Baru: Kartu Kredit BNI AMEX Vibe

BNI baru saja meluncurkan kartu kredit baru yang ditujukan untuk para Gen-Z dan Millenial guna menunjang gaya hidup dan aktivitas sehari-hari bernama BNI American Express Vibe. Uniknya, ini merupakan kartu kredit personal pertama dari BNI yang menggandeng American Express (AMEX) sebagai payment gateway.

BNI AMEX Vibe

Sekedar informasi saja, BNI sebelumnya sudah pernah menerbitkan kartu kredit lain yang menggandeng AMEX namun kartu kredit tersebut ditujukan untuk segmen korporasi. Kartu kredit tersebut bernama BNI American Express Business Card.

BNI American Express Business Card

Anyways, berikut adalah fitur yang ditawarkan oleh kartu kredit BNI AMEX Vibe seperti yang saya kutip dari website BNI:

Rewards Point

Untuk setiap transaksi senilai Rp 2.500,- dan kelipatannya dengan menggunakan BNI American Express Vibe Card, Anda akan mendapatkan 1 (satu) BNI Reward Points yang dapat ditukar dengan beberapa penawaran menarik dari BNI. Dapatkan juga double BNI Reward Points untuk setiap transaksi online.

Privileges and Super Offer
  • Anda dapat menikmati fasilitas gratis TV dan Musik berlangganan selama 3 bulan dengan jangka waktu subscription selama 12 bulan
  • Gratis Iuran Tahunan untuk 1 tahun pertama keanggotaan kartu dan tahun kedua dengan syarat transaksi berapapun di tahun pertama

Apakah Menarik?

Bagi Anda yang serius mengumpulkan points & miles – jawabannya adalah TIDAK.

Menurut saya pribadi, kartu kredit ini tidak menarik karena ditujukan untuk first-timer pemilik kartu kredit terlihat dari limit minimum yang diberikan (hanya Rp5.000.000,-) dan memiliki earning rate yang kurang menarik yaitu Rp37.500 per 1 GarudaMiles untuk transaksi dip-in dan Rp18.750 per 1 GarudaMiles untuk transaksi online.

Selain itu, kartu kredit ini tidak menawarkan benefit apapun di bandara selain ‘harga spesial’ untuk akses ke airport lounge yang bekerja sama dengan LoungeBuddy. Benefit ini hanya merupakan penawaran harga spesial dan bukan kredit untuk penggunaan loungebuddy tersebut seperti pada kartu AMEX Green saya.

AMEX Green saya menawarkan kredit LoungeBuddy sebesar $100 per tahun

Setidaknya kartu kredit ini tidak mengenakan iuran tahunan di tahun pertama dan kedua. Saya juga cukup yakin bahwa iuran tahunan kartu kredit ini bisa digratiskan di tahun-tahun selanjutnya.

Kartu BNI AMEX Vibe ini juga cocok bagi Anda yang mengincar welcome bonus karena menawarkan cashback sebesar Rp1.000.000 dengan minimum transaksi Rp2.500.000 untuk pengajuan baru hingga April 2023 mendatang.


Baca juga: Review Kartu Kredit BNI Garuda Indonesia Visa Signature

Baca juga: Baru – Kartu Kredit BNI Batik Air


Penutup

BNI merilis kartu kredit baru bernama BNI AMEX Vibe yang merupakan kartu kredit bottom-tier dan ditujukan untuk orang yang baru saja memiliki kartu kredit.

Bagi Anda yang hardcore mengumpulkan points & miles; Anda bisa melewatkan memiliki kartu kredit ini dikarenakan BNI memiliki kebijakan ‘hanya bisa apply kartu kredit jenis baru setiap 6 bulan‘. Anda lebih baik memiliki kartu kredit BNI yang memiliki fitur menarik (seperti BNI Batik Air World) atau pengumpulan miles yang baik (seperti BNI Garuda Indonesia visa signature).

Ajukan BNI Garuda Indonesia Visa Signature untuk mengumpulkan GarudaMiles dengan cepat

Secara pribadi, saya akan merekomendasikan BNI AMEX Vibe ini bagi Anda yang benar-benar belum pernah memiliki kartu kredit sama sekali (yang mana saya yakin 99% pembaca di PinterPoin pasti bukan) karena kartu ini setidaknya bisa digunakan untuk mengumpulkan GarudaMiles dan memiliki welcome bonus 🙂

Apakah Anda tertarik memiliki kartu BNI AMEX Vibe ini?

Share
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BoardingArea