Pada bulan April 2020 lalu, Singapore Airlines memberikan perpanjangan 6 bulan untuk KrisFlyer miles yang akan kadaluwarsa pada periode April – Agustus 2020.

Memasuki Juli 2020, Singapore Airlines kembali memberikan perpanjangan 6 bulan untuk KrisFlyer miles yang akan (atau seharusnya sudah) kadaluwarsa pada bulan April – Desember 2020.

Catatan: Normalnya, KrisFlyer miles akan hangus jika tidak digunakan dalam 36 bulan (3 tahun) sejak masuk ke akun.

Berikut tabel perpanjangan masa berlaku KrisFlyer miles yang dirilis oleh pihak Singapore Airlines:

Tabel perpanjangan masa berlaku KrisFlyer miles.

KrisFlyer miles yang seharusnya sudah kadaluwarsa pada bulan April, Mei, dan Juni 2020 akan melihat perpanjangan hingga tahun depan (lihat tabel). Sedangkan yang akan kadaluwarsa hingga Desember 2020 kedepan akan mendapat perpanjangan otomatis selama 6 bulan.

Perpanjangan masa berlaku akan nampak pada akhir bulan dimana miles Anda seharusnya akan kadaluwarsa. Contoh: Miles yang akan kadaluwarsa pada bulan November 2020 baru akan melihat perpanjangan 6 bulan pada tanggal 1 Desember 2020. Nantinya, kredit miles akan diberikan untuk meng-offset miles yang hangus.


Baca juga: Singapore Airlines Perkenalkan Alat Pencarian Award KrisFlyer Baru

Baca juga: 10 Kartu Kredit Terbaik Untuk Mengumpulkan KrisFlyer Miles


Penutup

KrisFlyer bisa dibilang merupakan frequent flyer program yang populer di Indonesia. Dengan kabar ini, kembali anggota KrisFlyer yang milesnya akan kadaluwarsa dalam 6 bulan kedepan bisa bernafas lega.

Saya merasa pihak Singapore Airlines seharusnya memberikan perpanjangan selama 1 tahun sejak awal. Tidak menutup kemungkinan juga jika perpanjangan akan kembali diberikan di masa yang akan datang melihat kondisi seperti ini.

Bagi Anda yang mempunyai KrisFlyer miles yang hangus di bulan Mei atau Juni 2020, Anda bisa mencoba menelpon ke pihak Singapore Airlines untuk meminta perpanjangan. Meski seharusnya tidak bisa diaktifkan kembali, namun pada kasus bulan Maret 2020, ada beberapa pembaca yang melaporkan kepada saya bahwa mereka mendapat perpanjangan selama 3 bulan. Semoga beruntung!

.

Apakah Anda mempunyai KrisFlyer miles yang akan segera kadaluwarsa?