Sejak beberapa waktu lalu, GrabFood & GrabMart secara bertahap telah menambahkan fitur pembayaran menggunakan kartu kredit dan debit. Penambahan opsi pembayaran tersebut tentunya disambut baik karena bertambahnya akses untuk memperoleh poin/miles.

Untuk meramaikan penambahan fitur tersebut, GrabFood menyediakan sejumlah kode promo khusus untuk metode pembayaran menggunakan kartu kredit/debit:

Tips: Promo tiap kartu akan muncul secara otomatis di kolom “Promo” setelah berhasil mendaftarkan setidaknya 1 kartu kredit/debit.

Daftar promo GrabFood untuk metode pembayaran menggunakan kartu kredit/debit

Saya sarankan untuk memeriksa portofolio kartu kredit Anda dan memilih promo terbaik yang disediakan. Bila Anda rutin menggunakan layanan Grab dan kebetulan memiliki sejumlah kartu kredit, maka promo ini tentunya akan bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa juga untuk melihat syarat & ketentuan yang bervariasi dari tiap bank penerbit.

Saat ini saya sedang “fokus” menggunakan kartu untuk pemesanan GrabFood 😉

Cara Menambahkan Kartu Kredit / Debit

Jika Anda sudah familiar dengan aplikasi Grab, maka seharusnya Anda tidak akan kebingungan dalam menambahkan metode pembayaran menggunakan kartu. Namun bila Anda masih belum familiar, pihak Grab untungnya menyediakan GIF ilustrasi yang simpel:

Langkah-langkah penambahan metode pembayaran kartu kredit/debit:

  1. Klik Akun/Account di bagian kanan bawah
  2. Pilih Kartu atau Cards
  3. Pilih Tambah Metode Pembayaran atau Add Payment Methods
  4. Pilih Kartu Debit dan e-Wallets atau Debit Cards & Wallets
  5. Daftarkan kartu Anda kemudian klik Simpan atau Save
  6. Pada saat memesan GrabFood, ganti pembayaran dengan kartu kredit/debit

Baca juga: Devaluasi & Perubahan Mekanisme Poin GrabRewards


Penutup

Setelah lama dinanti, akhirnya aplikasi Grab sudah menerima pembayaran dengan kartu kredit/debit. Idealnya, apabila sedang tidak ada promo sama sekali, akan lebih masuk akal untuk menggunakan kartu kredit karena bisa memperoleh poin/miles.

Karena sifat promo yang selalu berubah-ubah, jangan lupa untuk selalu membandingkan potensi poin/miles yang bisa didapat dari membayar dengan kartu kredit v.s. cashback dari metode pembayaran lain seperti OVO.

Saya menyambut baik penambahan fitur baru ini. Semoga saja GrabFood terus memberikan promo atau diskon menarik untuk pembayaran dengan kartu 🙂 .

.

Apakah Anda sudah mencoba membayar GrabFood dengan kartu kredit/debit?

H/T: @ardi.ardi.a