Garuda Indonesia baru saja meluncurkan promo yang saya pandang cukup menarik yaitu diskon hingga 35% untuk penukaran GarudaMiles dengan opsi reschedule gratis sebanyak 3 (tiga) kali.

Promo bertajuk ‘Let’s Rise to Fly’ ini berlaku untuk pemesanan tiket pesawat hingga 31 Juli 2020. Jadi, Anda bisa memanfaatkan promo ini bersamaan dengan promo bonus penukaran poin kartu kredit menjadi GarudaMiles.

Berikut detail dari promo tersebut seperti yang saya kutip dari website Garuda Indonesia:


LET’S RISE TO FLY!

Garuda Indonesia ingin turut serta memberikan kemudahan dan fleksibilitas bagi Anda dalam menghadapi era New Normal, khususnya dalam penerbangan Anda bersama Garuda Indonesia.

Khusus untuk Anda pelanggan setia Garuda Indonesia, nikmati kebebasan mengatur jadwal penerbangan tanpa biaya administrasi dan diskon hingga 35% bersama GarudaMiles untuk penukaran miles hingga 31 Juli 2020 dengan rincian sebagai berikut:

I.  Diskon Penukaran Miles untuk Tiket Penerbangan

  • Diskon 25% untuk penerbangan ke seluruh rute Domestik
  • Diskon 35% untuk penerbangan ke seluruh rute Internasional (kecuali rute Timur Tengah dan Interline)

II.  Diskon Penukaran Miles untuk Upgrade Kelas Penerbangan

  • Diskon 25% untuk upgrade kelas penerbangan
  • Berdasarkan ketersediaan penerbangan dan seat dengan sub-classes yang berlaku:

–  Economy Class (Y,B,M,K,N,W,Q,T,V,S,H,L,X Class) ke Business Class (O Class) atau First Class (R Class).

–  Business Class (J, C, D, I, O Class) ke First Class (Class)

 

1. Syarat dan Ketentuan:

–  Periode penukaran miles        : 2- 31 Juli 2020

–  Periode penerbangan             : 2 Juli 2020 –  31 Maret 2021

–  Channel penjualan                  : Kantor Penjualan dan Call Centre Garuda Indonesia (khusus transaksi penukaran miles untuk penggunaan sendiri)

–  Berdasarkan ketersediaan penerbangan dan seat

–  Rute domestik >250 TPM ( Ticketed Point Mileage )

–  Tiket tidak dapat di refund/redeposit dan tidak berlaku tax refund

–  Untuk proses penukaran miles di Kantor Penjualan Garuda Indonesia, anggota GarudaMiles wajib mengisi Formulir Award Ticket atau Formulir Upgrade Award

2. Fleksibilitas Penerbangan Hingga 3 Kali Perubahan Jadwal (Reschedule)

 

Untuk mengetahui rincian Informasi Mengenai Kebijakan Operasional Penerbangan Terkait Covid – 19, dapat Anda temukan pada link berikut.

Informasi lebih lanjut, hubungi call center kami di ‪(021) 2351 9999 / 0804 1 807 807 atau kunjungi Kantor Penjualan Garuda Indonesia.


Baca juga: Panduan Lengkap GarudaMiles

Baca juga: 10 Kartu Kredit Terbaik Untuk Mengumpulkan GarudaMiles


Penutup

Promo yang cukup menarik dari Garuda Indonesia terutama karena mereka menawarkan fleksibilitas untuk reschedule sebanyak 3 kali tanpa biaya dan diskon penukaran GarudaMiles hingga 35%.

Saya tidak menyarankan Anda untuk redeem GarudaMiles untuk penerbangan internasional karena selain diskon yang ditawarkan lebih sedikit dibandingkan biasanya (average diskon rute intenasional: 50%), belum ada kepastian juga apakah kita bisa (atau diperbolehkan) melancong ke LN hingga 31 Maret 2021 mendatang.

Katakan jika boleh sekalipun, belum tentu negara yang bersangkutan mau menerima turis asal Indonesia akibat epidemi Covid-19.

Business Class Garuda Indonesia

Manfaatkan promo ini untuk terbang dengan Garuda Indonesia di rute domesik.

Oleh karena itu, saya lebih menyarankan Anda untuk memanfaatkan promo ini dengan cara menukar GarudaMiles untuk penerbangan di kelas bisnis Garuda Indonesia pada rute domestik.

.

Apa pendapat Anda mengenai promo penukaran GarudaMiles hingga 35% + Free Reschedule 3x ini?