EVA Air akan kembali mengoperasikan rute Jakarta – Taipei – Jakarta efektif pada 3 November 2021 setelah sebelumnya sempat berhenti beberapa bulan akibat pandemi Covid-19 varian Delta.

Berikut jadwal penerbangan EVA Air rute Jakarta – Taipei tersebut yang saya kutip dari Instagram Eva Air Indonesia:

 

“EVA Air terus memantau perkembangan situasi dunia di masa pandemi dan terus berupaya untuk mengembalikan jaringan penerbangan kami.

Per efektif 3 November 2021, EVA Air kembali beroperasi untuk rute penerbangan dari Jakarta ke Taipei dan sebaliknya. Penerbangan di bulan November dan Desember 2021 beroperasi di hari Rabu & Jumat, sedangkan jadwal penerbangan di bulan Januari 2022 dan selanjutnya dapat dilihat secara berkala melalui situs resmi EVA Air www.evaair.com (*).”

Saya sendiri sempat menghubungi pihak EVA Air sekitar 2 minggu yang lalu dan mereka mengatakan hingga saat ini Taiwan masih tidak memperbolehkan transit yang berarti Anda tidak akan bisa menggunakan penerbangan ini untuk menuju destinasi lain (seperti Amerika Serikat ataupun Eropa) dikarenakan larangan transit tersebut.

Tentunya saya berharap larangan ini akan segera dicabut mengingat saat ini kasus Covid-19 di Taiwan terus melandai dibandingkan dengan ketika puncaknya pada pertengahan bulan Mei lalu.

Kasus Covid-19 di Taiwan terus mengalami penurunan


Baca juga: Panduan Lengkap EVA Air Infinite MileageLands

Baca juga: Review Kartu Kredit Citi Prestige


Penutup

EVA Air akan kembali mengoperasikan rute Jakarta – Taipei – Jakarta efektif pada 3 November 2021; Meskipun untuk saat ini mereka hanya terbang sebanyak 2 (dua) kali seminggu, hal tersebut merupakan sinyal positif bahwa kedepannya mereka akan menambah jadwal penerbangan ke Indonesia serta membaiknya industri penerbangan secara keseluruhan.

EVA Air dengan loyalty program-nya yaitu EVA Air Infinity MileageLands sendiri merupakan salah satu program airlines favorit saya dikarenakan banyaknya sweet spot yang mereka miliki seperti:

25.000 miles untuk business class EVA Air ke destinasi manapun di Asia

Contoh:

  • Jakarta – Taipei – Tokyo
  • Jakarta – Taipei – Sapporo
  • Jakarta – Taipei – Seoul
  • Jakarta – Taipei – Beijing

75.000/80.000 miles untuk business class EVA Air ke destinasi manapun di Amerika

Contoh:

  • Jakarta – Taipei – Los Angeles (75.000 miles)
  • Jakarta – Taipei – San Fransisco (75.000 miles)
  • Jakarta – Taipei – Chicago (80.000 miles)
  • Jakarta – Taipei – New York (80.000 miles)

EVA Air Royal Laurel Business Class adalah salah satu business class favorit Vincent

Saat ini, saya hanya bisa berharap bahwa Taiwan akan segera mengangkat transit ban mereka karena saya sendiri memiliki cukup banyak EVA Air Miles dan tidak sabar untuk segera menggunakannya. Sekedar informasi saja, satu-satunya transfer partner EVA Air Infinity Mileagelands di Indonesia adalah kartu kredit terbitan Citi Indonesia.

.

Apa pendapat Anda mengenai dioperasikannya kembali rute EVA Air Jakarta – Taipei – Jakarta?