teks, bangunan, outdoor, pintu, tanda, berdiri, toko, dalam ruangan

Sirkus: BNI Mengadakan Promo Penukaran Poin+, Menariknya, Kemudian Mengembalikannya Lagi

Kemarin (5 Juli 2024) adalah hari yang bisa disamakan dengan sirkus di mana Bank BNI dalam 1 hari mengadakan promo penukaran BNI Poin+ (poin kartu debit BNI) untuk LinkMiles, membatalkan promo tersebut dengan cara menarik poin yang sudah ditukarkan, lalu kemudian mengembalikan poin yang sudah ditarik tersebut.

Berikut kronologinya:

Promo Penukaran BNI Poin+ Menjadi LinkMiles

Pada 5 Juli 2024, BNI mengadakan promosi berupa diskon penukaran BNI Poin+ Menjadi LinkMiles (airline miles dari Citilink). Rate yang ditawarkan adalah 780 BNI Poin+ untuk 20.000 LinkMiles.

Penawaran ini sangat menarik karena merepresentasikan diskon penukaran sebesar 99,82% dari rate penukaran normal.

teks, cuplikan layar, Font, Merek, nomor

Beberapa pembaca sempat menukarkan BNI Poin+ mereka untuk penawaran ini. Sayangnya, saya melewatkan penawaran ini karena tidak memiliki rekening debit BNI melainkan hanya kartu kredit dan ketika saya mencoba membukanya secepat mungkin….. promonya sudah berakhir sekitar pukul 14.30 WIB.

Selamat bagi mereka yang sudah menukarkan poin mereka untuk LinkMiles ini. Batin saya.

Penarikan Promo & Poin LinkMiles

Masalah muncul sekitar pukul 17.00 WIB ketika tidak lama berselang setelah poin orang-orang masuk (penukaran BNI Poin+ menjadi LinkMiles diproses dalam waktu beberapa jam saja), ternyata terdapat penarikan kembali LinkMiles yang sudah ditukarkan.

Bagi saya yang tidak kebagian jatah penukaran, jujur saya tidak terlalu terkejut namun bagi mereka yang sudah terlanjur menukarkan poin mereka dan ternyata poinnya ditarik kembali, saya bisa membayangkan mereka teringat kembali kasus BNI JCB Ultimate…. tapi kali ini edisi 2!

teks, cuplikan layar, Font

Saya bisa melihat kekecewaan orang-orang di Instagram BNI (@bni46) persis seperti kasus BNI JCB Ultimate sebelumnya 😉

teks, komputer, cuplikan layar, Periklanan online, Laman internet, deasin

Beberapa content creator lainnya juga turut meramaikan keputusan Bank BNI untuk menarik poin LinkMiles yang sudah ditukarkan ini. Favorit saya adalah meme dari sahabat saya Adrian (@adriansiaril).

teks, cuplikan layar

Anyways, sekali lagi saya tidak terkejut karena BNI pernah melakukan hal serupa sebelumnya dan bahkan dalam skala dan nominal yang jauh lebih besar yang merugikan pemegang kartu dibandingkan dengan promo kali ini 🙂

Pengembalian LinkMiles

Sekitar pukul 21.00 WIB, beberapa pembaca PinterPoin menginformasikan saya bahwa poin yang sudah ditarik kembali akhirnya dikembalikan lagi.

teks, cuplikan layar, Font, nomor

“Cukup mengejutkan bank ini masih memiliki itikad baik, pasti karena social pressure” pikir saya.

Bagaimanapun juga, social pressure kepada pihak Bank BNI pernah terjadi sekali sebelumnya dan berhasil meskipun keefektifannya cukup terbatas. Saya bisa melihat pada promo kali ini, hal serupa juga terjadi kembali di mana:

  • Nasabah yang sudah menukarkan poin BNI+ mereka menjadi LinkMiles dan ditarik, akan mendapatkan LinkMiles mereka kembali.

  • Nasabah yang penukaran BNI Poin+ nya tidak berhasil, untuk sementara waktu mengalami kejadian yang aneh di mana poin mereka terpotong namun LinkMiles-nya tidak masuk.

Kebetulan sekali saya masih kekurangan informasi mengenai nasib orang-orang yang penukaran BNI Poin+ nya tidak berhasil. Apakah poin Anda sampai saat ini masih berkurang dan tidak mendapatkan LinkMiles sama sekali?

Apapun itu, tebakan saya adalah sekali lagi pihak BNI akhirnya mengalah dan memberikan hak orang yang sempat menukarkan BNI Poin+ mereka untuk LinkMiles meskipun memang perlu terjadi drama, social pressure, dan roller coaster jantung terlebih dahulu 😉


Baca juga: 750 Komentar – Kisah di Balik BNI JCB Ultimate Yang Penuh Kontroversi

Baca juga: Plot Twist – Kuota Spesial Spending Reward BNI JCB Ultimate


Penutup

5 Juli 2024 kemarin adalah hari yang penuh kejutan di mana bank tercinta kita mengadakan promo yang luar biasa, menarik promo tersebut beserta dengan poin yang sudah ditukarkan, dan kemudian akhirnya mengembalikan poin yang sempat ditarik kembali.

What a day. Tidak setiap hari Anda bisa melihat sirkus seperti ini 🙂

Apapun itu, saya sekali lagi ingin mengucapkan selamat kepada Anda yang sudah melakukan social pressure kepada pihak BNI dan mendapatkan LinkMiles yang sudah menjadi hak Anda.

pesawat, transportasi, langit, awan, pesawat terbang, pesawat terbang sipil, Perjalanan udara, outdoor, kendaraan, Perusahaan penerbangan, Mesin pesawat terbang, Mesin jet, Pesawat lorong tunggal, Terbang, Twinjet, penerbangan, Rekayasa dirgantara, Pesawat jet, Bandara, landasan, Layanan, jet, airbus, berawan
Gunakan LinkMiles Anda untuk terbang dengan Citilink

Bagi Anda yang poinnya berkurang namun tidak mendapatkan LinkMiles, seperti biasa Anda bisa melanjutkannya kepada media konsumen. Walaupun saya tidak menjamin Anda bisa mendapatkan LinkMiles yang dijanjikan tersebut…. setidak-tidaknya Anda sudah berusaha yang terbaik.

Ingat, mereka yang berusaha lebih seringkali mendapatkan apa yang menjadi hak mereka dan saya rasa untuk kasus kali ini hal tersebut kemungkinan akan bisa terjadi kembali.

Apapun itu, saya akan terus memantau perkembangan dari kasus ini. Saya akan berharap yang terbaik untuk Anda semua meskipun saya sendiri sayangnya tidak kebagian promo ini.

Apa pendapat Anda mengenai drama sirkus penukaran poin BNI+ menjadi LinkMiles ini?
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.