kebawah. Saya sdh coba md ggali data² dan info dr website BNI dan gidak nenemukan nikai ticket dibawah 50jt itu. Boleh tahu Pak Edwin dapat info ini dr mana?
        3. Dari website BNI menyatakan promo spending reward ini cuma sampai maret 2024. Apa bener? Kalo bener, paling max bisa claim cuma 2 kali aja dgn asumsi awal oktober ini kartunya sdh approve dan ready to use.
        (Oct,nov, dec ) 1 ticket dan (jan,feb, mar) 1ticket lg krn sdh thn ke 2.
        Bener?

        1. Tony,

          1. Maskapai rekanan BNI yang dimaksud adalah Garuda Indonesia, Singapore Airlines, ANA, dan JAL jadi bisa pilih di antara 4 maskapai tersebut.

          2. Anggap saja saya memiliki akses ke informasi yang tidak publik dan hanya saya share di grup Telegram PinterPoin. Tapi saya bisa pastikan bahwa sumber saya 100% akurat karena berasal dari Bank-nya langsung

          3. Sementara itu asumsi saja…. bukan artinya nanti di Maret 2024 mereka akan update website nya dan ganti tanggalnya menjadi Maret 2025. Menurut saya dan dengan informasi yang saya peroleh selama event launching kartu ini, saya bisa bilang bahwa seharusnya program ini bisa bertahan cukup lama.

        1. Saya sudah dapat kartu fisiknya, tapi ada kendala sampai saat ini blm bisa di pakai untuk transaksi online.

          sudah lapor ke BNI tapi di suruh menunggu 1 x 24 jam.

          1. Itu biasanya karena 3D secure nya belum diaktifkan, telp call centre minta diaktifkan besoknya langsung bisa dipakai transaksi online.

      29. analis menolak pengajuan dgn alasan kartu Signature Batik belum berusia 6 bulan. ada yg mengalami hal yg sama? atau adakah referensi RM?

        thanks

        1. Will,

          Berarti pengajuan Anda <6 bulan sejak kartu terakhir yg mana berarti Anda sebenarnya memang tidak eligible. Untuk referensi RM kita ada di grup Telegram PP tetapi saya akan menyarankan mengajukan secara online saja karena kalau tidak online brarti tidak bisa dapat welcome bonus.

            1. Will,

              Saran saya tunggu 6 bulan dulu. Alternatifnya, Anda bisa coba mengajukan deviasi dengan cara menjadi nasabah Emerald BNI terlebih dahulu.

      30. Teman-teman minta sharing nya untuk pengajuan kartu BNI JCB Ulimate via web.
        Apakah hanya ditelepon analis atau survei fisik segala?
        Dulu pernah ngajuin BNI JD ID pake survei kantor dan rumah donk.
        Malesin banget.

      31. Apakah yg sudah dapat kartu fisik, sblmbya ditelpon oleh analis?
        Atau hanya berdasarkan sms yg mengatakan udh disetujui?
        Tgl pengjuan 20 september kah?
        Berapa lama kartu fisik diterima?

      32. Di Bank BNI jangan ajukan kartu kredit jenis baru kalau kartu lama belum genap 12 bulan, kecuali dihubungi oleh telemarketing. Begitu juga pengajuan kenaikan limit, kalau sudah punya 2 jenis kartu atau lebih, 1 kartu masih baru (belum 12 bulan), meskipun kartu pertama sudah 100 tahun, biasanya akan ditolak dengan alasan “Kartu lainnya belum genap 12 bulan.”

        1. Sy juga ngajuin dari tgl 21 Sep dan baru ditelp hari Senin kemarin. Mungkin banyak yang apply jadi butuh waktu. Kemarin saya tanya kalau disetujui atau tidak disetujui, butuh waktu berapa lama, infonya 10 hari dari aplikasi diproses.
          Dan kemarin juga dari analis sudah langsung telp ke company dan ke no telp rumah. Semoga disetujui

      33. numpang tanya, yang aply kartu ini via web/online apakah ada di telp analis bni? tanya ke call center bni saja mereka ngga tau nomor analis bni nya brp, jadi sbg customer kita tau darimana bhwa yg telp ini betul dari bni atau bukan? selain itu untuk yg sudah di approve/ditolak apakah ada sms dari pihak bni atau bagaimana ya?

        1. Saya ga di telp sama sekali sih. Ajuin tgl 22 pagi. Jam 6 sore sdh di sms disetujui. Lalu 2 hari yg lalu sudah tiba kartunya

          1. saya di telp 3x, 2x ga keangkat dan 1x keangkat tapi pertanyaan nya aneh jadi ga yakin betul dari bni atau bukan jadi ga ditanggepin. anyway eversince sdh ga pernah ada telp lagi, tanpa ada sms bahwa di setujui jg, tp tiba2 kartu nya datang sih.

      34. Sekedar sharing.
        Hari ini kartu saya sudah tiba. Tidak dihubungi CS sama sekali. Pengajuan tgl 22/23 september.
        Dan berdasar perbincangan sy dengan cs
        1. Welcome bonus untuk 1 transaksi sebesar 10 juta di bulan pertama. Online maupun offline. Didapat maksimal 60 hari.
        2. Kategori dining, tidak ada info lebih lanjut. Apa yg dimaksud, apa harus restoran terkenal, atau bisa kelas “warung”..

      35. Sore semua. Ini si BNI kurang ajar.. approve JCB ultimate. Lalu yg di kirim JCB Precious.. ini gmn ya?
        Lalu.slth dpt jcb precious.kn jd gk bs apply ultimate n dpt welcome bonus? Ada yang mengalami kendala serupa?

      36. Just share.. Pengalaman Buruk Apply JCB ultimate serta BNI yang tidak Professional.
        1. Sy apply via link
        2. Bsk lngsng di stujui
        3. 1 mnggu gk ada kabar,lalu saya tlpn Call centre.. ktnya sudah di approve jcb ulimate dan tnggl nunggu cetak
        4. Lalu hari ke 11 sy tlpn lagi.. ktnya sedang di kirim
        5. Lalu hari ke 12 sy di tlpn n Wa marketing BNI untuk menawarkan kartu ( sy tidak tau data kita bocor atau tidak)
        6. Hari ke 13 kartu datang tp trnyta JCB Precious..
        7. Tlpn ke BNI ktnya wewenang analys.. mnta kartu di pakai dulu 12 bln lalu nnt akan di upgrade.. tp blm tntu bs dpt welcome bonus
        8. Di tnya tidak bisa jawab hanya mnta maaf.. dan jadi masukan ke depan
        Sekian..

        Saya pribadi sudah punya BCA signature , Hsbc sig, Uob Privi..
        Dan in yg paling parah dan tidak profesional dan mengecewakan..
        Bisa jadi pertimbangan teman” sblm apply.. krna 1x apply.. resikonya bnyk.. sklipun benefit 3 jt + 15 jt / bisnisnya menggiurkan.. terima kasih

        1. Halo X,

          Saya mau share pengslsmdn saya sampai saat ini.
          Saya apply jcb ultimate via link pd tgl 21 sep.
          Besoknya ada sms menyatakan aplikadi saya sdh diterima dan aksn di trlephone oleh pihak BNI.
          Saya tunggu sampsi tgl 2 Okt, bagian analysis BNI call hp saya utk tanya pertanyaan identitas, kerjaan, penghadilan dan 1 lg yg sangat penting. Analyisnya tanya “kalau aplikasi jcb ultimate ditolak, apakah bpk bersedia utk menerima jbc precious?”
          SAYA LANGSUNG JAWAB “TIDAK BERSEDIA”
          Nah sampai saat ini saya masih menunggu kartu “hot item” ini.
          For your info, saya holder of mandiri pioritas world master card, voyage premier, cimb jcb ultimate dsn bca krisflyer infinite visa.
          Ya, saya sdh upload cc saya sewaktu aplikasi.
          Kalau masih ditolak yah…. nasib.

        2. Sama persis dengan saya, dalam hitungan jam di terima dengan limit kecil.

          Pdhl sy punya 4-5 bank besar dengan limit di atas 50jt dengan penggunaan kualitas di atas 30jt-50jt per bulan

          Yang datang BNI Precious tidak sesuai yang saya apply padahal saya sudah memberikan bukti serta semua sesuai dan menurut saya di atas rata-rata dimana Citibank , BRI saja berani memberi limit 3-4x yang sy dapat di BNI Precious ini

          Kalau analyst nya tidak professional karena banyaknya applicants ya tolak saja jangan di cetak kartu BNI yang downgrade dibawahnya

          1. ngga ada lah istilah ngga profesional, wong apply cc di bank manapun biasanya kembali lagi ditentukan analis, except you apply secured credit card, intinya jgn baper urusan cc doang mah. ngga sreg simply closed ur card, move on lah

            1. Ada kok ngga profesional nya apalagi BUMN, saya pernah ngajuin 2 CC di BRI bersamaan, di Tokopedia Card di tolak, di BRI Platinum limit 70jt di approved.
              Ketika di tanya Tokopedia blg itu wewenang BRI dan ketika BRI di telpon itu wewenang Tokopedia.
              Bukannya kasih penjelasan malah ping pong klo analist nya sama kenapa lolos salah satu aneh toh. Hahah…

        3. Tgl 13 Sep, saya sempat pengajuan kartu Batik Air dan langsung ditolak. Padahal sudah dengan referensi BCA, CIMB JCB Ultimate dan Accor, Maybank Mini >50jt semua.

          Tgl 27 Sep, pengajuan BNI JCB Ultimate. Selang bbrp jam, dapat SMS pengajuan berhasil walau dengan limit yg dibawah ekspektasi. Hari ini tgl 7 Okt sudah terima kartunya. Tanpa ada telpon analis. Sebelum pengajuan kali ini, saya bayarkan semua balance kartu kredit yg saya miliki (walau belum ada cetak tagihan). Mungkin ada dampak dalam diterima/jumlah limit yg diberikan.

      37. Saya sudah baca komen dari awal s/d akhir tapi belum menemukan jawaban dari pertanyaan sbb:
        Untuk free tiket apakah wajib transaksi min 50jt/bln selama 3 bulan (total transaksi selama 3 bln 200jt), atau apakah bisa transaksi lgsg 200jt di bulan pertama saja sudah eligible untuk klaim tiket bisnis?

        1. di web nya ada penjelasan seperti ini : Program berlaku apabila pemegang kartu telah melakukan akumulasi transaksi sebesar Rp 200 juta dalam 3 bulan berturut-turut dengan minimum transaksi sebesar Rp 50 juta/bulan.

          dan sepertinya ini sudah jelas kalau transaksinya wajib 3 bulan minimal perbulan 50jt. bulan pertama lgsg 200jt juga oke, tpi bulan selanjutnya usahakan transaksi lagi min. 50jt. cmiiw

          https://www.bni.co.id/creditcard/id-id/produk/produk-kartu-kredit-bni/bni-jcb-ultimate

          1. Rahmat,

            Sudah betul kok tapi sayang aja karena nanti yang dihanguskan adalah semua poin akumulasi 3 bulan tersebut. Buat apa dihanguskan poin senilai 300 juta kalau cukup dihanguskan poin senilai 200 juta saja.

        2. Jerel,

          Tidak bisa, kan ada syarat ‘minimal transaksi 50 juta per bulan selama 3 bulan’ dengan syarat di penghujung 3 bulan tersebut total transaksinya adalah 200 juta Rupiah.

      38. Saya sudah apply dari 30 september (sabtu) tapi belum ada follow up dari analis maupun konfirmasi sms kartunya approved. Ada juga yang seperti ini? Apakah better apply lagi via web?

      39. Mungkin ada info,, saya ajukan BNI JCB Ultimate ini dr tgl 22 sept tapi gk kunjung ada update hingga tgl 3 Okt Saya cb call center utk menanyakan. Saya dapat info reject (tanpa informasi alasannya knp). Bisa pengajuan kembali kapan ya dan mungkin ada tips suksesnya? Karena gk ada kendala Payment di cc lainnya

      40. Halo, mau tanya syarat welcome bonusnya itu accum trx 10jt dalam bulan pertama, atau trx pertama harus 10jt dlm 1 struk?

        Thanks.

        1. Devy,

          Ada, tetapi grup telegram tersebut hanya dikhususkan untuk peserta Masterclass PinterPoin saja. Silahkan ikut kelas kita untuk bisa ikut grup Telegram tsb.

      41. sore semua, baru dapet kartu fisik JCB Ultimate nya tapi limitnya ga sesuai harapan. kalo kaya gini jadi percuma yah, gabisa ikutan gunain fitur yg pp jepang itu. kalo misal kaya gini kita masih bisa transaksi overlimit ga yah biar eligible buat promo yg 200jt ini?

        1. Tetap bisa, misalkan limitnya 30 juta dan bulan pertama ingin transaksi 70 juta bisa dibuat seperti ini:
          transaksi pertama 25 juta, sisa limit kan jadi 5 juta, lakukan pembayaran/topup kartu kredit sebesar 25 juta hari itu juga (jangan tunggu sampai jatuh tempo), limit jadi 30 lagi kan. Transaksi kedua 25 juta, topup lagi 25 juta. Transaksi ketiga 20 juta, topup lagi 20 juta.
          Bulan kedua dan ketiga, silakan diulang hingga akumulasi 200 juta dalam 3 bulan.
          Dengan cara di atas, tidak akan kena biaya overlimit dan spending di cc akan tercatat 70 juta.

          1. Sudah confirm gak dihitung overlimit ya Pak Jim? Soalnya saya iseng tanya Mandiri katanya kalo begitu tetap dihitung overlimit, mgkn beda bank beda ketentuan kali ya.

            1. Kalau pada saat transaksi melakukan transaksi lebih besar dari limit yang diberikan itu disebut overlimit. Tapi kalau kondisinya pakai-bayar yg berulang itu tdk disebut overlimit kalau pas terbit billing total tagihan tidak melebihi limit. Dan sebaiknya pembayaran sudah diselaikan sebelum billing terbit. Transaksi berlebih juga dapat menjadi potensi untuk kita minta naik limit.

          2. @ Jim
            Maaf mau tanya, kalau begini caranya, apakah dapat lebih efisien apabila lgsg topup 70 juta saja dan 1x gesek? Jd limitnya ++40 juta

            1. @HendryL
              Saya belum pernah melakukan transaksi seperti ini. Ada kemungkinan transaksi ditolak karena transaksi melebihi default limit (walaupun limit setelah ditopup menjadi lebih besar), jadi dipatok sama bank tidak bisa melakukan transaksi melebihi besaran tertentu. Skenario seperti ini mungkin ada orang lain yang pernah dan bisa bantu share pengalamannya.

        2. AI,

          Untuk promo cashback 150jt/tiket pp jepang 200jt akumulasi 3bln dengan minimum 50jt/bln. Jadi kalau limit masih kurang, mungkin bisa pakai sistem topup/bayar dulu sebelum jatuh tempo. Gesek-bayar-gesek-bayar.

      42. Pak edwin ijin tanya, jika kita apply let say lewa call bni, dan tidak dpt welcome bonus, apakah kita jg tidak dapat claim utk spending rewardnya? Karena kemarin coba call ktny kalau apply lewat call bni jg tidak dapat spending rewardny dll .

      43. Mau tanya:
        1. Kalau cicilan, apakah tetap mendapatkan point?
        2. Kalau transaksi di Crypto Exchanger pakai cc (online trx), apakah mendapatkan point?

      44. Hi Edwin,

        Ini saya mau tanya lebih detail tentang spending reward 200jt dlm 3bulan dan minimal 50jt.
        Pertanyaannya yg lebih teknical adalah perhitungan pemakaian cc bni jcb ultimate ini berdasarkan tgl kalender (dr tgl 1 sampai 31) ATAU berdasarkan billing cycle?
        Contoh kalo Billing cycle tgl 20.
        Berarti transaksi dr (20okt – 20 nov), (21 nov – 20 dec) dan (21dec – 20 Jan).

        Sebelumnya saya ucapkan byk terima kasih

        1. Saya mau update pengalaman saya rerbaru.
          Hr ini saya baru terima jcb ultimate nya (untung gak salah kirim).
          Setelah gua aktifkan kartu dan setting oin nya, saya trl call centre nya 1500046 tanya tentang pengunaan 200jt dlm 3 bulan itu gimana hitungan nya dalam 1 bln?
          Rupanya bukan tgl 1 sampai tgl 30
          Jg bukan berdasarkan tgl tagihan (tgl cetak).
          Ternyata 3 bln berdasarkan tgl approval kartu jcb nya.
          Contoh kartu saya ini approvalnya tgl 5, kara cs nya hitungan bulanan itu per tgl 5. Berarti
          5 okt sampai 4 nop > bulan ke 1
          5 nop sampai 4 des > bulan ke 2
          5 des sampai 4 jan > bulan ke 3

          Begitulah yg di sampaikan cs nya. Ada brother² dan sister² disini ada info yg berbeda?

          Hal ke dua. Tentang biaya over limit. Dikarenakan limit gua cuma 30jt, gua hrs gesek-bayar-gesek-bayar…. nah system gini tidak akan jena biaya over limit asalkan kalo gesekan sdh dekati 30jt, hrs cepat² bayar dulu sebelum pemakaian seterusnya.

          Next, memang bener setelah spending yotal 300jt, kita hrs call 150046 utk redeem tijet pp ke jpn. Kita akan di issue tiket 14 hr kedepan. Memang gitu apa yg disampaikan. Nah pertanyaan gua apakah setelah tijet kita sdh di issue, apa kita boleh re-schedule tgl keberangkatan nya (mungkin 3bln atau 4bln kedepan). Secara teori sih bisa dan bisa aja kena rescheduling fee. At least bisa cari wakti yg lebih cocok utk brangkat. Pak Edwin setuju dgn jurus ini?

          1. Tricky jg ya bro wkwkwk. Btw saat setelah kita tepat transaksi 200 Juta apakah bisa langsung telfon BNI untuk redeem? Atau harus tunggu tanggal cetak billingnya? Saya kurang tau BNI Reward Point ini dikreditkan harian atau nunggu billing statementnya keluar?

          2. saya diinfokan oleh CS berbeda,yaitu mengikuti billing cycle BNI JCB tgl 18.jadi saat kartu diapprove tgl 10 okt,s/d tgl 18okt dianggap bulan pertama katanya…..
            kalo cashback 3jt untuk transaksi 10jt,berlaku sebulan dari karti di approve
            bingung juga sama BNI,infonya simpang siur

          3. Saya dpt info dari CS nya berbeda, jadi bingung.

            CS menjawab hitungan transaksi 3 bulan adalah berturut-turut per bulan kalender. Saya memastikan bertanya apakah sesuai billing cycle, dijawab bukan. Saya tidak bertanya ttg cycle mulai tanggal approval.
            Mohon share kalau ada yg tau pastinya.

      45. bro Edwin,
        apa bener ya 2 minggu dari penukaran point harus langsung berangkat ke jepang kalau semisal mau berangkat nya juni atau desember apa bisa ya?

      46. Share pengalaman apply JCB Ultimate.
        29 Sept – dapat info dari grup WA kalau ada promo apply JCB Ultimate ini, lgsg saya apply dan ttd privy (menerima dokumen pengajuan JCB Ultimate via SMS dan saya cek di Privy juga sama)
        30 Sept – Pagi-pagi sudah ada info approval, namun limitnya dibawah limit minimum Ultimate. Ya positif thinking dulu siapa tau belum final.
        05 Okt – Tel Call BNI nanya proses trus ditanya data-data pengajuan, tidak ditemukan.
        09 Okt – Tel Call BNI, nanya proses. Info dari CS sudah dalam pengiriman sejak 05 Okt. Saya tanya, kartunya ULTIMATE? dijawab PRECIOUS.
        Setelah beradu complaint dan beradu argumen, si CS cuma lgsg bilang : “berarti saat ini Bapak mengajukan penutupan kartu ya.” Lah kartu nya aja belum saya terima.
        Disini saya merasa di”tipu” karena pengajuan QuickApproval nya tidak jelas, dan tidak ada konfirmasi ke saya via tel apabila kartunya di downgrade sebelum di proses pengiriman.

        Cukup sekali apply BNI. JCB Precious nya kurang menarik.

      47. share pengalaman aja
        baca di pp mengenai BNI JCB Ultimate,
        29 Sep pengajuan online lewat link yang ada di atas trus di sms aplikasi sedang kami proses
        30 Sep pagi di sms selamat pengajuan kartu kredit BNI anda telat di setujui dengan limit xxxx
        6 Okt malem iseng telp BNI call katanya di approved limit sesuai sms xxxx, kartu sudah dalam perjalanan. saya tanya di approved ya kartu apa, katanya JCB Ultimate.
        9 Okt kartu sampai dan benar dapet JCB Ultimate.
        sebelumnya tidak pernah punya kartu kredit BNI, baik tabungan dll yang berhubungan
        waktu apply menyertakan NPWP dan foto kartu kredit Mandiri Mastercard (berasumsi kalo ada KK bank BUMN mungkin lebih gampang) dan BCA Mastercard
        tidak ada survey dll. mungkin saya cukup beruntung.

      48. Halo Edwin dan temen2 PP
        Ijin bertanya.
        1. Apakah welcome bonus 3jt setelah transaksi 10jt valid jika transaksi kita dijadikan cicilan? Transaksi offline maupun online valid ya?
        2. Misalkan valid jika dijadikan cicilan, let say billing cicilan per bulan 2jt sedangkan cashback (welcome bonusnya) 3jt, apakah selisih 1jt ini hangus atau dibawa ke bulan depannya lg ya? *in case tdk ada tagihan lain selain billing cicilan 2jt td*
        3. Sy barusan telp Cs katanya iuran tahun pertama free, dan tahun2 berikutnya bisa di waive dg syarat, sedangkan pembaca disini yg sudah telp Cs juga katanya tdk bs di waive, jadi bingung informasi mana yg benar, mohon di bantu luruskan.

        Terimakasih sebelumnya mohon bantu pencerahannya

      49. Hi Pak Edwin,

        Utk alkumulative transaksi 200jt dlm 3bln itu apakah transaksi online shopping diperhitungkan? (Toped, shopee, traveloka dll)
        Kalo diperhitungkan, bagaimana dgn transaksi paper.id?
        Apakah bisa ikut di perhitungkan?
        Thks

      50. Izin share pengalaman apply BNI JCB Ultimate, sebelumnya saya sudah dapat BNI Batik Air bulan April 2023 dan bulan Juni sempat apply BNI Garusa Visa Signature. Bulan September kemarin apply lagi untuk JCB Ultimate, walaupun sempat ada berita kalau tidak eligible karena sudah mengajukan kartu BNI dalam 6 bulan terakhir. Dua minggu setelah apply ditelfon analis BNI dan satu minggu setelahnya kartu JCB Ultimate sampai di tangan. Jadi saran saya tetap saja coba apply, dan pas ditelfon analis jangan bilang mau JCB Precious jika JCB Ultimate tidak diapprove. Goodluck!

        1. Saya di telpon juga tidak auto approved tapi yang hadir JCB Precious. Tidak di confirm dalam kurun kurang dari 1 minggu itu kartu udah meluncur.

          Cuma di SMS “Selamat pengajuan kartu kredit BNI Anda telah di setujui dengan limit Rp.XX.XXX.XXX
          Ga di sebut jenis nya apa di downgrade sendiri

      51. sya udah apply dri tgl 21 sept lalu di telp analis tgl 3 okt..tapi dari barusan saya telp bni call center katanya masi di cek analis sampai skg..apa ada yg sama seperti sya kah?

      52. saya baru apply, udah buka ocbc voyage, danamon world elite, amex bca, citi prestige, apply jcb ultimate terus datang jcb precious, pas telfon call center di blg sesuai risk analysis, dan di sms waktu itu di terima tapi di downgrade, gmn nih BNI

      53. “Dapatkan tiket pesawat Jakarta–Tokyo (pergi–pulang) Business Class untuk total akumulasi transaksi retail di domestik dan overseas sebesar Rp 200 juta selama 3 bulan berturut–turut dengan minimum transaksi Rp 50 juta perbulan”

        Hi guys, untuk s&k transaksi retail nya boleh domestik saja kan?? karena kemarin pas telp tanya CS BNI, dijawab mesti transaksi domestik dan overseas, agak ambigu jg. Mgkn ada teman2 yg bisa memperjelas s&k nya, terima kasih.

        1. Hi Hendry,
          Saya bantu. Transaksi retail utk alkumulasi 200jt itu boleh dlm rp ataupun mata wang asing.
          Boleh secara gesek boleh jg secara online.
          Tetapi transaksi apakah paper id di perbolehkan itu masih tanda tanya.
          Seterusnya yg teman² perlu perhatikan adalah periode 3 bln itu dr tgl brapa ke tgl brapa.
          Utk 1 bln transaksi (1 periode) itu berdasarkan tgl kalender (tgl 1 sampai 31), atau tgl approval kartu ataupun jg tgl cetak billing.

          Ini sangat penting. Kita hrs bener jelas 3 bln berturut turut bedasarkan tgl apa?

          Saya minta jg teman² disini kalo ada info mohon di share.
          Tq

      54. Hari ini saya baru dapat kartunya, sebelumnya ada telp dari analis bni yg menanyakan data dll. kemudian di akhir perbicangan ditanyakan apakah anda mau di gantikan ke jcb precious apabila tidak disetujui yg ultimatenya? saya jawab tidak.

        untuk hadiah cashback 3jt harus 1 bulan sejak disetujui/approve ( bukan tanggal pengkatifan kartu ). jadi waktu mengaktifkan kartu saya tanya cs tanggal berapa di approve supaya jelas.

        yg ingin sy tnykan apakah transaksi di paper id itu termasuk dalam transaksi retail? mohon arahan para suhu apabila ada informasi yg akurat. karena untuk transaksi 10jt dalam sekali transaksi lumayan sulit untuk tercapai, apalagi 70jt sebulan utk mencapai 200jt selama 3 bulan

        Terima kasih

        1. Repot amat gan. Transaksi tetap di paper.id, tp pembayaran via tokopedia atau blibli, yang keluar di billing ya transaksi online e-commerce. Kecuali kalau tetap mau manfaatin promo cashback BNI di paper.id ya beda cerita. Tapi logikanya BNI aja ngasih promo di paper.id, artinya ada kerjasama, mestinya sih ok2 saja ya.

            1. Saya transaksi di paper 40an juta di aplikasi BNI credit card dapat reward point 16.xxx an.. berarti dapet poin harusnya, apakah transaksinya sudah terbukukan?

            2. Belum , tanggal cetak 15 . dan kemarin sudah telp CS juga katanya tunggu tanggal cetak baru poin nya masuk . semoga masuk poin nya hari ini

      55. saya dan istri baru terima kartu utama tgl 11 dan 13 okt….cukup terkejut mendapat info dari Team Leader CS ,bahwa spending reward 150jt utk cashback 15jt dan 200jt utk tiket pesawat,harus dilakukan start di billing pertama kartu aktif.
        billing JCB ultimate adalah tgl 18…..agak sulit & sedikit beresiko untuk ikut program spending rewardnya mengingat sudah mepet dan ,blm tentu terposting tagihannya
        apakah utk spending reward ini mutlak di billing pertama?penjelasan BNI ini membingungkan dan berubah ubah

      56. Yang mau upgrade kartu dari BNI JCB Precious ke BNI JCB Ultimate

        Mendingan ga usah, barusan dihubungi CS karena jika upgrade kartu / ganti logo, TIDAK BISA REDEEM TIKET PESAWAT / CASHBACK 15Juta

        BNI sampah emang di terms di websitenya ga ada keterangan tidak bisa jika upgrade kartu

        1. Anon,

          Mohon tidak menyimpulkan sendiri semua informasi yang diperoleh dari CS.
          Saran saya, tunggu saja sampai kita (PinterPoin) mendapat informasi atau jawaban resmi dari pihak BNI yang mana jawaban dari product manager kartu kredit ini tentunya jauh lebih kredibel dari jawaban CS yang simpang siur.

        2. Hai Anon,

          Coba bantu jawab, untuk spending rewards program, berlaku juga untuk upgrade kartu dan kartu utama, tadi sudah ditanya dengan csnya..

      57. Saya tanya 2x phone call

        1 Bilang bulan calendar 3 bulan.
        1 Bilang berdasarkan billing tagihan.

        hahahah.. apa apaan ini..

        nanti telp lagi di bilangin per tanggal approval date XD

        1. sepertinya harus tunggu tanggal terbukukan keluar baru poin masuk deh, kalau kena sabtu minggu biasa senin nya baru pembukuan . kemarin makan di resto punya poin juga belum masuk .

        2. Biasanya bank perlu waktu 1-3 hari kerja hingga transaksi kartu kredit dibukukan.
          Transaksi hari Senin saya baru saja masuk di hari Rabu ini, poin tetap dapat.

      58. Dear Edwin,
        Menurut BNI CS
        Dining category untuk special point rewards hanya di bbrp Merchant dining yg terdaftar. Bukan segela dining merchant. Bbrp dining di hotel yg bekerjasama juga ada di Bali sesuai dgn daftar merchant

        Ini info yg di dapat.

        1. Wien,

          Saya sudah konfirmasi dengan pihak BNI pada saat launching kartu bahwa semua merchant restoran akan diperhitungkan sebagai merchant yang eligible untuk dapat 10x poin.
          Mohon tidak mempercayai semua informasi yang diberikan oleh CS karena informasi yang ada masih simpang siur dan tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

      59. pak ini orang komen pada mau nya gratisan nanya aja sampe 200 komen, ada baiknya disuru ikut kelas aja , males baca, males tlp call center, mau nya dikasi jawaban instant n gratis.

        better diabaikan saja deh. dikira ini CS bni apa gmn si?

        1. Jgn marah Chow.
          Ini kan open forum. Open utk diskusi, utk Q & A, dan jg opnini serta expirience.
          Jgn lah sempit pikiran mu.
          Maaf ya. Jgn marah². Komen saja.

        2. Chow,

          Sangat setuju. Mana informasinya mereka dapat tidak ada yang sinkron dan semuanya percaya dengan mudahnya jawaban dari CS dan dianggap 100% pasti betul.
          Menurut saya, semua jawaban yang diperoleh selama tidak bisa dipertanggungjawabkan kredibilitasnya adalah jawaban yang tidak bisa dipercaya bahkan dari CS sekalipun.

          Oleh karena itu, kedepan saya akan menanyakan dan membuat FAQ seputar BNI JCB Ultimate ini langsung kepada pihak BNI dan yang meng-handle kartu kredit ini agar tidak ada kerancuan.

      60. Selamat pagi, saya ingin bertanya, saya coba apply dengan eform untuk kartu ini, namun selalu terhenti di langkah ketiga, ketika klik “lanjutkan” halamannya tidak berubah dan tidak bisa lanjut, padahal semua data sudah terisi dan tidak ada peringatan apapun pada eformnya. Apakah ada yang mengalami kendala yang sama? saat menghubungi CS BNI nya pun hanya mengatakan masalah koneksi, sedangkan saya sudah coba pakai 2 simcard berbeda dan juga wifi dimana ketiga opsi tersebut aman aman saja saya gunakan untuk browsing internet

        1. coba dicek kembali apakah isiannya sudah muncul centang hijau semua atau masih ada kolom yang tidak terisi. apabila masih gak bisa lanjut, coba pakai hp lain. jangan lupa untuk klik “ijinkan” apabila muncul peringatan

      61. Halo Pak Edwin, Apakah bisa claim 2 hadiah? Contoh tahun ini spend 200jt dapat tiket. Lalu tahun depan spend 150jt dapat cashback 15jt?

      62. kalau melampirkan bukti pendapatan (rekening koran 3 bulan) ke dalam 1 file pakai format apa ya? soalnya kalau download dari internet banking BNI cuma bisa 1 file pdf per bulan

        1. Halo ijin tanya.
          Sy uda apply lewat eform. Dan setelah berhasil, ada sms dr BNI bahwa pengajuan akan di proses dan ada sms dr privy untuk ttd online.
          Sy baru pertama mencoba ttd online.
          1. Ttd di privy itu bukan ttd ya melainkan hanya berupa nama lengkap kita yg otomatis di ganti font menyerupai font italic gt kah?
          2. Setelah ttdnya terupload (ya meskipun melebihi kotak, krn susah untuk minimize fontnya dan drag ke dalam kotak) setelah terupload, sy tdk mendapatkan sms lanjutan dr BNI bahwa status pengajuan berhasil.
          3. Sy aplikasi senin lalu 16 Okt dan smp skg blm ada info apa apa, mengingat banyak tmn2 disni yg 1hr lgs berhasil, sudah tanya Cs jg namun nama sy blm ada di database mreka.

          Sekian. Maaf jika pertanyaannya teknis, mohon sharingnya yg sudah berhasil apply. Terimakasih.

          1. sama nih, saya apps dari 13 okt. blm ada telepon dari analist atau followup lanjutan dari BNI.
            sdh dpt sms konfirmasi limit, kemairn coba hub BNI infonya pengajuannya blm ada di sistem

      63. apakah sudah ada yang menerima billing statement cc nya? jadi bagaimana transaksi paper dihitung termasuk spending untuk tiket pesawat?

        1. Saya tanggal 19 mendapatkan billing statement dengan transaksi 80an juta mendapatkan 31rb-an BNI Rewards Point artinya seluruh transaksi termasuk paper id mendapatkan BNI Rewards point. Jika di lihat dari minimal BNI Rewards kedepan syarat point sudah terpenuhi, tapi tidak tau jika ada syarat-syarat tersembunyi lainnya.

          1. Halo Mas Awang.
            Izin saya tanya ya.
            Transaksi 3 bln berturut turut itu berdasarkan yg nana?
            . Dr tgl approval?
            . Dr tgl cetak
            . Atau dr tgl kalender (tgl 1 sampe 31)

            Dan 1 hal lg kalo kita pake cc nya
            Di bulan ke 1; 30jt
            Bln 2: 35jt
            Bln 3: 60jt
            Bln 4: 70jt
            Bln 5; 75jt
            Nah utk redem tiket pasti di hitungnya bln ke 3 sampai bln ke 5. Dan seluruh Bni reward dlm 3 bln itu akan hangus. Nah bagaimana dgn nasib bni reward poin yg bln ke 1 dan ke2? Apa ikut hangus?

            Thks ya Mas

            1. Halo Pak Toni

              Saya tidak tahu pastinya 3 bulan berturut-turut dari mana hanya saja saya mengambil asumsi sendiri berdasarkan tanggal cetak statement karena umumnya seperti itu (dan semoga seperti ini) misal spending CIMB JCB atau complimentary Voyage, malas untuk telpon ke BNI untuk memastikan.

              Kalau analisa saya pertanyaan yang kedua itu yang hangus hanya bulan 3 sampai 5, bulan 1 dan 2 tetap ada jika peraturan seperti JCB CIMB. sekali lagi kedua jawaban saya diatas hanya prediksi / analisa sendiri tidak ada konfirmasi dari BNI.

              Barusan baca ulang TnC ternyata program ini hanya sampai maret 2024 dan hanya 1x penukaran, semoga ada perpanjangan program.

      64. Halo mau tanya temen2 mungkin ada yg lbh paham, kalau secara syarat dan ketentuan bni kan untuk cashback 3jt seperti ini:
        “Minimum transaksi Rp 10 juta pada transaksi pertama dalam 1 struk pada bulan pertama sejak Kartu Kredit disetujui.”

        Kalau case nya kartu disetujui bulan oktober tapi sudah lewat billing tagihan pertama yg tgl 18 okt yg lalu, apakah masih bisa ikut program ini? karena sekarang technically masih di bulan yg sama yakni bulan oktober.

        perhitungan 1 struk pada bulan pertama ini mengacu pada billing tagihan pertama sejak kartu di setujui dan di aktifkan, atau sesuai tanggal kalender?
        Semoga ada yg bisa bantu jawab, terima kasih

        1. Bantu jawab, 1 bulan terhitung sejak disetujui itu terhitung 30 hari. Apabila ditengah jalan ada billing yang terbit itu tidak masalah, intinya jangan lewat 30 hari kalender.

          1. bantu jawab dan di revisi dikit ya.

            Per bulan itu dihitungnya bulan berjalan. Misalnya billing cycle tgl 18 October dan baru menerima kartu tanggal 20 October, pada tanggal 19 October sudah dikirim e-billing. Anggap anda mau ngejar spending reward, anda masih bisa kejar pemakaian 50jt utk bulan pertama s/d tgl 31 October.

      65. Halo Edwin,

        Sekedar info, untuk Welcome Promo Cashback 3jt ini ternyata harus transaksi PERTAMA sebesar 10jt dalam satu struk dan di bulan pertama.

        Info dari BNI Call Centre terkini, setelah konfirmasi dengan PIC kartu JCB Ultimate.

        Oleh karena alasan ini, saya tidak eligible untuk dapat Welcome Offer Cashback 3jt.

        Jujur kecewa karena ketika awal telp BNI Call Centre dipastikan yang penting dibulan pertama (tidak harus transaksi pertama).

        Jadi kesannya dijebak supaya banyak dapet nasabah tapi tidak dapat Cashback semua.

        1. Kalau ini sudah jelas sih, ketentuannya transaksi pertama langsung 10jt di 1 struk pertama. Tanpa menelpon ke bni call juga, sudah jelas tertulis di persyaratannya wajib transaksi pertama sebesar 10jt, berlaku untuk kartu lain juga selain jcb ultimate.

          1. Halo mau bertanya

            yang dimaksud transaksi 10juta dalam 1 struck
            berarti contohnya kita membeli gadget diatas harga 10juta begitu ya?
            bukan dalam 1 billing bisa belanja beberapa kali sampai 10 juta
            terima kasih

            1. Siang semua, aku mau tanya.. aku ada apply kartu ini lewat webform.. prosesnya brp lm ya sampe di setujui? Krn sdh 7 hr kerja blm ada dapet konfirmasi apapun, aku sdh mencoba hubungi call center katanya dia bilang sdh msk dn di tele marketing.. ada yang tau kah proses pengajuan smpe approve gmn? Aku dr penganjuan baru dpt 1 sms konfirmasi pengajuan dan blm dpt telepon sama sekali.

              Terimakasih..

      66. Berbagi info.
        1. Transaksi paper mendapat poin.
        2. Transaksi kategori dining minimal 1 juta, saya sudah 2 x. Tp perolehan poin nya sama saja. Setelah sy hubungi cs bni, sisa poin didapat di max 60 hari setelah transaksi. Kita lihat saja bagaimana.
        3. Wellcome bonus 3 juta tidak ada kabar apapun selain menunggu 60 hari. Cm sy sudah pastikan ke cs bni, sudah memenuhi syarat.
        4. Sepertinya aku cs bni tidak siap sama sekali, setiap pertanyaan yang yg saya ajukan, dilempar ke bagian lain dulu. Dengan waktu tunggu 3 hari kerja.

        1. Untuk welcome bonus, sama kayak cc bni lainnya emang nunggunya max. 60 hari kerja, jdi sekitar 2,5 bulan dan sebelum hari kerja ke 60 biasanya udah masuk.

      67. Edwin,

        Ketentuan cashback 3 juta adalah hanya dapat diperoleh dari transaksi PERTAMA minimal 10 juta dalam 1 struk.
        Apakah artinya transaksi online di marketplace PASTI tidak mendapatkan cashback ini?
        Tiap mendaftarkan kartu baru di marketplace, pasti ada transaksi 1.000 rupiah meski akan dicancel setelahnya.
        Takutnya meski transaksi belanjanya di atas 10 juta gak eligible untuk cashback krn yg dihitung sebagai tranksasi pertama itu nilai 1.000 rupiah itu.

        Baru terima kartunya kmrn tp gak berani langsung pakai untuk transaksi sebelum ketentuannya clear.

        1. Bank aneh seinget saya dulu gaada kata untuk transaksi PERTAMA deh. Minimal 10 juta aja, dapet welcome. Sekarang webnya diupdate harus yang PERTAMA. Memang bikin bingung.

      68. Berikut ya pembaca pinterpoin jawaban dr call center BNI via email:

        Dapat kami informasikan mengenai Penawaran dan Program Khusus BNI JCB Ultimate sebagai berikut:
        – Transaksi retail meliputi transaksi online maupun offline (melalui mesin EDC).
        – Pada poin “Minimum transaksi Rp 10 juta pada transaksi pertama dalam 1 struk pada bulan pertama sejak Kartu Kredit disetujui”, maksudnya dalam satu kali transaksi (1 struk boleh transaksi online maupun offline), bukan akumulasi.
        – Pada poin “Program berlaku apabila pemegang kartu telah melakukan akumulasi transaksi sebesar Rp 200 juta dalam 3 bulan berturut-turut dengan minimum transaksi sebesar Rp 50 juta/bulan”, transaksi berupa akumulasi (diperbolehkan transaksi online maupun offline).
        Semoga informasi dari kami dapat membantu.

        1. AA,
          Poin ke 3 mengenaitransaksi 200jt dlm 3 bln berturut turt itu gsk dijelaskan berdasarkan tgl kartu di approve, tgl cetak atau tgl kalender.
          Mungkin AA bisa email kembali utk klarifikasinya?
          Tq

        2. Poin kedua saya mau tanya, apakah harus transaksi pertama? Sedangkan saya kalau belanja di tokopedia, harus mendaftarkan kartu kredit dl, dan itu ada biaya 10 rb, yg tercatat transaksi pertama jangan2 yg 10 rb itu? Jebakan kl online berarti ini?

          1. Mestinya sih bisa di dispute ya kalau dia sampai anggap transaksi pertamanya yang utk daftarin kartu itu, karena kan itu juga lgsg dikembalikan uangnya… Saya juga ada daftar kartunya ke tokped, tapi ga tercetak pas billing kok.

            1. Izin tanya, untuk snk transaksi pertama senilai 10jt dalam 1 struk, itu hanya dihitung eligible pada 1 bulan kalender kartu disetujui atau h+30 hari?

      69. Halo mau tanya, untuk transaksi 150/200 jutanya itu jika melakukan transaksi dan top up/payment jika dalam 1 bulan sudah mencapai 150/200 juta apakah sudah memenuhi syarat untuk mendapatkan cashback atau ticket pesawat?

          1. brarti bisa dibilang harus melakukan transaksi dalam 3 bulan di awal itu? jika dalam 1 bulan sudah mencapai 150/200 juta maka dianggap tidak valid atau dapat ya? Thanks

            1. Teman2 yang sdh dapat Kartu BNI JCB Ultimate,,,, apakah -TGL CETAK BILLING-nya sama semua?
              Boleh diinfo tgl berapa cetak billing untuk jenis BNI JCB Ultimate.
              Thanks

            2. Kak kent, info BNI 150/200jt harus dalam akumulasi 3 bulan kak, dimana setiap bulan akumulasi min 50jt. contoh kak kent transaksi Oktober 2023 200jt, bulan Nov, Des ga transaksi, itu dianggap tidak valid. jadi dalam kurun waktu 3 bulan harus ada tagihan minimal 50jt dan dalam 3 bulan total akumulasi 150/200jt. Begitu kak

      70. Steven ,

        Saya terima kartu tanggal 4 di kertas tertulis tanggal 18 oktober tagihan pertamanya . tetapi pas telp CS ternyata tagihan saya setiap tanggal 13 . dan benar tanggal 13 tagihan pertama saya keluar

      71. @steven

        Punya gua approve tgl 7
        Terima kartu tgl 12
        Tgl billing tgl 18.

        Btw, ini bln okt gua langsung tancap gas pemakaiannya . Hitung² cuma 18 hr utk gesek minimal 50jt.
        Next nop dan des pasti bisa tercapai alkumulative 200jt (krn holiday)
        Nah kalo kita sdh tercapai target 200jt sebelum 31 des (lets say 19des) apakah kita sdh bisa ajukan redem ticketnya?

        Next question, utk jan, feb dan mar kita bisa 1 ronde lagi kan utk target next ticket. Krn jan, feb mar itu sdh 2024.
        Correct me if i am wrong

      72. Kartu saya di approve tanggal 25 oktober, kartu saya terima hari ini (31 oktober) artinya saya udah gak bisa ikut program ini ya?

        1. Masih bisa, kan billing tagihannya belum terbit. Masih ada kesempatan untuk melakukan transaksi min. 50jt sbelum billing terbit

      73. Saya tidak dpt pemberitahuan kalo approve
        Saya langsung dapat email, Tgl cetak billing tgl 18
        Kartu baru sampai tanggal 23.
        Kira2 bagaimana ya?

        1. Juan ,

          1.Coba aja transaksi di tanggal 23-30 dimana syarat kalender bulan terpenuhi , syarat billing tagihan juga terpenuhi .

          2. “tanggal approve” katakan 3-5hari pengiriman kartu est di tanggal 15approve .
          kalau tanggal approve yang di perhitungkan sebagai syarat ,bearti tanggal 15 s/d 15 bulan selanjutnya ? dimana kalau kita transaksi di tgl 23-30 juga masih memenuhi syarat ?

      74. Kemarin tanya ke CS BNI dan diinfo kalau baik bonus 15 juta ataupun reward tiket business class dihitung berdasarkan tanggal kalender. Misal bulan kartu diterima tanggal 18 Oktober, maka yang diperhitungkan transaksi 50 juta dari tanggal 18-31 Oktober walaupun billing statement belum keluar.

        1. @James
          Betul James. Begitu jg info yg saya dapet dr cs call centre. Utk saya, untung kartu jcb ultimatenya diterima sejak tgl 9okt … jadi ada cukup waktu (tgl 9 sampai tgl 31 okt) untyk gesek sampai minimal 50jt.
          Sangat tidak adil utk teman² yg terima kartunya di tgl 28,29 ataupun 30okt. Mrk cuma ada 2 – 3 hr utk gesekan sampai 50jt.

      75. Saya coba baca lagi dari website, sepertinya untuk reward 15juta atau Free Tiket Jkt-Jepang tidak ada diinfokan kalau harus transaksi pertama. Yang penting adalah 3 bulan berturut-turut dan itu tanggal kalender.

        Apakah ada yang pernah dapat informasi tambahan?

        1. barusan tanya call center dari bulan pertama dpt kartu sih..jadi kalau kejar bulan berikutnya tidak bisa infonya?nah kmrn dpt kartunya baru tgl 27 lupa untuk pakai ternyta dari bulan kalender bukan tgl cetak billing jadi kelewat dan tidak bisa katanya

      76. Ada yg bisa info kenapa saya input data berhenti di informasi data diri sampe pengiriman aja ya, ga bisa dilanjutkan lagi ke proses selanjutnya. Tolong diinfo ya..

      77. alo pinterpoint, bisa diklarifikasi ga sama BNI

        jadi ketentuan buat dapat tiket pp gratis jepangnya ini gimana? harus 3 bulan berturut2, atau harus transaksi langsung 3 bulan sejak kartu nya diterima??

        informasinya simpang siur semua, tks

      78. Kenapa kartu ini ngeri ngeri mau di pakai yah ?
        Di website resminya tercantum ini :

        1. Pemberian tiket pesawat dapat ditukarkan maksimal 1x perkartu perperiode program dan pemberian tiket pesawat dapat diberikan apabila alokasi tiket pesawat masih tersedia.

        2. Pemberian cashback dapat ditukarkan maksimal 1x perkartu perperiode program dan pemberian cashback dapat diberikan apabila alokasi cashback masih tersedia.
        Sumber : https://www.bni.co.id/creditcard/id-id/produk/produk-kartu-kredit-bni/bni-jcb-ultimate

        Ya sudahlah kalau tiketpesawat kadang penuh, ini cashback aja harus alokasi tersedia.. kita udah capek2 alihkan transaksi dari KK lain ke BNI dengan mengorbankan miles yang harusnya kita dapat. nanti tiba2 di kasih tau tiket alokasi habis ataupun cashback alokasi habis gimana ni ceritanya ?

        hahahahaha

        1. @Wilgi

          Menurut saya BNI ini ok ok aja. Yg lebih risk (ngeri²) itu dulu yg cimb jbc ultimate yg pending reward. Why? Krn yg cimb itu cuma 1 airline (ANA) kalo yg BNI ini bisa ANA, JAL, SQ dan garuda.
          Pilihan lebih byk jg looo.

          My expirience di CIMB dulu yah tetap seat terbatas utk tgl ini tgl itu. Yah pelan² komunikasi sama travelnyaa (yg di tunjuki CIMB) …. at last dapet jg tiket pp ke tokyo.

      79. Barusan telp kolsen, saya share di sini ya:
        1. Perhitungan transaksi berdasarkan tanggal kalender (1-31 Oct, 1-30 Nov, dst)
        2. Harus memenuhi syarat min akumulasi 50jt perbulan 3 bulan berturut turut, jadi kalau accum 200jt di bulan pertama dihitung baru 1 bulan
        3. Redeem 1x per periode

      80. Mau tanya untuk yang cashback 3 juta itu harus transksi di dalam bulan yang sama ketika tanggal disetujui? Atau +30 hari sejak tanggal di setujui ya? Misal approve 19 Oct, apakah untuk transaksinya harus di dalam bulan oct itu atau bs sampai 18 Nov? Thanks

      81. Mau nanya , kalo pembayaran paper pay out tp tdk melalui tokopedia or shopee , tapi pembayaran langsung di paper via credit card apakah eligible untuk ikut program cashback ?

      82. Hi Edwin,

        Saya baru menerima kartu JCB Ultimate ini dan mengkonfirmasi mengenai welcome bonus, spending reward dan lainnya.
        Pada saat saya menanyakan tentang opsi penukaran BRP ke miles apa saja, CS belum bisa menjawab dan menghubungi saya kembali setelah memastikannya.
        Menurut CS BNI, BRP dari JCB Ultimate ini TIDAK DAPAT DITUKARKAN KE MILES APAPUN.
        Satu-satunya benefit dari kartu ini hanya welcome bonus 3jt dan spending reward 15jt untuk transaksi 150jt atau penukaran tiket untuk transaksi 200jt. Saya sampai memastikan berkali2 pernyataan CS tersebut.
        Apakah benar seperti itu?

        1. Hello Danny
          Benar. Sy juga mendapat informasi tsb. Jadi point miles nya tidak bisa untuk Airlines. Kecuali ada Kebijaksanaan dikemudian hari kata CS nya

          Happy flying to Japan ramai2. Semoga ada Quota nya

      83. Haloo,

        Mau tanya nih, saya waktu apply lewat eform melalukan hal bodoh, salah pilih kartu malah pilih yg JCB Precious 🙁
        Lalu waktu selesai apply langsung sadar dan menghubungi call center BNI, tapi katanya nanti infokan aja ke pihak analis yg akan menghubungi utk konfirmasi. Tapi tidak ada konfirmasi apapun tiba2 kartu JCB Precious nya sudah datang.
        Kalau begitu bagaimana yaa? kalau apply ulang apakah masih bisa dapat welcome bonus?
        Thank you!

        1. Siev,

          Kalau sudah ada JCB Precious maka satu-satunya cara untuk jadi JCB Ultimate adalah dengan upgrade yang berarti Anda tidak mengajukan via eform BNI yang berarti secara S&K Anda tidak eligible untuk memperoleh welcome bonus kartu kredit tersebut.

      84. @siev.

        Hrs tunggu 6bln kemudian baru apply jcb ultimate. Krn di BNI ada ketentuan apply kartu hrs ada space 6bln dr kartu sebelumnya.
        Yah nikmati dulu apa yg ada di jcb precious.

        1. Kalau sudah punya Precious gak bisa apply Ultimate, cuma bisa upgrade, itupun kalau minimal limitnya sudah 30 juta. Menurut CS pun harus nunggu usia kartu 1 tahun baru bisa upgrade dan kalau upgrade ya gak dapat welcome bonus.
          Satu2nya cara nampaknya ya jangan diaktifkan yg Preciousnya, minta ditutup dan nunggu 6 bulan lagi baru apply yg ultimate.

      85. Sekarang program spending reward hanya bisa sampe 31 maret 2024? Terus bisa ditebus sampe flight tanggal berapa? Apa boleh tebusnya nanti akhir tahun yang penting sudah punya eligible spending misal 70jt/bln selama 3 bln berturut = 210jt?

        Apa ada perubahan T&C dari BNI yang belum di update? Karena kalau di artikel ini saat saya tulis comment, spending reward bs ditebus 1x/tahun. Kalau spending des-jan-feb apa eligible?

      86. barusan tlp callcenter bni, infonya koq transaksi minimum 50 nya itu per bulannya, bukan per tagihan. jd transaksinya harus antara tgl 1oktober -31oktober, 1november -30november dst nya..

      87. Saya sudah mendapatkan kartu ini sejak awal oktober dan sesuai perkataan mas Edwin pada awalnya untuk mendapatkan welcome bonus tidak ada perkataan harus transaksi pertama. Hanya tertulis transaksi dalam bulan pertama dan dalam 1 struk. Kalau setelahnya pihak BNI merubah syarat dengan mengatakan harus transaksi pertama tanpa menginformasikan kepada pemilik kartu sebelumnya, menurut saya hal ini sangat tidak fair dan sangat merugikan terutama untuk pihak yang memang mengincar welcome bonusnya. Saya tidak tau apakah syarat baru ini berlaku untuk semua pemegang kartu (termasuk saya) atau hanya untuk pemegang kartu setelah syarat ini diberlakukan

        1. Sama banget pak… digocek BNI ttg welcome bonusnya padahal salah satu yang apply di awal awal malah jadi korban ga dapet welcome bonus. Ini bank gamau jaga reputasi apa ya

          1. Di tunggu pak edwin. Krna bnyk yg rancu juga..
            1. Misal dtng kartu tnggl 16 lalu 18 bill statment..
            Dan 3 bln ktnys hrs berurutan..
            Gk blh miss..
            Lalu di tulis kalau yg 15 jt kalau alokasi kuota masih ada…dan min 60rb bni reward.. sdngkn kalau kuota gk ada brrti gk bs. Jd sia”.. Dan jd memam
            Jd untuk aman u 200 jt.. 80rb bni reward point….. Kalau tiket pesawatnya hrsnya dapat..

      88. Saya coba untuk daftar online, tapi dibutuhkan npwp dan slip gaji. Untuk ibu rumah tangga yg npwp nya ikut suami apa bisa apply online juga ? Apa ada yang tahu solusinya apabila ibu rumah tangga ingin apply ? Apa bisa menggunakan kartu kredit referensi ?

      89. Halo, sy mau bertanya. Sudah beberapa kali sy transaksi di paper.id dan payment via bni jcb ultimate & danamon jcb precious. Tapi beberapa hari ini, paymentnya terus di tolak oleh pihak bank. Ketika sy hubungi cs bank danamon, cs nya bilang kalau merchant paper.id memang di blokir2 sehingga transaksi sehari dibatasi, terakhir sy di suruh coba 10jt sehari dan kalau tidak bisa coba dikurangi nominalnya atau diulang lagi keesokan hari nya. Sedangkan kemarin itu sy coba via bni jcb pertama 30jt bisa, trakhir ini 8jt pun tidak bisa. Apakah ada yg mengalami hal serupa? Bisa tolong share?

        1. Untuk BNI, transaksi pertama saya di paper berhasil, transaksi kedua saya coba transaksi diatas limit kartu, dan gagal terus walaupun sudah topup, tapi waktu telepon CS BNI katanya bisa dibukakan portalnya (lupa istilahnya apa) dengan catatan transaksi yang terjadi menjadi tanggung jawab nasabah, 1 jam setelah telepon baru bisa transaksi, tapi hanya dibukakan untuk 1 hari saja.
          Saran saya coba saja hubungi pihak BNI .

      90. halo, saya mau tanya bagi yang sudah memiliki kartunya. Kalian bayar tagihannya melalui apa saja ya selain melalui BNI langsung

        1. Halo Henderiyanto,

          Saya baru saja dapat billing bulan pertama dan langsung ditagihkan IURAN TAHUNAN sebesar Rp1,000,000.

          Saya langsung menghubungi Call Center BNI 1500046 dan bertanya mengenai penghapusan iuran tahunan namun kecewa karena disampaikan bahwa TIDAK ADA PROGRAM PENGHAPUSAN IURAN TAHUNAN untuk kartu JCB ULTIMATE, dan harus dibayarkan.

          Apakah sudah ada yang berhasil mendapatkan program penghapusan iuran tahunan dalan 2 bulan terakhir sejak launching?

          Terima kasih

          1. Update:

            Setelah bolak balik 3x telfon BNI 1500046 untuk penghapusan iuran tahunan akhirnya dibuatkan tiket dan mendapatkan eskalasi. Menunggu 5 hari kerja dan akhirnya masuk transaksi terbuku di aplikasi BNI Credit Card: HPS BY IURAN TAHUNAN 04B Rp1.000.000(-)

            Pengajuan ini hanya saya lakukan dengan presistensi karena setiap kali telfon selalu default dijawab CS tidak ada program apapun. Namun akhirnya berhasil dihapuskan tanya syarat/ program.

      91. Saya barusan ditagih annual fee, dan ketika saya telepon call center dibilang ada aturan baru kalo annual fee tidak bisa dihapuskan.. kok kegocek gini? trus bonus nya juga apa bakal kegocek juga?

      92. Halo apakah ada yang sudah transaksi 10 juta? Welcome bonus 3 juta ini apa akan ada notifikasi (entah sms, wa, dll) dari BNI? Ini kalo udah bayar annual fee lalu ternyata ga dapat cashback sih amsyong juga ya

        1. Saya sudah mendapatkan cashback 3 juta sejak akhir bulan lalu. Keterangannya “CB APPLY KK BNI 3 JT”. Untuk iuran tahunan saya, kemarin ada keterangan “IURAN TAHUNAN” sebesar 1 jt dan ada transaksi kedua di tanggal yang sama “PEMBEBASAN IURAN TAHUN PERTAMA” sebesar 1jt CR. Jadi iuran saya terwaive otomatis. Sebagai info, saya transaksi 50jt++ di awal bulan oktober dan 50jt++ di awal bulan november.

            1. Saya transaksi 50 juta di awal bulan Oktober. cashback dapet di akhir Oktober berarti sekitar 20-30 hari. Mungkin jadwal cashback diberikan di akhir bulan jadi buat yang menunggu cashback, coba cek di tgl 30 nov / 1 Des.

          1. Iri banget sih sama yg bisa langsung di waive gitu bahkan tanpa pengajuan. Saya sudah telp cs bni call tidak ada program penghapusan. Jadi mau ngajuin pun gabisa. Sementara cashback 3jt jg belum ditangan. Jujur abis ini tutup sih kayanya kartunya. Bikin program tapi suka ngeprank syarat nya diganti2 terus. Jadi skeptis sama bonus tiket jp entah seribet apa nanti bisa tiba2 diganti2 lagi syarat nya.

            1. Halo, apakah ada yang berhasil hapus iuran tahunannya? Barusan nanya ke CS nya, kt mau tutup kartunya pun. Iuran tetap harus dibayarkan. Baru x ini denger seperti ini

          2. halo Kak, apakah ini menggunakan paper.id atau tidak? bingung kalau transaksi pertamakan ada pendaftaran kartu, dikenakan 1000 rupiah, terhitung transaksi pertama gk y

      93. Punya saya ditagih 1 juta terus ditulis free annual fee tahun pertama dan tagihan 1 juta nya dihapuskan. Bank tukang prank nih kena tipu getah mulu

          1. kalau melihat kondisi per hari ini (dan kalau kita anggap ga ada jebakan betmen di programnya) BNI jelas lebih menarik. Tapi kemarin2 kalau tidak salah baca disini CIMB ada planning berbenah untuk beenefit2 kartu JCB ultimatenya. semoga saja benarr. CMIIW

      94. waduh ada yg di bisa di hapus ada yang enggak y,
        bulan lalu saya call BNI katanya g bisa di hapus, klw ada yg bisa di hapus jadi iri.
        cashback 3 jt jg blm masuk, katanya 60 hari, semoga bisa lebih cepat

      95. Pada tanggal 17/11 ada tagihan annual fee sbs Rp. 1 Juta dan pada hari yang sama langsung ada transaksi pembebasan iuran tahun pertama sbs – Rp. 1 Juta. Pada saat apply pertama kayanya ditulis free annual fee tahun pertama, mungkin S&K nya berubah setelah itu.

        1. Kayaknya ga ada sk berubah sih, saya juga tgl 17 ditagih annual fee tuh dan tetap ditagih sudah call cs bni ga bisa di waive krn gaada program penghapusan. asli sih ini kena prank, baru tau ada bank kebijakan nya subjektif begini. Tulis di website gaada program tapi nasabah lain ada yg bisa auto ke waive begitu saja tanpa pengajuan loh.

      96. Kebetulan saya baru dikirim kartu tgl 11 Nov (tanya ke CC diapproved tanggal 6 Nov.)
        Transaksi pertama di Tokped 20juta, dan sudah tertagih di 18 November.

        Di lembar tagihan tidak ada keterangan Annual Fee yang 1 juta. Saya hanya membayar tagihan yang tokped saja (supaya bisa topup transaksi).

      97. saya terinfo, kartunya sudah diapprove awal november,
        s.d skrg blm sampe2 kartunya, berulanga kali gagal kirim, katanya gak ada orang di rumah, padahal ada terus,

        moga2 masih bisa dpt welcome bonusnya

      98. Saya jg kena iuran tahunan dan barusan telp cs dan diinfokan tetap harus dibayarkan iurannya. Saya tanyakan kenapa bisa ada yg di hapuskan dan kenapa saya tidak bisa. Info dr CS nya utk mereka yg dihapuskan akan ditagihkan kembali di next billing. Kacau jg ini BNI. Semoga aja cashback 3 jt nya tembus.

        1. Info dari CS yang akan ditagihkan kembali di next billing itu salah. Saya salah 1 orang yg auto waive iuran tahunan, sudah next billing dan tidak ditagihkan kembali. Menurut saya sistem BNI yg glitch (mungkin bug sehingga beberapa nasabah yang approved early mendapatkan free iuran tahunan). Yg auto waive ini ya pure luck saja, kadang memang kalau ada program peluncuran kartu kredit baru kadang yg early lebih banyak luck nya.

      99. Teman2, apakah ada yang sudah ada transaksi F&B minimal 1jt dan sudah datang lembar penagihan BNI JCB Ultimate? Apakah ada terima 10 BRP per transaksi 2500? Kebetulan kalau di tagihan saya ada transaksi sekitar 24 juta dan hanya menerima poin sekitar 9000an BRP saja (24jt / 2500 = 9600 BRP) artinya semua transaksi F&B saya yang melebihi 1jt hanya terhitung 1 BRP/2500, tidak mendapatkan 10 BRP/2500. Apakah ada teman2 yang mengalami?

          1. apakah sebaiknya untuk mengejar 10x BRP itu dilakukan setelah periode bonus spending berakhir? karena apabila dikejar secara bersamaan, 10x BRP itu akan hangus bersamaan dengan 60rb/80rb BRP yang didapat ketika melakukan klaim bonus tiket jepang PP atau 15juta.

            1. Saya rasa IYA.
              Ketika awal-awal dapat CC ini di awal bulan November,saya langsung menanyakan terkait program Tiket PP Ke Jepang dan saya menanyakan apakah saya bisa mulai di bulan Desember saja., sementara untuk November untuk mengejar Welcome bonus saja.
              Contact center menjelaskan BISA SAJA. Tapi di ingatkan kalau semua poin yang terkumpul ketika di bulan ke 3 (racing) 200jt akan ikut hangus.
              Jadi saya langsung gas saja di bulan November ini 50juta (sudah sekalian dengan kejar Welcome Bonus).
              Dan selama 3 bulan ini menggunakan transaksi normal saja (tidak kejar 10BRP). karena percuma juga kalau nanti di hangusin ketika klaim tiket/CB 15 juta.

              IMHO ya…

            2. Tentang BRP ini juga agak rancu, apakah semua pemakaian selama 3 bulan harua ditukarkan sekaligus untuk mendapatkan tiket ke jepang.
              Misal selama 2 bulan saya sudah mengumpulkan 200k BRP trus saya tukarkan ke miles dan bulan ke 3 saya kejar lagi 80k BRP (syarat minimal untuk mendapatkan tiket jepang) apakah tidak boleh.

            3. Albert,

              Yang dihanguskan adalah akumulasi poin BRP selama periode 3 bulan tersebut…. jadi ya sayang saja kalau yang dihanguskan adalah 200K BRP dan bukan 80K BRP saja.

            4. Ra,

              Betul sekali mereka akan menghanguskan berapapun poin yang terkumpul dan oleh karena itu penggunaan optimal BNI JCB Ultimate ini sebenarnya adalah transaksi 200 juta di transaksi non-kategori.

        1. maksudnya gimana ini?
          saya mau transaksi shopee ada biaya verifikasi shopee yg akan dikembalikan 5 hari, apakah tetap aman dg syarat transaksi pertama?

      100. Kak, aplikasi saya sudah centang hijau semua tapi ketika mau klik “lanjutkan” ke step 4, tidak bisa. Kenapa ya kira2? Apakah ada yg bisa bantu solusinya? Saya sudah pakai 2 gadget yg berbeda, dan pakai wi-fi maupun data, sama2 masih tidak bisa semua. Jika ada yg bisa bantu, minta bantuannya ya… Makasih

        1. @John.
          Pasti hrs pp jkt – tokyo.
          Mari kita jgn berharap byk². BNI sampai sekarang kebijakan jcb ultimate nya ini berubah rubah.
          . Tentang cash back 3jt. Term n condition nya tidak menjelaskan bahwa pemdksian 10jt HARUS DARI TRANSAKSI PERTAMA. di website cuma tulis 10jt di bln pertama.
          . Tentang annual fee. Ada nasabah yg di tagih, ada yg di waive.
          . Tentang spending reward tiket ke jpn atsu 15jt cash back jg tidak memperjelaskan trabssksi 3 bln itu patoksnnya bln tgl cetak, bln kalrnder atau tgl aktivasi.
          Pokoknya kita hrs ada persediaan mental utk kecewa. Krn BNI jcb ini penuh dgn ketidakpastian.

          1. Sudah diupdate kok snknya BNI
            – Minimum transaksi Rp 10 juta pada transaksi pertama dalam 1 struk pada bulan pertama sejak Kartu Kredit disetujui.
            -Dapatkan tiket pesawat Jakarta–Tokyo (pergi–pulang) Business Class untuk total akumulasi transaksi retail di domestik dan overseas sebesar Rp 200 juta selama 3 bulan (perhitungan bulan kalender) berturut–turut dengan minimum transaksi Rp 50 juta perbulan

      101. Di komen2 atas sudah banyak yg telpon kolsen (termasuk saya) dan sudah menginfokan ketentuannnya seperti apa. Silakan dibaca2 dulu.

      102. barusan call cs nya lagi claim cashback/ tiket pesawat, menunggu lembar tagihan december? apakah ada yang sudah coba untuk claim?

        1. Saya malah dari BnI nya blang mu konfirmasi ke JCB ny dlu, padahal point sdh masuk dan transaksi sdh masuk
          Terlihat BNi blm siap untuk program ini

          1. Bagaimana Om Angga, apakah sudah ada keputusan untuk penukaran poin ke tiket pesawat nya?
            Apakah banyak syarat-syarat yang tidak terlihat?

      103. Terima kartu awal nov, ternyata welcome bonus harus transaksi pertama 10jt, bukan akumulasi. (Jadi saya sudah tidak memenuhi syarat).
        Billing tagihan november sudah keluar tercetak tagihan sekitar 16jt. (Tidak mencapai 50jt).

        pertanyaan saya.
        Apakah selanjutnya jika ingin mengejar PP tiket / CB 15jt untuk transaksi 3bulan berturut2 total sebesar 200jt. Min 50jt per bulan.

        Bisa dilakukan per desember ini ?
        Jadi berturut2 mulai desember, januari, febuari.

        apakah masih memenuhi syarat ?

        Takut terjebak nih.

          1. transaksi PERTAMA wajib di atas 10jt.
            jika di hari yang sama ada beberapa transaksi dan pas di bukukan ternyata transaksi di atas 10jt itu bukan yang pertama, anda harus membuktikan bahwa transaksi pertama itu yang di atas 10jt dengan cara screenshot email notif transaksi yang masuk karena ada timestamp nya, kirim ke CS bni.

            1. wah saya kena case spt ini nih pak leo.
              di hari yang sama ada 2 trx (10jt trx pertama, 3jt trx kedua), yg keposting duluan malah trx yg kedua (3jt).
              otw complain ke CS BNI

      104. Kudu ati2 sm BNI. berubah mulu S&K. CB3jt udah berubah. CB15jt awalnya ditulis 1x/th, skrg berubah 1x selama periode promo. kyknya kudu SS S&K dari website BNI biar ga bisa ngeles mulu kolsen.

      105. pengalaman dengan bni:

        pengajuan jcb ultimate lewat eform tgl 1nov, kartu diterima tgl13nov
        dapat ebilling statement pertama di tgl 20nov (kartu blum di aktifkan)
        tgl 24nov aktifkan kartu lewat bni call, tgl 25nov transaksi offline pertama sebesar 14jt
        tgl 4dec telpon ke cs bni karena belum mendapat SMS welcome bonus 3jt, di infokan untuk tunggu 60hari kedepan

        ditunggu deh bni tepat janji apa ada trick lain

        1. Wah, kalau pengajuan saya sudah sejak November tapi baru diterima kartu nya tgl 6 Desember ini. apakah masih bisa dapat CB 3 juta dgn transaksi online utk transaksi pertama nya ya?

      106. Apakah ada yg sudah mencoba menukarkan BRP dengan airline miles? Karena saya sudah coba cari tapi tidak menemukan kartu ini bekerjasama dengan airline mana saja. Saya berencana untuk menukakarkan BRP dengan miles dalam waktu dekat.
        Dengan persyaratan yang tidak jelas dan bisa mendadak berubah tanpa pemberitahuan, terus terang saya sudah tidak tertarik untuk mengejar promo tiket ke jepang.

            1. Apakah ada yang mengalami kejadian serupa kartu BNI JCB Ultimate belum diaktifkan tapi sudah ditagihkan annual fee. Kondisi kartu blm diaktifkan karena kartu dikirimkan ketika sedang berada diluar negri di bulan nov dan baru diterima atau dikirimkan lagi di bulan des. Jadi seblm diaktifkan memastikan lagi k CS syarat welcome bonus tp infonya tidak jelas dan berbeda beda setiap ditelp dan akan dihub kembali. Dengan tidak adanya info lebih lanjut dan banyak info kartu ini prank saya pun tidak tertarik untuk mengaktifkan kartu, tiba tiba di bulan jan ditelp BNI info ad tagihan annual fee dengan tidak sopan dan telp langsung ditutup , telp CS lagi untuk kejelasan karena kondisi kartu blm aktif tp cuma dilempar lempar sampai akhirnya disuruh menunggu 7 hari kerja. Saat ini setiap hari ada yg nelp untuk info tagihan blm dibayar dan ini sungguh menghabiskan waktu tenaga blm lagi slik menjadi tidak bagus. Apakah saya harus bayar annual fee untuk kartu yang tidak aktif dan tidak digunakan? mohon sarannya

          1. Bro Edwin,

            Pemberian tiket pesawat dapat ditukarkan maksimal 1x perkartu perperiode program dan pemberian tiket pesawat dapat diberikan apabila alokasi tiket pesawat masih tersedia

            Pemberian cashback dapat ditukarkan maksimal 1x perkartu perperiode program dan pemberian cashback dapat diberikan apabila alokasi cashback masih tersedia

            Apakah kita harus langsung terbang ke tokyo dalam 2 minggu setelah menurkarkan BRP atau dalam 2 minggu kita dapat memilih bulan untuk terbang sesuai dengan yang kita inginkan?

      107. Bro Edwin,

        apa bener program tiket dan cashback 15 juta itu smua transaksi nya harus di lakukan di offline sejak 1 dec? ini baru tlpon ke CS dan via live chat dan mereka confirm dengan itu.

        1. @Joe.

          Saya baru call cs mempertanyakan apakah ada kebijakan “wajib” transaksi offline (dgn edc) mulai dari 1 Des utk program “200jt redeem ticket je jpn”.
          Ternyata jawaban nya TIDAK. Semua transaksi online dan offline tetap dihitung dan diakui.

          Mungkin ada brother² dan sister² di sini boleh konfirmasi sekali lg?

      108. @Tony

        kok jadi beda2 ya jawaban nya, tdi saya sudah mnta di pastikan ke bagian kartu kredit BNI JCB nya via CS, tapi ttep mereka bilang per 1 december brubah jdi offline semua, makanya agak rancu jadi nya.

        1. @joe

          Memang BNI buat syarat dan ketentuan nya tidak jelas.
          Anyway, gua akan ikutin syarat² yg “wajib offline”. Mulai dr 1dec ini.
          Just to be safe.
          Thks Joe telah menginformasikan syarat ini

      109. Mungkin bs di bantu klarifikask tim pinter point dan teman” semua? Biar sama” tidak kena jebakanya
        Kalau di web si sy lihat perubahanya hanya di 10 jt transaksi offline per 1 desember untuk cashback 3 jt..

        1. *nyimak

          kalau saya lihat di web bni nya, di poin 4 tertulis

          Efektif untuk pengajuan per tanggal 1 Desember 2023 melalui semua link e-form, program cashback tidak berlaku untuk transaksi online.

          jadi maksudnya untuk pengajuan SEBELUM tanggal 1 des, transaksi online masi diperbolehkan untuk mendapatkan cashback 3jt?
          mohon klarifikasinya

          1. Ini memang rancu dan ambigu. Saya sudah telpon 3x dengan CS BNI karena pengajuan saya di November namun disetujui di Desember. Sudah seminggu sejak dibuatkan nomor laporan dan telepon bolak-balik, tetap masih belum ada hasilnya. Saya belum aktifkan kartunya sebelum dikonfirmasi mengenai hal ini, takut zonk ketagihan annual fee dan challenge welcome bonus harus 10jt offline haha

      110. Hi, adakah yang sudah mendapatkan cashback 3 jutanya? boleh share dari awal transaksi hingga mendapatkan cashbacknya itu berapa lama?

      111. Saya jadi ragu untuk mengejar cashback yang 15 juta karena seringnya pihak BNI merubah T&C secara sepihak.
        Saat ini saya masih menunggu cashback 3 juta atas transaksi pertama 10 juta, setelah itu didapat mungkin saya berpikir lagi untuk memakai karena annual fee tidak bisa dihapuskan sama sekali

      112. Mau info tadi saya telp BNI call di tanggal 14Desember .

        1. Penukaran Casback 15jt / Tiket PP jepang bisa di lakukukan di bulan ke 4 . misal saya oktober terima kartu
        bulan 1 =1okt-31okt ( 50jt transaksi)
        bulan 2 = 1nov-30nov (50jt transaksi)
        bulan 3 = 1des-31des (50jt transaksi)
        Bearti Bulan januari awal saya baru bisa claim .

        2. Iuran tahunan belum ada program penghapusan.

        1. Berarti bukan melihat posisi Poin 60.000/80.000 sudah terkumpul ya om. Misal tgl 10 kita sudah terkumpul 80.000, tetap harus nunggu sampe tgl 1 bulan berikutnya ya…
          Untuk Welcome Bonus om sudah lgsg kepotong ditagihan bulan ke2?

          1. untuk wb nya kebetulan saya tidak ngeh transaksi pertama , dimana saya transaksi online saya test beli pulsa dlu . jadi sudah di pastikan saya tidak bisa dpt wb 3 jt nya

        2. kalau tgl billingnya 15 desember dan poin sudah terbuku sehingga totalnya sudah 60.000 BRP, apakah tetap belum bisa dilakukan claim?

          1. Ra,

            Tgl billing 15 Des, itu belum mencakup transaksi sisa bulan Desember. Penghitungan program spending JCB ini menurut kalender bulan (1-30/31). Jadi menunggu cetak billing bulan 15 Januari (walaupun sudah mencapai 60rb poin).

        3. ia saya juga kontak CS BNI sperti itu, di klaim kan di Januari,
          Tapi akhir bulan ini mu saya pastikan lagi, jangan sampai BNI nya berkilah lagi,

          Untuk iuran tahunan ga bisa di hapus, CS nya ga bisa di goyang haha

          WB di kreditkan di tagihan maks 60 hari setelah memenuhi syarat, saya jg masih nunggu ini

        4. @William

          Setelah kita lakukan transaksi lebih dr 200jt di okt, nov dan des, kita hrs tunggu sampai jan baru bisa redeem tiket ke jpn. Nah boleh mulai redeem dr awal januari atau hrs tunngu sampai tagihan jan (tgat is 18jan) baru bisa redeem?

          1. @Tony

            Tunggu sampai awal januari aja . saya juga awal januari rencana mau telp untuk redeem langsung , semoga jangan berubah lagi aturan dari BNI nya

      113. Saya juga telpon bni, transaksi 16 oktober untuk dapat welcome bonus, sampai hari ini belum masuk, diminta menunggu, padahal tepat 2 hari lagi sudah hari ke 60. saya baca di komen user pinter poin ada yg sudah dapat itu.
        Kemudian yg cashback 15 juta atau pp jepang, transaksi oktober, nov, des. itu juga harus menunggu januari baru bisa klaim.
        Saya pengalaman pertama menggunakan kk bni, semoga sesuai dengan yg dijanjikan.

        1. P

          Aku telepon juga barusan mereka info 60 hari kerja bukan kalender jadi transaksi saya 12 Oktober maksimal cashback didapat pada 24 Januari
          hahahaa

        1. Secara praktek tidak bisa Helda

          Sudah banyak yang berusaha menggoyang CS .. semua tidak bisa di goyang.

          Tapi saya dan beberapa pengguna secara otomatis mendapatkan penghapusan iuran tahunan secara otomatis pada saat penagihan iuran tahunan.

      114. Halo Pak Edwin,

        Kebetulan awal des saya mengajukan dan ditolak, batas waktu untuk mengajukan kembali itu biasa 3bln atau 6bln yah?

        1. sy apply 2x lewat e-form dalam waktu 1 bulan dan juga contact ke CS bank BNI terdekat untuk bantu..
          aplikasi pertama ditolak, aplikasi kedua diterima dan sudah terima kartunya 2 hari lalu..

      115. Malam, saya ingin bertanya untuk kartu bni jcb ultimate ini aiport perks yang bisa di dapat apa aja ya?
        kebetulan rencana akhir thn ini ada mw perjalanan ke luar.. terimakasih atas infonyaa

      116. @ Edwin: mgkn bisa direview kartu kredit BNI Visa Infinite sedang ada program khusus sampai 120.000 KrisFlyer tp khusus nasabah BNI Emerald dan harus transaksi besar Rp 250 juta per bulan selama 3 bulan berturut-turut. Bgmn bila dibandingkan dgn OCBC Voyage?

        @ Julio: mengikuti airport lounge bawaan JCB. Bisa dilihat di website JCB di negara mana saja. Tidak seluas Dragon Pass ataupun Priority Pass

          1. Pak Edwin,

            Untuk perubahan t&c cashback 3 juta dari yang bulan pertama menjadi transaksi pertama apakah ada klarifikasi dari pihak BNI?

            terima kasih

            1. Saya sudah call dan buat pengajuan atas masalah ini. Pengajuan saya malah ditolak olah BNI. Ya beginilah bank bumn ga siap berkompetisi

      117. Halo kak mau tanya..
        Mungkin ada yang bisa bantu jawab..
        Klo program business class nya itu kan tertera jakarta—tokyo pulang pergi.
        Apa memungkinkan nanti waktu mau claim nya bisa memilih dari surabaya ya? Atau program ny hanya untuk pp jkt tokyo aja ya kak?

        1. Olivia,
          Sangat besar kemungkinan kalo hanya mendapatkan CGK – TKY(NRT/HND) saja. kecuali kalo dapet miles, kita bisa mengatur sendiri. berkaca dari CIMB JCB Ulti, tiket akan di kasih dalam rentang waktu yang paling murah. dengan tanggal yang nasabah ajukan, akan di counter dengan slot yang ada pada travel agent rekanan bank. positive nya kita gak perlu ngeluarin duit (tax, surcharge dkk) dan dapet miles. negative nya tiket di kunci. kasus saya hubungi travel agent Obaja juga nggak di tanggapi untuk perubahan tanggal/jam, padahal saya bersedia membayar untuk perubahan tersebut.

          1. Jadi ragu mau pake kalo cash back ga jelas gini, cb nunggu testimoni yg uda berhasil dhe nih ada ga ya, jangan” ga ada sama sekali

      118. They should be ashame changing tnc like a girl changing her clothes thus making people ineligible of getting the welcome bonus

        1. Sebenarnya kita sebagai konsumen itu dilindungi hukum. Kalo BNI ini bener² tidak honoured the welcome bonus atau programe tiket ke jepang, kita bisa join force utk cari pengacara gugat ganti rugi. Dan 1 sisi lagi wajib kita sebarkan ke seluruh media (cetak, tv, soscial media) tentang dishonoured act of BNI. Dan ini bukan pencemaran bama baik. Tetapi lebih ke wanprestasi program kredit kard

          Saya yakin nama besar BNI ini tidak akan membiarkan bad publicity gara² perkara ini. Most probably, BNI tetap honoured all the wb dan programs paling tidak akan extend program tiket ke jpn setelah 31 Mar 24.

          1. Setuju sih, we’ll see apakah mereka akan tetap honor their programs despite their everchanging T&Cs. Saya pribadi apply dari 11 November, baru diapproved 4 Dec. Saya telp CS untuk make sure bahwa WB masih bisa dengan trx online 10jt, dijawab kekeuh tidak bisa. Lah wong di T&Cs website mereka sendiri dituliskan efektif “pengajuan” per 1 Desember 2023 untuk welcome bonus tidak berlaku transaksi offline. “Pengajuan” loh bukan “persetujuan”…

            Lucu aja sih, selama ini telpon2an dengan CS berbagai bank, hanya BN* ini yang paling messy seperti tidak ada training/SOP nya sama sekali.

            Let’s see how they handle all this mess by the end of March.

            1. QJPT,
              saya pribadi sih sdh dapet kartunya sejak awal okt. Transaksi pertama (perdana) 10jt keatas (tp online). Sampai saat ini blm terima wb 3jt nya. Sdh beberapa x tell call centre katanya saya tetap eligible walau teansaksi itu online krn kebijakan 1st transaksi wajib edc itu setelah 1dec.
              Nah wb nya itu 60hari kerja.. gua hitung² di kalender setelah di kurang sabtu, minggu, libur nasional dan cuti bersama, 60hr kerja itu jatuh setelah tgl 10 jan. Lets see bener gak wb 3jt cair.

              Hal kedua, program free tiket ke jpn itu saya sdh jln kan transakdi lebih dari 50jt di okt dan nop. Sampai des ini total sdh lebih dr 200jt. Saya rencana redeem pada awal januari. Lets see if BNI bener akan honoured the program.
              Semua ini akan gua update lg.

            2. kalo yg saya baca di websitenya, untuk cashback 15jt minimal transaksi 150jt dlm 3 bulan tapi minimum point yg terkumpul 60,000BRP yg nantinya akan dipotong.
              dengan perolehan point 25,000/1BRP kategori non dining, berarti harus spend 1,5 milyar untuk mencapai 60,000BRP.
              jadi ga semata2 hanya minimum transaksi 150jt saja.

      119. Malam temen”, sy ingin nanya apakah betul untuk annual fee JCB ini gk bisa di hapuskan?
        saya baru menggunakan dan cetak billing pertama, sdh kena iuran tahunan pdhl setau sy thn pertama seharusnya di gratiskann..

        Apakah ada yg bs share pengalamannya? terimakasih.

        1. kalau sekarang lihat di website apply kartunya malah free annual fee selama 2 tahun, tahun pertama tanpa syarat. kenapa tidak bisa di hapus ya?

      120. Saya juga baru terima tagihan dari BNI, ditagih iuran tahunan Rp 1.000.000 dan juga dikenakan Perisai Plus (padahal ketika pengajuan saya tidak ada approve untuk asuransi). Kemudian untuk konversi BRP nya juga tidak dapat 10 BRP untuk kategori dining yang minimal transaksi 1jt, jadinya tetap konversi nya normal Rp 25.000 = 1 BRP. BNI zonk

          1. Kalo tunggu 60 hari kerja sejak transaksi, tapi kenapa waktu bulan tertagih sudah di berikan poinnya dengan rate 1 BRP. Kalo benar 60 hari kerja dapet poinnya doubel?

            saya juga sudah transaksi di atas 1 juta dalam kategori dining tapi tetap kehitungnya 1 BRP bukan 10 BRP

      121. Yuk, kawal WB dan Cashback si BN* ini.. apakah perlu buat change.org ? haha

        ada yang bisa happus AF, ada yang gk bisa aneh emg…

        1. @Wendy,
          Yang di website mungkin ga banyak yg sempat ss. Tapi di IG BNI di post mereka yang BNI JCB Ultimate silahkan dicek di balasan komen oleh BNI ke salah satu pertanyaan (13 minggu yg lalu). Jawaban mereka masih tertulis transaksi 10jt / struk di bulan pertama (tidak ada tulisan transaksi pertama). Tadi saya sudah screenshot untuk simpanan bukti.

          Teman-teman lainnya silahkan jika ingin screenshot sebelum komen dihapus oleh BNI.

          1. Saya sempet screenshot dari website dan saya sudah mengajukan complain via email sekitar satu bulan lalu dengan melampirkan screenshot tsb. Diemail pun saya sandingkan screenshot perubahan t&c yang lama dan yang baru

            Balasan dari BNI tetap menyatakan saya tidak eligible karena mereka refer ke t&c baru.

            Sampai saat ini saya masih selalu tetap balas (sekarang sudah email balasan ke 6x) karena saya masih merasa ini sangat tidak fair dan berhak untuk mendapatkan CB-nya.

      122. Baca di pinterpoin lupa baca lgsg di website, alhasil zonk di tagih iuran tahunan tapi welcome bonus ga dapat (transaksi pertama bukan 10jt). Iuran tahunan ga bisa hapus kalau mau tutup kartu harus di bayar dulu. Mau coba program 15jt cashback jadi ragu kalau system kerjanya begini. Btw info CS max des jan feb masing2 50jt baru bisa redeem bulan maret. Kalau mulai di jan sudah telat.

        1. Jangankan mulai di Jan, mulai di Dec aja ngeri-ngeri sedap nanti masih dapet ga itu cashback 15jtnya…. kan ditambahin t&c nya di website “apabila alokasi cashback masih tersedia” lol

        2. Daftar pakai e-form. Aktivasi kalo gak salah tgl 28 Okt, transaksi pertama tgl 30 Okt, 10jt+ offline. Sampe skrg belom dapet cashback welcome bonus. Tapi, iuran tahunan udah ditagih dibilling ke-2. Semoga di billing ke-3 muncul cashback nya.

          1. Mau tanya saya baru dapat kartu jcb ultimate ini, untuk bisa dapat tiket business class jepangnya ini apakah masih bisa?
            Yang dimaksud transaksi 200jt dalam 3 bulan berturut turut minimal 50jt perbulan (perhitungan bulan kalendar) ini maksudnua 1-31 December it 1 bulan kan ya? Bukan mengikuti billing cyclenya ya

            1. Masih bisa, periode spending reward sd 31 Maret 2024. Jadi Jan-Mar 3 bulan berturut-turut menjadi kesempatan terakhir. Total spending min 200jt, min 50jt/bulan kalender, bukan billing cycle.

      123. @Gio

        Betul bro. Secara teori spending jan, feb dan mar sampe 200jt bisa redeem tiket ke jpn.
        BUT….. kita tetap hrs redeem tgl 1 apr. Walau kita sdh capai target spending di sekitar 15 Maret, kita hrs tetap tunggu sampe 1 Apr baru bisa redeem. Then the problem kicks in…. 1 apr redeemption sdh tidak bisa berlaku. Krn promo ini sampai 31 mar 2024.
        BNI pasti cari segala celah celah syarat dan ketentuan (t&c) utk menolak redemption para nasabah.

        So personally, i think kalo mulai spending dr jan itu sdh tertutup kemungkinan utk redeem tiket ke jpn.

      124. @Gio

        Berikut saya copy paste dr website BNI tentang t&c redemption tiket ke jpn.
        “Periode program dan pengajuan redemption tiket pesawat bisnis berlaku hingga 31 Maret 2024.”

        Jadi program ini hrs berhasil capai target dan melakukan redemption sampai 31 mar 2024 saja.
        Kesimpulan last periode utk bisa ikut redemption adalah (des,jan dan feb) redempt tgl 1 maret (atau awal maret)

        1. Iya setuju nih, risky di periode jan-mar. Trims pak Tony sarannya. Buat yg mau memanfaatkan program spending reward, segera mulai di Des ini.

      125. Halo Pak Edwin dan teman2 semua,

        Saya baru saja mendapatkan Kartu Kredit BNI JCB Ultimate ini,
        ada beberapa pertanyaan yang ingin saya tanyakan, :

        1. Di website BNI JCB ultimate di jelaskan bahwa pengajuan tgl 1 Desember, untuk transaksi online tidak akan mendapatkan cashback walaupun sudah transaksi 10juta, tapi di website BNI (link dari bacaan diatas) tidak menyatakan demikian,
        Apakah jika saya ber transaksi melalui paper atau online shop, saya tidak bisa mendapatkan cashback?

        2. Jika billing saya tanggal 18, saya baru mengaktifkan Kartunya malam ini 28 Desember 2023 dan langsung melakukan transaksi, selama 3 bulan dengan target 70juta/ bulan, apakah saya masih bisa mendapatkan cashback 15juta atau tiket pesawat ?

        Terima Kasih

        1. Saya bantu jawab :

          1. WB hanya bisa didapat jika transaksi offline diatas 10 juta mulai dari tanggal 1 Desember. Per saya terakhir telpon CS patokan mereka transaksi pertama setelah tanggal 1 desember bukan tanggal pengajuan.

          2. Harusnya masi bisa, karena case nya sama seperti saya tapi saya bulan oktober. dapet kartu oktober akhir juga dan langsung saya pakai transaksi. Saya sudah cek dengan CS bni dan katanya sejauh ini saya on track sesuai TnC untuk mendapatkan tiket maupun cashback 15jt.

          1. Sun & jimmy,

            Sekitar 2 minggu lalu saya ada buat nomor laporan untuk perihal no (1).
            Saya bersikeras bahwa di t&c website mereka, efektif *pengajuan* per 1 Desember 2023 baru wajib offline. Kata kuncinya “pengajuan”…
            Karena saya apply dari 11 November, baru diapproved di Desember dan saya transaksi pertama 10jt online. Saya masih menunggu hasil laporannya sampai sekarang, sudah 3x saya follow up mereka masih belum konfirmasi. Jika sudah ada hasil nanti saya info lagi disini. Tentunya saya akan bersikeras bahwa saya eligible, lah di website mereka sendiri dituliskan per pengajuan kok, bukan per tanggal disetujui.

      126. Halo semuanya, saya baru mendapatkan tagihan ke-2 dari BNI JCB Ultimate dan sudah ditagihkan annual fee dan perisai plus (padahal saya ga daftar), saya telp ke CS dan dikatakan bahwa untuk kartu BNI JCB ULTIMATE AF tahun pertama memang tidak gratis dan tidak bisa diajukan penghapusan. Sedangkan untuk Perisai Plus saya dioper ke CS Perisai Plus dan cuma bisa diajukan penutupan, dan tidak bisa dihapuskan yang sudah tertagih, apakah teman2 disini ada pengalaman yang sama? Terima kasih sebelumnya

      127. Happy New Year Guys..

        Update ..

        Barusan aku nelpon BNI claim reward cashback 15 juta , mereka cek transaksi dan katakan eligible dan akan proses dalam 7-14 hari kerja penukaran BNI Reward yang tersedia kedalam bentuk cashback . Tidak ada id pelaporan unt followup case tinggal call ke bni call center dan mereka cek histori saja. Tidak ada cek transaksi offline / online juga.. mari kita liat gimana proses penukaran BNI reward ini menjadi cashback.

        1. Siang ini saya telpon BNI untuk klaim reward. Saya diberikan id pelaporan untuk follow up, dikatakan estimasi paling lambat 30 hari setelah tanggal pelaporan. Harusnya bulan Februari sudah masuk.

        2. Baru saja telpon ke bni untuk claim cb 15jt dan cashback 3jt untuk penggunaan 10jt transaksi pertama .

          1. Program Cashback 15jt
          Setelah melakukan transaksi selama 3 statement melebihi 50jt, ternyata tidak bisa claim karena peraturannya HARUS 3 BULAN dmn transaksi harus di masing2 bulan minimal 50jt ( BUKAN PER STATEMENT ). contoh Januari 50jt, Feb 50jt dan Mar 50jt. jadi di hitung bukan dari STATEMENT melainkan BULAN. karena tidak sesuai aturan maka harus ulang dan DI PERBOLEHKAN untuk claim lagi di AWAL APRIL. atau bisa juga claim di akhir bulan maret jika sudah memenuhi syarat ( jadi belum sampai april 2024 )

          2. Program Cashback 3jt Transaksi Pertama 10jt
          Transaksi saya tgl 13 October 2023 ( terdapat 2 Transaksi di hari yang sama )
          Nominal transaksi pertama 25jt dan transaksi ke dua 55k di hari yg sama ( sebelumnya di permasalahkan karena di anggap transaksi pertamanya adalah yg 55k dan tidak sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku. tetapi setelah tadi konfirmasi lagi syaratnya adalah TRANSAKSI TERBESAR DI HARI YANG SAMA ). lalu akan di cek eligible nya untuk pendaftaran CC BNI nya dari link website resmi atau bukan. ( Mungkin bisa di jadikan alasan lagi oleh BANK BNI untuk membatalkan cashbacknya. karena di satu kondisi hanya mereka yang tau link mana yang kita gunakan untuk registrasi kartu kreditnya. ada kemungkinan bisa di batalkan jg cashbacknya jika pihak BNI menyatakan link yg kita gunakan bukan dari link resmi dari pihak bank BNI. )
          Proses pemberian CASHBACK 60 HARI KERJA setelah memenuhi syarat, jadi in case saya transaksi tanggal 13 Okt 2023, di hitung dari 1 November ( padahal statementnya setiap tgl 18 ) dan di perkirakan akan masuk cashbacknya di akhir januari 2024.

          1. B

            ini kok agak blunder :
            dari link website resmi atau bukan. ( Mungkin bisa di jadikan alasan lagi oleh BANK BNI untuk membatalkan cashbacknya. karena di satu kondisi hanya mereka yang tau link mana yang kita gunakan untuk registrasi kartu kreditny

            kalau ga resmi kenapa mereka terbitkan Kartu JCB Ultimate ke kita.. Bisa dibantah dengan sangat keras menurut saya apabila ada argumen tersebut dari mereka

        3. W,

          Saya barusan klaim redeem. Saya diberikan ID Laporan setelah tanyakan apa ada ID laporan (karena saya baca di komentar pinterpoin ada yang diberikan ID Laporan). Lebih baik jaga diri sebaik mungkin.

          Saya iseng tanya proses berapa lama (walau di S&K tertera maksimal 1 bulan setelah redeem) , namun agen tidak tahu 😉 Diinfokan suruh tunggu 14hari.

          Saya berharap saja CB 15jt cair, karena Welcome Offer sudah tidak dapat karena pergantian S&K ‘Transaksi Pertama’.

      128. Update terbaru pagi ini 2 January 2024 baru di telpon pihak BNI.

        Program Cashback 15jt tidak bisa di lanjutkan karena minimal spendingnya HARUS di mulai dari bulan DESEMBER. Jika mulai dari januari maka tidak bisa claim di bulan maret. Tapi sedang di eskalasikan ulang karena saya tidak terima dengan keputusannya. Saya baru spending lg di tgl 1 untuk mengejar ulang programnya dan kalau tidak bisa di kejar saya push minta pembatalan transaksi di kartu nya. Seperti ada saja cara nya untuk menjegal program BNI JCB Ultimate ini.

          1. Sebenarnya tidak bisa, tapi buat menekan pihak bank aja. Karena setelah di beritau masih bisa mengikuti programnya, saya langsung spending dengan kartu bni nya. Ternyata pagi nya di telpon tidak bisa mengikuti programnya karena salah informasi. Coba kita lihat aja gmn eskalasi selanjutnya dr pihak BNI.

            1. Benar. kita harus berani ngajak ribut sama mereka, karena CSnya gak ngerti apa2. Ditulis promo hingga akhir Maret 2024, dan gak ada informasi eksplisit periode 3 bulan terakhir harus dimulai dari Desember hingga Febuari.

      129. Kmaren Saya redeem.. di bilang ga eligible..karna transaksi oktorber katae ga sampai 50 jt Saya protes Saya transaksi 50jt lbh..lalu d itung sama2..Sama cs transaksi 30 31 oktor terbukukan d November dimasukan ke November.. Saya protes lalu d ekskalsikan kenpihak terkait..
        Lalu di bilang klo quota cash back msh tersedia blablabla…banyak alasan..
        Saya termasuk awal2 daftar Dan tdk dpt cash back 3 jt karna transaksi 10jt bukan pertama
        Nunggu cash back 15jt setelah itu kartu Akan Saya tutup

      130. Bos,

        Betul, demikian jg pengalaman saya. Awalnya Ada 2 transaksi di tgl 30 dan 31 okt tidak terhitung. Dan di nyatakan transaksi okt iyu kurang dr 50jt.
        Serelah saya MENEKAN DGN NADA YG TEGAS bahwa program ini dihitung berdasarkan tgl transaksi, bukan tgl pembukuan.
        Setelah di hold selama 2 menit, cs nya terima claim saya dan di nyatakan transaksi tgl 30 dan 31 tetap di hitung dlm totalan tansaksi bln okt.
        Saya pun sdh minta cs nya utk process redem tiket ke jpn. Saya akan di infokan kembali via wa 4hr kerja.
        Saya akan update perkembangan redemption lagi.

          1. Saya apply kartu ini tanggal 25 Des dan baru diterima hari ini tanggal 7 Jan. Kata marketing saya masih bisa terima welcome bonus karena mengikuti bulan apply (Desember) tapi saya telepon cs BNI kok katanya tidak eleigible? Ada yang tau yang benar yang mana ya?

            1. @Mordik,
              Saran saya jgn digunakan kartu ini. Jika blm di aktififkan lebih baik jgn. Alasan:
              1. Tidak ada wb nya 3jt yg di iming²kan
              2. Annual fee 1jt akan segera di tagih dan tidak bisa di wave
              3. Special prigram tiket ke jepang ataupun cash back 15jt itu ssh TIDAK MUNGKIN krn program spending 200jt dlm 3bln itu hrs dr ded, jan dan feb.
              Kalo spending nya di jan, feb dan maret sdh 100% tidak bisa. Begitu buk cs sdh menginformasikannya.
              Alasan² diatas itulah saya nasehati jgn pakai bni koi ini. Jgn terjebak seperti kita² semua ini

      131. Harusnya bni tepat janji, bank jenius saja ontime, semua seperti janji. Coba kita bersabar, tidak mungkin bank besar seperti bni tidak tepat janji.

        1. Harapannya seperti itu, tapi kalau di lihat2 dari cara mainnya sih butuh proses yang panjang yah untuk memperjuangkan rewardnya. Ga seperti bank2 lain yg jelas syarat dan ketentuannya tanpa perlu drama2. Kalau memang tidak siap lebih baik ga perlu adain program ini sih.

      132. Baru telp dengan CS BNI, CS tersebut cek spending saya dari bulan okto, nov dan des tetapi masih di infokan untuk menunggu 4 hari kerja, nanti di telp dari bagian Ticketing partner (021-29376838) mereka, untuk maskapai mengikuti ketersediaan yang ada, dengan rute JAKARTA – TOKYO business class.
        tinggal di tunggu aja, nanti ku update lagi

      133. Hello .. sekedar ikut diskusi, barusan sy di tlp BNI , kalau utk reward tiket ANA , maksimal start spending dari december-february.. kalo start dr january sdh tidak bisa.. sayang kartu sy telat sedikit tiba nya bye-bye ANA..

        1. aduh gimana ini, aku nerima akhir Desember. Karena keterlambatan kurir huhu posisi itu sudah 2 statement terbit di email. Statement terbit per tgl 19 (19 November terbit kosong krn card blm diterima, 19 Desember juga terbit no transaksi) huhu. Apakah atas transaksi saya yg rencana baru mau digelontorkan 3 bulan ini, di statement 19 Januari, 19 Februari dan 19 Maret itu sudah gabisa diperhitungkan untuk claim reward ANA business class Pak Lius? dan Koh Edwin.. need your help (kalau lihat periode off program kan 31 Maret, seharusnya masih bisa kan..

      134. Tadi saya baru telp BNI untuk tukar reward CB 15jt . Proses nya cepat tidak ada masalah hanya menunggu 4menit hold saja .
        Proses nya 30hari kerja dan saya meminta ID pelaporan nya juga .

      135. Kalau saya complain tentang bukan wb transansksi pertama:

        saya bahkan sudah mengirim terms and condition pada saat saya apply. yang tidak ada clause atau kata transaksi pertama.
        Tapi jawaban dari BNI (ini dari November , December) , dari team analis belom ada jawaban pak. yah digituin aja sampe tua nanti. Saya bilang apa bisa di eskalasi , di bilang ga bisa cuma nunggu aja kalau ga ada balesan dari analis kita ga ad yang bisa info ke bapak.

        Untuk spending reward tokyo. udah claim dan dapet ID pelaporan. tapi ga tau deh apa lagi alasan yang bakal di pake sama BNI.
        Nyesel sih recommend2 kartu ini ke temen2. dapat apa ga, malah dapet complainan dari temen2.

        1. R,

          Tos, nasib kita sama karena sudah terlanjut rekomendasi tetapi dari pihak sananya entah kenapa kerap mengganti peraturan secara sepihak dan mendadak.

      136. saya abis telp CS BNI, ga ngerti sama skali ttg 10x bonus reward point untuk kategori dining, katanya harus di eskalasi ke bagian jcb ultimate krn beda

        apakah udah ada yang cair untuk 10x bonus reward point kategori dining? kacau bener ini BNI

        1. mia,

          Sama kok, saya transaksi awal Dec di restoran >1jt, blm masuk juga bonus 10x nya. Tapi di webnya memang disebut maksimal 60 hari kerja sih prosesnya. Cuma ya memang rada gimana gitu ya, keburu lupa kali orang 60 HK perkara makan di restoran 1jt… haha

      137. Selain masalah periode transaksi 3 bulan paling lambat harus dimulai dari Desember – Febuari buat tiket Jakarta – Tokyo,. sekarang juga ditulis TRANSAKSI ONLINE TIDAK ELIGIBLE.

        Saya udah ribut (udah bukan komplain lagi) sama CS BNI. Bank brengsek yang sengaja ngejebak orang buat apply dengan promo yang dibikin rumit, lalu dijerat dengan annual fee 1 juta.

        Saya akan iseng berencana bikin ribut soal ini di kantor cabang BNI. Walau saya tau urusan CC gak dihandle kantor cabang, saya penasaran aja gmana reaksi petinggi kantor cabang kalo protes langsung di depan mereka.

        1. Antonny,
          Sebaiknya kita² di forum ini mulai kompak dan saling berkomunikasi (may be by opening a wa group atau telegram).
          Rencana gua, kita secara kolektif cari pengacara dan wartawan online dan offline utk gugat BNI atas produk cc jcb ini.
          Bank paling takut bad publicity. Dan BNI bkn cuma ada jcb ultimate ini aja. Masih byk macam cc di baeah nama besar BNI. So kita besarkan sampe media online dsn offline pasti menjadi pukulan besar utk BNI.

        2. Syarat dan ketentuan di situs bni itu cukup jelas sih. Yang berubah hanya transaksi pertama itu per 1 desember udah gak boleh transaksi online untuk yang cashback 1 juta. Yang mengejar reward spending masih bisa kok transaksi online. Padahal yang berubah cuma 1 syarat doang, tapi komentar terlalu berlebihan. Cukup ikuti aja sih aturan mainnya, bagi ya telat ya berarti belum rejeki.

          1. Star,

            Kalau anda ngikutin dari awal peluncuran kartu ini dan salah satu yang grup awal untuk pengajuan, mungkin anda akan tahu kalau mereka sudah ganti2 S&K. Contoh yg paling krusial: S&K awal untuk mendapatkan Welcome Offer 3jt adalah transaksi 10jt dalam satu struk di bulan pertama 10jt, bukan transaksi PERTAMA. Tidak ada masalah jika BNI memberikan waktu jika ada perubahan S&K, seperti “Mulai Pengajuan Tgl xx, Welcome Offer hanya dapat didapat jika transaksi Pertama”. Tapi nyatanya tidak. Justru kita yang sudah ngikutin aturannya, malah tidak dapat. Bukan masalah belum rejeki, tapi ini penipuan.

            1. Sy termasuk yg apply di link yang beredar bahkan sblm lounching. Persyaratan transaksi PERTAMA 10 juta itu dari awal sudah ada. Tdk ada perubahan. Yg berubah hanya transaksinya gak boleh online per 1 des. Sy jelas ingat karna sy diskusi dgn teman untuj nyari merchant online yang gak harus registrasi Rp 1000,- kayak grab

            2. @Star,

              Ketahuan anda tidak ngikutin dari awal launching. Jelas-jelas dulu tidak ditulis kok harus “transaksi pertama” pas awal mula baru launching di webnya. Hanya ditulis “minimum transaksi Rp 10jt dalam sekali transaksi/struk pada bulan pertama sejak kartu kredit disetujui.”

              Jadi saya rasa komentar-komentar ini tidak “terlalu berlebihan”, mereka ya merasa dirugikan lah dengan t&c BNI yang melulu diubah diam-diam secara sepihak. Kalau anda masih kekeuh saya ada bukti screenshotnya.

              But well, mau kirim bukti screenshot pun jawaban CS BNI hanya: “ya kita acuannya mengikuti t&c yang sekarang Bu”.

            3. Jujur ya, sepertinya ada 2 tempat dimana BNI menempatkan aturan ini , 1 di terms and condition page mereka.
              1 lagi di apply page.

              di terms and condition mereka sudah di jelaskan transaksi pertama.
              TAPI entah kenapa , di apply page mereka tidak di tulis itu, mungkin itu bisa salah tulis, mungkin itu bisa DRAFT sebelumya.

              Saya tau memang ke salahan dari BNI dan saya bisa lihat dari ke 2 belah sisi.

              Di sisi BNI benar BNI sudah dari awal di halaman terms and conditionnya menulis “TRANSAKSI PERTAMA” .
              Di sisi lain , Saya juga bisa bersimpati dengan orang yang hanya buka di Apply page aja dan membaca tidak ada nya tulisan “Transaksi PERTAMA”.

              Jujur tidak tau harus memihak kemana.

              Dari sisi BNI , sbenarny mereka bisa aja bilang yang di terms and condition page yang paling update dan di apply page hanya summary .

              Tapi dari sisi Customer yang tidak membaca terms and condition page, it bisa di bilang BNI seperti mau membuat jebakan agar banyak orang yang tidak transaksi pertama.

              just my 2 cents.

              Kenapa saya yakin kalau ini dari awal memang transaksi pertama? karena banyak juga tiktok / IG influencer yang menulis transaksi pertama PADA TANGGAL kartu release 20/09/2023. Jika tidak ada tulisan transaksi pertama pada terms and condition tidak mungkin IG dan TIKTOK2 ini bisa mengetahui.

              Apakah mereka peramal and can see the future?

              So yang bisa di lakukan , relain , iklaskan untuk yang bisa. atau mau tuntut atau tetep gas kalau syarat di apply page berbeda dengan di terms and condition page mereka.

            4. @ QJPT

              Yang merasa dirugikan coba selain baca pinterpoin juga baca sumber aslinya dari web bni. Kalau masih ada yang merasa di rugikan di tiktok juga ada tuh yang review nyebutin transaksi 10 juta itu harus transaksi pertama. Dipostingnya di hari loncing kartu bni jcb. Tgl 20 spetember 2023. 1 hari sebelum artikel pinterpoin rilis.

            5. @ Star

              Darimana anda bisa berasumsi saya dan rekan-rekan lain hanya membaca dari web PP dan tidak dari BNI?

              Sudah saya bilang saya ada screenshotnya juga bahwa di awal sekali, BNI tidak tulis bahwa harus transaksi “pertama”. Hanya “Minimum transaksi Rp 10 juta sekali transaksi/struk pada bulan pertama sejak Kartu Kredit disetujui”. Mungkin anda yang seharusnya riset lagi, alih-alih nontonin dari tiktok aja.

              Bahkan sampai sekarang di IG post BNI masih ada komennya kok, di post yang awal launching koi itu, ada reply dari akun BNI sendiri tentang t&c WB, silahkan anda cari dan baca sendiri jika memang niat, di reply tersebut juga tidak ditulis harus transaksi pertama.

              Anyway saya sendiri sudah diconfirm eligible utk WB nya. Tapi itu tidak menginvalidasi keluhan dan komplenan rekan2 di sini, terutama mereka yang first transactionnya bukan 10jt karena t&c yang ngaco itu.

        3. sory ini di website link mana dibilang transaksi online tidak eligible buat program tiket business jepang atau cashback 15jt nya?

          saya kok ga nemu di website bni.

          yang ada cuman buat welcome bonus 3jt saja yang tidak bisa transaksi online.

          tolong lebih spesific

      138. Barusan telpon CS BNI 2x untuk spending reqard tiket, hasilnya:

        1. Yang pertama dia info transaksi per bulan, bukan per billing. Karena saya trima kartu bulan Desember, dan transaksinya tidak mencapai 50 juta, makan tidak eligible. Saya tanya kalo transaksi Januari – Maret dan telpon sebelum 31 Maret? Dijawab tidak bisa karena redeem harus di bulan ke-4 yaitu April.

        2. Yang kedua CS langsung info kalo bisa spending Januari – Maret sesuai syarat dan telpon sebelum 31 Maret untuk redeem. Dan transakasi yang berlaku hanya transaksi ONLINE.

        Agak beda-beda jawaban dari BNI. Tadi mau record telpon sayangnya ga kerekam.

      139. Saya tanggal 26 Desember kemarin udah telpon CS lalu disuruh tunggu 3 hari. Sampe hari ini, 5 Januari nggak ada kabar, jadi saya telpon lagi.

        CS pertama bilang saya eligible WB sama tiket dan udah diajukan. CS kedua barusan bilang nggak eligible WB sama belum ada pengajuan redeem tiket, jadinya jelasin lagi dari awal. Tiket ini kan ada kuota yang entah berapa dan ada blackout date, jadi ada kemungkinan redemption kena reject. Yang bikin tercengang adalah kalo tiket rejected, nggak bisa redeem cashback 15 juta. Dasar bank tolol. Mau maki2 CS tapi rasanya cuma buang2 energi.

        1. Saya juga sama pak saya apply tanggal 25 des dan baru di approve tanggal 5 Jan kata Cs1 saya tidak eligible WB tapi kata marketing eligible karena di hitung dari bulan pengajuan. Saya jadi bingung eligible apa tidak

          1. Telp ke CS tanggal 3 Jan untuk redeem ticket, tanggal 10 masih belum ada kabar sudah lewat 4 hari kerja.
            Barusan saya telepon lagi ke BNI, ternyata 4 hari kerja setelah dinyatakan ELIGIBLE untuk claim ticket. Lalu saya tanya berapa lama sampai tau eligible? Jawabannya “mohon maaf kami belum dapat info untuk hal tersebut”

            Jadi intinya, suka2 pihak BNI mau mulai menetapkan kapan ELIGIBLEnya lalu setelah sudah eligible, 4 hari kerja kemudian di telepon oleh BNI TELETRAVEL.

            Terus saya bilang, lalu bisa saja donk kalian mengundur eligiblenya lalu tinggal bilang quota habis.

            Padahal eligible atau tidak tinggal di total di statement saja spendingnya berapa.

      140. Akhirnya welcome bonusnya masuk setelah 2 statement. Iuran 1jt udah telpon kolsen gak bisa dihapus. Masih ketutup sih sama welcome bonus. Tinggal nunggu cabe 15jtnya entah masuk kapan.

      141. Kacau emg BNI, transaksi pertama tgl 16 oct 2023 > 10jt. Sampai skrg WB 3jt blm msk2 jg, udh request buat cashback 15jt ny katanya 4 hari kerja akan ad hasil. Skrg udh lebih dr 4 hari kerja tapi di suruh nunggu lg 10 hari kerja. Emg bank plat merah ada ada aja SOP nya. Stiap kali telfon cs jawaban ny beda2 mana nada ngomong nya kaya bete suara nya. Cacat total

      142. Ini hitung CBnya dari transaksi perbln bukan perbilling cycle ternyata, saya jadinya tidak bisa claim CB, padahal waktu itu info CS perbilling cycle

      143. Saya sudah hubungi bolak balik untuk welcome bonus 3 juta dan cashback 15 juta, semua syarat eligible tapi ya sampai hari ini belum masuk, baik wb dan cashback. transaksi 16 oktober.
        Intinya disuru menunggu dan menunggu.
        Kalau begini terus apa bisa di duga ini penipuan?

        1. nasib saya pun sama, hanya diminta menunggu padahal sejak 27 Dec telpon BNI semua syarat di informasikan sudah sesuai dan egible.
          Awalnya di bilang laporan 7 hari kerja, setelah di tanya lagi masih proses. Dibilang nya nanti di hubungi BNI via SMS, WA tapi g ada sampai sekarang.
          Sampai saat ini point reward di apliaksi BNI masih tetap tidak terpotong
          Untuk WB pun tetap diminta menunggu di lembar tagihan,

        2. Coba dihitung lagi apakah sudah cukup 60 hari kerja? Tidak terhitung sabtu dan minggu dan libur nataru. Perkiraan transaksi tgl 16 oktober itu 60 hari kerjanya di tgl 10 januari. Berarti tunggu hari ini atau nggak 3 hari ke depan wb nya akan masuk itu. Dengan syarat transaksi pertama kali 10 juta lho.

      144. Saran saya komplain ke customer service kantor cabang. karena berhadapan langsung, sambil minta maaf dia bilang akan escalate ke pemilik promonya langsung, bukan cuma ke CS.

        Seengganya kalo ada banyak yang ke CS langsung apalagi sambil protes keraas, mereka bisa sadar kalo yang merasa ditipu itu banyak, jadi bakal dianggap lebih serius daripada cuma ngomong ke CS yang gak ngerti apa2.

      145. Pernyataan dr iklan BNI; wb 3jt itu transaksi pertama 10jt keatas dan wb 3jt akan di berikan selambat lambatnya 60 hari kerja.
        Ini byk teman² yg sdh lakukan transaksi perdana di atas 10jt (online dan ada jg yg offline). Tidak ada 1 pun yg terima wb nya 3jt itu.
        Dlm hukum perdata itu bisa di anggap WANPRESTASI.
        dlm hukum pidana itu bisa dikaitkan penipuan massal.

        Begitu jg dgn program 200jt dimana byk tenan² jg sdh eligible dan sdh mengajukan redemption tetapi tidak ada kabar apapun. Menurut iklan BNI, redemption tiket itu max 4 hari kerja.
        Dlm 2 hal itu BNI sdh melewati batas waktu yg di nyatakan di iklan.

        Kita sebagai nasabah bank kalo telat bayar cc 1 hr saja sdh di denda dan SLIK kita sdh kolek2.

        Apakah bank berhak utk undur²kan KEWAJIBAN mereka tanpa adanya denda dan bad image?

        Kita bisa lakukan 2 hal, mempublikasikan besar²an di media dan menggugat BNI sacara kolektif.
        Tp kita perlu bersatu.

        1. Tony, sabar aja kalo eligible nanti juga pasti masuk kok. Saya transaksi 30 Oktober udah masuk tgl posting 4 Januari kemarin. Gak ngejar CS sama sekali. Tony dan teman2 apply kartunya lewat cabang atau eform BNI?

      146. Apakah judul dari artikel ini masih relevan? Rasanya kartu kredit ini sudah tidak menarik lagi karena sudah tidak ada Welcome Bonus, AF tidak bisa dihapuskan, belum ada yang tembus claim Spending Reward, dan 10x BRP untuk dining belum masuk (jadi earning rate hanya Rp25.000/Miles). Tadinya mau apply ini karena jaringan JCB tapi sepertinya lebih baik apply JCB di Bank lain saja…

        1. Wah baru cek web nya, ternyata WB 3jt nya udah dihilangkan, mana belum cair pula transaksi pertama 27 Nov & udah keburu bayar AF 1jt, makin gak jelas nih kartu berubah terus S&K nya

        1. @bro hendri, transaksi pertama itu offline atau online. Utk wB nya hendri sering call cs nya kejar²? Atau otomatis wb nya masuk.
          Hendri ada ikut program free tiket ke jpn atau cash back 15jt?

          1. Transaksi pertama BNI koi saya 10 jt (offline) di tgl 27 Nov 23. Sampai saat ini belum terima welcome bonus. Mohon info kalau mau bikin class