Kabar baik bagi para loyalis Accor dan maskapai Qantas! Jaringan hotel Accor ALL akan menjalin kerja sama lebih mendalam dengan maskapai Qantas mulai pertengahan 2021.

Ketika kerja sama ini dimulai, maka anggota Accor dan Qantas bisa melakukan ‘double dip’ atau memperoleh poin/miles 2 arah:

  • Anggota program Qantas akan bisa memperoleh miles dan poin ALL setiap menginap di hotel jaringan Accor di Asia Pasifik
  • Anggota program Accor akan bisa memperoleh poin Accor dan miles ketika terbang dengan Qantas
Qantas and Accor unveil strategic partnership to give customers greater rewards

Qantas dan Accor menjalin kerja sama strategis mulai pertengahan tahun 2021. Foto: Qantas

Kerja sama seperti ini sudah tidak asing lagi di industri penerbangan dan perhotelan. Sebut saja kerja sama antara Emirates dengan Marriott Bonvoy dan American Airlines dengan Hyatt.

Fitur yang saat ini sudah ada, seperti transfer poin akan tetap bisa dilakukan kedepannya. Anggota Accor bisa menukar 2.000 poin ALL menjadi 2.000 miles Qantas Frequent Flyer.

Sejumlah manfaat lain akan diumumkan lagi di masa yang akan datang. Prediksi saya, anggota elit dari masing-masing program akan bisa merasakan manfaat ketika bepergian seperti priority check in, upgrade kamar di hotel, dsb.

Qantas Accor ALL Kerja Sama Mulai Pertengahan 2021 | PinterPoin

Maskapai Qantas baru saja merayakan ulang tahun ke-100. Foto: Australian Aviation


Baca juga: Panduan Lengkap Accor Live Limitless


Penutup

Mulai pertengahan tahun 2021, Qantas dan Accor ALL akan menjalani kerja sama yang lebih mendalam. Kedepannya, anggota masing-masing program akan bisa saling mengumpulkan poin/miles 2 arah.

Jika melihat sejumlah faktor seperti rasio transfer dan promo-promo, Qantas memang merupakan maskapai yang lebih akrab dengan Accor. Oleh karena itu, tidak heran apabila kedua perusahaan tersebut memutuskan untuk menjalin kerja sama strategis.

Saya melihat kabar ini sebagai perkembangan yang baik dan pastinya akan menguntungkan bagi traveler, spesifiknya loyalis Qantas & Accor.

H/T: Executive Traveller