Cerita pembaca kali ini berasal dari pembaca J yang menceritakan pengalaman beliau mengajukan status match Marriott Bonvoy sebanyak 5 (lima) kali, hanya untuk ditolak sebanyak 4 (empat) kali namun berhasil pada percobaan kelima.

Berikut adalah cerita dari beliau:

Terimakasih banyak Pak Edwin atas kesempatan sharing kali ini.

Saya mengikuti cara PinterPoin untuk melakukan status match ke Marriott Bonvoy Platinum menggunakan trik membeli status Intercontinental Ambassador yang mana juga dapat status IHG Platinum Elite yang bisa digunakan sebagai syarat status match.

Sayangnya, layaknya beberapa pembaca lain yang kurang beruntung, saya secara berturut-turut tidak berhasil dalam melakukan status match hingga 4 (empat) kali. Baru pada pengajuan status match ke-5 saya berhasil. Jadi disini saya ingin membantu sesama pembaca PinterPoin untuk bisa sukses meminta status match ke Marriott Bonvoy Platinum berdasarkan pengalaman yang saya bagikan. Siapa tahu bisa berguna.

Saya menginap di Crowne Plaza Bandung dalam rangka memenuhi syarat 1 stay. Ketika saya mengajukan status match pertama, pengajuan status match saya langsung ditolak dan saya rasa itu akibat nomor member yang saya sensor sebagian (seharusnya tidak boleh disensor agar pihak Marriott mengetahui bahwa nama/member benar sesuai apa adanya)

Pengajuan pertama menggunakan screenshot dari apps IHG…. gagal

 Setelah ditolak, berkonsultasilah saya dengan Vincent (PinterPoin). Saya mengubah dokumen yang saya upload dari nomor member yang disensor menjadi folio hotel…. ternyata masih gagal juga. Saya cukup heran kenapa pengajuan status match saya ditolak terus.

Pengajuan kedua menggunakan folio hotel…. gagal juga

Pada pengajuan ketiga dan keempat, saya mengubah membership proof dari yang tertera tulisan ‘Platinum Ambassador’ di landing page apps IHG menjadi tampilan kartu digital IHG (seperti gambar dibawah), ternyata masih gagal juga!!

Pengajuan ketiga dan keempat menggunakan digital card tanpa tulisan ‘Ambassador’, ternyata masih gagal juga

Cukup desperate, saya akhirnya berpikir out of the box dan kembali mengajukan menggunakan Folio hotel yang mencantumkan nomor member (meskipun ditulis secara manual) lengkap dengan cap hotel beserta dengan tanda tangan supervisor hotel yang memang terlihat legit.

Menggunakan folio tersebut, pengajuan status match ke-5 saya akhirnya disetujui. Proses pengajuan status match ke-5 pun cukup cepat, hanya satu hari saja. Saya cukup kaget dan bahagia akhirnya bisa memperoleh (sementara) status Platinum Elite dari Marriott Bonvoy.

Pengajuan kelima menggunakan folio hotel lengkap dengan legalisir dan nomor member saya

Sudah pasti nantinya saya akan memenuhi persyaratan menginap 15 malam dari Marriott Bonvoy agar bisa mempertahankan status Platinum saya. Bagaimanapun juga, saya memperoleh status ini dengan susah payah dan penuh perjuangan 🙂


Baca juga: Cerita Pembaca – Pengalaman Menukar KrisFlyer Miles dengan Iphone SE

Baca juga: Cerita Pembaca – Hong Kong Pharmacy Scam


Penutup

Jujur saya tidak terlalu kenal dengan pembaca J, namun kisahnya yang epic membuat saya terkesima. Saya cukup yakin bahwa kisah dari beliau akan sangat berguna untuk pembaca PinterPoin lainnya yang mengalami masalah serupa.

Ketika saya bertanya kepada beliau mengenai tips apa yang bisa disampaikan kepada pembaca PinterPoin lainnya, beliau berkata sebagai berikut:

“Triknya adalah jangan malu bertanya kepada suhu-suhu PinterPoin agar bisa dapat banyak insight

Terimakasih sekali lagi kepada pembaca J yang mau berbagai cerita, tips, dan inspirasi. Saya belajar dari pembaca J untuk pantang menyerah selama pintu kesempatan masih ada yang mana dalam kasus ini adalah status match Marriott Bonvoy 😉

.

Apa pendapat Anda mengenai kisah pembaca J yang baru berhasil melakukan status match pada percobaan kelima?