Properti terbaru Marriott di Jakarta yang juga merupakan rebranding dari hotel The Dharmawangsa yaitu JW Marriott The Dharmawangsa tidak jadi buka pada 1 April 2021 lalu dan mengundur pembukaan hotel tersebut hingga setengah tahun mendatang yaitu pada 1 Oktober 2021 mendatang.

Saat ini, berdasarkan informasi terbaru dari website Marriott Bonvoy, JW Marriott The Dharmawangsa baru mungkin akan buka pada 1 Desember 2021 mendatang

Menariknya, sesuai dengan dugaan saya sebelumnya, ternyata memang betul hotel ini masuk dalam hotel kategori 3 Marriott Bonvoy yang berarti:

  • Anda membutuhkan 15.000 poin Marriott Bonvoy untuk award night redemption pada saat off-peak
  • Anda membutuhkan 17.500 poin Marriott Bonvoy untuk award night redemption pada kondisi normal (standard)
  • Anda membutuhkan 20.000 poin Marriott Bonvoy untuk award night redemption pada saat peak

Sekedar informasi saja, berikut tebakan saya sebelumnya untuk kategori hotel tersebut:

“Saya menebak hotel ini akan masuk pada kategori 3 untuk menyamakan dengan JW Marriott Jakarta ataupun The Westin Jakarta tetapi tidak menutup juga kemungkinan bahwa hotel ini akan masuk pada kategori 4 mengingat cash rate yang ditawarkan hotel ini berada di atas kedua hotel tersebut.”


Baca juga: Hotel Review – The Westin Jakarta

Baca juga: Hotel Review – The Hermitage, a Tribute Portofolio Hotel, Jakarta 


Penutup

Jika Anda membuka website JW Marriott The Dharmawangsa, tertulis bahwa hotel ini “opening in December 2021“.

Kali ini, entah kenapa saya cukup yakin bahwa mereka akan benar-benar membuka hotel tersebut pada Desember 2021. Sebelumnya, mereka telah menunda pembukaan hotel ini lebih dari setengah tahun sejak rencana awal pembukaan pada April 2021.

JW Marriott The Dharmwangsa akan menjadi JW Marriott dengan konsep ‘baru’

JW Marriot The Dharmawangsa sendiri akan menjadi hotel dengan brand ‘JW Marriott’ keempat di Indonesia setelah JW Marriott Jakarta, Surabaya, dan Medan. Hotel ini juga seharusnya cukup unik karena menjadi satu-satunya JW Marriott yang tidak terletak di gedung high-rise dan justru terletak di bangunan bersejarah.

Saya benar-benar tidak sabar menunggu hotel ini beroperasi sepenuhnya dan jika memang betul hotel ini akan buka tepat waktu dan kondisi pandemi di Indonesia sudah jauh membaik, maka seperti biasa PinterPoin akan mengadakan meetup untuk merayakan pembukaan hotel ini 😉

.

Apa pendapat Anda mengenai JW Marriott The Dharmawangsa yang menunda pembukaan hingga 1 Desember 2021 mendatang ini?