KrisFlyer Gold Lounge.

KrisFlyer Gold Lounge Akan Kembali Buka Pada 20 Mei 2022

Setelah sempat tutup beberapa saat karena pandemi dan renovasi, KrisFlyer Gold Lounge akan kembali buka pada 20 Mei 2022. Berikut sekilas tentang lounge-nya dari Instagram dan situs web Singapore Airlines:

KrisFlyer Gold Lounge Akan Kembali Buka Pada 20 Mei 2022

  • KrisFlyer Gold Lounge akan kembali dibuka di 20 Mei 2022, jam 5 pagi waktu setempat (4.00 WIB).
  • Setelah KrisFlyer Gold Lounge dibuka, anggota Star Alliance Gold, termasuk KrisFlyer Elite Gold, yang terbang dengan maskapai anggota Star Alliance akan diundang ke lounge tersebut.
  • SilverKris Lounge bagian kelas utama (first class) permanen dan The Private Room akan dibuka beberapa minggu lagi setelah renovasi selesai.

Seperti Apa Kebijakan Akses Lounge Singapore Airlines?

Pada dasarnya, akses lounge ditentukan dari status dan kelas penerbangan Anda. Berikut kebijakan untuk penerbangan Singapore Airlines dari Singapura SIN (baik berangkat dari maupun transit melalui Singapura SIN):

KelasStatusLoungePendamping
Utama– Tanpa status
– Star Alliance Gold
– PPS Club
– Solitaire PPS Club
The Private RoomYa
BisnisSolitaire PPS ClubSilverKris (First)Ya
Bisnis– Star Alliance Gold
– PPS Club
SilverKrisYa
BisnisTanpa statusSilverKrisTidak
Ekonomi Premium
Ekonomi
Solitaire PPS ClubSilverKris (First)Ya
Ekonomi Premium
Ekonomi
PPS ClubSilverKrisYa
Ekonomi Premium
Ekonomi
Star Alliance GoldKrisFlyer GoldYa
Ekonomi Premium
Ekonomi
Tanpa statusTidak adaTidak
Catatan: Star Alliance Gold termasuk KrisFlyer Elite Gold.

Apa Dampaknya Bagi Saya?

Perubahan ini hanya berlaku bagi Anda yang akan terbang dari Singapura SIN – akses lounge di bandara lain tidak berubah. Berikut dampaknya bagi Anda setelah lounge tersebut dibuka:

Anggota Star Alliance Gold (Termasuk KrisFlyer Elite Gold) di Kelas Ekonomi/Premium Ekonomi

Hingga 20 Mei 2022 sebelum jam 5 pagi, anggota KrisFlyer Elite Gold di kelas ekonomi sementara dapat masuk ke SilverKris Lounge. Karena SilverKris Lounge sendiri pada dasarnya merupakan lounge kelas bisnis, maka fasilitas yang tersedia juga lebih lengkap, seperti bar dengan cocktail. Walaupun begitu, hingga sebelum pandemi KrisFlyer Gold Lounge yang digunakan bisa dikatakan kurang bagus, sehingga perubahan ini bisa dibilang:

  • Positif dibandingkan dengan lounge sebelumnya, tapi
  • Negatid dibandingkan dengan lounge sementara.
KrisFlyer Gold Lounge.
KrisFlyer Gold Lounge dapat diakses dengan status Star Alliance Gold.

KrisFlyer Gold Lounge yang baru ini akan menempati tempat yang sebelumnya menjadi SilverKris Lounge sementara. Anda dapat melihat ulasan lengkapnya di sini (situs eksternal, dalam bahasa Inggris)

Penumpang Kelas Bisnis dan Anggota PPS Club di Kelas Ekonomi/Premium Ekonomi

Kembali dibukanya KrisFlyer Gold Lounge merupakan hal yang sangat positif bagi penumpang kelas bisnis. Saat ini SilverKris Lounge sudah cukup ramai, dan terkadang perlu mengantre bahkan untuk memasuki lounge atau menggunakan shower. SilverKris Lounge sendiri merupakan lounge yang cukup bagus, kalau bukan karena ramainya penumpang, yang akan saya ulas dalam beberapa waktu kedepan.

SilverKris Lounge saat ini sudah cukup padat mengingat mulai banyaknya penerbangan dari Singapura SIN.

Penumpang Kelas Utama dan Anggota PPS Club Solitaire di Kelas Ekonomi/Premium Ekonomi/Bisnis

Saat ini belum ada perubahan terkait lounge kelas utama – penumpang kelas utama dan anggota PPS Club Solitaire tetap dapat mengakses SilverKris Lounge bagian kelas utama sementara. Terakhir saat saya ke SilverKris Lounge, dari pihak Singapore Airlines pun masih belum memiliki tanggal pasti kapan lounge khusus penumpang kelas utama akan dibuka.

SilverKris Lounge bagian kelas utama sementara pada dasarnya merupakan bagian dari SilverKris Lounge standar (dan akan kembali bergabung dengan SilverKris Lounge setelah lounge khusus penumpang kelas utama dibuka), hanya saja lebih sepi serta dengan pilihan makanan dan minuman yang sedikit lebih baik.

SilverKris Lounge bagian kelas utama sementara akan kembali menjadi bagian SilverKris Lounge setelah lounge khusus kelas utama dibuka.

Penutup

Dengan dibukanya KrisFlyer Gold Lounge pada 20 Mei 2022 nanti, Anda yang akan terbang di kelas bisnis Singapore Airlines dari Singapura akan dapat menikmati lounge yang lebih sepi daripada saat ini. Setelah lounge ini dibuka, harapan berikutnya tentu supaya SilverKris Lounge kelas utama dan The Private Room dapat dibuka supaya penumpang kelas utama dan anggota Solitaire PPS Club dapat menikmati lounge yang lebih bagus daripada saat ini.

Bagaimana pendapat Anda tentang KrisFlyer Gold Lounge yang akan kembali buka?

Share
3 comments
Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BoardingArea