Kartu kredit Permata Hero Card akan mengalami devaluasi untuk cashback yang Anda peroleh efektif pada 30 September 2021 mendatang.

Sebelumnya, Permata Hero Card menawarkan cashback sebesar 1,5% untuk segala jenis transaksi di luar merchant Guardian dan Hero Supermarket. Dengan devaluasi ini, cashback yang ditawarkan untuk jenis transaksi tersebut akan turun menjadi 1% saja.

Selain memangkas persentase cashback, Permata Hero Card juga akan memangkas nominal cashback yang bisa Anda peroleh setiap tahunnya dari kartu tersebut dari 12.000.000 Rupiah per tahun menjadi hanya 10.000.000 Rupiah per tahun.

Berikut detail mengenai devaluasi cashback tersebut yang saya kutip dari surel yang dikirimkan oleh PermataBank:

Devaluasi ini akan efektif berlaku setelah 30 September 2021 dan tidak akan mempengaruhi cashback yang sudah Anda peroleh sebelumnya. Tidak ada perubahan untuk rate cashback yang ditawarkan pada transaksi di gerai Guardian ataupun Hero yaitu 3,5%.

Detail cashback yang ditawarkan di kartu kredit Permata Hero Card


Baca juga: Review Kartu Krediti Permata AirAsia Platinum

Baca juga: Promo Cashback Hingga Rp1.500.000,- Dari Kartu Kredit Permata Periode Juli – September 2021


Penutup

Kartu Kredit Permata Hero Card akan mengalami devaluasi pada akhir September nanti yang menjadikan kartu kredit ini tidak menarik lagi untuk mengumpulkan cashback kecuali apabila Anda sering bertransaksi di Hero ataupun Guardian ataupun memanfaatkan promo cashback yang terkadang ditawarkan.

Dulunya, kartu kredit Permata Hero Card ini cukup saya incar karena terkadang mereka menawarkan promo yang cukup menarik yaitu promo cashback yang bisa digabungkan dengan cashback dari transaksi reguler sehingga berpotensi memberikan Anda cashback hingga 4,5%.

Permata Hero Card adalah satu-satunya kartu kredit yang tidak bisa mengumpulkan airline miles yang saya miliki

Kedepannya, jika tidak ada promo cashback, sudah pasti saya tidak akan menggunakan kartu ini untuk bertransaksi sehari-hari kecuali di gerai Hero ataupun Guardian.

Dalam kondisi normal dan tidak ada promosi, saya akan lebih menyarankan Anda menggunakan kartu kredit yang bisa membantu mengumpulkan miles dengan cepat namun tidak ada salahhnya juga Anda mempertimbangkan menggunakan kartu kredit yang dikhususkan untuk cashback.

.

Apa pendapat Anda mengenai devaluasi cashback kartu kredit Permata Hero ini?