Kebetulan, beberapa waktu lalu, saya berkesempatan mendatangi kantor marketing kawasan baru PIK2 yang digadang akan menjadi kawasan kelas dunia selanjutnya. Sambil melihat-lihat, secara tidak sengaja saya melihat maket PIK2, spesifiknya di area hotel & financial district:

Hotel PIK2

Maket PIK2. Foto: PinterPoin.

Foto lebih dekat:

Hotel PIK2

St. Regis, The Langham, JW Marriott, Sofitel, Sheraton, dan Oakwood akan dibuka di PIK2?! Foto: PinterPoin.

Cukup terkesima, saya pun bertanya dan hal tersebut dibenarkan oleh marketing PIK2 yang mempromosikan pembukaan hotel-hotel di area financial district PIK2 tersebut. Tidak hanya hotel yang terlihat di maket tersebut, Ritz-Carlton dan Fairmont dikatakan juga akan dibuka di kawasan PIK2 ini!

Masuk ke area Tangerang, Banten, PIK2 sendiri berlokasi tidak terlalu jauh dari bandara Soekarno-Hatta. Terdapat 2 tahap pembukaan (lihat peta). Jika tidak salah mendengar, nantinya hotel-hotel tersebut akan dibangun di area tahap pertama (tanda panah):

Hotel-hotel akan dibangun di area tahap pertama.

Pendapat

Melihat lokasi yang cukup jauh dari pusat Jakarta, kawasan PIK2 saya nilai wajib menjadi kawasan independen yang menyediakan segala jenis fasilitas. Sebagai salah satu syarat menjadi kawasan elit, tentu keberadaan hotel di area PIK2 adalah hal yang wajib.

Hotel-hotel setaraf St. Regis, Ritz-Carlton, Fairmont dan The Langham biasanya ditargetkan untuk pasar premium sehingga biasanya terletak di lokasi sangat strategis dan prima. Jika benar PIK2 akan dihiasi dengan hotel-hotel tersebut, maka saya rasa area baru tersebut benar-benar akan dibangun dengan mewah.

Masalahnya belum ada kepastian tentang pembukaan hotel-hotel tersebut. Tidak menutup kemungkinan terjadi perubahan dalam pemilihan brand hotel untuk dibuka di kawasan tersebut. Meski demikian, saya melihat rencana optimistik ini menarik untuk ditunggu. Jika benar terwujud maka nantinya di area Jabotabek akan ada:

  • 2 St. Regis (Kuningan & PIK2)
  • 3 Ritz-Carlton (Pacific Place, Mega Kuningan & PIK2)
  • 2 Fairmont (Senayan & PIK2)
  • 2 The Langham (SCBD & PIK2)
  • 2 JW Marriott (Mega Kuningan & PIK2)
  • 2 Sofitel (Senayan City & PIK2)

Ditambah Waldorf Astoria di Thamrin dan Park Hyatt di MNC Tower. Menarik!

.

Apa pendapat Anda tentang kawasan baru PIK2?