Promo Pembelian Poin Hilton Honors Bonus 100% Targeted | PinterPoin

Promo Menginap Hotel Akhir 2022: Mana Yang Paling Menarik?

Dengan banyaknya promo menginap di hotel di penghujung tahun 2022 ini yang bisa membantu Anda mengumpulkan poin dengan (sangat) cepat, maka tentunya Anda harus lebih bijaksana dalam merencanakan anggaran Anda untuk staycation ataupun memesan akomodasi ketika liburan.

Oleh karena itu, berikut adalah kompilasi promo akhir tahun 2022 dari setiap hotel loyalty program yang bisa Anda pertimbangkan untuk ikuti:

Marriott Bonvoy

St. Regis Bali Marriott Bonvoy
Foto: St. Regis Bali

Pada penghujung tahun 2022, Marriott Bonvoy menawarkan promo global berupa bonus 2.000 poin Bonvoy per stay dimulai dari stay kedua. Promosi ini berlangsung dari 21 September hingga 15 Desember 2022.

Selain itu, terdapat juga penawaran spesial khusus bagi pemegang kartu kredit Marriott Bonvoy yaitu bonus 2.000 poin Bonvoy untuk setiap brand hotel berbeda yang Anda inapi selama periode promosi.

PinterPoin memvaluasi 1 poin Marriott Bonvoy senilai 130 Rupiah sehingga bonus poin per stay dari promo ini merepresentasikan cashback sebesar Rp260.000. Jika Anda memiliki kartu kredit Marriott Bonvoy dan menginap di brand hotel yang berbeda, maka cashback-nya adalah sebesar Rp520.000.

Selengkapnya bisa Anda baca di sini.

Hilton Honors

Promo Pembelian Poin Hilton Honors Bonus 100% Targeted | PinterPoin
Foto: Waldorf Astoria Maldives

Pada penghujung tahun 2022, Hilton Honors menawarkan promo global berupa bonus 2.000 poin Hilton per stay jika Anda check-out di hari kerja (Senin – Jumat) ditambah dengan bonus 2x base point tanpa syarat. Promosi ini berlangsung dari 6 September hingga 31 Desember 2022.

PinterPoin memvaluasi 1 poin Hilton senilai 80 Rupiah sehingga bonus poin per stay dari promo ini merepresentasikan cashback sebesar Rp160.000. Mengasumsikan Anda menginap di hotel Hilton yang memiliki harga 1 juta Rupiah, maka Anda akan mendapat tambahan bonus sebesar 650 poin Hilton dari 2x base point.

Menggabungkan keduanya, maka didapat cashback total sebesar Rp212.000. Anda bisa membaca promo ini selengkapnya di sini.

IHG One Rewards

Hadiah Tahunan Spire Elite IHG Rewards 25.000 Poin | PinterPoin
Foto: InterContinental Bali Resort

Pada penghujung tahun 2022, IHG One Rewards menawarkan promo global berupa bonus 10.000 poin IHG per 4 malam. Terdapat juga opsi untuk memilih bonus 2.000 poin IHG per 2 malam namun tidak saya rekomendasikan. Promosi ini berlangsung dari 13 Oktober hingga 31 Desember 2022.

PinterPoin memvaluasi 1 poin IHG senilai 80 Rupiah sehingga bonus poin per night dari promo ini merepresentasikan cashback sebesar Rp200.000. Jika Anda memilih opsi bonus 2.000 poin per 2 malam, maka cashback-nya adalah setara Rp80.000 saja.

Anda bisa membaca promo selengkapnya di sini.

World of Hyatt

Review Grand Hyatt Jakarta | PinterPoin
Foto: Grand Hyatt Jakarta

World of Hyatt menawarkan promo bonus 2x base point dengan syarat Anda harus menginap setidaknya 2 malam dalam 1 periode stay di hotel jaringan Hyatt. Selain itu, mereka juga menawarkan 2x Elite Qualifying Night (EQN) untuk setiap night di hotel jaringan Hyatt tertentu yang sayangnya hanya berada di Benua Amerika.

Promo ini berlangsung dari 15 September hingga 20 Desember 2022. PinterPoin memvaluasi 1 poin Hyatt senilai Rp270, sehingga secara efektif Anda mendapatkan 9% bonus (500 poin per US$100 x Rp270/poin).

Accor Live Limitless

Foto: Raffles Jakarta

Accor Live Limitless (ALL) tidak menawarkan promo global apapun di penghujung tahun 2022 ini.


Baca juga: Panduan Lengkap Marriott Bonvoy

Baca juga: Panduan Lengkap Accor Live Limitless


Penutup

Mendekati penghujung tahun 2022, cukup banyak hotel loyalty program yang menawarkan promo menginap dengan bonus poin yang menarik (kecuali Accor). Bergantung pada kondisi dan travel pattern Anda, maka promosi yang ditawarkan dari setiap program tersebut bisa sangat menarik atau tidak menarik sama sekali.

Secara singkat, saya akan memberikan tips sebagai berikut:

Promo menginap paling menarik: Marriott Bonvoy

Promo menginap kedua termenarik: Hilton Honors (untuk check-out di hari kerja)

Promo menginap ketiga termenarik: IHG

Tidak menarik: World of Hyatt, Accor Live Limtiless

Marriott Bonvoy memiliki promosi paling menarik di penghujung tahun 2022 ini

Apakah Anda memiliki rencana menginap di hotel di penghujung tahun 2022 ini?

Share
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BoardingArea