Bandara Ngurah Rai International Airport (DPS) akan segera memiliki fasilitas GeNose C19 pada pertengahan bulan April mendatang. Dengan adanya fasilitas ini, maka Anda akan bisa berpergian ke kota-kota lain dari Denpasar menggunakan hasil negatif tes GeNose C19 dari bandara tersebut.

“Khusus untuk Bandara Ngurah Rai Bali, saat ini sedang dilakukan persiapan-persiapan seperti pengadaan mesin GeNose C-19, ketersediaan plastik tiup, dan lokasi pelayanan GeNose C-19.”

-Taufan Yudistira, Humas PT Angkasa Pura Ngurah Rai

Rencananya, pada minggu kedua April 2021, akan dilaksanakan uji coba Genose C19 sedangkan pelayanan secara resmi diperkirakan akan dilangsungkan pada 7-8 April 2021. Jumlah mesin yang akan dimiliki oleh bandara Ngurah Rai sendiri berkisar pada 8-14 mesin dan bisa bisa mengetes antara 500-600 sampel setiap harinya.

Tes GeNose Segera Dipakai Sebagai Syarat Naik Pesawat & Kapal | PinterPoin

Hasil tes GeNose C19 akan bisa digunakan sebagai syarat untuk traveling dari Bali. Kredit: Cnnindonesia.com

Meskipun begitu, layanan skrining kesehatan lain sebelumnya yaitu rapid test antigen juga tidak dihilangkan dan akan tetap dioperasikan.

“Jadi, Bandara Ngurah Rai Bali, ke depannya, akan memiliki tiga pelayanan deteksi covid-19 yaitu dua pelayanan rapid test antigen dan satu pelayanan GeNose C-19”.

-Taufan Yudistira, Humas PT Angkasa Pura Ngurah Rai

Sebelumnya, terdapat 4 (empat) bandara di Indonesia yang menyediakan fasilitas Genose C19 pada 1 April 2021 mendatang yang mana adalah:

  • Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB)
  • Bandara Sultan Mahmud Baddarudin II Palembang (PLM)
  • Bandara Husein Sastranegara Bandung (BDO)
  • Bandara Internasional Yogyakarta (YIA)

Dengan tambahan ini, maka Bandara Ngurah Rai International Airport (DPS) akan menjadi bandara ke-5 yang memiliki fasilitas GeNose C19. Saya berharap kedepannya bandara-bandara lain di Indonesia akan segera menerapkan fasilitas serupa.


Baca juga: Menarik – Syarat Perjalanan Terbaru Mulai 1 April 2021 Akan Banyak Melibatkan GeNose C19


Penutup

Jujur saya sangat antusias menyambut fasilitas GeNose C19 di bandara Ngurah Rai ini. Tidak dapat diragukan lagi bahwa dengan adanya fasilitas ini, peminat untuk traveling ke Bali pasti akan meningkat mengingat tes GeNose C19 jauh lebih murah dibandingkan dengan Rapid Test Antigen dan bersifat non-invasive.

Saya sendiri pasti akan mempertimbangkan syarat tes berupa GeNose ini sebagai pertimbangan untuk traveling dari ataupun ke Bali. Saya berharap penerapan fasilitas GeNose C19 ini tidak akan mundur dari jadwal yang sudah ditentukan yaitu 7-8 April 2021.

.

Apa pendapat Anda mengenai rencana penerapan fasilitas GeNose C19 di Bandara Ngurah Rai (DPS) ini?