Review: Kartu Kredit BCA Singapore Airlines PPS Club Visa Infinite

Kali ini, saya akan melakukan penilaian terhadap kartu kredit BCA Singapore Airlines PPS Club Visa Infinite menggunakan metode penilaian kartu kredit PinterPoin.

Kartu kredit BCA Singapore Airlines PPS Club Visa Infinite adalah kartu kredit spesial dari Bank BCA yang ditujukan khusus untuk member PPS Club dari Singapore Airlines. Sesuai dengan namanya, untuk memiliki atau mempertahankan kartu kredit ini, Anda diwajibkan menjadi anggota PPS Club dari Singapore Airlines.

Kartu ini memiliki tingkat perolehan (earning rate) sebagai berikut:

  • Pengeluaran di dalam/luar negeri: Rp 5.000 = 1 KrisFlyer Mile

img logo


Tingkat Perolehan (Skor Maksimal: 3,5)

Anda bisa mendapatkan 1 KrisFlyer Miles setiap melakukan transaksi di dalam maupun luar negeri sebesar Rp5.000.

Nilai: 3

Welcome Bonus (Skor Maksimal: 2)

Dapatkan total 17.500 KrisFlyer miles untuk pemegang kartu utama. 3.000 KrisFlyer miles akan dihadiahkan pada tagihan pertama dan sisa 14.500 KrisFlyer miles akan dihadiahkan setelah pemakaian kartu mencapai Rp 5.000.000,- dalam periode waktu 2 bulan sejak kartu disetujui.

Nilai: 1.5

Konvertibilitas (Skor Maksimal: 1,5)

Anda hanya bisa mendapatkan KrisFlyer Miles saja dengan kartu kredit ini. Poin secara otomatis akan dikonversi menjadi miles KrisFlyer pada tanggal cetak.

Nilai: 0.5

Bonus Unik & Kerja Sama (Skor Maksimal: 1)

Kerja sama dengan Singapore Airlines Travel Fair, pemegang kartu bisa menikmati berbagai manfaat seperti cashback, 3x miles, dan cicilan 0% untuk pembelian tiket Singapore Airlines pada travel fair.

Nilai: 0,5

Airport Perks (Skor Maksimal: 1)

Gratis 2 tall drink di Starbucks bandara di Indonesia hanya dengan menunjukan boarding pass Anda.

Nilai: 0,5

Iuran Tahunan & Kemudahan Waiver (Skor Maksimal: 1)

Iuran tahunan sebesar Rp1.000.000 per tahunnya dan bisa dihapuskan dengan syarat tertentu

Nilai: 0,7

Total Nilai: 6,7 / 10
“Kartu kredit spesial dari BCA yang dikhususkan untuk anggota PPS Club Singapore Airlines yang memiliki earning rate yang sangat bagus dan fitur yang lengkap namun sangat eksklusif dan sulit diperoleh.”

Penutup

Kartu kredit BCA Singapore Airlines PPS Club Visa Infinite adalah kartu kredit yang sangat ekslusif di mana apabila Anda bukan merupakan big spender di Singapore Airlines, maka Anda bisa lupakan wacana memiliki kartu kredit ini.

Dengan earning rate yang sangat baik dan welcome bonus yang cukup besar, kartu ini adalah kartu kredit spesial terbaik di Indonesia untuk mengumpulkan KrisFlyer Miles.

KrisFlyer
Tukarkan KrisFlyer Miles Anda untuk terbang di kabin kelas premium dari Singapore Airlines. 

Saya secara pribadi merekomendasikan kartu kredit ini bagi Anda yang memang menjadi anggota PPS Club atau berencana untuk menjadi anggota PPS Club dari Singapore Airlines. Jika tidak, maka mungkin kartu kredit CIMB Niaga JCB Ultimate yang memiliki earning rate sama dengan kartu ini bisa menjadi alternatif 🙂

.

Apakah Anda tertarik memiliki kartu kredit BCA Singapore Airlines PPS Club Visa Infinite?

Share
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BoardingArea