Turkish Airlines Mengubah Nama Baru | PinterPoin

Beli Miles Turkish Airlines dengan Bonus Hingga 75%

Turkish Airlines mengadakan promo untuk membeli miles di program frequent flyer-nya yaitu Miles&Smiles. Kali ini, Turkish Airlines kembali menawarkan bonus pembelian miles hingga 75% untuk pembelian hingga 19 Februari 2021 mendatang.

Ketentuan Promo Pembelian Miles Turkish Airlines

Promo ini tidak bersifat targeted yang berarti semua orang akan dapat memanfaatkan promo ini.

Berikut syarat dan ketentuan untuk promo ini:

  • Untuk memanfaatkan promo ini Anda harus menbeli miles pada 5-19 Februari 2021
  • Harga miles adalah US$30 (~ Rp420.000) tiap 1.000 miles
  • Maksimum pembelian miles per akun per tahun adalah 50.000 miles, namun selama promo ini batas tersebut ditingkatkan menjadi 100.000 miles
  • Anda akan mendapatkan bonus miles berdasarkan jumlah pembelian miles:
    • Beli 5.000 – 19.999 miles: Bonus 25% (efektif Rp336/mile)
    • Beli 20.000 – 49.999 miles: Bonus 50% (efektif Rp280/mile)
    • Beli 50.000 – 99.999 miles: Bonus 75% (efektif Rp240/mile)
  • Miles bonus akan diberikan secara terpisah paling lambat 28 Februari 2021
  • Miles bonus akan berlaku hingga 31 Desember 2022

Anda wajib membeli setidaknya 50.000 miles untuk bisa memaksimalkan promo ini. Maksimum jumlah miles yang bisa Anda beli per transaksi untuk memaksimalkan bonus adalah 99.999 miles (+bonus 49.999 miles).

 

Opsi Penukaran Miles Turkish Airlines

Anda dapat menukarkan miles Turkish Airlines untuk penerbangan Turkish Airlines maupun maskapai rekanan dalam Star Alliance.

Turkish Airlines

Berikut beberapa opsi penukaran yang menurut saya cukup menarik:

  • 45.000 miles untuk kelas bisnis sekali jalan dari Indonesia ke Turki atau Eropa
  • 67.500 miles untuk kelas bisnis sekali jalan dari Indonesia ke Amerika Utara

Sebagai maskapai yang terbang ke paling banyak negara di dunia, Turkish Airlines memiliki jaringan yang mencakup banyak kota besar di seluruh dunia dan bahkan beberapa kota ukuran sedang di Eropa dan Timur Tengah sehingga Anda tidak akan kesulitan mencari penerbangan Turkish Airlines ke tujuan Anda.

Turkish Airlines menawarkan cukup banyak kombinasi rute dari Asia Tenggara dan Hong Kong ke Amerika Utara.
Anda dapat terhubung ke lebih dari 100 tujuan di Eropa dan Turki melalui Istanbul.

Alternatif lain untuk memakai miles Turkish Airlines adalah dengan menggunakan companion ticket. Apabila Anda terbang dengan Turkish Airlines di tiket berbayar, Anda dapat mengajak 1 orang untuk terbang dengan menukarkan miles 30% lebih sedikit daripada penukaran miles biasa di kelas yang sama atau di bawah Anda.

Menggunakan contoh di atas, Anda hanya perlu memakai miles untuk companion ticket sebagai berikut:

  • 45.000 31.500 miles untuk kelas bisnis sekali jalan dari Indonesia ke Turki atau Eropa
  • 67.500 47.250 miles untuk kelas bisnis sekali jalan dari Indonesia ke Amerika Utara

Patut diperhatikan bahwa Turkish Airlines mengenakan fuel surcharge untuk seluruh penukaran tiket dan jumlah yang dikenakan bisa cukup besar. Sebagai contoh, untuk sekali jalan Anda akan dikenakan:

  • US$65,5 (kelas ekonomi)/US$182 (kelas bisnis) untuk Jakarta CGK/Denpasar DPS – Istanbul IST – Athens ATH
  • US$70 (kelas ekonomi)/US$194 (kelas bisnis) untuk Jakarta CGK/Denpasar DPS – Istanbul IST – London LHR/Paris CDG
  • US$105 (kelas ekonomi)/US$292 (kelas bisnis) untuk Jakarta CGK/Denpasar DPS – Istanbul IST – New York JFK/Los Angeles LAX

Maskapai rekanan

Anda dapat bepergian di dalam Amerika Utara hanya dengan 7.500 miles di kelas ekonomi dengan United Airlines, salah satu rekanan Turkish Airlines yang juga merupakan anggota Star Alliance. Hal ini berlaku baik untuk penerbangan sangat pendek seperti Los Angeles LAX ke San Francisco SFO atau penerbangan jauh seperti Newark EWR (dekat New York) ke Honolulu HNL.

United bahkan tidak mengenakan fuel surcharge sebagai komponen harga untuk penerbangan domestik, sehingga penukaran ini bisa dibilang sangat menarik.

Terbang dari ujung ke ujung Amerika Utara hanya dengan 7.500 miles.

Anda juga dapat terbang dengan ANA dari Jakarta CGK ke Tokyo HND di kelas bisnis dengan 35.000 miles sekali jalan. Untuk rute ini, ANA hampir tidak mengenakan fuel surcharge (hanya US$1 sekali jalan), sehingga ini dapat digunakan sebagai alternatif KrisFlyer atau Asia Miles.

ANA sebagai salah satu maskapai rekanan Turkish Airlines yang hanya mengenakan sedikit fuel surcharge.

Kami akan menjelaskan ini lebih lanjut pada panduan lengkap Turkish Airlines Miles&Smiles yang akan dipublikasikan dalam waktu dekat.


Baca juga: Flight Review – Turkish Airlines Business Class A330-300 Vienna – Istanbul 


Kesimpulan

Walaupun harga untuk membeli miles Turkish Airlines bisa dibilang cukup mahal, namun banyaknya sweet spot di program ini membuat program ini patut dilirik bagi Anda yang memiliki rencana untuk terbang di Turkish Airlines ataupun maskapai rekanan Star Alliance.

.

Apakah Anda akan memanfaatkan promo membeli miles Turkish Airlines dengan bonus ini?

Share
2 comments
  1. Miles&Smiles memang sangat jarang mengadakan promo penjualan miles, menurut saya value terbaik adalah bila digunakan untuk redemption untuk pesawat TK karena selain jumlah miles yang dibutuhkan lebih sedikit, TK lebih mendahulukan redemption dari anggotanya, sehingga sering terjadi redemption ticket TK akan tersedia saat mencari menggunakan MIles&Smiles tapi tidak tampak bila kita menggunakan membership Star Alliance lainnya. Untuk tujuan2 Star Alliance seperti ke Jepang/Korea dari Indonesia sebenarnya lebih murah menggunakan Avianca Lifemiles yang juga jauh lebih sering mengadakan diskon. Redemption juga hanya akan worth it bila digunakan untuk C/J class, karena price points untuk Y class lebih rendah dari harga membeli milesnya.

    1. Hi Jes,

      Sebetulnya untuk penukaran ke TK dengan maskapai rekanan lain membutuhkan jumlah miles yang sama, sehingga menukarkan dengan TK pun belum tentu menguntungkan. Walaupun begitu, memang betul kalau penukaran di Miles&Smiles lebih sesuai untuk penukaran di kelas bisnis mengingat jumlah poin untuk ekonomi seringkali cukup tinggi.

      Kebetulan saja baru mulai kemarin ada promo pembelian LifeMiles – saya akan menulis lebih lanjut dalam beberapa waktu kedepan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BoardingArea