Properti terbaru Marriott di Jakarta yang juga merupakan rebranding dari hotel The Dharmawangsa yaitu JW Marriott The Dharmawangsa tidak jadi buka pada 1 April 2021 lalu dan mengundur pembukaan hotel tersebut hingga setengah tahun mendatang yaitu pada 1 Oktober 2021.

Menariknya, Anda sudah bisa melakukan reservasi di hotel tersebut. Sebelumnya tidak terdapat opsi untuk memesan hotel itu melalui website maupun aplikasi Marriott Bonvoy sehingga boleh dibilang bahwa sudah hampir pasti pada 1 Oktober 2021 mendatang, JW Marriott The Dharmawangsa akan beroperasi.

JW Marriott The Dharmawangsa Jakarta bisa direservasi per 1 Oktober 2021

Cash rate yang ditawarkan mulai dari 1,6 juta Rupiah++

Belum ada indikasi hotel ini akan masuk hotel Marriott kategori berapa namun berkaca dari cash rate yang ditawarkan, hotel ini kemungkinan besar akan berada pada hotel kategori 3 atau kategori 4 Marriott Bonvoy.

Saya menebak hotel ini akan masuk pada kategori 3 untuk menyamakan dengan JW Marriott Jakarta ataupun The Westin Jakarta tetapi tidak menutup juga kemungkinan bahwa hotel ini akan masuk pada kategori 4 mengingat cash rate yang ditawarkan hotel ini berada di atas kedua hotel tersebut.


Baca juga: Hotel Review – The Westin Jakarta

Baca juga: Hotel Review – The Hermitage, a Tribute Portofolio Hotel, Jakarta 


Penutup

Jika Anda membuka website JW Marriott The Dharmawangsa, tertulis bahwa hotel ini “opening in June 2021“.

Meskipun begitu, saya cukup pesimis bahwa mereka akan melakukan rebranding secepat itu sehingga saya rasa tanggal realistis hotel ini akan buka adalah 1 Oktober 2021 sesuai dengan tanggal mereka membuka reservasi.

Di website terkait, tertulis bahwa JW Marriott The Dharmawangsa akan buka pada Juni 2021

JW Marriot The Dharmawangsa sendiri akan menjadi hotel dengan brand ‘JW Marriott’ keempat di Indonesia setelah JW Marriott Jakarta, Surabaya, dan Medan. Hotel ini juga seharusnya cukup unik karena menjadi satu-satunya JW Marriott yang tidak terletak di gedung high-rise dan justru terletak di bangunan bersejarah.

Saya benar-benar tidak sabar menunggu hotel ini beroperasi sepenuhnya sebagai JW Marriott The Dharmawangsa terutama mengingat hotel ini memiliki fasilitas club lounge dan juga kamar suite yang iconic.

.

Apa pendapat Anda mengenai JW Marriott The Dharmawangsa yang bisa direservasi pada 1 Oktober 2021?