teks, cuplikan layar, Ponsel, gadget, Peralatan elektronik, elektronik, Alat komunikasi portabel, Perangkat Komunikasi, Perangkat seluler, smartphone, multimedia, remot kontrol, deasin

Baru: Kartu Kredit Mayapada Skorcard

Terdapat pemain baru di dunia kartu kredit Indonesia bernama Mayapada Skorcard yang saya pandang cukup unik karena memberikan konsep gamifikasi (gamification) yang tidak pernah ada sebelumnya.

Secara cepat, kartu kredit co-branding antara Bank Mayapada dengan Skorlife ini menawarkan fitur sebagai berikut di kartu kreditnya:

  • Welcome bonus total sebesar 2.500.000 Reward Points (setara 5.000 KrisFlyer Miles) ketika Anda bertransaksi sebesar Rp20.000.000 /bulan untuk periode 3 (tiga) bulan sejak kartu diterima dan diaktifkan.

  • Earning rate sebesar Rp10.000/mile untuk transaksi online.

  • Earning rate sebesar Rp50.000/mile untuk transaksi offline (dip-in).
Ponsel, gadget, Alat komunikasi portabel, Perangkat Komunikasi, teks, Perangkat seluler, Peralatan elektronik, smartphone, cuplikan layar, Teleponi, multimedia, Jaringan seluler, IPhone, elektronik, Barang yang dibawa setiap hari, telefon, Fitur telepon
Mayapada Skorcard adalah kartu kredit terbaru di Indonesia

Walaupun terkesan standar dari segi earning rate, kelebihan kartu ini terletak pada sistem gamification yang bisa membantu Anda mengumpulkan miles dengan cepat dengan melakukan transaksi di kategori tertentu.

Ambil contoh sebagai berikut:

TransaksiKategoriJenisNominal TransaksiTotal TransaksiPoin NormalPoin Bonus
Gojek/GrabFood/TravelOnline10 X 50.000500.00025.00025.000
BlibliUtilityOnline5 X 100.000500.00025.00025.000
KFCRestaurantOffline4 X 250.0001.000.00010.00025.000
PertaminaFuelOffline4 X 500.000 2.000.00020.000100.000
Alfamart/IndomartGroceryOffline4 X 500.0002.000.00020.000100.000
ContactlessApapunOffline5 X 200.0001.000.00010.00050.000
Allianz/PrudentialAsuransiOnline1 X 3.000.0003.000.000150.000150.000
Traveloka/Tiket.comTravelOnline2 X 1.000.0002.000.000100.000100.000
Transaksi OnlineApapunOnline8 X 1000.0008.000.000400.000NA
Total20.000.000760.000575.000

Dari contoh di atas, Anda bisa mengumpulkan 1.335.000 Reward Points (setara 2.670 KrisFlyer Miles) hanya dengan memanfaatkan fitur gamifikasi dari kartu ini yang mana sekaligus meningkatkan earning rate kartu kredit ini menjadi 7.490/mile.

Earning rate ini setara dengan kartu kredit top-tier lain yang lebih sulit diperoleh seperti BCA Amex Platinum, Maybank Visa Infinite, CIMB Niaga JCB Ultimate, dan UOB Infinite.

Jadi, untuk kartu kredit entry level yang bisa sekaligus membantu Anda untuk mengecek reputasi keuangan Anda, saya rasa value proposition dari kartu ini cukup menarik terutama bagi Anda yang menyukai konsep gamification.


Baca juga: 10 Kartu Kredit Terbaik Untuk Mengumpulkan KrisFlyer Miles

Baca juga: 34 Kartu Kredit di Dompet Saya


Penutup

Bank Mayapada beserta dengan Skorlife meluncurkan kartu kredit baru bernama Skorcard yang bisa Anda gunakan untuk mengumpulkan airline mile.

Walaupun merupakan kartu kredit entry level, kartu ini berpotensi membantu Anda untuk mengumpulkan KrisFlyer Miles dengan cepat melalui sistem gamification yang ditawarkan oleh kartu ini.

teks, cuplikan layar, multimedia, Font, gadget, Sistem operasi, Peralatan elektronik, Komputer tablet, Perangkat Komunikasi, Merek, Perangkat seluler, Ponsel, nomor, software, smartphone, deasin

Saya akan merekomendasikan kartu kredit Skorcard ini untuk Anda yang bisa melakukan banyak transaksi di kategori merchant yang berbeda-beda untuk bisa mengoptimalkan sistem gamification dari kartu kredit ini.

Selain itu, saya juga akan merekomendasikan kartu kredit ini untuk Anda yang mencari kepraktisan mengetahui credit score Anda (seperti saya) karena sekali lagi, reputasi keuangan tentunya akan memengaruhi tingkat keberhasilan Anda dalam mengajukan kartu kredit lainnya.

Untuk mengajukan kartu kredit Skorcard, Anda bisa menggunakan link ini. Sekedar pengingat saja bahwa welcome bonus setara 5.000 KrisFlyer Miles yang ditawarkan kartu ini hanya berlaku untuk 2.000 orang pertama.

Apakah Anda tertarik mengajukan kartu kredit Mayapada Skorcard?
Share

41 comments
    1. itu yg table ada misi nya.

      2 x [nominal] berati misinya harus 2x transaksi dengan nominal minimal.
      contoh yg contactless. 5 x 200rb berati 5x transaksi dengan transaksi minimal 200rb, jadi total 1juta.

  1. Walaupun ada kerja Sama dgn mayapada
    Skorcard ini tidak bisa di pakai promo mayapada
    Kesimpulan skorcard ini kartu kredit berdiri sendiri yg hanya bisa d manfaatkan promo point dr skorcard saja
    Saya dpt limit 49jt seperti limit maksimal kartu tidak diminta memasukan npwp waktu pengajuan..

  2. Susah dptnya karena undangan ataupun pengguna skor kode undangan,bahkan sdh lama tdk ada email undangan skorlife di email saya

  3. Baru apply tapi tertolak karena service nya tidak tersedia di lokasiku. Ada info bisa di apply di kota mana saja ya? Atau ini hoki hoki an kah?

    1. sama, udh sering ikut login harian buat diundang pas keundang dibilang area belum mencakup wilayah dan setelah saya emai cs dijawabnya cuma mencakup jabodetabek saja.

  4. Udah apply dan disetujui, tapi sampai step terakhir dimana harus foto selfie pegang KTP, tiba-tiba jadi ragu, dan kayaknya agak ribet karena sistem pendapatan poinnya dibagi menjadi banyak kategori, jadi akhirnya nggak lanjutin step terakhirnya. Apakah sebaiknya untuk dilanjutin aja pengajuannya?

  5. Halo pinterpoin

    Mau tanya utk transaksi asuransi kok pada pdf rewards mayapadanya itu total minimal 3 jta dptnya 75rb skor poin aja utk bonusnya tdk 150rb ? saya sempat bingung jadi utk bonusnya hanya 75rb saja ya diluar pendapatan skor poin normal ?

  6. Ribet2 begini mah gak isah diapply aja skalian.. Masih banyak yg menarik..

    Jangan kegilaan ma miles apply kk yg gajelas juga..

    Gak segitunya juga hidup tau..

  7. Adakah teman-teman disini yang sudah apply dan disetujui namun di aplikasinya loading terus, tidak tampil nomor kartunya, expirationnya, dan tidak bisa digunakan sama sekali? Padahal sudah menerima email dan SMS telah disetujui dari Mayapada. Coba telepon customer service Mayapada, mereka mengatakan sudah ada datanya di mereka semua, namun aplikasinya tidak dapat digunakan sama sekali, loading terus. Sudah kirim email ke Skorcard maupun DM di Instagram namun juga tidak ada yang balas. Istri Saya daftar di hari yang sama namun lancar semua dengan penggunaan aplikasinya. Adakah yang mengalami kendala sama?

    1. Ijin jawab, coba untuk uninstall aplikasi dan install ulang dan masukin lagi no. telp yang terdaftar. Saya juga pernah kejadian seperti ini pas masih login ikut undian dapat untuk mengajukan dan solusinya seperti itu juga.

      1. Hi, terima kasih untuk jawabannya. Sudah dicoba demikian beberapa kali namun hasilnya tetap sama saja. Ketika masuk ke akun Saya, tampilannya hanya loading terus dan ketika mau lihat nomor kartu, tulisannya error on our end, please try again later. Padahal dikonfirmasi ke Mayapada sudah ada akunnya dan nomornya di data mereka. Jadi tidak bisa pakai bukan karena Mayapadanya melainkan karena aplikasi Skorcardnya yang bermasalah.

  8. Tolong pencerahannya,

    Kenapa persenan pada misi reward 20 jt per bulan selama 3 bulan berkurang terus ya?
    Dan tidak nambah jumlah rupiahnya ketika di cek detailnya..
    Apakah suhu² disini jg sm seperti itu?

  9. Ternyata sangat disayangkan sms OTP untuk visa 3d securenya memotong pulsa rp.1100

    Jadinya untuk pembelian online nominal kecil cukup rugi memakai kartu ini karena cashback termakan biaya otp

    Padahal kartu lain seperti dari BRI tidak mengenakan biaya OTP

  10. Skorcard (Bank Mayapada) ini sejenis YUP (Bank Sinarmas) ya?
    Reviewnya banyak nasabah kecewa karena T&C berubah-ubah tidak jelas. Hehehe

    1. FYI. Saya yg cukup beruntung dimana kemarin pagi saya coba iseng register taunya di acc dan lgsg dapat dipergunakan kartu virtualnya. Namun, yg beberapa yg perlu dipertimbangkan adalah (i) ketika diharuskan utk daftarkan kartu Skorcard ini di beberapa online platform akan dikenakan biaya OTP yg SANGAT SADIS yaitu sebesar IDR 1.100 dimana bank spt BRI, Mandiri dan BCA tidak pernah charge ke customer sama sekali, (ii) kartu ini tidak dapat dipergunakan di semua online platform seperti saya coba per pagi ini di Tokopedia msh belum di support, (iii) fitur cicilan belum ada, (iv) welcome bonus yg super besar jg keliatannya agak terlalu besar ketentuannya yaitu 20 mio per month selama 3 bulan dgn kondisi kartu fisik akan memakan waktu kurleb 2-3 minggu dari approval dan tdk disupportnya kartu ini di beberapa online platform.

      1. Tanggal 24, sy coba transaksi di tokopedia & berhasil
        Hanya saja, untuk skorpoint-nya masih pending sampai sekarang, termasuk untuk transaksi sebelumnya…
        Dicoba tanyakan ke skorcard care juga masih belum ada update yang konkret

        Dengan kondisi demikian, plus belum adanya reward yang lain2, annual fee sebesar 300 ribu itu terasa terlalu besar

  11. Kak, barusan saya coba bayar bill pdam di blibli tapi di skorcard tidak terdetect untuk bill payment. Ada yg jg mengalami serupa? Thx

  12. Update terbaru:

    Earn your KrisFlyer Miles Faster with Double Point Rewards in All Transactions until 30 April 2024. IDR 10k = 1 KrisFlyer Miles. Info myCALL 1-5000-29

  13. gw udah punya kartu skorcard, tapi kalau buka skorlife log in masi satatusnya akses terbatas. apakah ada yang mengalami?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.