Berstatus sebagai jaringan hotel berskala kecil, loyalty program World of Hyatt tergolong populer di kalangan points & miles enthusiast berkat benefit status elitenya yang luar biasa. Dengan dipermudahnya persyaratan untuk mencapai Globalist (status tertinggi di Hyatt), sepertinya program Hyatt akan semakin populer kedepannya.

Selain benefit status elite yang menarik, World of Hyatt juga mempunyai program Brand Explorer yang bertujuan untuk mendorong anggotanya untuk mencoba menginap di setiap brand hotelnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, grup hotel Hyatt berhasil menambah portofolio hotelnya dengan mengakuisisi perusahaan seperti Two Roads Hospitality yang menaungi brand hotel Alila, Destination, Joie de Vivre, Thompson, dan tommie.

Melalui program Brand Explorer tersebut, setiap kali menginap di 5 brand hotel Hyatt yang belum pernah diinapi sebelumnya, anggota World of Hyatt akan mendapatkan 1 sertifikat menginap gratis (berlaku 12 bulan) yang bisa digunakan di hotel Hyatt kategori 1-4 di seluruh dunia (5.000 -15.000 poin per malam).

Anggota Hyatt bisa mengakses program tracker Brand Explorer ini dengan mengunjungi laman “My Account” dan kemudian “My Awards”. Menariknya juga, tidak ada batasan waktu untuk menyelesaikan program ini.

Ilustrasi program tracker Hyatt Brand Explorer

Apakah Program Ini Bisa Dimanfaatkan Lebih dari 1x?

Bisa! Ketika berhasil menginap di 5 brand, maka program tracker akan di-reset menjadi 0, dan Anda bisa menginap di 5 brand hotel lain yang belum pernah dicoba untuk kembali mendapatkan sertifikat gratis menginap.

Secara teoritis, saat ini Anda bisa menyelesaikan program Brand Explorer sebanyak 3 kali (15 brand hotel). Saat ini, terdapat 18 brand hotel yang bernaung dibawah program World of Hyatt & berpartisipasi pada program Brand Explorer:

Brand hotel Hyatt

Perlu diperhatikan bahwa hotel yang tergabung dalam Small Luxury Hotels (SLH) tidak berpartisipasi pada program World of Hyatt sehingga tidak eligible untuk program Brand Explorer.

Properti Hyatt di Indonesia

Mari memulai dengan properti Hyatt yang ada di Indonesia. Sayangnya tidak mudah untuk menyelesaikan program ini karena terbatasnya brand hotel Hyatt di Indonesia.

Berikut properti Hyatt di Indonesia per penulisan artikel ini. Sebagai catatan, hanya terdapat 3 brand hotel Hyatt di Indonesia yang sudah beroperasi dan bisa Anda kunjungi saat ini:

Kemudian, berikut brand hotel Hyatt yang akan segera dibuka pada tahun ini & seterusnya:

Terakhir, brand hotel yang tidak eligible untuk program ini:

  • 3 properti Small Luxury Hotels di Bali (Viceroy Bali, Hidden Hills Villas dan Spa Village Resort Tembok Bali)

Brand hotel lainnya yang tidak ada di Indonesia seperti Thompson, Hyatt House, Miraval, dsb, bisa ditemui di luar negeri. Jika kebetulan Anda akan pergi ke suatu negara dan terdapat brand Hyatt yang belum pernah dicoba, maka mungkin promo ini akan menjadi dorongan untuk melakukan hal tersebut.

World of Hyatt Brand Explorer Gratis Menginap 1 Malam Setelah Menginap di 5 Brand Hotel Hyatt Berbeda | PinterPoin

Foto: Alila Solo

Opsi Penukaran Sertifikat Gratis Menginap

Ketika Anda berhasil menginap di 5 brand hotel Hyatt yang berbeda, maka Anda akan secara otomatis diberikan sertifikat gratis menginap 1 malam. Sertifikat tersebut bisa Anda gunakan di banyak properti Hyatt (kategori 1-4) yang menarik seperti:

  • Andaz Bali (kategori 4)
  • Andaz San Diego (kategori 4)
  • Park Hyatt Jakarta (kategori 4)
  • Park Hyatt Saigon (kategori 4)
  • Park Hyatt Istanbul (kategori 4)
  • dan masih banyak lagi, gunakan link ini untuk mencari award hotel Hyatt
Park Hyatt Jakarta Dibuka Pertengahan 2021 | PinterPoin

Park Hyatt Jakarta akan segera dibuka tahun ini, Anda bisa menukarkan sertifikat menginap gratis di properti ini


Baca juga: TIPS: Honeymoon Gratis Bernilai Ratusan Juta dengan Menikah di Hotel Hyatt

Baca juga: Panduan Lengkap World of Hyatt


Pendapat

Program Brand Explorer milik World of Hyatt menawarkan gratis menginap 1 malam setiap kali anggota berhasil menginap di 5 brand Hyatt yang belum pernah diinapi sebelumnya.

Selain loyalis Hyatt, saya yakin masih banyak orang yang belum familiar dengan brand hotel yang bernaung dibawah Hyatt. Oleh karena itu, saya merasa program ini sangat kreatif dan bisa mendorong orang untuk mencoba menginap di hotel-hotel Hyatt.

.

Tertarik untuk memanfaatkan program dari Hyatt ini?