teks, cuplikan layar, elektronik, multimedia, Peralatan elektronik, gadget, Merek, Ponsel, Sistem operasi, teknologi

Positif: Permata Hero Card Akan Berubah Menjadi Permata Cashback Card

Efektif pada 9 Juni 2023 mendatang, kartu kredit Permata Hero Card akan berubah menjadi Permata Cashback Card.

Perubahan ini diumumkan melalui surel yang dikirimkan kepada para pemegang Permata Hero Card dan sekilas perubahan ini membawa dampak positif.

teks, cuplikan layar, komputer, deasin

Perubahan yang terjadi antara lain adalah:

  • Cashback yang sudah terkumpul bisa ditukar di Hero, Guardian, Hypermart, dan Lotte Grosir (dari sebelumnya hanya di Hero dan Guardian).

  • Perubahan nominal cashback maksimal yang bisa Anda peroleh menjadi Rp6.000.000,- per tahun (dari sebelumnya Rp10.000.000,- per tahun).

Secara praktis, perubahan ini akan menguntungkan bagi Anda yang sering berbelanja di minimarket, supermarket, dan hypermarket namun dengan nominal ≤Rp34.000.000,- per bulan.

Sedangkan perubahan ini akan merugikan bagi Anda yang mengincar cashback optimal dari kartu kredit ini karena terdapat penurunan nominal cashback maksimal yang cukup signifikan yang bisa diperoleh per tahun dari kartu ini.


Baca juga: Devaluasi Cashback Kartu Kredit Permata Hero Card

Baca juga: Upvaluasi – Kartu Kredit PermataBlack Mastercard World


Penutup

Kartu kredit Permata Hero Card akan berubah menjadi Permata Cashback Card efektif pada 9 Juni 2023 mendatang. Perubahan ini bisa positif atau negatif bergantung pada perspektif Anda.

Secara pribadi, saya melihat perubahan ini sebagai perubahan yang positif karena sekarang terdapat lebih banyak opsi untuk memperoleh cashback sebesar 1,5%.

Selain itu, saya juga melihat tren bahwa PermataBank cenderung melakukan perombakan pada portfolio kartu kredit-nya. Sebelumnya, mereka meng-upvaluasi kartu kredit PermataBlack dan sekarang mereka meng-upvaluasi kartu kredit Permata Hero-nya.

teks, cuplikan layar, Font, logo, Merek, Grafis, deasin
Permata Hero Card adalah salah satu kartu kredit cashback favorit saya.

Apakah ini berarti kedepan kartu kredit terbitan Permatabank akan semakin menarik seperti OCBC NISP yang terus melakukan upvaluasi secara berkala? Hanya waktu yang bisa menjawab.

Apa pendapat Anda mengenai perubahan kartu kredit Permata Hero Card menjadi Permata Cashback Card ini?

Share

9 comments
      1. Setahu saya cashback 3,5% masih ada. Namun, wajib pakai EDC Permata di Guardian. Saya masih rajin transaksi di Guardian.

  1. Apa ada yg punya pengalaman waive annual fee permata cashback ini ?, saya pikir cashbacknya biasa saja, pasti nanti jarang saya pakai, sulit gak ya hapus af nya

    1. Sangat mudah. Setidaknya di keluarga saya, dua kartu utama permata cashback, setiap tahun jarang dipakai juga, tiap kali minta hapus selalu bisa, biasanya disyaratkan 1x transaksi 500rb – 1jutaan. Atau pernah juga tanpa syarat, bahkan tidak perlu dibayar, diabaikan saja tagihannya.

  2. di permata CC ada yang namanya Permata Navigator Facility Fee IDR 10.000 per month. Ada yg punya pengalaman hapus fitur ini kah ? semacam sms notification fee kah ini ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.