Untuk kuartal pertama tahun 2021, IHG telah meluncurkan promo global (bonus poin) baru yang seharusnya sudah bisa diakses oleh semua anggota. Registrasi wajib dilakukan sebelum menginap agar bisa mendapatkan bonus poin yang dijanjikan.

Pastikan untuk memeriksa inbox email, bagian “Message” di aplikasi IHG Rewards Club, atau “Offers” di website IHG Rewards Club Anda. Alternatifnya, Anda bisa melakukan registrasi manual melalui link ini.

Melalui promo ini, anggota IHG akan bisa mendapatkan 2.000 poin per stay (minimal 2 malam/stay). Artinya Anda harus menginap setidaknya 2 malam berturut-turut dalam 1 kunjungan ke hotel untuk bisa mendapatkan bonus tersebut.

Promo ini berlangsung mulai dari hingga 31 Maret 2021.

Promo kuartal pertama tahun 2021 IHG

Menariknya, bonus poin yang didapat akan terhitung sebagai Elite Qualifying Points. Sebagai informasi, IHG Rewards Club juga memberikan rollover night & mengurangi persyaratan mendapatkan/re-kualifikasi status elite sebesar 25% untuk tahun 2021:

  • Gold Elite
    • 10 malam -> 7 malam atau,
    • 10.000 qualifying points -> 7.000 qualifying points
  • Platinum Elite
    • 40 malam -> 30 malam atau,
    • 40.000 qualifying points -> 30.000 qualifying points
  • Spire Elite
    • 75 malam -> 55 malam atau,
    • 75.000 qualifying points -> 55.000 qualifying points

Melihat promo yang sebenarnya tergolong medioker ini, saya rasa tidak worth it untuk melakukan mattress run 2 malam/stay demi mendapatkan status IHG. Pengecualian jika Anda sudah dekat untuk rekualifikasi status elite.

Sebagai bahan pertimbangan juga, setiap orang bisa mendapatkan status Platinum Elite IHG hanya dengan membeli keanggotaan InterContinental Ambassador seharga US$200. Dari pengalaman saya sebagai anggota Spire Ambassador, benefit Platinum dan Spire sebenarnya tidak terlalu terasa kontras.


Baca juga: Panduan & Strategi Status Elite Hotel Tahun 2021 (Updated)


Penutup

IHG tengah mengadakan promo kuartal pertama yang sebenarnya tergolong biasa saja. Anggota harus menginap minimal 2 malam per stay agar bisa mendapatkan bonus 2.000 poin.

Apabila Anda memang akan menginap di hotel jaringan IHG, maka promo ini tentunya tidak boleh dilewatkan. Namun apabila Anda berencana untuk melakukan mattress run pada promo ini, maka saya lebih menyarankan untuk melirik program lain seperti Hilton, Hyatt, Marriott, dan Accor.

.

Tertarik untuk mendapatkan bonus poin IHG melalui promo terbaru ini?