IHG One Rewards Status Match | PinterPoin

Hari Terakhir: Status Match Mudah IHG One Rewards

Setelah melakukan perombakan besar-besaran, IHG One Rewards kini mengadakan program status match yang bisa dibilang menarik dan mudah!

Mengapa menarik? Karena Anda tidak harus memiliki status elite dengan program hotel lain untuk bisa mengikuti status match ini. Anda cukup menjadi anggota dari salah satu loyalty program hotel berikut sebagai syarat status match:

  • Accor Live Limitless
  • Best Western Rewards
  • Choice Privileges
  • Hilton Honors
  • Marriott Bonvoy
  • Radisson Rewards
  • World of Hyatt
  • Wyndham Rewards.

Status match ini berlangsung hingga 31 Juli 2022 dan berlaku untuk semua anggota IHG One Rewards di seluruh dunia kecuali China.

Ketika Anda mengajukan status match, IHG akan langsung memberikan status Platinum Elite yang akan berlaku selama 120 hari kedepan. Kemudian, Anda akan diberikan 2 opsi:

  1. Dalam kurun waktu 120 hari tersebut, jika Anda menginap setidaknya 5 malam*, maka Anda akan mempertahankan status Platinum Elite tersebut hingga Desember 2023
  2. Jika Anda berhasil menginap setidaknya 15 malam*, maka Anda akan mendapatkan status tertinggi Diamond Elite yang berlaku hingga Desember 2023

*Penting*: Perlu Anda ketahui bahwa terdapat syarat minimum total spending sebesar 30 USD untuk bisa dihitung sebagai qualifying stay.

Mengingat status Platinum Elite IHG bisa didapatkan melalui keanggotaan InterContinental Ambassador, saya menganggap bahwa status match ini akan menarik/berguna bagi anggota yang ingin mencapai status Diamond Elite.

Umumnya, anggota IHG harus menginap 70 malam atau mengumpulkan 120.000 qualifying points. Bisa mendapatkan status Diamond hanya dengan menginap 15 malam tentunya termasuk menarik. Apalagi, Indonesia merupakan salah satu surga untuk melakukan mattress run dengan harga terjangkau.


Baca juga: IHG One Rewards Adakan Promo 4x Poin


Penutup

Meskipun program IHG sudah dirombak menjadi lebih baik, banyak orang yang masih ragu untuk mengejar status elite di IHG.

Status Diamond Elite IHG merupakan salah satu status dengan persyaratan tersulit (70 malam/120.000 poin) jika dibandingkan dengan program lain. Beruntungnya, IHG One Rewards memberikan kesempatan mudah bagi anggota loyalty program hotel lain untuk mecicipi status Platinum / Diamond Elite.

Jika Anda tertarik, maka jangan lupa untuk mendaftarkan diri pada status match sebelum 31 Juli 2022.

Share
19 comments
  1. halo, tolong tanya kalau misal posisi sekarang saya sudah berstatus platinum apakah ketika saya daftar program ini akan otomatis menerima status diamond selama 120 hari? dan berapa malam kah harus saya stay untuk mempertahan kan status nya sampai 2023?

    thanks

    1. Existing IHG Platinum tidak membuat Anda naik jadi ke Diamond dengan daftar status match ini, tapi Anda jadi bisa achieve Diamond Status hanya dengan menginap 15 malam dalam 120 hari setelah daftar.

    2. Stephen,

      Sayangnya tidak. Anda tidak akan memperoleh status Diamond melainkan Anda bisa menjadi diamond setelah menginap 15 malam tersebut.

  2. Apakah dengan mengikuti program Status Match dari IHG One Rewards, points yg selama ini terkumpul di keanggotaan Accor ALL (Platinum tier) akan hilang karena dipindahkan ke IHG One Rewards? Atau points yg terkumpul di ALL tetap ada?
    Mohon penjelasannya. Terima kasih.

    1. Mario,

      Tidak hilang. Mereka hanya menyamakan status aja dengan harapan Anda mungkin ingin pindah ke tetangga sebelah 🙂

  3. Pak, saya tidak bisa lihat status match ini di aplikasi IHG iphone saya. Juga sudah log in dengan username dan password utk versi internet browsernya . Bagaimana caranya? Thks

  4. yang saya mau tanya jika sudah menjadi status diamond IHG apakah manfaat status langsung dapat seperti akses lounge, upgrade suite, dan free breakfast?
    mengingat IHG sudah merombak seperti yang sudah di tulis pada artikel sebelumnya bahwa harus mencapai minimal berapa puluh malam untuk mendapatkan akses2 tersebut dan harus pilih

    mohon pencerahannya terima kasih

  5. iya ini bagaimana ya, status saya emang sudah platinum karena intercontinental ambasador, cuma daripada nginap 70 malam, mau coba dulu 15 malam jadi diamond, selain welcome email dari ihg, nggak ada informasi apa-apa lagi di emailnya…

  6. cuma mau melakukan koreksi, untuk menjadi platinum, anda harus nginap dulu 5 malam, lalu 10 malam lagi untuk jadi diamond…, jadi selama 5 malam belum terpenuhi, maka status nya belum berubah jadi platinum…
    Specifically, a member with five (5) qualifying nights during their Stay Period will keep their IHG One Rewards Platinum Elite status through the end of December 2023, and if the member stays an additional ten (10) qualifying nights (for a total of fifteen (15) qualifying nights) within their 120-day Stay Period

  7. Similar question to one that has already been asked. I’m IHG Platinum until Dec 2022. If I sign up and complete five night stays does that mean I will remain Platinum until Dec 2023?

  8. Halo, saya mau nanya.

    Untuk IHG apakah hotel budget seperti holiday inn express eligible untuk perhitungan qualifying night?

    Terima kasih.

  9. yang mau saya tanyakan jika sudah menjadi status diamond IHG apakah manfaat status langsung dapat seperti akses lounge, upgrade suite, dan free breakfast?
    IHG sudah merombak untuk benefit status seperti yang sudah di tulis pada artikel sebelumnya bahwa harus mencapai minimal berapa puluh malam untuk mendapatkan akses2 tersebut dan harus pilih

    mohon pencerahannya terima kasih

    1. Jessica,

      Akses lounge tidak, breakfast iya, suite upgrade mungkin (tergantung hotel). Saya secara pribadi tetap merekomendasikan orang mengejar Marriott/Accor seperti yang kita ajarkan di masterclass.

  10. saya mencoba klik register button di bagian Marriot Bonvoy member selalu muncul

    We encountered a system problem while processing your request. Please try again or contact the IHG One Rewards Club Customer Care Center for assistance.
    dan disuruh memasukkan promotion code

    apa ada yg mengalami hal serupa ?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BoardingArea