IHG Rewards Rombak Program Maret 2022 | PinterPoin

Mulai Maret 2022 IHG Rewards Akan Rombak Program, Berjanji Menjadi Terbaik di Kelasnya?!

Perlu diakui, selama ini saya masih menaruh harapan kepada IHG Rewards untuk membuat program yang lebih menarik & kemungkinan harapan saya akan terwujud sesaat lagi (atau mungkin juga tidak).

Seperti yang sudah diketahui, IHG Rewards akan membuat sejumlah perubahan pada loyalty program-nya mulai Maret 2022 mendatang. Menariknya, IHG memberikan statement yang membuat harapan orang-orang menjadi tinggi:

That’s why we’re launching a best-in-class loyalty program that’s centered around YOU.

IHG Rewards saat ini baru membagikan sedikit informasi saja, informasi lebih detil seharusnya akan dibagikan dalam beberapa pekan kedepan. Sejauh ini, yang kita ketahui adalah IHG akan merombak hierarki status elitnya:

Status Spire Elite akan berubah nama menjadi Diamond Elite, dengan maksud agar lebih mudah dibedakan & dikenali oleh anggota. Kemudian, status Silver Elite ditambahkan yang artinya akan ada status mid-tier di program IHG. Pada dasarnya, status Silver mempunyai persyaratan yang sama dengan status Gold sebelum dirombak.

Selain itu, semua status elite IHG telah diperpanjang secara otomatis hingga Februari 2023 meskipun tidak memenuhi persyaratan rekualifikasi pada tahun 2021 kemarin. Jika saat ini Anda memegang status Spire Elite, maka pada bulan Maret nanti status tersebut akan otomatis berubah menjadi Diamond Elite & berlaku hingga Februari 2023.

Detil benefit di tiap tier masih belum dibagikan, seharusnya detil tersebut akan kita ketahui pada bulan Februari 2022 mendatang.

Hotel Review InterContinental Bali Jivana Villa | PinterPoin
Akankah IHG memberikan benefit akses lounge? Foto: Club InterContinental Bali | PinterPoin

Penutup

IHG Rewards memang tergolong medioker jika dibandingkan dengan loyalty program lain seperti Marriott Bonvoy, Accor Live Limitless, World of Hyatt dan Hilton Honors. Oleh karena itu, saya merasa sudah saatnya bagi IHG untuk setidaknya melakukan penyetaraan benefit dengan program lain.

Sebagai gambaran, status tertinggi di IHG yakni Spire Elite, tidak memberikan gratis breakfast dan upgrade kamar hingga ke tipe suite. Sebagai perbandingan, status Gold di Hilton sudah memberikan gratis breakfast.

Saya cukup yakin bahwa IHG Rewards akan menambahkan benefit gratis breakfast di level Diamond Elite & memberikan upgrade minimal 2 kategori di tingkatan tersebut. Semoga saja IHG juga akan menyertakan akses lounge bagi anggota Diamond.

Saya pribadi tidak menaruh harapan terlalu tinggi agar tidak dikecewakan. Namun, mari berharap agar IHG benar akan meningkatkan kualitas programnya sesuai dengan statement yang ditulis.

.

Apa prediksi Anda?

Share
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BoardingArea