Dalam rangka penerbangan kembali ke tanah air, saya berkesempatan untuk me-review SKY Lounge Tokyo Haneda Airport setelah menyelesaikan proses imigrasi. Kebetulan sekali airport lounge ANA yang saya tuju masih tutup sehingga saya.menyempatkan diri untuk menghabiskan waktu di SKY Lounge ini.



Lounge Review

Saya sedikit lupa mengenai persyaratan mengakses airport lounge ini, namun satu hal yang pasti, Anda bisa mengakses airport lounge ini menggunakan kartu kredit dari JCB. Saya sendiri mengakses airport lounge ini menggunakan kartu kredit CIMB Niaga JCB Ultimate.

Sebagian dari kursi di lounge ini memiliki built-in electrical plug dan bantalan-nya sangat empuk. Selain itu, suasana lounge ini sendiri cukup tenang sehingga Anda bisa saja rileks atau bahkan tidur di salah satu sofa di sini.

Di bagian samping, terdapat drinks section di mana Anda bisa mengambil berbagai jenis minuman dari air putih sampai dengan susu segar. Sayangnya, tidak terdapat pilihan minuman beralkohol.

Berbeda dengan airport lounge pada umumnya namun sangat lazim di Jepang, Anda harus membayar apabila memesan makanan. Sebelumnya, di Osaka, saya juga pernah menemui lounge serupa di mana lounge tersebut juga tidak menyediakan makanan dan Anda harus membayar untuk memesan makanan.

Di bagian samping lounge ini, terdapat tempat di mana Anda bisa menaruh bagasi ataupun carry-on Anda. Hanya saja, terdapat tulisan bahwa ‘kehilangan bukan merupakan tanggung jawab dari pihak lounge‘. Mungkin hal itu menjelaskan mengapa tidak ada seorangpun yang menaruh barang di sini.

Di lounge ini, terdapat pula komputer zaman batu yang bisa Anda gunakan untuk urusan kerja ataupun sekedar browsing. Anda harus membayar 100 yen untuk bisa menggunakan komputer ini selama 10 menit yang mana adalah bad deal.

Menurut saya pribadi, kelebihan lounge ini terletak pada kamar kecil-nya. Bersih, tenang, dan elegan; Tapi hal ini mungkin dikarenakan pada saat saya berkunjung, lounge ini cukup sepi.

Sayangnya, tidak ada fasilitas shower gratis. Untuk melakukannya, Anda diharuskan untuk membayar 1030 yen (sekitar 135 ribu Rupiah).

Penutup

Jika anda memiliki kartu kredit JCB jenis apapun, maka Anda bisa mengakses airport lounge ini. Apakah lounge ini bagus? Jawabannya adalah kurang; Namun jika Anda naik penerbangan di kelas ekonomi, maka Anda tidak memiliki pilihan lain 😉

.

Apakah Anda pernah mengunjungi SKY Lounge Tokyo Haneda Airport ini?