Menarik: Aloft Surabaya & Pullman Surabaya Kertajaya

Surabaya Timur akan segera menjadi primadona baru untuk roadmap pengembangan hotel bintang 4  maupun bintang 5 di Surabaya. Terakhir, PT Pakuwon Indah, Tbk baru saja menandatangani perjanjian dengan Marriott International untuk pembangunan hotel Aloft Surabaya yang akan terletak di superblok Pakuwon City (PakuCi) sedangkan dari grup Accor, Pullman Surabaya Kertajaya digadang-gadang akan mulai beroperasi pada Juni 2023 mendatang.

Tentunya hal ini cukup mengejutkan mengingat Surabaya Timur sebelumnya tidak memiliki hotel chain internasional sama sekali hingga penghujung tahun 2021 lalu dengan beroperasinya Mercure Surabaya Manyar.

Sekarang, dalam tempo beberapa tahun ke depan, tiba-tiba Surabaya Timur akan segera kedatangan 2 hotel dari chain internasional. Sebagai orang Surabaya yang tinggal di wilayah Timur, tentunya hal ini cukup menarik perhatian saya 🙂

Konsep Aloft Surabaya yang terletak di Pakuwon City Mall
Perkenalan Aloft Surabaya


“Kehadiran Aloft Surabaya Hotel yang terhubung dengan Pakuwon City Mall dan Amor Tower menjadikan Pakuwon City sebagai superblok terlengkap di wilayah Surabaya Timur. Selain itu, Pakuwon City Superblok juga menjadi superblok ketiga yang dimiliki oleh Pakuwon Group di Kota Surabaya.

Sedangkan untuk Pullman Surabaya Kertajaya, hotel dengan 300 kamar ini direncanakan untuk buka dan beroperasi pada Juni 2023 mendatang. Meski begitu, masih tidak ada informasi lebih lanjut di mana dan kapan tanggal pastinya hotel ini akan beroperasi.

Sebelumnya, Accor sendiri sudah memiliki properti dengan brand ‘Pullman’ di Surabaya yaitu Pullman Surabaya City Center namun sayangnya hotel ini sudah rebranding menjadi Wyndham Surabaya beberapa tahun yang lalu.

Penutup

Surabaya akan mendapat 2 hotel baru yang dikelola oleh chain internasional yang terletak di kawasan Surabaya Timur. Terutama untuk Aloft Surabaya, saya sangat antusias menyambut hotel tersebut karena kepiawaian Pakuwon Group dalam mengelola hotel dan superblok tidaklah perlu diragukan lagi.

Apa pendapat Anda mengenai Aloft Surabaya & Pullman Kertajaya ini?

Share
1 comment
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BoardingArea